[Recaps] Old Miss Diary Part 3

Episode 53: Edisi Spesial Rain

Hyun Woo memberitahu Mi Ja dan Young Jin jika mereka akan mengundang Rain sebagai Bintang Tamu pada acara Old Miss Diary edisi khusus Valentine. Mi Ja dan Young Jin langsung berteriak kegirangan, membuat Hyun Woo heran dengan tingkah mereka.

Mi Ja, Young Jin dan Yun Ah sedang berkumpul di sebuah bar. Mi Ja rajin memakai body lotionnya. Yun Ah bertanya mengapa Mi Ja rajin sekali memakai body lotion. Mi Ja berkata dia sedang mempersiapkan dirinya untuk menyentuh Rain. Yun Ah dan Young Jin bagaimana bisa itu terjadi? Mi Ja sudah merencanakan saat Rain jadi bintang tamu di acara Miss Old Diary, dia akan menyentuh lengan Rain, juga menyandarkan kepalanya di bahu Rain. Yun Ah dan Young Jin berkata Mi Ja sangat beruntung.

Mi Ja dan Young Jin gugup menunggu kedatangan Rain. Hyun Woo masuk ke ruang rapat dan tersenyum melihat bungkusan coklat di tas Mi Ja.

Rain datang, dia menyapa Hyun Woo dan memanggilnya ‘Hyung’. Hmm sepertinya hubungan Hyun Woo dan Rain dekat sehingga dia bisa mengundangnya ke acara Radio. Hyun Woo mengenalkan Mi Ja sebagai penyiar dari acara Old Miss Diary. 

Mi Ja langsung mengapit lengan Rain dan mengenalkan dirinya dan berkata, walaupun acara yang dibawakannya berjudul Old Miss Diary, tapi dia sebenarnya masih muda. Dia baru saja berumur 28 tahun. Rain terlihat risih dengan sikap Mi Ja yang memepetnya trus. Mi Ja dan Young Jin mengajak Rain maka di luar, tapi Hyun Woo mengingatkan acara nya akan dimulai sebentar lagi, jadi lebih baik tunggu saja di uang rapat. Hyun Woo menyuruh Rain menunggu bersama Mi Ja dan Young In, sementara dia keluar.

Mi Ja bertanya bagaimana wajah Rain begitu halus seperti bayi. Rain menjawab, tentu saja dia melakukan perawatan. Mi Ja terus bertanya begitu juga Young In, bahkan saat ada telepon masuk ke ponselnya, Mi Ja tak peduli dan mematikannya, dia terus memperhatikan Rain dan menanyakan hal-hal tak penting padanya. Itu juga yang dilakukan Young Jin saat dia menerima panggilan di ponselnya. Young Jin pun mematikannya.

Siaran dimulai. Di ruang siaran Mi Ja mulai memperkenalkan Rain pada para pendengar, saat menyapanya Mi Ja mengulurkan tangan untuk berjabat tangan, membuat Rain bingung mengapa mereka harus berjabat tangan padahal pendengar tak akan melihatnya, tapi Mi Ja memaksa, membuat Rain mau tak mau menjabat tangan Mi Ja. Tapi cepat-cepat melepaskannya saat Mi Ja terus-terusan menggenggam tangannya.

Siaran pun dimulai, mereka membahas tentang valentine. Mi ja bertanya apakah Rain sudah mendapatkan coklat valentinenya saat ini. Rain melihat coklat di tas Mi Ja yang dia bawa keruang siaran. Rain bertanya apakah coklat itu untuknya?

Di ruang rekam, Hyun Woo langsung bereaksi, sementara Mi Ja dengan gugup berkata Coklat itu untuk Rain, sambil melirik ke arah Hyun Woo.

Mi Ja meberikan coklat itu pada Rain dan bertanya apakah dia wanita yang memberinya coklat tahun ini? Rain membenarkan, Mi Ja jadi merasa terharu dan melupakan rasa bersalahnya pada Hyun Woo karena tidak jadi memberikan coklat itu padanya. Hyun Woo makin tak senang, dan menyuruh Mi Ja untuk memutar lagu.

Saat mereka memutar lagu, Mi Ja malah asyik bermanja-manja pada Rain dan menyuapinya coklat. Rain tampak senang memakan coklat. 

Hyun Woo makin kesal dan berkata pada Rain. “Jihoon-na, kau harus fokus pada acara jangan makan coklat saja” Rain tampak tak peduli dan berkata dia lapar, dia akan berkonsentrasi setelah memakan coklat. Mi Ja pun asyik menyuapinya coklat membuat Hyun Woo semakin kesal. 

Dia lalu memanggil manajer Rain dan bertanya mengapa Rain belum makan. Manajernya berkata Rain sangat sibuk, jadi kadang mereka tak sempat meluangkan waktu untuk makan. Hyun Woo berkata bagaimana bisa Manajernya tak bertanggung jawab seperti itu, mulia sekarang Manajernya harus mementingkan makanana Rain, karena itu akan membuat cemas para penggemarnya. Manajer Rain mengerti.

Siaran dimulai kembali, Rain masih sibuk menelan coklatnya. Mi Ja memulai acaranya dan berkata bahwa dia akan melakukan permainan YES or NO. Mi Ja akan memberikan Rain pertanyaan dan Rain harus menjawabnya Yes or No, tapi Rain menjawabnya bukan sebagai bintang namun sebagai lelaki.

Pertanyaan pertama. Hari ini adalah hari Valentine apakah Rain pernah tidak mendapatkan coklat di hari Valentine? Jawaban Rain adalah, Yes. Mi Ja kaget dan bertanya bagaimana para wanita membiarkan Rain tidak mendapatkan coklat.

Pertanyaan kedua, Apakah Rain pernah merencanakan agar dia bisa mendapatkan coklat dari gadis yang diasukai? Jawaban Rain, Yes. Mi Ja tertarik kapan itu terjadi? Rain menceritakannya tentang cinta pertamanya saat disekolah. Dia sengaja melakukan kerja sambilan mengantar Koran di sekitar lingkungan rumah gadis itu agar gadis itu melihatnya, Rain pun tersenyum padanya. Mi Ja penasaran apakah akhirnya Rain mendapatkan coklat dari gadis itu? Jawaban Rain adalah No. Mi Ja kaget mengapa bisa begitu? Rain menjelaskan, karena gadis itu sepertinya mengira dirinya adalah seorang stalker.

Mi Ja merasa sedih mendengar cerita itu dan menyandarkan kepalanya di bahu Rain, membuat Rain terkejut dan Hyun Woo kebakaran jenggot melihat itu dan langsung berkata “Cut” tapi itu adalah siaran langsung. Young Jin berkata mengapa Mi Ja bersikap aneh hari ini, apakah perlu dia menggantikan Mi Ja? Mi Ja kembali bersikap normal dan berkata mereka akan break Iklan dulu.

Dari balik ruang perekam Hyun Woo menatap marah ke ruang siaran menyaksikan Mi Ja yang memegang tubuh Rain. Mi ja berkata Rain pasti rajin latihan ke gym dan meminta ijin untuk memegang ototnya. Rain jadi sedikit ketakutan dengan sikap Mi Ja yang Agresif. Tapi dia juga tak bisa menolak, saat menyentuh ototnya, Mi Ja tampak kegirangan. Hyun Woo mengingatkan waktu siaran mereka sebentar lagi berakhir.

Hyun Woo kembali memanggil menajer Rain, dia lagi-lagi memarahi manajernya yang membiarkan Rain memiliki otot-otot itu. Hyun Woo memberi nasihat pada manajernya untuk menjaga kesehatan Rain dan tak menyuruhnya terlalu keras bekerja sehingga otot-otot itu muncul. Managernya minta maaf pada Hyun Woo (ckckckck,,, kecemburuan yang kekanak-kanakan dari seorang PD Ji). Di ruang siaran, Rain memperhatikan Hyun Woo memanrahi Manajernya, dia sadar ada yang salah dengan Hyun Woo.

Hyun Woo pergi keruang rapat untuk menenangkan diri sambil minum kopi. Rain masuk. Hyun Woo berkata bukankah Rain masih siaran? Rain berkata mereka sedang memutar CD.

Dengan to the point, Rain langsung bertanya apakah Hyun Woo menyukai penyiar nya, Choi Mi Ja? Hyun Woo yang sedang mnyesap kopinya langsung batuk-batuk. Dia ingin menyangkal, namun terlambat terlihat sudah diwajahnya bahwa dia memang menyukai Mi Ja.

Rain berkata, dia benarkan Hyun Woo menyukai Mi Ja, Rain mengerti kalau itu akan jadi rahasia. Hyun Woo pun senang Rain mengerti situasinya.

Siaran sesi terakhirpun dimulai. Mi Ja menanyakan schedule Rain ke depannya. Rain pun mengatakan jadwal konser yang akan digelarnya dan meminta dukungan dari semua penggemarnya. Mi ja kemudian meminta Rain untuk memberikan sepatah dua patah katanya pda para pendengar wanita yang single.

Rain bertanya pada Mi Ja, “Choi Mi Ja-ssi, bagaimana tipe lelaki idealmu?” Mi Ja bingung bagaimana menjawabnya karena itu tidak ada di script.

Dia menatap Hyun Woo, dan Hyun Woo menyuruhnya untuk berimprovisasi. (#modus ni Hyun Woo,, biar tahu tupe lelaki idaman Mi Ja).

Mi Ja pun mulai menjawab, dia tak berpikir muluk-muluk, dia hanya membutuhkan Seorang lelaki yang hanya melihatnya apapun yang terjadi, hanya memikirkan tentang dirinya, dan hanya mencintainya. Tapi sayangnya Lelaki seperti itu tidak pernah ditemuinya.

Rain pun berkomentar, mungkin saja sebenarnya Lelaki seperti itu sudah ada, dan dia ada disekitar Mi Ja hanya saja Mi ja belum menemukannya. (#Hyun Woo maksud Rain? wahaha,,, Rain bener bener berniat membantu Hyung nya nieh,,,).

Karena itu Mi Ja harus baik-baik melihat orang-orang disekitarnya untuk menemukan lelaki itu. Mi Ja kebingungan dengan perkataan Rain, tapi Rain langsung menimpali, dengan memberikan pesannya pada para pendengar siaran Old Miss Diary, “Jangan melihat cinta dari jarak jauh, Karena orang yang mencintaimu bisa saja sudah ada didekatmu saat ini”

Mendengat komentar Rain. Hyun Woo tentu saja tersenyum lebar. Hyun Woo tahu Rain mengatakan hal itu untuk menyadarkan Mi Ja atas perasaannya terhadap Mi Ja.

Di ruang rapat. Hyun Woo sedang merapikan coklat-coklat yang diberikan Mi Ja pada Rain, hmm,,, sepertinya Rain memberikan itu pada Hyun Woo, karena tahu bahwa Hyun Woo menginginkannya. Saat membereskan coklat itu, Hyun Woo teringat sesuatu.

Di sebuat bar, Rain sedang minum bersama Manajernya. Dia kemudian membuka sebuah bungkusan yang dibawa manajernya dari ruang rapat. Rain membukannya dan mendapati isinya adalah sebuah  pakaian wanita. Rain bertanya pada manajernya apaka bungkusan itu benar-benar dari fans nya? Mana mungkin Fansnya ingin dia memakai baju seperti ini. (wkwkwkwk,,, itu sebenarnya adalah hadiah yang disiapkan Hyun Woo untuk Mi Ja)

Thanks to: Merteuilx5815 for English Translate and Video.

Komentar
Jadi coklat itu milik siapa? Sempet dikasih dulu ke Rain sih,,, tapi akhirnya berada ditangan Hyun Wo,, tapi nasib dress nya tuh yang ga jelas dan ga ada kelanjutannya lagi deh kayaknya. Aku sedang membayangkan Rain memakai Dress itu,, wkwkwkwk,,, pasti aneh,,,
Nonton video episode ini, jadi inget lagunya Drive, bener kata Rain,, kita jarang memperhatikan keadaan sekitar kita dan mengabaikan orang yang tulus peduli pada kita hanya karena memimpikan sesuatu yang tidak pasti. Hyun Woo cocok ya sama Lagu Drive yang Judulnya "Akulah Dia"

Sesungguhnya dia ada didekatmu
Tapi kau tak pernah menyadari itu
Dia slalu menunggumu
untuk nyatakan cinta

Sesungguhnya dia adalah diriku
Lebih dari sekedar teman dekatmu
Berhentilah mencari
karena kau tlah menemukannya

Dia mungkin bukan manusia sempurna
Tapi dia selalu ada untukmu
3 Komentar untuk "[Recaps] Old Miss Diary Part 3"

seneng bgd akhir'a taw nasib'a tuh coklat,,
kasian si Hyun Woo,, pasti cemburu berat tuh pas siaran,ckckck
padahal semalem aku tungguin loh,, biar bisa tidur tenang,, ekh akhir'a nongol'a pagi"
maksih yah mbak irfa klo bisa lanjutin QIM'a ama Ghost (borongan jga gpp koq)
oke makasih skali lagi
-wulan-

hahahaha
lucu bgt hyun woo-shi, wkwkwkwk

wkwkwk... makanya jgn jd cwok pemalu, Hyun Woo ssi.. kalo gx cpet" d tembak, keburu choi mi ja kabur.. hehe
couple ni bener" bikin Q iri, gmn enggak?...
ngliat hyun woo yg begitu perhatian & sayang kpada mi ja...
love U ji hyun Woo.
buat mbk Irfa, mksih buat sinopsisnya ya...
#VD

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top