[Curhat] Crazy With Lakorn




Sambil menunggu dramanya Shi Hoo Oppa tayang, sejenak aku berpuasa menonton drama korea, terutama drama Korea yang sedang Airing saat ini. Setelah Faith tamat, hanya The Great Seer yang masih aku Download, itu pun tidak segera aku tonton seperti drama-drama sebelumnya. Aku Stuck nonton The Great Seer di episode 4. Why? Ntahlah,, mungkin aku mulai bosan, butuh suasana baru?

Walhasil selain merecaps Yes Captain di waktu luangku, aku malah semakin sering hanya sekedar menonton video star date, MV yang dibintangi beberapa aktris or aktor favoriteku, dan kadang-kadang nonton Running Man.

Hingga kemudian aku terjerumus dalam sebuah dunia yang sebenarnya asing bagiku. Seperti Alice yang tersesat di Wonderland, seperti Han Se Kyung yang tersesat di Cheongdam-dong, kini Aku tersesat di dunia pe-Lakorn-an.

Apa itu Lakorn? Banyak yang tidak mengenal istilah itu, seperti juga aku awalnya. Lakorn adalah nama khusus untuk drama Thailand, seperti Dorama untuk drama Jepang.

Pertama kali mengenal istilah Lakorn, saat ingatanku terbuai pada sebuah drama Thailand yang pernah tayang di ANTV yang berjudul Pesona Cinta. (Adakah yang oernah menonton drama itu?).

Pesona Cinta tayang di ANTV saat aku masih SMP, kalau tidak salah ingat sih, waktu aku kelas 2 SMP. Pernah tayang di malam hari dan sempat di rerun di pagi hari. Pesona Cinta menceritakan tentang kisah cinta Raca dan Bia yang manis dan menggemaskan, satu-satunya  drama Thailand yang pernah tayang di ANTV yang sangat aku ingat ceritanya. Merasa ingin menonton kembali drama itu, aku mencari-cari judul aslinya dan menemukannya. Judul Aslinya adalah Mia Kang Tanorn atau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai Wife In The Street.

Tapi ternyata sangat susah mendapat info lain tentang drama Pesona Cinta. Sepertinya terlalu Old Drama kali ya,,, sejak saat itu aku sama sekali tidak lagi tertarik dengan istilah Lakorn, hingga baru-baru ini seorang teman memperkenalkan Lakorn padaku dan salah satu Aktornya bernama Ken Threeradeth.

Pertama melihat fotonya terasa biasa saja. Cakep sih, tapi Shi Hoo Oppa lebih cakep menurutku. Setelah temanku menceritakan salah satu Lakorn yang dibintanginya, aku mulai tertarik untuk menonton dan mencari-cari Info tentang Ken dan Lakorn-nya. Ternyata Lakorn yang dibintangi Ken sudah cukup banyak, dia bahkan memiliki soulmate pairing di dunia pe-Lakorn-an, saking seringnya mereka dipasangkan dalam Lakorn, yaitu Ann Thongprasom. Setelah melihat profil nya aku baru sadar jika ternyata Ken ini adalah aktor yang bermain dalam Film Bangkok Traffic Love Story. Waktu nonton Film itu, aku bertahan sampai akhir hanya demi melihat Aktor Utamanya walaupun ceritanya sama sekali aku tidak pahami, tak disangka ternyata itu adalah Ken. Pantas saja saat pertama kali melihat fotonya rasanya kok aku pernah lihat dimana gitu,,, ternyata di Bangkok Traffic Love Story.

*writen by irfa ~ cakrawala-senja-1314.blogspot.com


Ada satu kata, dari drama yang dibintangi Ken yang membuatku tertarik, kata itu adalah “Krucook” Awalnya aku pikir itu adalah judul drama, tapi ternyata itu adalah panggilan Ken di dramanya yang berjudul Sood Sanae Ha atau dikenal juga dengan Judul Love Recipe. Lakorn ini bercerita tentang Aktris Thailand bernama Alin (Ann Thongprasom) yang belajar masak pada seorang Koki bernama Din demi berhasil menjadi Host sebuah acara masak. Di Lakorn ini si ganteng Ken berperan sebagai Din yang selalu dipanggil Krucook oleh Alin.

Penasaran akhirnya aku mendownload episode 1 drama itu. Hmm,,, cukup a lot juga proses downloadnya karena 1 episode terbagi menjadi 9 part. Aigooo,,, banyak bener ya,,, setelah Tanya temen ternyata durasi satu episode Lakorn itu biasanya 1,5 jam. Huft,,, saking lamanya durasinya aku bahkan menyelesaikan episode 1 Sood Sanae Ha hampir seharian, karena nontonnya sambil bergosip di Whats App tentang Ken dan cerita drama itu dengan teman.

Selesai menonton episode 1 nya dengan tidak berhenti tertawa, akhirnya aku memutuskan melihat dulu endingnya, kepo tingkat tinggi soalnya. Setelah kembali berjuang keras mendownload 9 part episode 16 nya semalam aku menonton episode 16 nya dengan mengharu biru.

Dua Kalimat untuk Lakorn ini,,, it’s sweet,,, it’s perfect,,, Aku udah lama ga se-excited ini saat menonton drama. Perasaan berdebar-debar saat menontonnya, beberapa scene yang membuatku menangis dan tertawa dalam satu waktu karena saking terharunya. Kayaknya aku udah kena virus Lakorn juga nih ya,,,

Karakter Alin dari episode awal sampai episode terakhir sangat kuat, meskipun takluk pada Krucook, tapi kelakuan Alin tetap meledak-ledak, membuatku ingin tertawa saja. Dan Krucook alias Din,,, Ommo-ya,,, he is so georgeous. He Is Not Perfect Man, but He is perfect for Alin *and for me*

Jadi penasaran nih buat nonton episode 2-15nya,,, tapi harus bener-bener Ekstra sabar untuk mendownloadnya. Jadi pelan-pelan aja deh,,,

Argh,, Ken,, you make me Crazy,,, mianne Shi Hoo Oppa, aku selingkuh dulu bentar ya,, sebelum drama Oppa tayang,,, 

25 Komentar untuk "[Curhat] Crazy With Lakorn"

klo mw donlod drama korea yes captain sm subtitleny dmn y?tp yg gampang donlod ny..makasi..

irfa aku jg suka sm pesona cinta itu drama thailand yg kocak bgt.
tp bangkok traffic love story jg oke kok coz ada si ganteng ken....

ifra mau tau donk download dimana love reciptnya, aku jg mau nonton coz aku suka sm ken...

thanks irfa

aku dulu DL nya di doramax,, lengkap sama sub nya dan gampang bgt,, tp sejak doramax kena maintence jd agak susah DL disana,, coba di Indowebster,, tp musti Register dulu,, selain itu aku nggak tau

aku DL Love Recipe di You Tube,, cari random aja deeoke,, pake kata kunci Love Recipe - Soot Sanae Ha: eps 1, nanti keluar yg dari part 1-9 eps selanjutnya tinggal mengikuti

Di tunggu sinopnya kakak (.̮)‎​​ђёéђё(.̮)‎​

ceritanya sepertinya sama ya ama yang di perankan Lee Dea Hee ama artis taiwan *lupa namanya* judul dramanya juga Love Recipe.
btw, aktornya tampan fa.hehehe...

Lakorn yang dmainkan oleh Ken yg paling berkesan adalah Jai Rao (dg Aff) dan Kon rak luang jai (dg Janie)......

Thai Lakorn bagus2 n menarik juga ......

wah,, klo sinopsisnya ga janji deh^^

yang sama Joe Cheng bukan be5,,, aku nggak nonton sih,, tp kyknya alurnya beda,, klo gak salah yang Lee Da Hae itu,, dia nya emang Koki juga sejak awal,,,

Iya,, tampan yah,,, sejenak bikin aku berpaling dr Shi Hoo Oppa..
lumayan buat selingan sebelum dramanya Oppa tayang^^

Wah,,, jadi Kepo tuh sama Jai Rao dan Kon rak Luang Jai,, tapi Sood Sanae Ha pun belum beres nontonnya,, abis itu br mw nonton Sawan Biang,, Akh,, Racun Ken nih,,

dari yang aku tonton, ekspresi para aktor Lakorn lebih lepas dan liar, klo mw lucu,, lucu sekalian sampe lebai bikin yang nonton tertawa terpingkal2,,

LOL.. lumayan jg tampangnya.. tp.. Si Hoo still the best kan..???

he's still the best

Emang racun yg bkin ktagihan nonton lakorn......Ken paling cute dr pra'ek yg lain

hi Mba,
mau tanya nih, Mba punya link lakorn Mia Kang Tanorn??
dah lama cari link nya ga ketemu2.
makasi

..... julie ....

maaf julie,, aku juga nggak punya link Lakorn itu,, itu Lakornya Raca dan Bia kan,, bahkan cari di You Tube dengan judul Tulisan Thailandnya pun aku nggak nemu, mungkin karena itu Lakorn yang jadul banget..

coba nonton Lakorn Game Rai Game Ruk pasti jatuh cinta sama Nadech & Yaya
aku uda ngeracunin teman kantorku nonton lakorn ini smuanya pada jatuh cinta ama Nadech
Pasti ga nyesel nontonnya.. aku jamin mba..

Hi semuanya,
Saya punya nih DVD Pesona Cinta, mau tau lebih lanjut contact me meitasuciramadhani@gmail.com

hi mbaa,,,salam kenal yaa,,,mo nanya donk klo lakorn yang judulnya ruenhor roahean punya sub nya ga mba??aq suka banget ma filmnya,,,tapi ga ngertii hehe,,,,pleasee help ya mba...thanx

mau tanya dong kalau pesona cinta ada yang punya link downloadnya ga?

Eh mau nanya donk.. di anteve dulu kan dtayangin pesona cinta nah setelah itu ada penggantinya itu judulnya apa y...? Ceritanya tentang hilangnya istri seorang pengusaha.. nah kembaran si istri itu pnsaran kmn kkaknya hilang jd dy msuk dech ke rumah si pengusaha sbgai istrinya yang notabene melakukan poligami hanya untuk mndptkan pewaris yang dsuruh bibinya.. gua lupa judulnya.. ada yg tau gk y..

Eh mau nanya donk.. di anteve dulu kan dtayangin pesona cinta nah setelah itu ada penggantinya itu judulnya apa y...? Ceritanya tentang hilangnya istri seorang pengusaha.. nah kembaran si istri itu pnsaran kmn kkaknya hilang jd dy msuk dech ke rumah si pengusaha sbgai istrinya yang notabene melakukan poligami hanya untuk mndptkan pewaris yang dsuruh bibinya.. gua lupa judulnya.. ada yg tau gk y..

Judulnya Pertalian Darah,cwo nya nama nya Panin..cwe nya istri pertama Raerai,kembarannya Miang(Butong).aku suka bgt film ini

hihihi ngomongin tuh serial jd inet waktu sekolah dulu tapi
ada yg punya dvd pesona cinta & pertalian darah ga??
kalo ada aku mo beli donk
tolong email aku ya
antar.hijab@gmail.com

thanx
lita

hi mta mudah2an emailmu msh aktif, km msh punya dvd pesona cinta, mau donk..emailku: antarz.hijab@gmail.com
(aku udah email jg alamtmu ya)

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top