[Preview] K-drama The Great Seer

Saat melihat Cast drama ini aku sangat tertarik untuk mengikutinya, walau sebenarnya masih tarik ulur karena melihat jumlah episode nya. Namun karena aku terpesona dengan karakter Raja Gong Min di Faith aku jadi memantapkan hati untuk menonton drama ini. Mengapa? karena drama ini akan menceritakan tentang Lee Sung Gye pendiri dinasti Joseon, yang juga ada dalam drama Faith. Apalagi cerita drama ini dimulai dari masa pemerintahan Raja Gong Min.

Judul: The Great Seer a.k.a Dae Poong Soo
Genre: Historical, Politic, Action, Romance
Jumlah Episode: 36
Ditayangkan di: SBS
Waktu Tayang: 21 Oktober 2012 s.d. TBA
Jadwal Tayang: Rabu-Kamis pukul 21.55 KST

Sinopsis:

Drama ini bercerita tentang Ji Sang seorang Seer, yaitu orang yang memiliki indera ke enam bisa melihat masa lalu dan masa depan seseorang. Dia akan membantu Lee Sung Gye, salah satu Jenderal kerajaan Guryeo di masa pemerintahan Raja Gong Min menjadi pendiri Dinasti Joseon. Dalam usahanya membantu Lee Sung Gye, Ji Sang akan berhadapan dengan Lee Jung Geun sebagai rival dalam karir nya juga dalam memperebutkan hati Hae In.


Main Cast

Ji Sung as Ji Sang

Lee David as young Ji Sang
Song Chang Ui as Lee Jung Geun

No Young Hak as young Jung Geun

Ji Jin Hee as Lee Sung Gye

Kim So Yeon as Hae In

Son Na Eun as young Hae In

Lee Yoon Ji as Ban Ya

Park Min Ji young Ban Ya

Extended Cast
Jo Min Ki as Lee In Im
(Jung Geun's Father)

Oh Hyun Kyu as Soo Ryun Gae
(Jung Geun's Biology Mother)

Lee Seung Yun as Young Ji
(Ji Sang's Mother)

Lee Jin as young Young Ji

Choi Jae Woong as Dong Ryoong
(Ji Sang's Father)

Ahn Kil Kang as Daesa Moo Hak (monk)

Lee Young Bum as Hyo Myung

Lee Mon Shik as Jong Dae

Ryu Tae Joon as King Gong Min

Bae Min Hee as Queen No Guk

Yoo Ha Joon as Shin Don

Son Byung Hoo as General Choi Young

First Impression:
Saat pertama menontonnya aku sedikit ga mudeng dengan ceritanya, tapi lama-lama aku mengerti juga alur ceritanya. Menonton drama ini serasa menonton kelanjutan kisah pemerintahan Raja Gong Min dari Guryeo setelah aku terpesona setengah mati pada Royal Couple King Gong Min dan Queen No Guk di drama Faith.

Beberapa tokoh di drama Faith muncul juga di drama ini, terutama tokoh yang memang ada di dalam sejarah seperti Raja Gong Min, Ratu No Guk, Lee Sung Gye dan Jenderal Choi Young. Tetapi dibanding Faith drama ini pastinya lebih sesuai dengan sejarah, karena banyak tokoh dalam sejarah Guryeo ada di drama ini seperti Shin Don, Lee In Im dan Ban Ya. 

Jujur saja sejak menonton The Great Queen Seon Duk aku jadi suka banget kalo nonton Saeguk yang berlatar Era Tiga Kerajaan, Shilla, Baek Je dan Guryeo. Jadi aku sangat menikmati menonton drama ini.

Akting Ji Jin Hee dalam drama ini bener-bener totalitas,, Dae To The Bak deh pokoknya,, sangat ekspresif dan menakjubkan,, aku tak sabar menunggu perkembangan karakternya dari seorang bandit kemudian menjadi Jenderal yang penuh ambisi hingga menjadi pendiri Joseon yang bijaksana.

Entah mengapa aku sama sekali tak cemas dengan ending drama ini, tapi aku lebih tertarik dengan perkembangan ceritanya, bagaimana Lee Sung Gye bertemu Ji Sang, bagaimana Ban Ya akan menjadi seorang Shaman Agung dan melahirkan anak raja Gong Min yang kelak akan menjadi penerus kerajaan Guryeo dan bagaimana kematian putri No Guk serta kematian Raja Gong Min yang mengenaskan akan diceritakan di drama ini.

Jika drama ini sesuai dengan sejarah maka pasti akan membuatku banyak mengeluarkan air mata, karena kisah pencapaian Lee Sung Gye menjadi Pendiri Joseon dengan gelar Raja Tae Jo mengorbankan banyak darah. Teringat kata-kata Su Yang dari Princess' Man: "Raja Taejo mendirikan Joseon dengan menenggelamkan semua keturunan Dinasti Guryeo yang menentangnya" jadi miris mikirinnya.

Sebelum menonton drama ini, aku sudah terlebih dahulu mencari-cari kisah tentang Raja Gong Min dan Ratu No Guk dalam sejarah karena drama Faith, dan sejarah mereka di jabarkan dengan Apik oleh blog nya mbak Fanny, lalu ada juga kisah Lee Sung Gye yang mengkhianati Jenderal Choi Young  juga kematian Raja Gong Min yang Misterius  di blognya mbak tirza.

sumber
detail dan cast: dramawiki
gambar: berbagai sumber
6 Komentar untuk "[Preview] K-drama The Great Seer"

gak sangka tu ba yan bakalan jadi jahat.. gak sabar dengan ep nya ji sung keluar

Iya Ap,, aku juga gak sabar nunggu Ji Sung keluar,,,
kaget berat deh Ban Ya ternyata bakal jadi jahat,, pas baca sejarahnya sih gak keliatan klo dia itu jahat,,

nama'a jg drama Irfa..,, btw aku jg suka drama saeguk, mmm lebih greget aja, Faith yg main lee min ho ya? di Indonesia udah masuk belum ya?? tetep semangat Irfa saya suka baca blog kamu (^_*)v

Iya, Faith nya Lee Min Hoo, untuk link DLnya dah banyak kok, kalo DvDnya mungkin akanmuncul dalam waktu dekat ini, karena semalam Faith tamat. Makasih udah baca ^_^

ohhhh aku bru ngerti sm jalan cerita ny stlh baca blog kamu,,pdhl sumpah aku ntn ampe episode 13 blm ngertti jg,pdhl sblmny aku udh ntn faith,,thanks for your posting

kak irfaaaa lama nggak kesini hehehhew... nanya nih ini bagus ceritanya? hbs nonton kill me heal me, ngejar drama ji sung yang lainnya, kecuali ini sama entertainer. wkwkwkwkk telat sih wkakaka tapi penasaran aja hahhaha

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top