Golden Time Vs Pasta

Golden Time dan Pasta adalah dua drama yang dibintagi Lee Sun Gyun Ajussi. Jika dua drama ini diperbandingkan, tentu saja akan seperti Utara dan Selatan, tidak ada titik temunya. Genre dan dasar ceritanya jelas sangat berbeda, lalu mengapa aku memperbandingkannya?

Setelah terpesona pada karakter Lee Sun Gyun di drama My Sweet Seoul, aku memutuskan menonton Golden Time, dan semakin terpesona padanya. Setelah menonton Golden Time episode 13, aku jadi kangen sama Chef Choi Hyun Wook, karakter Lee Sun Gyun di Pasta. Walhasil aku memutuskan me-rerun menonton Pasta.

Saat me-rerun Pasta aku baru sadar, beberapa pemain Golden Time ternyata juga bermain di Pasta. Sebenarnya ini lumrah terjadi mengingat begitu aktifnya produksi drama korea maka tak heran jika dalam beberapa drama Korea banyak pemain yang kembali bermain di drama yang sama. Tapi aku tertarik membahas para pemain yang bermain dalam Golden Time dan Pasta karena karakter mereka di dua drama itu yang menarik.

Pasta adalah drama bergenre masak memasak yang menceritakan mimpi Seorang Makne Seo Yoo Kyung untuk bekerja sebagai Koki di restoran La Sfera, kedatangan Chef baru di restorannya membuat impiannya terhambat karena Chef baru Choi Hyun Wook tidak suka ada wanita di dapurnya. Namun Yoo Kyung tetap bertahan menghadapi segala tingkah keras dan bentakan Chef padanya, hingga tanpa sadar Yoo Kyung telah jatuh cinta pada Hyun Wook dan dengan jelas mengatakan hal itu pada Sang Chef. Pada akhirnya Yoo Kyung dan Choi Hyuk Wook terjerat dalam kisah cinta di dapur La Sfera.

Golden Time adalah drama medical yang memfokuskan cerita pada para dokter yang ada di Emergency Room, dimana saat mendapatkan pasien yang kritis mereka harus berebutan ruang Operasi dengan Departemen lain yang juga akan melakukan operasi. Choi In Hyuk adalah salah satu Profesor yang bertugas di ER, dia memiliki mimpi untuk berkerja di sebuah rumah sakit yang memiliki departemen Trauma Center yang memberikan fasilitas khusus pada para pasien gawat darurat. Sementara Lee Min Woo dan Kang Jae In adalah dua Intern yang mengagumi karakter Choi In Hyuk dan berharap bisa bersama-sama mewujudkan impian Choi In Hyuk untuk membangun Departemen Trauma Center di Rumah Sakit Sejong.

Kedua drama ini memiliki dasar cerita yang sama sekali berbeda, Golden Time membahas tentang dunia kedokteran sementara Pasta membahas tentang dunia para Koki. Namun ternyata 5 pemain di drama Pasta, kembali bermain bersama di drama Golden Time dengan masing-masing karakter yang berbeda di kedua drama tersebut.

Sebagai Chef Choi Hyun Wook di Pasta dan 
Dokter Intern Lee Min Woo di Golden Time

Choi Hyun Wook adalah Kepala Chef baru di restoran La Sfera. Wataknya keras dan kejam, dia tak segan membentak bawahannya saat mereka melakukan kesalahan. Dengan mudah dia bisa memecat para Koki yang tidak dia sukai, dan berprinsip tidak ada wanita di dapurnya. Dia juga melarang terciptanya kisah cinta di dapur yang dipimpinnya, tapi apa jadinya jika pada akhirnya Choi Hyun Wook yang perfeksionis ini jatuh cinta pada Seo Yoo Kyung, seorang Koki training yang sangat bercita-cita menjadi Koki Pasta di dapur La Sfera.

Lee Min Woo adalah Dokter Intern di Rumah Sakit Sejong. Dia memutuskan menjadi Dokter di rumah sakit Sejong dan melepaskan pekerjaan sambilannya di Pengobatan Oriental setelah dia tak berhasil menyelamatkan nyawa seorang gadis cilik. Min Woo keluar dari dunia amannya dan masuk ke dalam dunia, dimana dia menghadapi keadaan kritis setiap saatnya. Tak ada waktu istirahat dan tidak boleh lengah, sekali dia lengah  dia bisa saja mencelakakan nyawa pasiennya. Min Woo pandai dalam teori bagaimana menangani pasien, namun kemampuannya dalam mepraktekan semua teorinya sangatlah minim, dia berharap setelah dia menjadi Intern di Rumah sakit Sejong, kemampuannya sebagai Dokter akan semakin meningkat. Sehingga dia bisa menyelamatkan nyawa pasien dengan kemampuannya sendiri. Namun jalan yang ditempuhnya bukanlah jalan yang mudah, selama menjadi Intern, beberapa kali Min Woo melakukan kesalahan dan hampir menyebabkan pasiennya kehilangan nyawa. Untung saja ada Kang Jae In teman seperjuangannya yang selalu memberikan dukungan disaat Min Woo terpuruk.

Karakter Lee Sun Gyun di drama Pasta dan Golden Time sangat bertolak belakang. Jika di Pasta dia menjadi Chef yang sangat percaya diri dan keras pada bawahannya, sedangkan di Golden Time Lee Sun Gyun menjadi Dokter Intern yang kurang percaya diri dan sering gemetaran menangangi pasien, dia bahkan beberapa kali mempertaruhkan nyawa dalam menghadapi anggota keluarga pasien karena gugup menjelaskan kondisi pasien yang sebenarnya.

Lee Sung Min
Sebagai Manager Seol Joon Suk di Pasta dan 
Profesor Choi In Hyuk di Goden Time

Manager Seol Joon Suk, awalnya adalah CEO dari restorana La Sfera, dia tidak menyukai cara kerjan Chef Choi Hyun Wook dan memiliki dendam kesumat padanya, karena berpikir karena ulah Chef membuatnya dipecat sebagai CEO di La Sfera, padahal dia dipecat karena ketauan korupsi. Namun sebagai penghormatan CEO baru La Sfera, Seol Joon Suk tetap diterima bekerja di La Sfera walau hanya sebagai pelayan. Saat menjadi pelayan pun dia sangat menyebalkan. Untung nya saat diending, karakternya membaik.

Profesor Choi In Hyuk, Dokter yang sangat memikirkan keselamatan pasien dengan tindakan pertolongan pertama di ER. Bakatnya yang selalu berhasil dalam melakukan operasi dia gunakan sepenuhnya untuk menyelamatkan para pasiennya. Dia jarang bermulut manis pada keluarga pasien dan selalu menjelaskan kemungkinan terburuk mengenai keadaan pasien setelah Operasi. Choi In Hyuk punya mimpi besar, yaitu bisa bertugas dengan helikopter dalam menyelamatkan pasien di sebuah rumah Sakit yang memiliki Departemen Trauma Center. Mimpinya itu bisa terwujud jika dia bersedia kembali bekerja di rumah sakit Sejong setelah sempat mengundurkan diri karena suatu hal.

Jang Young
Sebagai Seo Jong Gyu (Ayah Seo Yoo Kyung) di Pasta dan 
Kang Dae Je (Kakek Kang Jae In dan Direktur Rumah sakit Sejong) 
di Golden Time

Seo Jong Gyu, seorang pemilik restoran Jambyong yang berharap bisa melihat putrinya bahagia. Saat mendengar putrinya berkencan dengan seorang yang keras kepala dan sedikit kejam juga tidak memiliki banyak uang dia sedikit khawatir. Namun setelah dia menemui Chef Choi Hyun Wook, dia tahu pria itu adalah pria yang terbaik untuk putrinya. Dia menyukai Hyun Wook walau tidak diperlihatkan secara langsung. Dia menyukai Hyun Wook yang Objektif dan tetap mendidik putrinya dengan keras di dapur La Sfera untuk mengejar impiannya untuk menjadi Koki.

Kang Dae Je, Direktur dari Rumah sakit Sejong tempat Dokter Intern Lee Min Woo bekerja. Dia jadi sering memperhatikan gerak gerik Dokter Intern Lee Min Woo, karena sering melihatnya berkeliaran di rumah sakit bersama cucunya Kang Jae In. Kang Dae Je khawatir cucunya kembali terjebak oleh cinta buta seorang lelaki, namun Jae In menegaskan Min Woo hanyalah rekan kerjanya. Tapi tetap saja Kang Dae Je sering memperhatikan Min Woo karena merasa hubungannya dengan Jae In lebih dari sekedar rekan kerja.

Jo Sang Ki
Sebagai Koki Jung Ho Nam di Pasta dan 
Dokter Park Sung Jin di Golden Time

Koki Jung Ho Nam, salah satu koki Traine di restoran La Sfera yang kena imbas kekejaman Chef, dia dipergoki sedang bermesraan dengan kekasihya di dapur La Sfera oleh Chef Choi Hyun Wook, yeng membuatnya sempat kena pecat, namun atas rengekan kekasihnya dia tak jadi kena pecat. Membenci Chef karena insiden ini, membuatnya sedikit tertekan bekerja di dapur La Sfera, namun bersama ketiga Koki lainnya yang juga sama-sama membenci Chef dia berusaha untuk mengikuti kompetisi Koki agar bisa ke Italia.

Dokter Park Sung Jin, salah satu Dokter ahli dari bagian Ortopedi. Dia adalah salah satu orang kepercayaan Profesor yang menjadi Kepala Departemen Ortopedi. Saat Isu Trauma Center akan dibuka, dia di tawari untuk pindah ke bagian Trauma Center oleh profesornya. Park Sung Jin menjadi dilema, disatu sisi dia ingin fokus di bagian Ortopedi, namun disisi lain, dia juga memiliki hasrat untuk menyelamatkan nyawa seseorang di ER, dan itu aka dia lakukan setiap hari jika dia bergabung dengan Departemen Trauma Center.

Heo Tae Hee
Sebagai Koki Han Sang Sik di Pasta dan 
Dokter Ko Jae Won di Golden Time

Di kedua drama ini karakter Heo Tae Hee sebenarnya tidak terlalu menonjol, namun memiliki porsi yang cukup banyak baik di Pasta maupun di Golden Time. Di Pasta dia berperan sebagai Koki Traine Han Sang Sik, yang awalnya juga membenci Chef Choi Hyun Wook namun akhirnya balik mengaguminya. Sementara di Golden Time dia berperan sebagai Dokter Ko Jae Won, dokter dari Departemen Ortopedi yang banyak berintraksi dengan Hyun Wook dalam menangani pasiennya.

Pasta dan Golden Time merupakan drama yang menarik dengan keunikannya masing-masing, aku suka mengikuti keduanya. Kelima pemain diatas sangat beruntung ya bisa re-team dari Pasta ke Golden Time, sehingga tak butuh waktu banyak untuk saling menyesuaikan diri. 
1 Komentar untuk "Golden Time Vs Pasta"

Golden Time Kdrama airing yg kuikuti saat ini hahaha, genre medical selalu keren hahaha, wahh ternyata kakeknya Jae In pernah main bareng ama Min Woo di pasta to, belum lihat pasta sih hahahaha

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top