9 Drama Korea Terbaru yang Menarik Perhatianku



Bulan Maret ini, banyak drama korea terbaru yang baru mulai tayang. Kategori terbaru menurutku adalah yang saat ini masih tayang di Korea, bukan yang hanya baru tayang saja. Hum,, sebenarnya banyak sih,, tapi aku akan menciutkannya jadi 9 Drama saja ya, biar pasdalam daftar serba 9-ku. Ini dia Listnya.

1. Feast of The Gods

Drama tentang masak memasak yang dibintangi Joo Sang Wook, Sung Yu Ri dan Lee Sang Woo ini sudah banyak aku bahas sebelumnya, jika ingin tahu lebih banyak tentang drama ini, lihat Preview-nya yang sudah aku postingkan sebelumnya ya.

Feast of the Gods, rencananya akan ditayangkan sebanyak 32 Episode. Kini MBC sudah menayangkannya hingga episode 18. Aku tak sabar menantikannya, karena ceritanya semakin menarik.

Dalam drama ini terjadi kisah cinta segiempat, khas-nya drama Korea. Dimana Joon Young yang diperankan Sung Yu Ri, dicintai 2 lelaki dalam satu waktu. Lelaki pertama adalah Jae Ha (diperankan Joo Sang Wook), cucu dari guru besar Arirang, restoran tempat Joon Young bekerja sebelum dia bekerja di Sanare. Sejak mengenal Jae Ha di pulau Udo, hati Joon Young sudah tersentuh oleh kebaikan hati Jae Ha, namun Joon Young harus kecewa saat tahu Jae Ha sudah memiliki tunangan yaitu Ha In Joo, yang kelak menjadi rivalnya baik dalam mendapat perhatian Jae Ha maupun dalam menjadi Penerus Master Chef Arirang. Saat akhirnya Jae Ha pun sadar dia memiliki perasaan terhadap Joon Young, mereka memutuskan untuk bersama, namun hubungan mereka ditentang oleh nenek Jae Ha, yang lebih setuju jika Jae Ha tetap bersama In Joo dan membiarkan Joon Young mengembangkan bakat alaminya sebagai koki agar bisa menjadi penerus Arirang di masa depan.


Lelaki kedua adalah Kim Do Yoon, putra dari Baek Soel Hee, pemilik restoran Sanare yang terobsesi bisa diterima di Arirang. Do Yoon sebenarnya Koki yang sangat berbakat, dia bahkan terkenal secara International dengan nama Haemil, namun demi menyembunyikan identotas asli Haemil dari sang Ibu, Do Yoon berpura-pura jadi maknae di Arirang. Saat bekerja bersama Joo Young di Arirang, Do Yoon mulai tertarik pada kegigihan gadis itu dan mulai mengembangkan perasaan padanya, sayangnya Joon Young sudah menyukai Jae Ha, namun meski begitu banyak kenangan lucu yang terjadi antara mereka berdua. Apalagi Joon Young sangat mengagumi Haemil yang pernah memasak bersamanya. Apakah Joon Young akhirnya akan lebih memilih Do Yoon saat tahu Do Yoon itu Haemil?

Endingnya tidak tertebak, sampai hari aku masih berharap Joon Young bersama Jae Ha saja, karena mereka sudah saling mencintai, tapi tentangan nenek Jae Ha, dan kenyataan yang kelak akan terkuak, mungkin akan sedikit menyulitkan hubungan mereka (atau malah mempermulus ya?). Apalagi masih ada In Joo yang tak senang melihat kekasihnya direbut Joon Young, padahal mereka sudah bersama selama 21 tahun. Di sisi lain, chemisrty antara Joon Young dan Haemil saat memasak pun mempesonaku. Meskipun Joon Young dan Do Yoon sering bertengkar, tapi pertengkaran mereka sangat menghiburku karena chemistry antara keduanya terjalin sangat baik.

Di beberapa Forum tentang drama ini yang sudah aku kunjungi, para penonton lebih berharap Joon Young bersama Do Yoon, bahkan di Youtube bertebaran MV fanmade tentang Joo Young dan Do Yoon, malah MV antara Joon Young dan Jae Ha sebagai pasangan utama drama ini sama sekali tidak aku temukan. Dengan siapapun Joon Young pada akhirnya, kita tunggu saja kelanjutan drama ini.

2. Syndrome

Drama ini adalah drama baru Han Hye Jin setelah drama terakhirnya Thor Bird di tahun lalu. Aku sangat tertarik dengan drama ini, sejak awal berita tentang drama ini muncul di dramabeans. Mengapa? Tentu saja karena Castingnya Han Hye Jin, dan temanya yang tentang Dokter bedah Otak, secara aku masih terbius dengan drama genre ini seperti Brain. Saat membaaca plot ceritanya, drama ini tersa seperti perpaduan Brain dan New Heart. Tapi setelah menonton episode pertamanya ternyata sama sekali berbeda.

Aku sudah mendownlod drama ini hingga episode 12, namun aku baru sempat menonton 10 menit episode pertamanya, bukan karena dramanya tidak menarik, tapi aku sengaja menunda dulu memontonnya, karena masih banyak drama lain yang harus aku tonton demi tuntutan Sinopsis,, hahaha. Jadi maaf ya, kalo aku belum bia bercerita banyak tentang drama ini.

3. Rooftop Princess

Pangeran yang nyasar ke atap seorang wanita di jaman modern tampaknya menarik, apalagi pemeran utama wanita utamnya adalah Han Ji Min, yang aktingnya sudah sangat aku rindukan setelah terakhit aku melihatnya bermain dalam drama Capital Scandal bersama Kang Ji Hwan di tahun 2007. Meski Han Ji Min sempat bermain dalam drama Padam-Padam, tapi karena temanya sedikit membingungkan, aku belum mood untuk menontonnya.

Maka Rooftop Prince sangat menarik perhatianku. Meskipun aku sudah mendownloadnya hingga episode 3, aku belum berniat untuk menontonnya, takut tak sabar menantikan kelankutan ceritanya. Ntar aja deh mulai aku tonton kalo udah masuk ke episode 10an.
 
4. The King 2 Heart

Lee Seung Gi dan Ha Ji Won menjadi pasangan, sebenarnya ini agak aneh bagiku, karena perbedaan usia mereka yang cukup jauh. Dalam drama ini Lee Seung Gi diceritakan sebagai pangeran yang kelak akan jadi raja di Kerajaan Korea Selatan, dia dijodohkan dengan Kim Ah Yang, seorang Agen Rahasia dari Korea Utara demi kepentingan politik, bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya? Itulah yang menarik perhatianku.

Saat ini pun King 2 Heart baru tayang hingga episode 4, jadi aku tidak akan memulai menontonnya, meskipun banyak orang yang bilang drama ini bagus dan Chemistry antara Ha Ji Won dan Lee Seung Gi pun terjalin dengan sangat baik.

5. The Equator Man

Urri Yi Sang kembali dengan drama terbarunya.. Siapa Yi Sang? Dia adalah Lee Joon Hyuk,, pemeran Kim Yi Sang dalam drama Three Brother. Sejak menonton Three Brothe aku jadi Fans nya Lee Joon Hyuk,, tapi sayangnya belum ada karakter drama terbaru Lee Joon Hyuk yang semempesona Yi Sang, bagiku karakter Yi Sang terlalu melekat kuat dalam diri Lee Joon Hyuk. Semoga drama barunya The Equator Man ini sama berkesannya di hatiku seperti Three Brother.

Dalam drama ini, Lee Joon Hyuk beradu akting dengan Uhm Tae Wong dan Lee Bo Young, Aku sebenernya gak sabar ingin nonton drama ini,, apalagi setelah baca sinopsis singkatnya di blognya mbak Fanny, jadi makin penasaran sama drama ini.


6. Can Love Become Money

Awalnya Iseng, kok Judulnya Lucu ya,, pas ngecek pemain ternyata suaminya Han Ga In,, huah,, aku kangen sama Ajussi satu ini Terakhir nonton Dramanya Yoon Jeong Hoon itu,, Jejungwon,, dah lama banget berarti yah,, padahal aku dah beli sih drama barunya yang Vampire Prosecutor tapi belum sempet nonton.

Can Love Become Money bercerita tentang Seorang Milioner yang sedang mencari pasangan hidupnya. Bagaimana kisah pencarian pasangan itu? Aku jadi sedikit penasaran akhirnya aku mendowload episode 1 nya, ngintip bentar,, aku terkesima sama penampilan Yoon Jeong Hoon yang sangat necis sebagai Bujangan Kaya Raya,, akhirnya aku mendownloadnya hingga episode 9, tapi sayangnya belum dapet Sub nya jadi belum aku tonton,, hehehe,,
 
7. Dummy Mommy

Pertama liat Previewnya di Blognya Cha_Sya. Wah,, Kim Hyun Joo main drama baru,, suka banget deh,, terakhir liat dia drama Twinkle-Twinkle yang kini sedang tayang di Indosiar,, sekarang Onnie main lagi di drama bertema keluarga lagi. Sepertinya sangat menarik untuk diikuti. Apalagi ada anak kecil yang jadi anaknya Presdir di drama Baby Faced Beauty,, makin tertarik buat menontonnya.

8. Fashion King

Sebenernya agak mundur maju nih, buat download drama ini. Tapi akhirnya tetap aku putuskan untuk download juga. Aku penasaran sama perannya Yoon Ah In di drama ini sebagai Raja Desainer yang berjuang dari titik terendahnya. Intriknya juga sepertinya menarik,, ga sabar nunggu tamatnya deh,, biar bisa segera nonton.

9. Love Rain

Yeah,, Sukkie kembali main drama. Setelah You Are Beautiful, aku mengikuti setiap drama dan Movie yang diikuti Sukkie, tapi belum ada yang bisa mengantikan Hwang Tae Kyung dalam hatiku. You Are masih jadi drama terbaik Sukkie dalam hatiku.

Meski Love Rain mendapat rating rendah di penayangan episode perdananya dan katanya bahkan terus turun hingga sekarang, tapi aku masih penasaran sih. Aku penasaran dengan Aktingnya Sukkie di drama ini, semoga saja tidak mengecewakan. Yang paling aku khawatirkan sebenarnya Storylinenya, apalagi ada yang berpendapat episode pertama drama ini bikin ngantuk,, semoga perkembangan ceritanya lebih menarik, agar aku bisa menikmati akting Sukkie kembali.

Sejauh ini,, yang sedang ku ikuti hanya Feast of the Gods. Untuk drama lainnya akan aku tunggu setelah setengah jumlah episodenya tayang di Korea baru akan mulai aku tonton. Dan tentu saja, aku juga akan menunggu sampai sub nya keluar dulu, aku nggak bisa nonton pake bahasa kalbu soalnya..

Sampai jumpa di Serba 9 selanjutnya,,
17 Komentar untuk "9 Drama Korea Terbaru yang Menarik Perhatianku"

semangat terus ya mbak nyinopnya..haha

Wah Yein Jung Hoon sm Uhm Ji woon, mauuuu liat aktingnya..

Ternyata EM sudah ada yg recap ya...berangkat ke TKP..
menunggu2 ada yg sinop drama ini, krn gak smpt donlot..hheheh

hihihi kembarannya mbak nisa yang mau nulis sinop katanya ^^

haha, FOG, FOG, FOG!!! T.T recapnya mbak irfa udah, tinggal baca sinopnya mbak anis... :)
itu listnya udah urut mbak? tinggal liat satu2 dan dira tunggu kabar selanjutnya :P
MAKASIH MBAK IRFA! ^^

Baca ini jadi penasaran ama Drama yang ke-6. tapi yang paling menarik alias ditunggu cuma King 2 heart sama Love Rain karna sukkie yang main sih... wahh List yang mau di tonton jadi tambah banyak...

cuma nomor 1 n 5 aja yang kulanjut... kalau yang nomor 3 nunggu mood aja deh.... hahaha......

IrFa doyan download-nya doank ditonton mah belum, andai saja tak ada jarak yang memisahkan kita daku pasti minta... #wakakaka lebay....

ajak ajak dira ya mbak kalo mau minta...
semakin banyak yang nodong, mbak irfa semakin gak bisa berkelit wkwkwkwk
iya iya, ditunggu mbak anis drama 1 DAN 5 YAAAAA!!! ^^

Penasaran sm yg no.6 can love become money onnie, scara yg maen suami-istri beneran,,, chemistry na ga bakal diragukan lg dunk *i hope so*

Btw yg no.2 lumayan berat temana tntang bdah mmbdah *wuihh,,mimu langsung mundur walaupun udah ad stngah bjakanna d lapak <--FOG yg d tunggu malah gag nongol2, fiuuhh :(*

Klo yg laenna msh bs curi2 alur critana lwat sinoper2 handal kita,,,
HWAITIINGGG all "\(^o^)/"

klo mau download drama2 korea dmn sih, tp yg ada sub indonesianya ehehhe makasih

moga ada yang tayang di tv swasta nasional.

banyak banget list tontonannya...
aku 2 aja (RP sm TK2H) uda megap-megap.. hahaha..

K2H bagus banget mbak, rekomen banget!

love rain meski rating rendah...tp juga keren kok,,yg jelas Kdrama memang top abis deh

Kak downloadnya dimana yah,boleh bagi infonya ngak :) *makasih sebelumnya ;)

Apa sudah ada yang tayang disini ya..

Love rain, aktingnya yoona benar2 gak ada perubahan. Datar, tanpa emosi dan ya, begitulah Yoona. Aku nonton drama Love Rain juga karena cowoknya. Aku lebih suka akting Jang Geun Suk daripada Yoona. Kalo Yoona is just beatiful tapi aktingnya membosankan pool. Satu2nya K-drama yang gak kutonton itu kalo pemainnya Yoona. Aku selalu tertidur kalo dia pemainnya. Aku hanya menghargainya sebagai sebuah girlband not actress. It's just my opinion :)

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top