[Recaps] K-drama Twinkle Twinkle Episode 1-54 end


Han Jung Won, cantik, cerdas, kaya dan menarik. Dia memiliki karier yang cukup cemerlang di sebuah perusahaan penerbitan milik keluarganya. Namun dia memiliki satu masalah, dia kurang beruntung dalam hal Cinta. Ibunya sangat khawatir karena hal ini dan terus menerus mencoba mengenalkan Jung Won dengan banyak lelaki melalui acara Matseon.

Suatu kali di acara Matseonnya dia salah mengenali seorang Lelaki yang dia kira pasangan Matseonnya. Lelaki itu adalah Song Seung Joon, seorang editor yang cukup terkemuka di dunia penerbitan, yang memiliki kebiasaan Aneh selalu meraut sendiri pensil-pensil yang akan digunakannya untuk menulis saat dia berusaha menghilangkan kegugupannya. Pribadi Seung Joon yang berkebalikan dengan Jung Won membuat mereka selalu ada dalam masalah setiap kali bertemu sejak pertemuan pertama mereka.


Jung Won memliki keluarga sempurna. Ayahnya adalah seorang pemilik perusahaan penerbitan tempata Jung Won bekerja. Ibunya ada;ah Ibu rumah tangga yang sangat memperhatikan keluarga. Meski terkesan lebih menyayangi kakak laki-lakinya, Ibunya juga sebenarnya sangat menyayangi Jung Won, karena Jung Won adalah anak perempuannya. Setiap kali Ibunya mencoba menjodohkannya dengan para lelaki dan gagal, Jung Won selalu bilang, dia tak ingin menikah dan hanya ingin menemani Ibunya hingga Tua, maka mereka bisa hidup sebagai Ibu dan Anak selamanya. Kakak laki-laki Jung Won adalah seorang yang kekanak-kanakan, dia selalu merasa tersaingi oleh kecerdasan yang dimiliki adik perempuannay itu. Meski bekerja di perusahaan yang sama,  ayahnya terlihat seperti lebih mempercayai Jung Won untuk menjadi penerusnya karena Jung Won memang lebih berbakat.

Han Jung Won memiliki sebuah ambisi terpendam dalam dirinya, dia sangat ingin meneruskan perusahaan penerbitan milik ayahnya dan bercita-cita menjadi editor Utama di perusahaan itu. Saat diadakan pengumuman Editor baru, Jung Won sudah harap-harap cemas bahwa dirinyalah yang akan terpilih, namun itu sama sekali tak terjadi. Ayahnya malah mempekerjakan Song Seung Jon untuk menduduki jabatan itu. Jung Won kesal setengah mati, apalagi dia punya hubungan yang buruk dengan lelaki itu setiap kali mereka bertemu secara tak sengaja. Jung Won yang kesal dengan tingkah Seung Joon bahkan sempet beberapa kali mengerjai lelaki itu hingga sempat mengacak-ngacak meja kerjanya juga mematahkan semua pensil kesayanan Seung Joon yang telah diraut dengan cermat oleh lelaki itu.

Di sisi lain, ada Hwang Geum Ran, gadis miskin yang bekerja di sebuah toko buku. Karena sejak kecil hidupnya menderita dan harus memanggung biaya kehidupan keluarganya yang berantakan. Geun Ran hidup tanpa bisa menikmati masa mudanya. Karena hal itu dia berkencan dengan seorang lelaki seorang calon pengacara yang memiliki masa depan cerah. Geum Ran sangat menyanjung calon suaminya itu, dia rela membelikan barang-barang untuk lelaki itu, namun dia harus menelan pil pahit saat tahu bahwa lelaki itu malah melakukan matseon dengan perempuan lain, dan perempuan itu adalah Han Jung Won. Meski Jung Won terlihat tidak tertarik pada tunangan Geum Ran, namun dalam hatinya Geum Ran tetap menyalahkan Jung Won yang sempat membuat tunangannya berpaling dari dirinya. Saking sakit hatinya, Geum Ran akhirnya mengakhiri pertunagannya dengan Lelaki tersebut.

Kesulitan hidup Geum Ran tak berakhir hingga di situ, karena Ayahnya yang penjudi, Geum Ran stress melihat kehidupan keluarganya yang semakin semerawut. Ibunya memiliki sebuah restoran kecil yang cukup laris, dan sangat mencintainya. Geum Ran memiliki kakak perempuan yang telah menikah dan hidup bersama keluarganya dirumah sempit mereka. Untuk menambah penghasilan keluarga mereka pun menerima penyewaan kamar kosong untuk para mahasiswa, salah satu penyewanya adalah Kang Dae Bum yang menjadi guru Les Privat Han Seo Woo, paman Han Jung Won yang usianya lebih muda darinya.

Saat Geum Ran tak lagi dapat menahan beban hidupnya, Geum Ran sempat memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, namun ia akhirnya diselamatkan dan segera dibawa kerumah sakit, disinilah semuanya berawal. Saat Geum Ran sakit dan harus mendapatkan donor darah, Dokter berkata ibunya tidak bisa menyumbangkan darah untuk Geum Ran karena darah mereka tak Cocok dan ini menjadi pertanyaan besar dalam diri Geum Ran, yang diam-diam melakukan tes DNA dengan Ibunya. Ternyata hasilnya tak cocok. Geum Ran penasaran mengapa bisa dia ternyata bukan anak kandung dari keluarga yang selama ini biaya hidupnya dia tanggung? Geum Ran pun akhirnya mencoba mencari tahu kebenarannya ke rumah sakit tempat dia dilahirkan. Dari Rumah sakit itulah akhirnya Geum Ran tahu bahwa, dihari dia dilahirkan ada bayi lain yang juga dilahirkan di rumah sakit itu. Geum Ran menjadi begitu penasaran dengan kenyataan ini, dan mencoba melihat keluarga itu, Geum Ran Iri karena bayi lain yang dilahirkan di rumah sakit yang sama dengannya tersebut memiliki kehidupan yang sangat berbeda dengannya. Apalagi saat ia tahu bahwa perempuan itu adalah perempuan yang sempat menjadi pasangan Matseon tunangannya, ya,, perempuan itu adalah Han Jung Won.

Geum Ran pun diam-diam mengumpulkan bukti untuk memngungkap apa yang terjadi 30 tahun lalu di rumah sakit itu. Akhirnya dia pun memiliki kesimpulan bahwa dirinya dan Jung Won tertukar saat bayi, dan ini membuat Geum Ran semakin membenci Jung Won yang telah hidup dalam kehidupan yang seharusnya menjadi miliknya.

Dengan membawa bukti yang cukup kuat, Geum Ran pun mendatangi keluarga Han dan menceritakan apa yang dia temukan itu. Ibu Jung Won langsung merasa mengenali putri kandungnya dan mencintai Geum Ran seketika, lain halnya dengan Ayahnya yang mersa hal ini tak masuk akal, karena dia yakin Jung Won adalah putrinya. Namun pada Akhirnya Ayahnya pun harus mempercayai hal ini, bahwa ternyata Geum Ran-lah putri kandungnya setelah mereka melakukan Tes DNA. 

Sejak saat itu, Nyonya Han meminta Geum Ran tinggal dirumahnya, karena dia tidak ingin putri kandungnya hidup menderita lebih lama, sementara Jung Won yang tak tahu apapun bingung dengan kehadiran Geum Ran dirumahnya. Ayahnya pun memutuskan untuk memberitahu Jung Won kebenaran tentang tertukarnya mereka saat Bayi. Dan ini menjadi pukulan besar bagi Jung Won, meski Ayah maupun Ibunya tetap ingin Jung Won menjadi putri mereka dan tinggal di rumah, tapi Jung Won kini merasa asing dengan keluarganya sendiri.

Sejak kehadiran Geum Ran dirumahnya, hidup Jung Won tak tenang lagi. Geum Ran yang selalu berpura-pura bersikap polos di depan keluarganya langsung disayangi oleh ibu dan kakaknya sementara Jung Won sering disalahkan atas apa yang tidak pernah diperbuatnya terhadap Geum Ran. Meskipun hidup Geum Ran kini telah berubah, namun dia masih merasa iri pada hidup Jung Won yang setelah mendapat tekanan hebatpun masih baik-baik saja dan bisa menjalani hidupnya dengan ceria.

Song Seung Joon adalah editor berbakat di bidang penerbitan, dia banyak diperebutkan oleh perusahaan penerbitan, namun memutuskan bekerja di perusahaan Penerbitan milik Ayah Jung Won. Ini sebenarnya membuat Jung Won tak senang, karena sejak dulu Jung Won lah yang mengincar jabatan itu sejak editor sebelumnya mengundurkan diri. Sikap dingin Seung Joon membuat semua karyawan takut padanya, kecuali Jung Won yang malah berbalik sering mengerjainya. Sering terjadi beberapa adegan lucu antara mereka yang membuat Seung Joon akhirnya memperhatikan Jung Won secara personal.

Meski pada awalnya Seung Joon berpikir Jung Won adalah perempuan dengan keperibadian yang aneh, namun lama-lama dia nyaman berada di sisinya, apalagi saat dia tahu masalah berat yang dialami gadis itu saat dia tahu bahwa dirinya bukan anak Kandung keluarga yang selama ini membesarkannya. Lama kelamaan Seung Joon pun jatuh cinta peda Jung Won, namun Seung Joon tak sadar ada perempuan lain yang juga telah jatuh cinta padanya. Perempuan itu adalah Hwang Geum Ran, yang pernah dia hibur saat Geum Ran frustasi putus dari tunangannya. Karena hal itu kebencian Geum Ran semakin bertambah pada Jung Won.

Seung Joon memang mencintai Jung Won namun dia sama sekali tak pernah mengambil inisiatif memperjelas hubungan mereka, meskipun mereka sempat berciuman di rumah Seung Joon saat Jung Won sedih mendengar lagu kenangan dirinya dan ayahnya. Jung Won yang sebenarnya memnag sudah menyukai Seung Joon pun jadi bingung dengan sikap Seung Joon, yang selalu bersikap sinis padanya setiap kali dia bertelepon dengan Kang Dae Bum, Single Father yang bayinya sempat dititipkan di rumah Jung Won.


Kang Dae Bum adalah seorang mahasiswa hukum yang awalnya menjadi guru privat paman Jung Won yang usianya lebih muda dari Jung Won. Dae Bum adalah seorang single father dari seorang bayi yang sempat dititipkan di rumah Jung Won. Namun akhirnya memutuskan mengasuh anak itu sendiri. Jung Won yang sudah sangat sayang pada anak itu jadi sering berinteraksi dengan Dae Bum dan membuat Dae Bum jatuh cinta padanya, meski sepertinya Jung Won tak pernah sadar Dae Bum menyukainya.
Jung Won yang sudah menganggap anak Dae Bum seperti putranya sendiri sesekali sering mengunjungi tempat Dae Bum tinggal, yaitu rumah orang tua kandung Jung Won. Awal –awal Jung Won tidak tahu itu adalah rumah orang tua kandungnya, lama-alam akhirnya dia tahu dan semakin sering mengunjungi rumah itu. Aku ingat, saat pertama Jung Won tahu bahwa itua adalah rumah orang tua kandungnya, dia diusir dan dihina oleh Ibu kandungnya yang tidak tahu bahwa Jung Won adalah putri kandungnya yang sebenarnya. Namun lama-lama Ibunya pun akhirnya tahu tentang identitas Jung Won dan memperlakukan Jung Won dengan baik setiap kali datang berkunjung.

Suatu kali Jung Won akhirnya memutuskan untuk memperjelas hubungannya dengan Seung Joon dengan meyatakan perasaannya pada Seung Joon. Seung Joon yang masih bingung memutuskan untuk menolak perasaan Jung Won, kerena ternyata Seung Joo telah memiliki janji pada Ibunya yang akan menikah dengan perempuan pilihan ibunya. Seung Joon ternyata bukan anak keluarga biasa, Ibunya adalah seorang rentenir kejam yang sudah banyak menyengsarakan orang-orang kecil.  Ibunya yang berpura-pura membuka warung Sop Iga sangat tidak menyukai Jung Won yang dia anggap hanya bisa menyusahkan putranya saja setiap kali Seung Joon membawa Jung Won ke warungnya. Lain halnya dengan Geum Ran yang pandai berpura-pura dan menjilat, Ibunya sangat menyukai Geum Ran, apalagi saat dia tahu Geum Ran menyukai Seung Joon.

Dalam hati yang paling dalam, Seung Joon sebenarnya sangat membenci Ibunya karena pekerjaan yang dilakukannya. Akibat keserakahan ibunya itulah Ayah Seung Joon pun akhirnya meninggal karena dibunuh oleh orang-orang yang dendam atas kelakuan Kejam Ibunya sebagai seorang rentenir. Namun dia terlanjur berjanji akan menikah dengan perempuan pilihan ibunya biala ibunya mengijinkan dia bekerja di bidang yang disukainya dan tak harus meneruskan usaha ibunya. Tapi Seung Joon tak pernah sangka dia akan jatuh cinta pada Jung Won.

Setelah berpikir panjang, akhirnya Seung Joon memutuskan untuk jujur pada dirinya sendiri dan menyatakan perasaannya pada Jung Won, dengan harapan Jung Won mau menerima keadaannya. Jung Won yang memiliki sikap optimis kuat sangat yakin dia bisa meluluhkan hati ibu Seung Joon agar mau menerimanya sebagai menantu. Tentu saja itu bukan hal yang mudah bagi Jung Won, sekeras apapun dia berusaha Ibunya Seung Joon selalu menyatakan rasa tidak sukanya terhadap Jung Won yang berpribadi menyenangkan dan ceria.

Ibu Seung Joon tidak butuh menantu seperti itu, dia butuh menantu yang bisa meneruskan usahanya sebagai rentenir, dengan sikap sedikit licik dan kejam, seperti yang dimiliki Geum Ran. Oleh karena itu dia telah memutuskan memilih Geum Ran untuk menjadi menantunya.

Geum Ran yang sudah kadung membenci Jung Won yang hidupnya ternyata masih belum semenderita dirinya saat dia hidup miskin di keluarga kandung Jung Won, akhirnya memutuskan bekerja sama dengan Ibu Seung Joon untuk merebut Seung Joon dari Jung Won dan rela melakukan apa saja permintaan Ibu Seung Joon padanya.

Geum Ran memutuskan bekerja di kantor penerbitan milik Ayah kandungnya bersama Jung Won, dia berkali-kali berbuat kecurangan yang membuat Jung Won mendapat masalah dan berakhir di pecat dari jabatannya sebagai Editor. Seung Joon yang mengetahui masalah ini meminta Ayah Jung Won untuk mendirikan depertemen baru untuk Jung Won. Karena kelakukan Geum Ran yang licik tak juga berubah, Seung Joon akhirnya berniat memutuskan untuk membeberkan kejahatan Geum Ran pada Jung Won pada ayahnya, namun belum sempat niatnya itu terwujud, Ayah Jung Won sudah pingsan duluan karena mendengar percakapan Seung Joon dan Geum Ran.

Ayah Jung Won akhirnya memutuskan mewariskan perusahaan penerbitan atas nama Jung Won, hal ini tentu membuat Ibu dan Kakak Jung Won menjadi berang dan berbalik sangat membenci Jung Won, namun Jung Won ingin menghormati keputusan ayahnya dengan menerima keputusan itu. Dia tahu, meskipun ayah bukan ayah kandungnya, Ayahnya tersebut sangat menyayangi Jung Won, putri yang selama ini telah dibesarkannya sejak bayi.

Hal ini tentu saja membuat Geum Ran semakin membenci Jung Won, dia pun meminta bantuan Ibunya Seung Joon untuk membuat hidup Jung Won menderita. Akhirnya Ibu Seung Joon tahu bahwa Ayah kandung Jung Won adalah seorang penjudi berat, dia pun meminjamkan sejumlah uang pada Ayah Jung Won dan membuat Ayahnya terlilit hutang besar pada orang-orang untuk membayar hutang padanya. Jung Won yang mengetahui hal ini memutuskan untuk membuat Ayahnya bertobat dan memilih membuat Ayahnya dipenjara dari pada harus terlibat lebih jauh dengan Ibu Seung Joon.

Meskipun Jung Won berusaha meluluhkan hati Ibu Seung Joon agar mau menerimanya sebagai menantu, Dia tetap melindungi keluarganya, baik keluarga kandungnya meskipun keluarga yang selama ini membesarkannya. Lain halnya dengan Geum Ran yang memilih memberikan surat kepemilikan saham milik kakaknya dan dirinya saat perusahaan sedang mengalami krisis karena dia ingin memuaskan hati Ibu Seung Joon yang ingin menghancurkan Jung Won lewat perusahaan itu agar Jung Won mau meninggalkan Seung Joon.

Ayah yang telah sembuh akhirnya meminta Geum Ran untuk berhenti bertingkah buruk kalau tidak dia akan membenci Geum Ran, dari pada berhenti Geum Ran malah memilih pergi dari rumah dan tinggal bersama ibu Seung Joon. Jung Won yang mengetahui hal ini, tentu saja tidak tinggal diam, dia pun malah memilih untuk tinggal juga di rumah ibunya Seung Joon. Saat mengetahui kedua putrinya tinggal di rumah Orang yang memiliki surat kepemilikan saham putranya, Ayah Jung Won syok berat dan meminta keduanya untuk keluar. Apalagi saat dia tahu bahwa Geum Ran melakukan hal ini untuk merebut Seung Joon yang jelas-jelas telah mencintai Seung Joon dan memutuskan untuk menikah dengan Jung Won.

Sayangnya Jung Won tak bisa selamanya tinggal di rumah ibu Seung Joon, karena kondisi kesehatan ibu kandungnya yang memburuk. Jung Won memutuskan untuk tinggal dirumah keluarga kandungnya dan menata kehidupan rumah itu agar lebih baik dan tidak membebankan semuanya pada Sang Ibu yang tengah sakit  dan penglihatannya mulai kabur.

Akhirnya hanya Geum Ran lah yang bertahan di rumah itu, namun sebuah kecelakaan ditusuk orang menimpa Geum Ran, saat dia diam-diam berusaha mengambil kembali surat kepemilikan saham perusahaan milik Ibu dan kakaknya. Ternyata Geum Ran pun masih ingin membantu keluarganya. Seung Joon yang mengetahui hal ini merasa bersalah pada Geum Ran, apalagi saat ibunya memberi tahu Seung Joon bahwa Geum Ran kini tak bisa memiliki anak, akibat Insiden penusukan itu. Ibu Seung Joon yang tidak tahu bahwa sebenarnya Geum Ran tertusuk saat akan mengambil surat kepemilikan saham milik keluarganya memanfaatkan keadaan ini untuk memisahkan Seung Joon dan Jung Won. Dengan meminya Seung Joon menikahi Geum Ran sebagai baktinya sebagai anak karena Geum Ran telah menyelamatkan hidupnya, seandainya dia yang ada ditempat itu, mungkin saja Ibu Seung Joon lah yang mengalami penusukan itu.

Jung Won yang tahu hal ini pun akhirnya menyerah dan meminta Seung Joon untuk berada di samping Geum Ran yang lebih membutuhkannya. Jung Won bahkan berusaha menghibur Geum Ran saat berada di rumah sakit. Sejak Geum Ran memutuskan tinggal di rumah Ibu Seung Joon, Ibu yang selama ini membesarkan Jung Won akhirnya tahu semua kebusukan putri kandungnya dan merasa bersalah pada Jung Won karena selama ini telah membencinya. Jung Won memahami posisi ibunya dan akhirnya memaafkan Ibu yang selama ini telah membesarkannya itu.

Ternyata Ibu Seung Joon hanya berbohong tentang kondisi Geum Ran yang tak bisa punya anak itu untuk membuat Seung Joon merasa bersalah, dan sebenarnya Ibunya memang sengaja mengumpankan Geum Ran untuk ditusuk malam itu, karena dia tahu akan ada yang menyerangnya malam itu. Geum Ran pun berbalik membenci Ibu Seung Joon. Dan memilih kembali kerumahnya. Tapi Ibu Seung Joon tidak tinggal diam begitu saja, dia menyuruh orang mengikuti Jung Won 24 jam dan memilih waktu yang tepat untuk mencelakai Jung Won, dia berpikir Jung Won lah yang membuat putra tersayangnya berani membangkang padanya.

Jung Won akhirnya tiba-tiba hilang, karena diculik oleh orang suruhan Ibu Seung Joon tersebut, apalagi setelah Jung Won mengancam ibu Seung Joon untuk melaporkan semua kejatahan Ibu Seung Joon pada orang-orang. Jung Won dibius dan dimasukan kedalam sebuah lubang dan akan dikubur hidup-hidup. Untungnya Geum Ran mengetahui hal ini dan datang mneyelamatkan Jung Won.

Kejahatan Ibu Seung Joon pun terbongkar. Seung Joon  merasa bersalah pada keluarga Jung Won dan Geum Ran, memilih keluar dari paerusahaan penerbitan dan mengembalikan saham perusahaan itu. Dia memilih untuk berada disamping ibunya hingga akhirnya dengan tangannya sendiri lah Seung Joon menjebloskan ibu nya sendiri ke penjara untuk menebus semua perbuatan jahat yang telah diperbuat ibunya.

Seung Joon yang merasa bersalah memilih meninggalkan Seoul tanpa memberitahu pada siapapun tentang kemana dia akan pergi.  Dia bahkan sama sekali tidak mengucapkan salam perpisahannya pada Jung Won.

Bulan berganti tahun, Jung Won tak pernah mendapat kabar dari Seung Joon. Meski dia berusaha keras mencari lelaki itu tapi tak pernah menemukannya. Jung Won menjemput Ibu Seung Joon yang telah habis masa tahanannya, Jung Won pun membawa Ibu Seung Joon ke rumahnya dan memasakan untuknya. Ibu Seung Joon bertanya apakan Jung Won mendapat kabar dari Seung Joon. Jung Won menggeleng, akhirnya Ibu Seung Joon memberikan surat yang pernah dikirimkan Seung Joon pada nya saat dia dipenjara, dan di surat itu ada alamat tempat Seung Joon tinggal kini.

Jung Won segera mendatangi Seung Joon di tempat itu. Kini Seung Joon hidup di desa kecil sebagai guru. Saat menanyakan keberadaan Seung Joon awalnya Jung Won dibohongi oleh seorang murid Seung Joon yang menyukai Seung Joon yang berkata tidak ada orang yang bernama Song Seung Joon di desa itu. Namun Jung Won melihat boneka yang sempat dia gunakan untuk merekan suaranya saat menyanyi yang dia berikan pada Seung Joon, dia tahu Seung Joon memang ada di desa itu. Untung ayah gadis itu datang dan menyuruh Putrinya mengantar Jung Won menemui Seung Joon.

Akhirnya Jung Woon kembali bertemu Seung Joon yang tak habis pikir mengapa Jung Won ada disini, Jung Won tak banyak bicara dan langsung memeluk Seung Joon yang saat itu penuh lumpur karena sedang mengajak murid-murinnya menangkap kerang di rawa penuh lumpur.

Seung Joon kembali ke Seoul. Jung Won dan Seung Joon menggelar Upacara pernikahan yang Indah. 

Geum Ran kini lebih tenang dan bahagia saat melihat kebahagiaan Jung Won di hari pernikahannya. 

Kang Dae Bum sudah berhasil menjadi seorang pengacara dan menyanyi lagu kesukaan Jung Won.

Setelah menikah, Seung Joon dan Jung Won beserta ayah dan Ibu kandung Jung Won tinggal di desa kecil tempat Seung Joon selama ini tinggal setelah meninggalkan Seoul.

T.H.E  E.N.D

Note:
Maaf jika Recapsnya kurang lengkap dan kurang pas, aku menulisnya hanya berdasarkan ingatanku saat menonton drama ini 7 bulan yang lalu. Sebenarnya berniat menonton ulang, tapi DVDnya entah dimana, jadi aku menuliskan yang aku ingat saja. 
51 Komentar untuk "[Recaps] K-drama Twinkle Twinkle Episode 1-54 end"

wahh,,,, menarik mbak..:)
meski kata mbak komplit yang penting tau cerita dan endingnya...hehehhe,

mbulet, ae! intinya penyalit iri dengki..... males beud liatnya. #

Ini ni genre favorit saya haha... Ada kah yg mau nge recaps per episode hahahaha...

pengen liat ntar aja episode2 trakhirnya....

​ †ђ♌ƞǩ γ☺Ʊ  ..akhirnya tau garis besar ceritanya,biar g penasaran hehehe..makasih mbak ifa..

thanks ya udah dibikin recapsnya. kalo disuruh nonton kayaknya ga sanggup deh .ga suka yg kebanyakan intrik. cukup thorn bird aja

wahhh crita'y bkin gregetan.. suka-suka...
ayo mb irfa bkin recap per episode..

thanks ya recapsnya. sinetron indonesia bgt yah jalan crtanya..bener tuh intinya cuma iridengki,males nonton yg penuh intrik licik kya gini mah,,.. Cukup thorn bird aja.. Sprti kata harsya d atas hehe

wah teh irfa makasih yah jadi tau garis besar ceritanya.......

rame bgt mbak ceritanya..
tp kalo sya nnton sendirian saya pastinya ga kuat nntonnya...
jadi makasih banyak ya udah ngebuat sinopsisnya... ^^

gak sanggup nis kalo harus recaps per episode... udah lupa juga ceritanya detailnya.. mw nonton ulang dvdnya belum ketemu..

aih .... yang aku senagin dari drama korea itu ... para pemain antagonisnya kembali sadar dari kejahatannya ..... dan buat yang udah buat akau ucapkan terimah kasih atas perjuagannya ....

Mbak irfa nulis berdasarkan ingatan aja udah sampe sepanjang ini *geleng2
Emang beda2 tiap orang seleranya ada yang gak suka tapi ada yang suka (kayak mbak anis hehe) ternyata kejam juga ya, hampir sama ma pink lipstick n cruel temptation dan sinetron indo (?) hehe Cuma yang ini jung wonnya lebih ceria jadi enak aja ngeliatnya 
MAKASIH MBAK IRFA!!! Dira baca ini sambil liat dramanya lho berasa aneh haha… kemaren udah sampe geum ran ke RS buat tes DNA ^^

haha, mbak anis aja deh :P
kalo ketemu, mbak irfa mau nonton ulangkah? ^^"

aku setuju sama dira untuk mendukung anis yang bikin recaps per episode nya,, hehehe,,

Hmm,, kayaknya sih bakal ku tonton ulang,, tapi di skip2 lagi,, dan nonton adegan2 favoritenya aja,, hehehe,, soalnya masih banyak drama baru juga lom sempet ditonton sih,,

Drama nya juga kan lumayan panjang dira,, ini juga pasti nggak lengkap kan,, iya,, selera orang emang beda-beda,, dulu juga aku nggak suka dengan drama korea dengan episode panjang,, eh,, sejak nonton Smile, You jadi ketagihan nonton drama panjang,,, soalnya lebih lama liat kemampuan akting menawan dari pada aktor dan aktrisnya dan biasanya lebi menguras emosi dan mengajarkan banyak pelajaran hidup,,,

eh iya,, lupa mw tanya,, kenapa aneh dira? Recaps yang aku tulis ada yang nggak sesuai dengan cerita dramanya ya??

wahh.. mb irfa hebat,,, thx recapsnyaaa.. sebelum beli dvdnya slalu buka blog mb irfa trus nih.. hihih THANK YOU.. :)Lency

oh tidak bisa.... ga sanggup.... belum nonton ga punya DVD nya juga...

pengen nonton di indosiar juga susah apa daya pulang dari sekolah selalu jam 1 kadang2 sampe setengah 2...

penasaran pengen nonton hahaha....

dira aja yang buat haha....

@dira : drama yang seperti ini yang lebih ngena di masyarakat... ga banyak menjual mimpi... ceritanya lebih real ke kehidupan masyarakat umum...bisa jadi pelajaran buat kita....

hip hip horray,, DVD nya udah ketemu,, tapi aku tak sanggup merecaps per episodenya terlalu menguras emosi,, kalo untuk episode terakhirnya aja sih mungkin aku bisa bikin Recapsnya hehehehe,,,

jangan episode terakhirnya aja....
request 10 episode terakhir deh...
aku ga bisa nonton drama ini tiap kali nonton pasti cuma dapet ujungnya doang arghhhh....

hihihi maksa :P

nggak sanggup juga Nis kalo harus 10 episode terakhir,, gedek liat Geum Ran nya lagi jahat-jahatnya,, kalo pas episode terakhirkan ending Geum Ran udah tobat,, trus rambutnya yang tadinya dikriting udah lurus lagi,, jadi lebih betah liatanya,, halah,, apa hubungannya coba ya,,

halo, salam kenal :) ak pengunjung semi baru :) ak berselancar di blog ini sejak ada sinopsis thorn bird, tp br nulis komentar skrg :)
wah setuju untuk recaps eps terakhir twinkle-twinkle :) kalo sempat dan ad wkt, blh dong dtmbh recaps episode2 romantisnya jung woon + seong joon hehehe
terima kasih untk semua tulisan d blog ini, keren :)

makasih juga Hooya sudah meluangkan waktu untuk berkunjung,,

Untuk Recaps episode terakhir twinkle2 aku ga bisa janji juga sih,, tapi akan aku usahakan,, semoga aku punya waktu untuk menulisnya...

makasih yah atas recaps nya seneng banget.... soalnya udah seminggu ini nyari akhirnya dapet jugak.....

wah bgus juga recapnya...
thanks y sis...
aq dah ubek-ubek mbah goole tpi akhirny ketemu...

salam knl y mbak irfa dri piya, aq jd sering ngunjungi blogny mbak irfa sejak nyari2 tentg thorn birds, iseng2 klo ol tengok k sini, blogny keren, recapny twingkel-twingkel jg keren akhirny aq tw gars bsar ceritany setelh ngubrek2 slma bermingu2, hehehe mkash y mbak irfa dach d bwt recapny,,, trus semgt nulis yg lainny jg :)

salam kenal juga piya,, makasih udah sering berkunjung ke blogku,, tapi maaf ya kalo recap twinkle-twinkle nya banyak yang salah tafsir, aku bikinnya sambil nginget-nginget jalan cerita drama ini aja soalnya,, jadi pasti banyak yang kelewat ya,,

salam kenal mbak irfa :)
sama mbak irfa, gedek juga kalo liat scene nya geum ran, pengen di skip aja.

wah,aku trimakasih banget kalo mba Irfa mau nulis episodenya ampe 54. heheee
ni drama sbenernya ga sedih, tapi karna yg buat pake perasaan banget, jadi slalu nangis saat adegan ke4 anak dan ibu itu. Chemistrynya kena banget. Aku jadi ngbayangin kalo ada di posisi Jungwon. Rasa iri dengki di drama ini yg mnurutku wajar bikin ngacak2 prasaan kita

Hazty

wua. . .asik2, mudah2ny mb Irfa pny wkt luang bwt recaps eps terakhir Twinkle2 hehehehe
oia mau tny, kalo blh tau d DVDny 1 eps durasiny brp lama y?
di indosiar ceritany udh sampai di Jung Won jadian sm Seung Joon (Seung Joon'ny kalo pz adegan romantis+cemburu lucu bgt, aktingny keren hehe) itu sudah smpai setengah dr dramanya kah?
terima kasih :)

waahh.....gomawo mbk irfa....

akhirnya dpt recapsnya smp akhir, yg penting tau jalan garis besarnya, kmrn cuma downlod epi terakhir ajah....

kayaknya di episode pertengahan akan mneguras emosi, krn kelakuan geum ran ma ibunya seung joo..
pdhl diawal epi, bawaanya menangis mulu....

kayaknya itu udah masuk episode 25an lebih deh,, wah,, udah lumayan jauh ya ternyata.. aku masih belum sempet nih nulis recaps episode terakhirnya...

Iya,, aku juga suka banget sama Seung Joon, dia lucu kalo lagi liat Jung Won, kelakuannya jadi diluar karakter dia,,

sama-sama Nevi,, akhirnya bisa komen juga ya?

Karena dramanya memang panjang,, aku juga banyak mengskip pas nontonnya, dan hanya nonton adegan2 pentingnya aja.

Iya,, Geum ran dan ibu nya Seung Joo kelakuannya emang menyebalkan, makin lama,, Geum Ran makin tamak dan ga tau diri,, tapi untungnya dia akhirnya Tobat juga,,

geum ram nyebelin banget tu difilm, dan seung jo kurang agresif tapi akhirnya tau endingnya deh, penasaran. search di google g nemu nyangkut kesini deh hehe

wua, ak smpt liat2 preview per episodenya di youtube (wlpn preview per eps cm brdurasi 30 detik), ceritanya menguras air mata, tp keren :) trus bc d blog ini jd tau endingny deh, makasi mb Irfa :D
oia, masih brharap mb Irfa pny wkt luang bwt bkin sinop eps terakhirny hwehehehe (ngarep banget banget hehe)
oia mau tny jg, yg pz geum ran ditusuk, trus seung joon putus sm jung won itu eps brp y?
kalo pz adegan seung joon liat jung won dicium dae bum itu eps brp y?
terimakasih, maaf ak tny buanyak bgt :D
terima kasih untk blog'ny yg keren :D

makasih udah baca Rekaps buatanku,, Seung Jo mungkin terlihat kurang agresif,, tapi dia sweet banget menurutku,, apalagi kalo lagi cemburu sama Dae Bum,,

sama-sama Hooya..
Rekaps Endingnya sedang aku usahakan,,, dtunggu aja ya,,
wah,, lupa tuh,, kapan Seung Joon liat adegan itu... Aku ga nonton dari awal lagi soalnya,, jadi ga inget,, mianne ya,, kalo ga salah sih setelah Seung Joon dan Jung Won putus,,

Seung Joon dan Jung Woon putus sekitar episode 40an,, tapi lupa tepatnya episode berapa,, yang jelas episode 51 geum rannya udah tobat,,

makasih udah sering mampir ke blog ku ya,,

ia, ak akn menunggu dgn rekaps eps trakhr dgn sabar hehehe
suka bgt sm seung joon, g agresif tp so sweet bgt kalo nyatain cinta, aplg pz peluk jung won pertama x, akting groginy dpt bgt, hahahaha
klik bgt sm jung won, chemistry'ny dpt bgt, :D
pamanny jung won cakep, adikny Park Yoochun, lucu,, aplg kalo pz adegan ktm tmn'ny jung won, hehehe
wah pokokny keren drama ini, berharap Kim Suk Hoon sm Kim Hyun Joo jd pasangan didunia nyata hehehehe

hihi,, aku suka Kim Suk Hoon sejak dia maen di Tomato, dia juga maen bagus di drama itu. Suka sama karakternya di sana. Dia paling bagus deh meranin karakter Kikuk,,

Aku akan mulai tulis Rekapsnya dari episode 51,, kalo langsung ke 54 kayaknya agak aneh,,

Oh iya,, waktu Dae Bum nyium Jung Woon dan dilihat Seung Joon itu di episode 53 Hooya,, kemaren baru rerun hehehe,,,

pagi2 buka blog mb Irfa, lgsg heboh sndiri gr2 ad sinop twinkle2 hehehehehe asik2, makasih bgt2 :D
o brarti yg 53 itu yg pas Seung Joon mutusin bwt menghilang dr Seoul itu y?
wah makin keren ceritanya, suka bgt :D
siang ini di indosiar smpai eps 30, yg Jung Woon kena kasus slh cetak buku gr2 master'ny diambil Geum Ran.
wah pokokny drama ini bgs bgt, wlpn klise tt anak yg ketuker, tp dikemasny bgs, jd smua jelas bgt ceritany, slh satu keunggulan drama korea :D
pokokny makasih bgt2 bwt Mb Irfa :D

wah trnyta d tipi eps 30-33 ny ilang, di skip, tau2 eps 34 hr ini :(

jangan dsamakan dengan sinetron jelas beda, twinkle twinkle lebih menarik dari sinetron alay

wah seru ni recaps twinkle2...

aku ngikutin film ni d tipi. tpi kq eps 31-33 ilang. jadi penasaran. tlong yg tau donk...

ceritanya memang klasik, tapi ritme ceritanya enak buat diikuti. Aku paling suka kalau sudah bahas keluarga kandung Jung Won, mereka tampak kompak dan hangat, walaupun banyak masalah :)

sebelumnya lam kenal semua
saya gak sengaja ketemu blog mbak cantik ini

buat yang mau liat sinopsis per episode ada di forum lautanindonesia.com
yang loncat udah di buat sinpsnya lengkap +pictnya

drama ini sangat bagus kalo kata saya...pdhal pas pertama beli dvd nya sempet nyesel karna terlalu panjang
n tau kalo critanya kayak drama anak ketuker

tapi pas liat episode pertma yg baru dibuka dengan kelucuan aku bertahan ntn ...n ga nyesell alurnya cepet pemainya bagus dgn karakternya kuat..
trus scenenya bnyak yg lucu,romantis,geli,greget,sebel
bagus deh pokoknya
writer drama ini dpt penghargaan begitu jg 2 aktor n 2 aktrisnya ....
ratingnya tinggi di mbc....
selamat menonton

iya,klo smp pas ending geum ran g tobat2 jg b'arti kepalanya hrs di jedor kan dulu sama tembok......

Dah seminggu nyari sinopsis twinkle2 yg lengkap g dpt2.. Pas liat gambar d goegle ktmu jg.. Endingnya ciamik buanget.. Thx y ir ^_^

Kak tau link download film ini gak? Pengen banget nonton soalnya

Aku pengen liat, tp gak ada yg sub indo yah :(

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top