[Preview] K-drama Golden Time

Setiap kali menonton Drama dengan genre Medical, aku selalu bingung dari mana harus menceritakannya. Mengapa? Karena aku tidak terlalu mengenal istilah-istilah di dunia medical (walo kadang di dramanya ada penjelasannya, tetep aja nggak mudeng). Begitu juga dengan drama satu ini, tapi aku akan mencoba membuat Previewnya.



Details
  •     Title: 골든타임 / Golden Time
  •     Genre: Medical, romance
  •     Episodes: 20
  •     Broadcast Network: MBC
  •     Broadcast period: 2012-July-09 to TBA
  •     Air time: Monday & Tuesday 21:55

Cast
  •     Lee Sun Gyun as Lee Min Woo
  •     Hwang Jung Eum as Kang Jae In
  •     Lee Sung Min as Choi In Hyuk
  •     Song Sun Mi as Shin Eun Ah
Extended Cast
  •     Sun Woo Yong Nyeo as Park Geum Nyeo (Jae In's grandmother)
  •     Jang Yong as Kang Dae Je (Jae In's grandfather)
  •     Song Yoo Ha (송유하) as Bang Sun Woo
  •     Jung Kyu Soo as Na Byung Gook
  •     Kim Ki Bang as Kim Do Hyung
  •     Jung Suk Yong as Ji Han Goo
  •     Lee Ki Young as Hwang Se Han
  •     Jo Sang Ki as Park Sung Jin
  •     Heo Tae Hee as Ko Jae Won
  •     Ji Il Joo as Yoo Gang Jin
  •     Kim Hyung Il as Kim Ho Young
  •     Shin Dong Mi as Jo Dong Mi
  •     Uhm Hyo Sup as Kim Min Joon
  •     Hong Ji Min as Song Gyung Hwa
  •     Chun Jae Ho (천재호) as Park Geun Soo
  •     Park Young Ji as Oh Gwang Chul
  •     Park Jung Min (박정민) as Jang Young Woo

Synopsis

Golden Time merupakan sebuah istilah kedokteran untuk waktu terbaik dalam penanganan pasien Gawat Darurat untuk pencegahan terjadinya Stroke atau kematian. Drama ini menceritakan tentang lika liku penanganan pasien di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Sejong di kota kecil Haeundae. Tiga karakter Utama drama ini adalah Kang Jae In, Lee Min Woo dan Profesor Choi In Hyuk.

Kang Jae In adalah seorang lulusan Jurusan kedokteran dari Universitas Seoul. Dia merupakan pewaris tunggal dari Ikhyo Foundation, yang memiliki Universitas Kedokteran dan 5 Rumah Sakit, salah satunya Rumah Sakit Sejong. Namun Jae In tidak peduli pada kenyataan bahwa dia adalah seorang pewaris, dia hanya peduli pada kekasihnya Bang Sun Woo yang bekerja di sekitar Rumah Sakit Sejong. Jae In memutuskan berkerja menjadi Intern di Rumah Sakit Sejong demi bisa dekat dengan kekasihnya dengan menyembunyikan identitasnya sebagai Cucu Direktur Rumah Sakit Sejong.

Lee Min Woo adalah seorang Dokter yang bekerja part-time di Pengobatan Oriental, yang tak pernah menemui keadaan darurat. Dia pintar dalam teori karena sering menonton drama-drama kedokteran Amerika, namun sama sekali tak berpengalaman dalam praktek. Min Woo berhubungan sangat baik dengan kekasih Jae In, Bang Sun Woo. Min Woo bertemu Jae In saat dia sedang menginap di villa Sun Woo. Min Woo dan Jae In menjadi cukup dekat saat mereka hampir mengalami kecelakaan beruntun, saat Min Woo diminta mengantar Jae In pulang. Suatu hari, Min Woo menghadapi sebuah keadaan kritis, namun dengan kemampuan yang terbatas, Min Woo tak berhasil menyelamatkan nyawa pasiennya. Min Woo sempat mengalami depresi, namun dukungan semangat dari Jae In membuatnya memutuskan keluar dari Zona amannya sebagai dokter di pengobatan Oriental dan melamar menjadi Intern di Rumah sakit Sejong.

Choi In Hyuk adalah Profesor di Rumah Sakit Sejong, dia bertugas di Unit gawat Darurat. Prinsipnya menyelamatkan nyawa pasien adalah yang paling penting dari apapun. Dia adalah seorang dokter dengan kemampuan operasi yang sangat handal, namun tak memiliki ambisi untuk menempati jabatan tertentu di Rumah Sakit tersebut. Dia bekerja tanpa memikirkan keuntungan finansial, baginya menyelamatkan pasien lah yang paling utama. Prinsipnya ini membuat dia tidak disukai oleh para Profesor lain di Rumah Sakit Sejong. Mereka sangat berharap mereka bisa menyingkirkan Choi In Hyuk, karena secara kemampuan Choi In Hyuk bisa mengancam jabatan mereka.

Setelah melalui penyeleksian, Lee Min Woo dan Kang Jae In, berhasil menjadi Intern (dokter magang) di rumah sakit Sejong. Hari pertama menjadi seorang Intern, cukup mengejutkan bagi min Woo dan Jae In karena mereka diberi Misi untuk mengantarkan seorang pasien yang berada dalam keadaan kritis ke rumah sakit lain, karena ruang operasi di rumah sakit Sejong penuh. Untuk pertama kalinya mereka menjadi team, Min Woo yang kikuk namun pintar dalam Teori, sementara Jae In yang cekatan dan tenang namun kadang Impulsif. Sejak hari itu mereka sering menjadi team untuk menangani pasien. 

Di bawah bimbingan Profesor Choi In Hyuk, Min Woo dan Jae In berusaha menjadi dokter yang profesional dengan pekerjaannya. Beberapa kali mereka dipilih Profesor Choi untuk menemaninya dalam melakukan operasi. Banyak kesalahan yang dilakukan Min Woo maupun Jae In saat melakukan operasi, namun itu tak membuat mereka putus asa. Hal itu malah meningkatkan motivasi mereka untuk semakin banyak belajar. Sayangnya posisi Choi In Hyuk di Rumah Sakit Sejong semakin hari semakin terdesak karena beberapa tindakan yang dia lakukan spontan demi menyelamatkan pasien.

Komentar:
Menonton episode pertamanya membuat aku sangat jatuh cinta pada Drama ini. Konfliknya munkin tak berbeda jauh dari drama medical kebanyakan, tentang Dokter Magang yang berusaha menjadi Dokter Profesional di bawah bimbingan Profesor yang handal dan menakjubkan. Yang menarik di drama ini adalah karakter setiap pemainnya yang tidak biasa dan berbeda dari drama medical sebelumnya, dan adegan operasinya yang terasa lebih ekstrim dibanding drama-drama medical yang aku tonton sebelumnya.

Aku suka melihat Lee Sun Gyun yang gemetaran saat menangani pasien, karena dia selama ini merasa tak berpengalaman menangani keadaan gawat darurat, tapi jika ditanya secara teori, Min Woo bisa menjelaskan dengan baik proses penanganan tersebut. Hwang Jung Eum sebagai Kang Jae In juga membuatku terpesona, dia mungkin menyembunyikan identitasnya sebagai Cucu Direktur Rumah Sakit, namun dia juga bisa menjadi begitu egois saat kekasihnya mengalami kecelakaan tapi tidak ada Dokter dari Departemen mana pun yang memantau kondisinya, karena keadaannya masih dalam pantauan Unit Gawat Darurat. Setelah gagal mendapat dukungan Kakeknya, Jae In meminta Neneknya untuk bertindak, membuat rumah sakit tiba-tiba menjadi ricuh karena satu pasien yang bernama Bang Sun Woo.

Aku juga sangat menyukai Chemistry Lee Sun Gyun dan Hwang Jung Eum sebagai Soulmate di drama ini. Katanya hingga episode 11 belum ada percikan-percikan asmara diantara Min Woo dan Jae In, namun selama ini mereka menjadi team yang sangat baik dan saling menjaga. Penasaran juga nih,, apakah mereka selamanya akan menjadi Soulmate? Ataukah hubungan mereka berkembang seperti hubungan Ji Sung dan Kim Min Jung dalam New Heart? Kalo akhirnya mereka jatuh cinta,, perjuangannya akan cukup berat ya,, karena Jae In adalah pewaris Rumah sakit Sejong, sementara Min Woo, terkenal sebagai pembuat masalah di Ruang Gawat Darurat.

sumber
detail dan cast: dramawiki

4 Komentar untuk "[Preview] K-drama Golden Time"

Wah.. Keren. Bikin sinopsisnya dong? :-)

ha ha irfa ternyata kita sama,setelah nonton ghost ,pilihan nonton jatuh pada golde time..padahal arang sudah siap ditonton.aku berharap keduanya ada chemistri...abis malah terlihat unik dan lebih semangat buat nonton irfa

minal aidin walfaizin ulfa ^^ mohon maaf lahir batin ya

wah ada chef di pasta in love.. ada di tv nggak nih? aku jarang nonton tv.. sertain link buat donlodnya yaa..

Bikin sinopsisnya dong unnie... Baru baca previewnya aja udah seru... ^^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top