[Review] K-Movie Mr. Idol


Semuanya karena Ji Hyun Woo,, Argh,,, aku biasanya gak suka lho sama cerita berbau Idol gini. Makanya waktu DVD movie ini beredar di lapak, sama sekali nggak aku lirik, tapi pas tau yang maennya Ji Hyun Woo, langung aku Download tanpa pikir panjang,,, nggak langsung aku tonton sih,,, aku simpan cukup lama di Laptop ku, sampe QIM tamat,, kangen deh sama aktingnya Ji Hyun Woo, baru aku memutuskan nonton film ini.

Awalnya, aku pikir ceritanya akan tidak menarik, dan aku hanya akan bertahan demi Hyun Woo Oppa,, tapi aku salah,,,, Movie ini Daebak banget,,, Sukkkaaaaaa banget sama Movie ini,,,


Judul: Mr. Idol
Durasi: 114 menit
Genre: Music, Comedy, Drama
Sutradara: Ra Hee Chan

Pemain:
Park Ye Jin as Oh Goo Jo
Ji Hyun Woo as Lee Yoo Jin
Jay Park as Ji Oh
Jang Seo Won as Hyun-i
Kim Randy as Ricky
Kim Soo Ro as Sa Hae Moon
Im Won Hee as Park Sang Sik

Special Apperance:
Nam Gyu Ri as Mio
Lee Hyun Jin as Kim Ji Hoon
U-Kiss as Wonder Boys

Sinopsis:

Oh Goo Jo adalah seorang Produser musik yang memiliki sebuah impian untuk membentuk sebuah group Kpop yang bisa memukau pada fans nya dengan talenta mereka. Dia memiliki sebuah Project untuk mengorbitkan sebuah group bernama Mr. Children. Namun sebelum nama Mr. Children terkenal di dunia musik, ada sebuah tragedi yang membuat Group yang berangotakan, Kim Ji Hoon, Hyun-i, Ji Oh dan Ricky ini tenggelam namanya di jagad hiburan.

Insiden itu adalah kematian Kim Ji Hoon Leader dan penyanyi utama Mr.Children yang meninggal dengan tragis, yaitu bunuh diri di konser besar pertama mereka. Penyebab bunuh dirinya Ji Hoon adalah karena hubugannya dengan seorang penyanyi yang sedang naik daun Mio, ditentang manajemen mereka. Ji Hoon stress dan memutuskan untuk bunuh diri karena merasa tertekan.

Oh Goo Jo merasa gagal sebagai produser, dia pun mengasingkan diri ke luar negeri dan kembali setelah 3 tahun. Koper yang dibawanya tertukar dengan koper salah seorang pemandu wisata bernama Lee Yoo Jin. Goo Jo awalnya tak sadar, saat sadar Goo Jo minta bertemu dan ironisnya, Koper Goo Jo masuk kolam dan dia menceburkan Yoo Jin untuk mengambilnya, padahal Yoo Jin tidak bisa berenang, walhasil mereka berdua akhirnya masuk rumah sakit, karena Goo Jo yang menyelamatkan Yoo Jin.

Yoo Jin adalah seorang pria yang memiliki impian untuk menjadi penyanyi bersama grup bandnya dan sering menyanyi di sebuah kafe kecil milik teman kakak perempuannya. Dia memiliki seorang kakak perempuan dengan dua anak (salah satu anaknya yang di Baby faced beauty,, suka sama anak ini,,,).

Berdasarkan Recomendasi pemilik Kafe Yoo Jin dan grup nya mengikuti sebuah Audisi yang di gelar oleh Oh Goo Jo yang sedang mencari Vokalis. Saat mendengar suara Yoo Jin, Goo Jo langsung tertarik, tapi dia hanya membutuhkan Yoo Jin, untuk kembali membangkitkan Mr.Children yang tenggelam sejak kematian Kim Ji Hoon.


Yoo Jin tentu saja menolak, dia sangat solid pada teman-teman grup nya,, sayangnya teman-temannya malah meninggalkannya karena membutuhkan pekerjaan yang lebih baik. Tinggal lah Yoo Jin yang di kuntit kemanapun oleh Goo Jo yang membujuk Yoo Jin untuk bersedia menerima tawarannya. Hingga suatu hari Goo Jo membantu Yoo Jin membayar biaya rumah sakit keponakan Yoo Jin yang sakit, Goo Jo bilang, dengan ini Goo Jo telah mengikat Yoo Jin melakukan kontrak selama 2 tahun.

Yoo Jin mengikuti sebuah audisi di Star Music, yang dulunya merupakan manajeman Mr. Children, namun Yoo Jin merasa tak sreg dengan aturan mainnya, apalagi setelah diberi pertanyaan oleh Sa He Moon tentang pandangan Idol di mata Yoo Jin.

Yoo Jin memutuskan untuk memenuhi kontraknya dengan Goo Jo dan menjadi member Mr. Chidren dengan anggota lainnya yaitu Ji hoon, Hyun-i dan Ricky. Goo Jo pun melatih meraka habis-habisan untuk memiliki semangat juang menjadi seorang bintang dan kemampuan menyanyi dan menari yang menakjubkan.

Setelah mereka siap tampil di depan umum, Goo Jo dan manajer Park, kesulitan untuk mendapatkan jadwal mangung mereka, karena mereka bukan berasal dari manajeman terkenal seperti Star Music, hingga suatu hari saat mereka berada di rumah sakit mereka melihat seorang pemain piano yang menghibur pasien. Saat itulah Goo Jo dan Yoo Jin mendapat ide untuk memulai debut mereka di rumah sakit untuk menghibur para pasien.

Sejak itu nama mereka mulai dikenal dan mereka sering melakukan performance off air dengan menyanyikan lagu Summer Dreams di berbagai tempat dan membuat semua orang yang mereka hibur bahagia.

Nama mereka semakin dikenal, Mr. Children pun mulai sering melakukan performance di berbagai tempat besar, hingga Mio mantan kekasih Kim Ji Hoon melihat Yoo Jin. Mio menemuinya dan berkata bahwa dia ingin berbicara dengan Yoo Jin. Dari Mio dia tahu bahwa dirinya sangat mirip dengan Ji Hoon, apalagi Yoo Jin melihat project awal yang dilakukan Goo Jo dalam pembentukan Mr.Children, cara Yoo Jin menyanyikan lagu Summer Dream pertama kali sangat mirip dengan Ji Hoon. Saat itu Yoo Jin merasa, dimata Goo Jo dirinya hanyalah pengganti Ji Hoon dan selamanya akan seperti itu bagi Goo Jo.

Goo Jo berusaha menjelaskan, namun dia tak tahu apa yang harus dikatakan, karena tujuan awalnya memang seperti itu. Namun saat mendengar Yoo Jin menyanyikan lagu ciptaannya berjudul Unfinished Song, Goo Jo sadar Yoo Jin sangat berbeda dengan Ji Hoon. Mereka berdua hanya memiliki satu persamaan yaitu sangat berbakat.

Selain konflik Goo Jo dan Yoo Jin, Mr. Children mendapat jegalan dari Sa Hee Moon, direktur Star Music, setalah Goo Jo menolak tawaran Hee Moon untuk Mr. Children. Hee Moon menyebarkan video jawaban Yoo Jin tentang pandangannya terhadap seorang Idol yang membuat para fans Idol mereka masing-masing kecewa dan membenci pernyataan Yoo Jin. Nama Mr. Children pun menjadi buruk di dunia entertaiment.

Yoo Jin berkeras dia tak melakukan hal itu, dia hanya mengulang pertanyaan yang diberikan Hee Moon, Goo Jo mencoba mencari video aslinya tapi tak mendapatkannya. Akhirnya Yoo Jin memutuskan keluar dari Mr. Children saat mereka melakukan konferensi Pers. Ini membuat member Mr. Children yang lain pun berhenti dan Goo Jo memutuskan pergi ke luar negeri setelah gagal membujuk para member Mr. Chilren untuk kembali, bahkan Yoo Jin sekalipun.

Saat Yoo Jin mendengarkan rekam suara Goo Jo yang menyanyikan lagunya dan mengajak dia memulia Mr. Children dari awal lagi, Yoo Jin baru sadar dia ingin tetap menjadi Mr. Children dan mewujudkan impiannya sebagai penyanyi. Dia pun mencar Goo Jo dan member lain, tapi dia hanya menemukan manajer Park di basecamp mereka. Manajer Park memberitahu bahwa Goo Jo akan pergi ke luar negeri, tanpa pikir panjang Yoo Jin langusng pergi ke bandaran untuk mencegah kepergian Goo Jo.

Tapi Yoo Jin tak menemukan Goo Jo dimanapun, akhirnya Yoo Jin menyanyikan lagunya berharap Goo Jo mendengarkan lagunya dan datang menemuinya. (Sumpah deh,,, keren banget Hyun Woo Oppa pas nyanyi di bandara,, akh,,, sukaaa,, sukaaaa,,,,). Semua orang bertepuk tangan mendengar nyanyian Yoo Jin, dan Goo Jo pun muncul.

Sementara di sisi lain manajer Park berusaha mengumpulkan kembali anggota Mr. Children yang lain lewat pernyataannya di televisi agar mereka tampil di sebuah panggung spektakuller yang telah dijadwalkan sebelum Mr. Children bubar, lagipula video asli pernyataan Yoo Jin pun telah tersebar luas dan membuktikan bahwa Yoo Jin hanya dijebak. Nama baik Mr. Children pun telah dipulihkan.

Ketiga member Mr. Children telah sampai di tempat konser, namun Yoo Jin dan Goo Jo belum sampai,,, semua telah cemas,,, manajer Park berniat menggantikan Yoo Jin untuk perform (huah,, ga sebanding kaleee,,,,). Tapi Yoo Jin dan Goo Jo datang tepat waktu (yeah,,,,).

Mr. Children pun tampil dengan sangat memukau setelah ucapan perminta maaf-an Yoo Jin atas insiden video itu. Performance mereka membuat semua orang bahagia.

Review:
Jujur saja,, aku biasanya sangat tidak tertarik jika harus menonton drama berbau Idol seperti ini, bahkan saat orang2 tergila-gila pada Dream High dan Dream High 2, aku sama sekali tidak tergerak hati. Kenapa ya? Mungkin karena faktor pergeseran selera,, maka saat melihat DVD movie ini di Lapak, aku sama sekali tidak meliriknya, tapi saat aku mulai menonton QIM aku tahu kalo Movie ini dibintangi oleh Ji Hyun Woo,, maka aku pun langsung mendownloadnya. Meski tak langsung menontonnya.

Aku baru menontonnya dua hari yang lalu,, ya ampyun,,, Movie ini Daebak banget,,, seneng banget bisa dimanjain sama suara merdu Ji Hyun Woo disepanjang Movie, juga akting menawannya, permainan gitarnya,, dan,, dan,,, dan,,, ya ampunnn Ji Hyun Woo pandai menari ternyata,,, Aksi pangungnya luwes banget. Diantara para member Mr. Children dia yang paling tinggi, paling menawan dan paling mempesona.

Gak tau kata apalagi yang harus aku ungkapkan untuk mengatakan bahwa aku teramat menyukai Movie ini, especially performa Ji Hyun Woo tentunya. Lagu-lagunya juga enak didenger,,, suaranya Hyun Wo di lagu Summer Dream dan Unfinished Song keren banget,,,

Oh iya,, ternyata di drama ini ada Nam Gyu Ri juga,, dia jadi penyanyi (again??) yang namanya Mio. Suara Eonnie bagus juga ternyata,,, kangen liat Eonie satu ini bareng Shi Hoo Oppa lagi,, hoho,,

Trus ada yang jadi Hyun Kyu di Family's Honor lagi, dia jadi Kim Ji Hoon, Leader Mr. Children sebelumnya yang mati bunuh diri karena cintanya pada Mio tidak direstui oleh managemen mereka Star Music. (Hmmm,,, liat film ini aku langsung mikir, kenapa Ji Hyun Woo bisa sangat impulsif menyatakan cinta pada Yoon In Na setelah membintangi film dengan kisah cinta cukup tragis ini,, hehehe,,,).

Karena genrenya Music, Komedi dan drama, jadi jangan harap ada kisah cinta Hyun Woo ya,, mungkin dia dan Goo Jo ada sedikit feeling apalagi saat mereka minum bersama, dan Yoon Jin bertanya apakah Goo Jo itu tidak pernah jatuh cinta dan terkesan begitu kaku seperti Robot. Goo Joo bilang dirinya memang Robot. Yoo Jin bertanya lagi, apakah hati Goo Jo tidak berdebar-debar saat dicium seseorang? Goo Jo tak menjawab, dan Yoo Jin langusng menciumnya, Goo Joo langsung memukul kepala Yoo Jin, dan Yoo Jin berkomentar, sepertinya Goo Jo memang tidak pernah merasa berdebar-debar.

Komedinya?? Hmm aku merasakan komedinya saat Mr. Children tampil di sebuah Club malam, Ricky sakit perut jadi posisinya digantikan Manajer Park. Mereka mulai melakukan performance, lalu mereka ditantang untuk tidak tergoda oleh para penari wanita apapun yang mereka lakukan pada setiap member Mr. Children, lalu ada wanita yang mengguyurkan air ketubuhnya dan ketubuh MC yang memegang Mic, saat MC itu berjabat tangan dengan manajer Park,, mereka semua langsung kesetrum akibat guyuran air di atas panggung tersebut, wkwkwkwk,, dan MC nya langsung masuk rumah sakit,, hahahaha. Sementara para member Mr. Children pada lemes sehabis kesetrum dan mulai diwawancara sama TV gara-gara insiden kesetrum ini,, Aku ngakak setengah mati liat adegan ini, konyol banget,,,

Buat yang sedang kena pelet nya Ji Hyun Woo juga,,, aku saran kan banget deh nonton film ini Daebak banget,, pokonya,,,
14 Komentar untuk "[Review] K-Movie Mr. Idol"

udah beli dvdnya, 4 bulan yang lalu tapi baru nonton setengah udah di stop...
alasannya : subtitlenya ngaco, ckckck
aq bahkan beli ampe 3 dvd dengan judul yang sama, berharap sub dvd yang lain jauh lebih bagus but hasilnya tetap sama T^T

└åƍi kesengsem ǰǚƍɑ̈ ama ji hyun woo Hë•⌣•hë•⌣•Hë•⌣•hë☺

pengennnnn,,tp dsni gak ada,,
trnyata oppa hyun woo berbakat yaa,,bs nyanyi,menari,maen gitar,aktingny jg daebak,,dan satu bs membuat diriku terpesonaa..
yaa smg aja oppa hyun woo tdk berakhr tragis krn pengakuan cintany pd Yoo In Na,,,,
brharap yg trbaik aja buat oppa

waaaaaaaaaaahhh,,,, ngilerr.com dah liat Ji Hyun Oppa.. >_<
udah liat MV Summer Dream nya,, keren, pengen liat movie na juga ahh.

kebalikannya sama kak irfa, kalo aku justru suka sama film bertajuk nyanyi2 kayak gini wkwkwk. Makannya habis lihat postingannya kak irfa yang ini, habis lihat komentarnya kak irfa dan masih kena syndromnya hyun woo oppa, tanpa babibu langsung di babat filmnya dan di download. Habis itu langsung di tonton ..

dan aku suka bangeeeettt sama dramanyaaa >.< tuh kan, kalo kak irfa bilang bagus aku juga pasti sukaaaa .. hyun woo oppa kemana2 ganteng yaa.. udah gitu suaranya itu lho! suaranya itu lho bagus bangeeettt.. >.< bikin gak kuaaattt keren kak kereeen!

eh typo : maksudnya film hehe

annyeong kk irfa...

bole minta linkx gak kira2 dimana bsa dunlud film ne..
thx b4..

_kiki_

Wah, seru kyknya nih,, hehe
Bolehlah, itung2 ngilangin pelet-nya Boong-do, haha atau malah makin kepelet? Aigooo >.<

Aku juga lagi kena peletnya QIM neh..
tadi langsung aku download ni pilem :D
lagu*nya bagus2 ^^
hyun woo juga kereeenn, suaranya juga..

kayaknya aku download di Indowebster deh, lupa lagi dulu download dimana,, coba google aja link downloadnya pasti ketemu kok,

di indowebster lengkap kok :D

haha JHW always? ^^
THANKS MBAK IRFA >.<

hyun woo oppa kan main di Over the rainbow juga yang ceritanya juga tentang idol gitu... itu juga aku baru sadar kalau dia jago nari brakdance... aku pikir cuma suaranya yang Oke...

Iseng iseng nonton lagi film ini. film lama yg bersemayam di kotak dvdku.
Aku udah nonton hmpir lebih 5x film ini, tapi masih ngga ngerti knpa Yoo Jin marah sama Goo Joo dan knpa tiba2 Mr. Children bubar??? Akhirnya nemu disini. Maklum aku nontonnya di dvd sub tittlenya ngaco.
Makasih sinopsisnya ka irfa ^^
Dan aku akhirnya tau judul lagu yg di nyanyiin Yoo Jin Unfinished Song. Suka semua ost di film ini.
Bener bgt ka, itu yg pas kesetrum bikin ngakak XD
Keren bgt deh film ini, aku juga suka sama dance mr.children luwes.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top