[Review] K-drama Color of Woman


Mulai hai senin k-drama Sassy Girl Chun Hyang akan tayang di ANTV, sebagai pengganti BBF. Apa yang kalian ingat dari drama ini? Kalo aku sih ya,, Park Shi Hoo,, hehehe,, sejak tau Oppa jadi cameo di drama itu, aku ngulang lagi episode 1 dan 2 drama itu demi liat Oppa.

Ok,, kali ini aku tidak sedang membicarakan Shi Hoo Land. Tapi akan membahas tentang drama barunya Jae Hee yang beberapa bulan lalu baru selesai penayangannya di Korea sana. Ini adalah drama comeback-nya Jae Hee yang baru saja pulang dari tugas wajib Militer. My First Immpression? Jae Hee makin ganteng setelah pulang wamil,,,

Details

  • Title: 컬러 오브 우먼 / Color of Woman
  • Genre: Romance
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: Channel A
  • Broadcast period: 2011-Dec-05 to 2012-Feb-07
  • Air time: Monday & Tuesday 21:20

Cast

Synopsis

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta Byun So Ra, seorang wanita yang tidak suka dandan, karena dia percaya perempuan bisa dicintai bukan dari penampilan luarnya. Sayangnya ia salah, karena pada akhirnya Kekasihnya malah selingkuh di belakangnya dengan teman satu rumahnya Hwang Jin Jo yang sangat mementingkan penampilannya sebagai seorang wanita. Hwang Jin Joo percaya bahwa seorang perempuan harus tampil cantik setiap saat dimana dan kapanpun.

Meskipun begitu So Ra tidak bisa membenci Jin Joo yang memang sudah sahabatnya sejak dulu. So Ra mengakhiri hubungannya dengan sang kekasih, meski sedih, tapi So Ra masih merasa beruntung karena masih memiliki Kang Chan Jin, sahabat lelakinya yang sangat memahaminya dan selalu memberinya semangat untuk tetap melanjutkan hidupnya dengan cara yang menyenangkan.

Yoon Jun Soo adalah direktur baru di perusahaan tempat So Ra dan Chan Jin bekerja sekaligus sahabat dekat Chan Jin, dan mereka tinggal bersama. Saat pertama kali bertemu dengan Jun Soo, So Ra memperlihatkan rasa tidak sukanya pada lelaki itu. Mengapa? Tentu saja ada alasannya. Ternyata Jun Soo adalah lelaki yang membuat So Ra patah hati saat dia muda. Jun Soo adalah cinta pertamnya yang mungkin sebenarnya tidak bisa dilupakannya, hingga dia tidak terlalu peduli pada penampilannya untuk menyenangkan kekasihnya selama ini.

Lain halnya dengan So Ra, Jin Joo malah memperlihatkan rasa tertarik yang besar pada Jun Soo. Dia bahkan melamar sebagai sekertaris pribadi Jun Soo agar bisa dekat dengan Jun Soo. Orang-orang diperusahaan So Ra, tentu saja langsung menerima Jin Joo yang bagai peri bagi mereka. Jun Soo pun terlihat senang memiliki sekertaris cantik seperti Jin Joo. Namun hati Jun Soo tidak mudah ditaklukan Jin Jo, karena ternyata Jun Soo masih terpaku pada So Ra, yang ternyata juga cinta pertamanya.

Ada kisah lucu mengapa mereka dulu berpisah. Sebenarnya semuanya berawal dari kesalahpahaman. Saat mereka muda, Jun Soo adalah Senior So Ra di Unversitas, mereka berada di jurusan yang sama hingga mereka sering berkerja sama. Jun Soo memperlihatkan rasa tertarik yang besar pada So Ra, dengan sering merayunya dengan kata-kata manis yang membuat wajah So Ra dibuatnya. Suatu hari, So Ra dan Jun Soo kehujanan. Mereka kemudian pergi ke hotel terdekat, bermaksud mengeringkan badan. Saat di kamar Hotel Jun Soo terlihat tegang berada di samping gadis yang dicintainya. So Ra jadi geli melihat ekspresi wajah Jun Soo dan mencium pipi Jung Soo. Lelaki itu kaget, apalagi So Ra tiba-tiba mendorongnya hingga terjengkang ditempat tidur. Namun melihat Jun Soo yang tegang, So Ra berinisiatif untuk mandi. Saat ia keluar dari kamar mandi, Jun Soo sudah tidak ada di kamar. So Ra melihat Jun Soo yang telah pergi dari jendela motel kecil itu, Jun Soo berteriak padanya bahwa dia tidak mau tidur dengan So Ra. Jelas saja So Ra terluka, dan dia membawa dendam itu hingga sekarang.

So Ra berpikir Jun Soo hanyalah seorang pria brengsek yang ingin mempermainkannya, apalagi sejak kejadian itu Jun Soo menghindarinya dan dia pun pergi keluar negeri untuk meneruskan kuliahnya. Rasa sakit So Ra karena ditinggal Jun Soo begitu saja, membuat hidupnya seperti sekarang. Dan kini dia bertekad untuk tak lagi terjebak pada pesona Jun Soo yang begitu menawan.

Saat Jun Soo tahu bagaimana hidup So Ra setelah insiden itu, Jun Soo merasa bersalah sekaligus menyesal. Dia pun mencoba menjelaskan apa yang terjadi hari itu. Ternyata Jun Soo terlalu gugup hari itu, hingga memutuskan meninggalkan So Ra sendirian. Kata-kata yang sebenarnya dikatakan Jun Soo saat itu adalah, "Saat ini, aku tidak mau tidur denganmu". Namun karena kebisingan lalu lintas, frase "Saat ini" tidak terdengar So Ra. Hal ini malah membuar So Ra semakin kesal, kerena merasa telah menyia-nyiakan hidupnya selama 10 tahun ini demi sebuah kesalahpahaman konyol.

Jun Soo akhirnya berinisiatif untuk kembali memulai hubungannya lagi dengan So Ra, karena bagaimanpun Jun Soo masih sangat mencintai So Ra, dan tidak bisa melupakan gadis itu. So Ra awalnya menolak, apalagi ia tahu Jin Joo sangat bersemangat mengejar Jun Soo dengan berbagai cara. Namun semua ketulusan Jun Soo akhirnya membuatnya luluh dan menerima kembali cinta Jun Soo dengan sebuah syarat, hubungan mereka harus dirahasiakan di tempat kerja.

Merekapun pacaran diam-diam. Terutama dari Jin Joo dan Chan Jin. Bila ingin bertemu malam-malam, keduanya mengendap-ngendap pergi keluar agar tidak ketahuan oleh teman serumah masing-masing. Namun Jin Joo dan Chan Jin malah makin curiga karena mereka sering menghilang bersama. Gara-gara kecurigaan keduanya Jin Joo dan Chan Jin malah jadi teman akrab dan lebih sering bersama dibanding kebersamaan So Ra dan Jun Soo.

Setiap kali bersembunyi dari Jin Jo dan Chan Jin, meeka pasti besembunyi di mobil Jun Soo, beberapa kali berhasil, hingga akhirnya Jin Jo dan Chan Jin mengetahui hubungan mereka. Yang paling terluka dengan kenyataan itu ternyata bukan Jin Jo, melaikan Chan Jin, yang selama ini ternyata mencintai So Ra diam-diam, namun tak berani bilang pada So Ra.

Sulit bagi Jun Soo saat tahu, Chan Jin ternyata mencintai So Ra, apalagi saat dia tahu apa yang terjadi antara orang tua Chan Jin dan Ayahya di masa lalu, hingga Ayahnya rela memberikan saham perusahaannya lebih besar untuk Chan Jin, dibanding untuk putranya sendiri. Jun Soo merasa bersalah pada Chan Jin, begitu juga So Ra (yang sepertinya juga ada hubungannya dengan kematian ibunya Chan Jin). Walhasil So Ra dan Jun Soo sepakat untuk mengakhiri hubungan mereka. So Ra berusaha menyukai Chan Jin. Jun Soo pun memutuskan bertunangan dengan Jin Jo yang sudah berani menyatakan perasaannya.

Namun baik So Ra maupun Jun Soo tak bisa membohongi perasaan masing-masing. Pada akhirnya So Ra memilih meninggalkan perusahaan dan tetap hanya berteman dengan Chan Jin. Jun Soo pun tak bisa meneruskan pertunangannya dengan Jin Jo. Pada akhirnya Jin Joo dan Chan Jin jugalah yang berinisiatif untuk kembali menyatukan pasangan yang sudah ditadirkan untuk bersama sejak awal ini.

Review

Aku menyelesaikan drama ini dalam satu malam, tentu saja dengan skip sana sini. Aku terlau penasaran bagaimana akhir kisah cinta Jun Soo dan So Ra, karena sepertinya itulah konflik utama dari drama ini. Bagian yang paling aku suka dari drama ini, adalah flashback-flashback interaksi So Ra dan Jun Soo dimasa lalu. Mereka sangan manis saat bersama. Aigoo,, ga nyangka Jae Hee dan Yoon So Yi bisa punya chemistry yang dapet banget gitu. Aku suka melihat mereka bersama, entah itu saat bertengkar ataupun sedang bermesraan sambil malu-malu kucing. Jun Soo pernah bilang ke So Ra, bahwa So Ra adalah wanita pertama dan terakhirnya di cintainya, lalu So Ra bilang, selama 10 tahun sejak berpisah dengan Jun Soo, So Ra berusaha keras menemukan pengganti Jun Soo, tapi dia senang pada akhirnya dia bisa kembali bersama Jun Soo. Trus pas ngomong gitu, keduanya terlihat sangat malu-malu,, manis banget,, hehehe,,

Lee Soo Kyung berperan sebagai Hwang Jin Joo, teman serumah So Ra yang menyebalkan dan Sok cantik. Tapi masalahnya dia memang cantik dan sangat manis di drama ini. Hingga saat dia berbuat menyebalkan untuk menganggu hubungan So Ra dan Jun Soo pun, aku tak bisa membencinya. Dia terlalu manis untuk dibenci. Apalagi kalo dia udah memperlihatkan wajah memelasnya yang manis pada So Ra atau siapapun. Pantas saja So Ra gak bisa benci sama Jin Joo, aku aja sebagai penonton gak bisa benci sama wajah manisnya Lee Soo Kyung.

Untuk cerita sebenarnya drama ini manarik, tapi entah mengapa aku merasa bosan menonton drama ini step by step, menurutku terlalu banyak adegan tak penting hingga membuatku mengskip banyak sekali bagain. Jadi maaf ya, kalo Sinopsisnya sangat-sangat tidak menunjukkan cerita dramanya, karena banyak yang ga ngeri juga sih,, efek nonton di skip.

Kalo ingin melihat wajah manis Lee Soo Kyung dan wajah tampang Jae Hee sepulang wamil, tontonlah drama ini, apalagi kalian bisa dapet bonus wajah lucu Jae Hee dan Yoon So Yi saat bersama. Dari 9 bintang, aku beri drama ini rating 6 deh, lumaya menghibur sebenarnya, hanya agak membosankan saja dibeberapa bagian.

Sumber Detail dan Cast: Dramawiki

15 Komentar untuk "[Review] K-drama Color of Woman"

boleh di jadiin salah satu referensi q ne..
thanks reviewnya:)

aku jg udah liad mba, owh jae ha baru pulang wamil toh mba? pantesan rambutna kaya abis dipangkas :D

btw antv jd sering nayangin drakor2 jadul nih, apa ada rencana bakal nayangin drakor2 terbaru jg spt ikan terbang kah??
who knows?? kita sih seneng2 aje.. ^^

*ooops, jae hee maksudna hehe :p

wah,, mimu juga udah liat ternyata,, kayaknya genre favorite kita sama ya mimu,, ia pas maen drama ini,, Jae Hee baru pulang wamil,, hayo,, kok panggil Jae Ha? jangan2 udah kebius juga sama Joo Sang Wook di Feast of the Gods ya?

Iya nih,, ANTV bikin nostaligiaan dengan nayangin drama-drama jadul. Hmm,, aku nggak yakin kalo nantinya ANTV bakal nayangin drama-drama baru. Mungkin ANTV juga berprinsip kayak blog-ku,, lebih senang menulis sinopsis drama lama dibanding drama baru, #nggak ada hubungannya ya??

Tapi kalo akhirnya gitu,, aku juga seneng sih,, asal tayangnya malem aja,, biar bisa nonton,, kalo siang otomatis aku nggak bisa nonton,,

wah... Q penasaran bgt ma nie drama oppa jae hee.... coz rindu bgt ama actingx.... hmmmm....
klo bleh thu... beli dvdnya dmna ya...?? coz klo ngedonwnload lamaaa.... hehehe....
yang thu tolong share ya....
makasih.... :)

Drama ini dah banyak beredar di Lapak kok,, berhubung aku tinggal di bandung, aku biasa beli di kota kembang,, kalo di kota lain aku kurang tau,, coba pesen Online aja,, biasanya banyak kok penjual DVD online di Internet,

wah dkota kembang dh ada....??
Q jga tinggl d bandung....!?
asikkk....!? :D :D :D
nunggu gajian turun dulu... hehehe.... :p
ga sabar ihhh... pengen nontn... hehehe....
rame g menurut mu...?? hee.... :p :p

dibilang rame ga rame sih,, mungkin biasa aja,, tapi alurnya lumayan enak diikutin,, Oh iya drama ini tayang di TV kabel di Koreanya,, beberapa drama yang di tayang di TV kabel yang pernah aku ikuti punya satu kelemahan deh,, konfliknya berasa kurang,, tapi itu menurut pendapat aku aja sih,,

Tapi kalo suka sama Jae Hee gak ada salahnya nonton drama ini,, lumayan seru kok,, paling suka liat wajah tak berdosanya Lee Soo Kyung,, berasa malaikat aja dia teh,, tapi emang cantik sih,,

Q lg nontn colour of woman nie.... episd 14 hmmm... krang gereget ya... hehehe.... berlete-lete.... hehehe.... lebih suka pas oppa jae hee d my sassy girl chon hyang.... lebih bnyak humor ma romantisx... hehehe.....
driku pngen nontn nie gara2 rindu ma acting bru oppa.. hehehe.... sering bgt Q nyari kabar trbaru oppa jae hee.... hehehe...

memang begitulah adanya,, alurnya emang lambat di pertengahan,, tapi terkesan buru2 pas di akhir,, hehehe,, untuk aku suka sama semua pemainnya makanya bertahan nonton sampe akhir,, walo dengan jurus jitu skip mengskip,,

kayak bgs ni drama!!! psti bakal kutonton d.. n aku plg sk smua posting2 yg mbak irfa tls!! ^^ thanks y!!!!

hehehe... dri seluruh episode... yg pling dapet feelnya ma paling seru epidenya... adalah episode 15-20... hehehehe... baru kerasa konflikx... hehehe....

makasih juga mariana,, lumayan bagus sih,, cuman agak lambat aja ceritanya, kalo ngikutin setiap scenenya pasti ngerasa bosen,, tapi melihat wajah gantennga Jae Hee dan wajah polosnya Lee Soo Kyung, jadi ilang bosennya..

iya,, episode 15-20, konflinya lumayan pelik,, tapi tetep sih,, menurutku endingnya terkesan terburu-buru dan dipaksakan, secara awalnya lambat banget alur ceritanya,,,

thanks buat reviewnya..:)

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top