[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 16 part 2

Jung Eun keluar membawakan makanan untuk Young Jo dan Han Byul. Ternyata Young Jo sudah lelap tertidur, Jun Eun membawakan selimut untuk Young Jo dan menyelimutinya. Han Byul yang tadinya sedang bermain game berhenti bermain melihat kedatangan Jung Eun dan menatap ayahnya yang sedang tertidur. Han Byul memperhatikan wajah Ayahnya sambil menelusuri wajahnya dengan jarinya tapi tanpa menyentuh wajah Young Jo. Han Byul terlihat sangat menyayangi Young Jo. Jung Eun duduk di depan pintu rumah utama dan memperhatikan mereka sambil tersenyum bahagia. Dia beruntung karena bisa melihat pemandangan membahagiakan itu. 

Lama-lama, Han Byul pun jatuh tertidur disamping Young Jo dengan posisi tidur yang sama dengan ayahnya. Akh,,, Like father like Daugther nih,,,


Pesanan pakaian produksi UVIO bertambah banyak, Young Jo pun semakin sibuk bekerja. 

Kesuksesan Young Jo ini sampai juga ke Hans lewat sms yang dikirim Song PD, hal ini membuat Yoo Kyung tidak senang, apalagi para stafnya berkata bahwa usaha Young Jo berhasil karena Jung Eun yang jadi model pakaian mereka.

Kang Woo langsung mendatangi Yoo Kyung dikantornya dan mempertanyakan apa tujuan Yoo Kyung memanggil tunagang orang lain ke rumahnya ditengah malam. Apakah Yoo Kyung menginginkan Young Jo kembali padanya setelah melihat kesuksesan Young Jo sekarang ini? Yoo Kyung kesal dituduh seperti itu dan berkata pada Kang Woo untuk tidak berbicara sembarangan. Kang Woo menegaskan bahwa kini Young Jo adalah milik Jung Eun, jadi Yoo Kyung jangan pernah berpikir mengangganggu hubungan mereka lagi. 

Yoo Kyung bertanya pada Kang Woo, apakah itu isi hati Kang Woo yang sebenarnya, benarkah Kang Woo tidak ada pikiran lain? (Yoo Kyung jelas tahu benar bagaimana perasaan Kang Woo terhadap Jung Eun, hingga rela melindungi kebahagiaan Jung Eun, meski itun harus melukai dirinya sendiri)

Mendengar kata-kata Yoo Kyung, Kang Woo pun merasa galau,, dia berjalan-jalan sendirian, dan melihat Bilboard yang memasang wajah Jung Eun sebagai Model pakaian UVIO, sekali lagi,, Kang Eoo hanya bisa melihat wajah wanita yang dicintainya itu di papan Bilboard.

Karena sekarang Usaha Young Jo sudah berhasil, waktunya mengembalikan uang Ibunya Kim Kye Soon. Young Jo mengutus Jung Eun untuk menyerahkan uang itu dengan tujuan mengambil hati ibunya untuk bersikap lebih baik pada Jung Eun. Sayangnya Kim Kye Soo tahu maksud mereka, dan Jung Eun mengakuinya dengan polos, dia bilang dia juga ingin melakukan make Up dia salon Kim Kye Soon. Namun Ny.Kim nampak tidak senang dan bertanya mengapa Jung Euntidak membawa putrinya. bukankah dia adalah senjata Jung Eun untuk meluluhkan hatinya. Jung Eun bilang dia akan membawanya lain kali. Kim Kye Soon bertanya siapa sebenarnya Ayah Han Byul, Jung Eun langsung tegang, dia tidak tahu harus menjawab apa. Untungnya salah satu pegawai Kim Kye Soon datang dan memberitahu ada masala yang harus segera diselesaikan.
 
Jung Eun pun pamit, tapi Kim Kye Soon mencegahnya dan meminta Jung Eun menunggunya di Coffe Shop di depan salonnya karena dia masih ingin membicarakan sesuatu dengan Jung Eun.

Jung Eun masuk ke Coffe Shop. Ternyata Yoo Kyung sedang menunggu Seo Jin yang tak kunjung datang di Coffe Shop itu. 

Yoo Kyung mendekati Jung Eun dan duduk dikursi yang ada didepan Jung Eun. Jung Eun tampak kaget melihat kedatangan Yoo Kyung.

Jung Eun: “Apa yang kau lakukan disini?”
Yoo Kyung: “Ah,,  Salon itu ada disebrang sana ya?”

Jung Eun: “Ibu mertuaku terus bertanya siapa Ayah kandung Han Byul. Jika ku beritahu bahwa mereka memiliki ikatan darah, dia pasti akan sangat bahagia, tapi aku tidak melakukan hal itu”

Yoo Kyung: “Aku tertipu”
Jung Eun: “Apa maksudmu?”
Yoo Kyung: “Ternyata bukan Musuh, Keluarga Lee Young Jo sama sekali tak ada hubungannya dengan nasibku yang seperti ini. Selama ini aku tidak tahu, dan sekarang merasa seperti orang bodoh”
Jung Eun: “Mengapa kau mengatakan ini padaku”

Yoo Kyung: “Keadaan sudah berubah, Aku kini tak lagi membenci Lee Young Jo”
Jung Eun kaget mendengar kata-kata Yoo Kyung.
Jung Eun: “Perasaannmu padanya tidak ada gunanya, Bagaimanapun hatinya tidak akan pernah tergerak lagi olehmu”
Yoo Kyung: “Benarkah?”
Jung Eun: “Maka katakanlah yang sebenarnya, apa kau berani?”
Yoo Kyung: “Sejak pertama bertemu, pendapat kita selalu berlawanan, apa kau tahu? Kenyataan bahwa Lee Young Jo adalah ayah Han Byul aku juga tidak ingin orang-orang mengetahuinya. Tapi,,, hal itu akan bertahan hingga kapan?”

Jung Eun tak sempat menanggapi kata-kata Young Jo, dia terlanjut kaget melihat kedatangan Kim Kye Soon ke Coffe Shop itu. Jung Eun berdiri untuk menyambut Ibu mertuanya, Yoo Kyung heran dan ikut berdiri. Dia malah tampak lebih kaget dari Jung Eun melihat kedatangan ibu Young Jo tersebut. Dia pun langsung pamit pergi.

Kim Kye Soon mencegahnya dan berkata merasa pernah bertemu Yoo Kyung. Yoo Kyung kaget, dan berhenti sejenak. Dia langsung pamit pada Kim Kye Soon dan melihat cincin yang dulu akan diberikan Young Jo padanya dijari manis Kim Kye Soon, Yoo Kyung kaget melihat cincin itu karena merasa mengenalinya.   

Kim Kye Soon jadi heran dengan raut wajah Yoo Kyung saat melihat cincinnya, dia pun jadi curiga.

Yoo Kyung pamit pergi dengan segera. Kim Kye Soon langsung bertanya pada Jung Eun yang memasang wajah begitu tegang di depan ibu mertuanya itu.
Kim Kye Soon: “Mengapa dia menghindariku? Aku merasa pernah bertemu dengannya di gedung Haeju, apakah dia pernah bekerja disana?”
Jung Eun: “Iya,, dulu dia seorang PD disana.”
Kim Kye Soon: “Ah,, ternyata begitu”
Jung Eun: “Mau minum teh apa?”

Kim Kye Soon curiga melihat wajah Jung Eun yang begitu tegang.
Kim Kye Soon: “Katakan sejujurnya, apa dia hanya temanmu, atau kah kalian terlibat cinta segitiga?”
Jung Eun kaget sekali mendengar pertanyaan Ibu mertuanya, dan langsung menatap Kim Kye Soon
Jung Eun: “Apa?”
Kim Kye Soon: “Langsung terlihat jelas diwajahmu, Jadi dia pernah berpacaran dengan Young Jo dan kau tahu tentang hal itu kan?”
Jung Eun: “Bagaimana Ibu bisa tahu tentang hal ini?”
Kim Kye Soon: “Ah,, itu cincin ini,, Ah,, Tidak apa-apa, aku harusnya menjaga perasaanmu,, Lebih baik kita pesan teh saja.”
Jung Eun jadi murung mendengar hal itu. Wajahnya pun semakin tegang mengetahui bahwa Kim Kye Soon mengetahui bahwa Yoo Kyung dan Young Jo pernah bersama dimasa lalu.

Jung Eun dan Mi Ryun minum bersama di butik milik Miss Jang, Mi Ryun bilang pada Jung Eun, bahwa lain kali saat Jung Eun menemui calon ibu mertuanya, Jung Eun sebaiknya mengajak Mi Ryun juga. Jung Eun bertanya bukankah Mi Ryun takut pada Ibu mertuanya itu, Mi Ryun berkata bahwa bila mereka sering bertemu mungkin lama-lama ibu mertua Jung Eun bisa menyukai Mi Ryun. 

Mi Ryun lalu berkata apakah Jung Eun sudah melihat cincin yang ada ditangan ibu mertuanya? Han Soo bilang cincin itu adalah cincin yang akan diberikan Lee Young Jo untuk mantan pacarnya. Jung Eun kaget mendengarnya. Namun belum sempat Jung Eun bertanya lebih lanjut, ponsel Mi Ryun berdering. Mi Ryun menjawab teleponnya.

Miss Jang datang dan menyuru Mi Ryun mengangkat teleponnya diluar. Mi Ryun pun pamit keluar, tapi dia melihat pegawai Miss Jang datang membawa sebuah gaun pengantin dan menyerahkannya pada Miss Jang. Mi Ryun menutup teleponnya dan penasaran dengan gaun itu.
Mi Ryun: “Apa itu?
Miss Jang: “Ini pesanan Lee Young Jo. Dia bilang harus siap sebelum musim berikutnya, bagaimana menurutmu?”

Miss Jang menunjukkan gaun pengantin itu pada Jung Eun yang menatap takjub pada gaun pengantin yang indah itu. Jung Eun tak bisa berkata apa-apa saking takjubnya pada gaun pengantin itu.

Jung Eun pun mencoba gaun itu dan berterimakasih pada Miss Jang. Karena Jung Eun menjadi model baju-baju Miss Jang, dia jadi banyak dapat Job drama dan iklan lainnya. Miss Jang pun berterima kasih pada Jung Eun karena Jung Eun-lah baju-bajunya banyak laku terjual.

Jung Eun: “Mengapa kau begitu baik padaku?”
Miss Jang: “Karena aku juga seorang single mom”
Jung Eun menatap Miss Jang yang sedang mempaskan gaun pengantin di tubuh Jung Eun dengan kaget.

Miss Jang: “Di depan publik, aku berpura-pura jadi Perawan Tua, tapi dirumah aku adalah ibu yang mempunyai anak. Akh,, Kalau aku bisa mendapatkan orang seperti Lee Young Jo juga pasti merasa sangat beruntung”
Jung Eun tersenyum mendengar perkataan Miss Jang, dan merasa sangat beruntung.
Miss Jang: “Lanjutkan ceritamu tentang Peri dan Penebang Kayu itu”
Jung Eun: “Bukankah kau tidak mendengarkannya?”

Miss Jang tertawa mendengar kata-kata Jung Eun, namun walau berkata begitu, Jung Eun akhirnya meneruskan juga ceritanya.
Jung Eun: “Masih merasa tidak tenang. Semakin bahagia, aku semakin takut kebahagiaan itu akan menghilang”
Miss Jang: “Jadi apa yang akan kau lakukan?”
Jung Eun: “Aku hanya bisa menyembunyikan baju perinya lebih lama lagi”
Miss Jang: “Harus disembunyikan sampai kapan?”
Jung Eun: “Entahlah… Mengapa Penebang Kayu memperlihatkan baju perinya pada sang Peri? Karena dia ingin tahu apakah Sang Peri mencintainya dengan tulus atau akan memilih untuk meninggalkannya. Satu-satu nya cara untuk mengetahui hal itu hanya dengan memperlihatkan kenyataannya”
Miss Jang: “Jawabannya pasti akan ada”
Jung Eun: “Sekarang aku belum bisa melakukannya, untuk sementara masih harus menyembunyikanya”

Jung Eun datang ke taman tempat biasa dia dan Young Jo bertemu sebelum pulang ke rumah. Jung Eun melihat Young Jo sangat terlihat bahafia, mungkin karena bisinisnya sangat lancar,,, jadi dia senyum-senyum sendiri.

Young Jo menyadari kedatangan Jung Eun dan menyambutnya penuh senyuman. Jung Eun semakin mendekat ke arah Young Jo.
Jung Eun: “Apa hari ini kau pergi ke pabrik?”
Young Jo: ”Iya, Apa kau sudah mengunjungi Ibu?”
Jung Eun: “Iya”

Jung Eun dan Young Jo kemudian duduk di bawah pohon rindang yang ada di taman.
Jung Eun: “Hari ini aku mampir ke tempat Desainer Jang”
Young Jo: “Apakah pesananku selesai secepat itu?”
Jung Eun: “Aku pasti diberkati oleh malaikat yang turun dari langit. Sepertinya aku sudah menyelamatkan negera di kehidupan sebelumnya. Tidak ada yang membuatku tidak puas hari ini”
Young Jo menatap Jung Eun yang mengatakan semua itu dengan bahagia, tapi Young Jo tahu Jung Eun mengatakan semua itu hanya untuk menutupi kecemasan.

Young Jo: “Jangan seperti ini, katakan saja yang sebenarnya”
Jung Eun: “Apa maksudmu?”
Young Jo: “Apa Ibuku menindasmu?”

Jung Eun tak menjawab dan hanya menunduk menghindari pertanyaan Young Jo,  jelas sekali sebenarnya Jung Eun mencemaskan sesuatu seharian ini.
Young Jo: “Katakanlah ada apa? Jangan diam saja. Bukankah karena masalah Yoo Kyung kau sangat sedih?”

Jung Eun akhirnya menangangkat kepalanya.
Jung Eun: “Bukankah perpisahan kalian, bukan kau yang menginginkannya?”
Young Jo: “Iya. Aku dicampakan secara sepihak, Sekian lama merasa begitu marah dan bertanya-tanya mengapa aku dicampakan seperti itu,, Lalu dia bilang semua salah paham”

Jung Eun menatap Young Jo dengan cemas dia tak tahu harus bagaimana. Namun dia ingin memastikan bagaimana perasaan Young Jo setelah tahu Yoo Kyung hanya salah paham padanya.
Jung  Eun: “Sekarang,,, kesalah pahaman itu sudah hilang. Apakah mungkin kalian berdua akan bersama kembali?”
Young Jo menatap Jung Eun, lalu Jung Eun menatap Young Jo dan mempertegas pertanyaannnya: “Jawablah,, apakah mungkin kalian berdua akan bersama kembali?”

Bukannya menjawab pertanyaan Jung Eun, Young Jo malah menatap Jung Eun dan meraih kepalanya. Young Jo mencium Jung Eun, untuk meyakinkan gadis itu, siapa yang kini ada dihatinya. Mereka berciuman beberapa saat (lebih lama dari ciuman pertama mereka saat dipinggir sungai,, dan kini Young Jo lah yang berinisiatif,, bukan sebagai penghiburan seperti yang dilakukan Jung Eun dulu, tapi sebagai bukti perasaannya terhadap Jung Eun).

Young Jo melepaskan ciumannya dan menatap Jung Eun yang masih terlihat cemas. 

Lalu Young Jo berlutut dihadapan Jung Eun dan berkata: “Tatap aku. Sekarang,, Aku ada disini, dihadapanmu”. Jung Eun masih menatap Young Jo dengan cemas dan ingin menangis. Young Jo kembali meyakinkan, “Percayalah padaku”. Mereka hanya saling menatap tanpa berkata apapun.

Young Jo pun berdiri setelah sebelumnya menghela nafas. Young Jo berkata: “Kau sedang cemburu ya?”. Jung Eun berdiri dan menjawab, “Tentu saja, aku juga sudah melihat cincin milik Ibu, aku juga suka yang seperti itu”.

 Young Jo tertawa mendengar pengakuan Jung Eun, dia berkata, “Bagaimana mungkin? Kau bahkan sudah senang saat diberi mainan bayi seharga 10.000 won, yang mengeluarkan suara talang,, talang,, talang,,” Young Jo melakukan itu sambil menusuk-nusuk kepala Jung Eun dengan jarinya. 

Young Jo masih akan menreuskan perkataannya, namun dia kaget saat tiba-tiba Jung Eun memeluknya erat. Young Jo pun kembali menghela nafas dan memahami kecemasan yang dirasakan Jung Eun, dia pun membalas pelukan Jung Eun, dan mengelus kepala tunagannya itu dengan penuh kasih sayang.

Seo Jin mulai bertingkah, dia meminta Kang Woo mengganti scenario “Immortal Love” dengan ide yang tidak masuk akal, membuat Kang Woo kesal dengan tingkahnya. Seo Jin berkata pada Kang Woo, “Kau lelah menghadapiku kan?” Han Soo menyarankan sebaiknya Kang Woo memecat Seo Jin saja jadi Aktrisnya, karena mereka selalu berselisih pendapat.  Kang Woo mengerti maksud Seo Jin, yang sengaja membuatnya kesal.

Seo Jin berkata, meskipun sangat ingin melakukannya tapi dia merasa tak cocok dengan peran itu dan ingin melepaskannya, apalagi ada orang yang lebih cocok dengan peran itu dibanding dirinya. Kang Woo bertanya apakah Seo Jin mendapatkan peran lain. Han Soo bilang, meskipun akting Seo Jin bagus, tapi kini Seo Jin tak muda lagi, Seo Jin pun langsung memelototi Han Soo. Kang Woo menghela nafas dan berkata mengapa mereka mebuang-buang waktu, lebih baik mereka cepat pergi saja dari kantornya.Seo Jin berkata, “Kau pasti senang kan? Semoga beruntung bekerja sama dengan Seo Jung Eun”

Seo Jin pun beranjak dari kursi tamu di kantor Kang Woo. Sebelum pergi, Han Soo dan Seo Jin sempat-sempatnya memberantakan meja kerja Kang Woo dan berteriak-teriak. Berpura-pura bahwa mereka bertengkar sebelum membatalkan kontrak kerja Seo Jin dengan Hans.

Yoo Kyung dan para staf Hans lainnya mendengar teriakan Seo Jin dan mendekati kantor Kang Woo. Seo Jin keluar dari kantor Kang Woo. Yoo Kyung bertanya ada apa, Seo Jin mengadu bahwa dia tidak tahan lagi dengan sikap Kang Woo, jadi dia tidak bisa meneruskan film ini. Han Soo berkata pada Yoo Kyung bahwa mereka akan membatalkan surat kontrak saja.

Yoo Kyung segera menemui Kang Woo dikantornya, dan kaget melihat kantor Kang Woo yang berantakan. Yoo Kyung bertanya, bagaimana bisa Kang Woo tidak bisa mengatasi seorang artis. Belum sempat Kang Woo menjawab, salah seorang pegawainya datang dan berkata Choi Jong Dal mencari Yoo Kyung dan menyuruhnya datang Ke Haeju.

Yoo Kyung kesal dan mengumpat tentang Choi Jong Dal di hadapan Kang Woo. Meskipun ayahnya jahat, Kang Woo tidak senang Yoo Kyung menghina Ayahnya di depan dirinya, Yoo Kyung makin kesal dengan sikap Kang Woo. Yoo Kyung menatap Kang Woo dan berkata,
Yoo Kyung: “Apa kau tidak tahu apa yang sekarang sedang dilakukan Ayahmu?”.
Kang Woo: “Bukankah sebelumnya sudah aku peringatkan untuk tidak bekerjasama dengan ayahku, sekarang belum terlambat, lebih baik kita tidak menerima uang investasi darinya”
Yoo Kyung tak berkata apapun lagi dan hanya bisa menghela nafas.

Yoo Kyung datang menemui Choi Jong Dal yang ingin membicarakan pembatalan kontrak Seo Jin dengan Hans. Yoo Kyung memperingatkan, dia tahu itu ulah Choi Jong Dal juga kan, Choi Jong Dal tak menjawab dan meminta Yoo Kyung mendengarkan perintahnya saja. Choi Jong Dal ingin Seo JunG Eun lah yang menjadi peran utama di film Immortal Love. Yoo Kyung bertanya mengapa Choi Jong Dal jadi berubah pikiran seperti itu. Choi Jong Dal bilang dia melihat bakat yang bagus pada diri Jung Eun lagi pula dia juga tunangannya Young Jo yang mungkin akan segera merebut kembali Haeju dari tangan Lee Young Gook. Yoo Kyung tak mengerti maksud Choi Jong Dal, maka Choi Jong Dal menjelaskan, bahwa mereka harus menggunakan Seo Jung Eun untuk berjaga-jaga jika Young Jo kembali merebut Haeju Pic. 

Yoo Kyung paham, namun dia berkata bahwa Seo Jung Eun terlalu memiliki banyak masalah, Choi Jong Dal tahu bahwa Jung Eun adalah anak Lee Ae Rin, karena itu dia berniat kembali menyelidiki skandal video yang terjadi 7 tahun yang lalu. Yoo Kyung kaget mendengar hal itu dan berkata, bagaimana bisa diselidiki ulang, bahkan video aslinya pun tidak ada. Choi Jong Dal heran bagaimana Yoo Kyung bisa tahu hal itu, Yoo Kyung sadar telah salah bicara, dai pun berkata, dia hanya sempat mendengar hal itu dari orang-orang.

Yoo Kyung keluar dari kantor Choi Jong Dal dengan langkah gontai. Dia masih syok dengan niat Choi Jong Dal menyelidiki kembali skandal video pengakuan putri Lee Ae Rin, keran kalo kebenaran tentang skandal itu terbongkar, kejahatannya akan diketahui oleh publik. 

bersambung ke part-3
Komentar:
Haduh,, tadinya mw dibikin 2 part aja,, soalnya tinggal sedikit lagi,, tapi aku nggak sanggup,, miane ya,, harap bersabar menunggu part 3 nya,, semoga bisa secepatnya aku postingkan,,,, 

Sebelumnya aku ingin berterimakasih pada semua teman-teman yang sudah menyukai sinopsisku,, bahkan ada yang bilang lebih suka baca sinopsisku dari pada nonton dramanya. Aku terharu sekali mengetahui hal itu,,, Tapi aku mohon maaf jika aku tidak bisa Update setiap hari sinopsis Thorn Birds-nya. Akhir-akhir ini sebenarnya semangatku untuk menonton dan menulis sinopsis sedang turun,,  jadi mohon bersabar untuk menantikan kelanjutannya,, aku malah jadi suka stress baca komentar yang bilang,, "Mbak,, lanjutannya cepetan donk" Aku juga ingin cepat,, tapi tanganku hanya dua dan kepalaku hanya satu. Waktuku juga terbatas, belum lagi,, ada masalah dengan koneksi internetku di rentang jam 8-12 malam, padahal itu waktu senggangku untuk ngeblog. Lho Kok jadi curhat gini,,, maaf ya,,

So,, Let's See,, akhirnya Yoo Kyung mengakui dengan mulutnya sendiri bahwa dia ingin semua miliknya kembali pada Lee Ae Rin dengan tak tahu malunya. Yoo Kyung juga masih berani mengintimidasi Jung Eun dengan berkata rumah itu bukan rumah Jung Eun juga. Benar-benar gak tau terimakasih, setelah selama 6 tahun Jung Eun mengurus Ibu dan Putri Yoo Kyung, dia masih saja berani mengintimidasi Jung Eun. Untungnya Jung Eun kini tak selemah dulu, dia sudah berani melawan Yoo Kyung dan mengambil sikap untuk semua kelakuan kekanak-kanakan Yoo Kyung.

Yay,, Young Jo,, akhirnya berani juga sama Jung Eun,, hahaha,,, abisnya gregetan sebenernya sama Young Jo dan Jung Eun,, walo udah tunangan hubungan mereka gitu-gitu aja. Meskipun Young Jo belum menyampaikan perasaannya pada Jung Eun secara lisan, Young Jo sudah berusaha keras untuk menunjukkan bagaimana kedudukan Jung Eun di hatinya. Meski Jung Eun masih ragu,, apakah mungkin Young Jo benar-benar akan kembali pada Yoo Kyung bila dia tahu Yoo Kyung adalah ibu dari, anaknya.

Ada yang aku sukai dari sifat pendendam Yoo Kyung,, kalo Yoo Kyung tidak salah paham pada Young Jo dan dendam pada keluarganya mungkin Yoo Kyung dan Young Jo sudah bahagia bersama Han Byul, dan aku tak rela itu terjadi. Untungnya Yoo Kyung salah paham, jadi Jung Eun bisa bersatu dengan cinta pertamanya sejak 17 tahun lalu. Kesalah pahaman itu kadang membuahkan sesuatu yang manis, Akh,, jadi inget Endingnya KBS Drama Spesial Hurry Up and Tell Me,,,

Entah kenapa,, meski Choi Jong Dal jahat dan serakah,, aku nggak bisa benci sama Choi Jong Dal,, apa karena dia Appa-nya Kang Woo ya?? Aku malah suka sebel sama Kim Kye Soon, Ibunya Young Jo,, apalagi saat dia menyesalkan status Jung Eun yang seorang ibu tanpa menikah, dia kayaknya nggak rela banget Jung Eun jadi istri Young Jo, setelah mereka tunangan pun dia masih sempat-sempatnya bersikap sinis pada Jung Eun.

Oh iya,, Jung Eun cantik banget pas pake baju pengantin,, sayangnya baju itu tidak akan dia pakai lagi hingga episode terakhir,,, 
66 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 16 part 2"

Bu... subuh udah di post hebat euy...

niat hati pagi2 buka internet buat nyaru bahan pembelajaran... eh mampir ke sini dan udah di post...

masih ada part lagi????? #geleng2 hahaha....

baru sadar ternyata Blog-nya Irfa ga bisa di klik kanan.... tadinya mau buka beberapa tab... hehe... tak apa.

Lanjutkan..... bayangin Kang Woo aja biar makin semangat nulisnya hahaha

soalnya aku cuman bisa posting sebelum jam 6 nih.. ini juga bls koment nya di hp.. modem siangku kuotanya habis jadi nggak bisa diharapkan..

hehehe.. bikin per part kan adalah andalanku.. alesan aja denk.. padahal mah emang blum beres aja nulisnya.. kelanjur dah janji mw postingin lanjutannya pagi ini.. jadi aku postingin aja deh..

iya nih.. jd nggak bisa klik kanan.. tadinya mw protect biar ga dicopas.. eh malah jadi ga bisa klik kanan semuanya.. mau aku benerin kok.. tapi nunggun waktu luangnya dulu.. soalnya aku juga jadi repot kalo gitu settingannya..

Ha.. Kang Woo-ya.. malang benar nasibnya...
walo aku lebih suka karakter Kang Woo.. tp aku sebenernya lebih suka Joo Sang Wook dari pada Seo Do Young.. apalagi setelah nonton Running Man episode 76-77,, kocak banget dy disitu..

semangat.............. aq bantu do'a dari sini ya, biar cepat selesai hehe...

wah pagi2udah dkasih sarapan sinop part2..snengnya... Thanks bgt kak irfa,gpp kok dbagi bbrp bgian jg yg pntg ttp lanjut...Aq dgn sabar menunggu lanjutan'y,pdhal dlm sehari aq bolakbalik buka blog kak irfa ga keitung brp X saking seringnya mo lihat udh ad yg baru ap blm hehe aku suka blog ini -ulli-

bangun tidur langsung buka blognya irfa, eh... udah di post part2 nya... makasih yah!!
walaupun bacanya ngebut.. (nyambi siap2 brangkat ke kantor) hehehe....

wuahhh telat ni bacanya,,pi---seneeeeng bnget bukan main dah pokoknya ktk Q buka Blog irfa
dah di post part 2,,Q tungg lanjutannya irfa...
hwaiting!!
Baru gabug Coment,,salam kenal Yah,,,,

wuahhh telat ni bacanya,,pi---seneeeeng bnget bukan main dah pokoknya ktk Q buka Blog irfa
dah di post part 2,,Q tungg lanjutannya irfa...
hwaiting!!
Baru gabug Coment,,salam kenal Yah,,,,

sarapan pgi dengan sinopsis thorn bird
jd semangat nih....
thx thx thx bgt bgt bgt

Makasih n makasih, aku harap jangan terbebani.. Dgn keinginan para pembaca, karena yg kuinginkan irfa sehat n bisa lanjutin sinopsisnya...dengan semangat... Karena pembaca slalu setia menunggu mu. Skli lagi semangat dan trimakasih. Ni pembaca ego semua termasuk aku. Betpa lelahnya dirimu,... SeMangat...

semangat mbak.....................
jujur saya suka buka blognya mbak Irfa dulu sebelum blognya yang lain-lain....

Lanjut sist....udah penasaran bgt ma endingnnya neh
smangat smangat pokoknya :D

semangaatt kak,, :)
kak,, mw tanya dunk,, kq jung eun gak bisa makek baju pengantinnya tuh???? gak jadi nikah y ma young jo?? *penasaran tingkat akut neeh.,,, hehehehe

slm knl....good job with your sinopsis....like it...

Semangat yach kak!!!!

jujur jha ku suka banget dngn sinopsis yg kk buat!!!!

Good job!!!

n lanjutanx d'pcpt yach!!! cowry dha maksa!!

jadi ketagihan buka blogny mba ^^...
semangat trus ea bwt nulis lanjutanny

download feast of the gods ternyata ada Joo Sang Wook nya... jujur ga tahu kalau itu dia hehe... soalnya lebih ngelirik ke second male sama aktris senior-nya hehe...

Kueren ya ceritany ......

semangat ya mb,,ditunggu kelanjutannya,, :)

kalo wedding dressnya gak di pake sampe akhir, berarti bisa jadi gak happu ending dong atau yoong jo ga sam jung eun

Ayo lanjutin min...
lbih keren loch kalo baca nie postingan....
malas nontonnya.....
semangat ea min buat lanjutinnya....

Salam kenal,,,trnyta qt pny ksmaan suka RM jg,,,mang d ep 77-78 lucu bgt sang wook,,,pa lg pas dsruh mmbalikkan kepting n diomeli ma jihyo ntu,,,btw trims udah posting sinopsisx thorn bird,,,lanjutkan!!!hehehe,,,

whattttt..wedding dressnya ga akan dipake lagi??
it means mreka ga akan mnikah????
oh tidakkkkk....:(
#thanks a lot for the synopsis yaaa..
smangat mlanjutkannnnnn...:)

hwaa,,senengnya dah dilanjutin,,btw,,kmrn itu baca sinopsisny,koq srasa nonton,,pas liat d tv,eh,,ternyata blum samp episode 16 yak,,eniwei,dtunggu postingn slanjutny ya

hwaiting chingu.. msh ditnggu kelanjutan sinopsis thorn bird'y hehe
btw happy ending ga crt'y chingu

akhiiiirny....huuuft q bner" pngen PkUL tuh hanYukyuung..
mski uda bca...msh jg liat dramany...q bner" trbiuss sm crta n konfLik yg ada!!

smgt kak dtggu klanjutn nya...ohya uda tau crta FiLm sihOO oppa yg I'm kiLLer g??? #mupeng berat soaLnya..

^^'

Susah bgt nyari sinopsis Thorn Birds.
Makasih ya mba udah nulis sinopsisnya. Aku tertolong bgt. Soalnya kaset dvd yg aku beli sub nya hancur bgt.
Aku tunggu lanjutannya mba :D
SEMANGAT !

lebih sneng bca sinopsis drpda nonton indosiar...
Pnsaran ma ending'y nich

ayoooooooooooooooooo lanjutannya.. tku ya buat yg rajin bikin sinopsisnya.. kisahnya bener2 bikin gereget dan penasarn setengah mati "bener2 gak sabar nunggu lanjutannya"
mungkin sekarang saatnya istirahat "lumayan nih mata mantengin episode 1 sampe yg ini.. dari jam 10.30 tadi"
caiiyooooo

kak irfa semangaaatt yaaa,,,lanjutin terus sinopsisnya,,

wohoo... tenkyu sinopsisnya sis, suka banget. lanjutkan ya?
ni ku saluran semangatku padamu melalui tulisan.
WHAAAITING!!!!!!!!!!!!!!!

emang lebih enak baca sinopsisnya kak, biar bisa berimajinasi jugaaa. bayangin wajah kang woo kan seru haha
semangat ! pengen tau endingnya

Mbak irfa,,,,,slam kenal ya,,,,gomawo, udah dilanjutin sinopsisnya,,,,keren banget,,,aku suka,,,

lebih ska baca sinopsisnya dripada nntn dramanya,,,
mngkin krna klo nntn lama kli ya,,, hehehe,,,

d tunggu deh kelanjutannya,,, bnr2 penasaran bgt,,,
aq bntu doa deh,, mga semangat ya nulis sinopsisnya,, gk ad mlas2an,,, hehehe,,,

lebih seru sinopsisnya hehehe... semangat yah

ka irfa, makasih ya sinopsisnya.. suka banget dh..
ditunggu lanjutannya..
semangat..!!

Ngak sabar nunggu part 3 nya.. uhhhh bikin penasaran aja nih. Semangat y Mbak Irfa..

@all: terimakasih untuk semua komentar kalian, tadinya ingin mempostingkan part-3nya pagi ini, tapi apa daya, semalam ketiduran dan belum sempat meneruskan menuliskan sinopsisnya,, jadi apa yang harus aku posting?? Mungkin nanti malam ya? Aku usahakan secepatnya.

Untuk yang bertanya mengapa Jung Eun pada akhirnya tidak memakai weeding dressnya,, jangan khawatir, Thorn Birds berakhir dengan Happy End kok, hanya saja pernikahan Young Jo dan Jung Eun tidak sempat diceritakan, aku pikir pada akhirnya mereka pasti menikah,, lha Young Jo udah ngontrak Jung Eun seumur hidup (episode 18),, jadi Jung Eun gak bisa kabur lagi,, ntar kena denda donk,,,

aku tahu drama feast of the Gods malah karena ada Joo Sang Wook nya,, hehe,, udah download sampe episode berapa Nis? di episode 2 Jo Sang Wooknya belum muncul kan?? Hmm,, bukannya Joo Sang Wook ya yang jadi Second Leadnya,, Lee Sang Woo yang cowok satu lagi yang jadi Lead Actornya,, atau kah aku salah tanggap??

@Irfa aku tahu drama itu karena lihat emaknya si Ma Jun haha.... yang aku lian lead male nya Joo Sang Wook. Lee Sang Woo second male-nya...

Andai Sub-nya ada, dah niat mau buat recaps-nya nih... toh belum ada yang recaps juga. hihihi

wuaah ceritanya kereenn...
salut juga sama irfa yg konsisten bikin sinopsisnya. menarik! padahal sy ketinggalan dramanya pas diputer di tv justru menikmati dr sini. semangaatt!

barusan ngecek ke indowebster ada sub indo yang bisa download dengan hanya punya 10 post lho.. tapi baru 4 posy aku dah bosen.. habis berasa autis sendiri hahaha...

wah.. asyik nih anis berniat mw bikin recapsnya... dicoba aja nis yang 10 post di idws.. aku mendukungmu...

oh.. gt ya.. kalo joo sang wook yg jd lead aktornya. kemungkinan besar aku akan kena lagi syndrome second lead.. soalnya aku lebih dulu suka lee sang woo pas nonton don't hesitate.. kangen banget liat aktingnya lagi.. kirain dia jadi lead aktornya di feast of the good..

like this,,,,

lanjut terus buat sinopsisnya y,,

^^

kapan posting part 3 nya???
#gak sabar

akhirnya baca part 2-y jg,,
thx ya irfa,,

gara2 udah baca sinopsis ampe ep 16 pas nonton d tv ceritanya jadi berasa lama bgt,,
g sabar pgn nonton mpe ep ini,,
sbnrnya bisa bli dvd-y tapi gda waktu buat nonton-y,,
#malahcurhat

pokoknya semangat terus yaa,, bakal nunggu sinopsis-y ampe ep akhir,,

btw salam kenal yaa,,
sering baca dan berkunjung tp baru skrg bkin komen,,
hehe

apa maksud x baju pengantin itu ga dia pake lg, dia ga jd nikah ya sama young jo

apa maksud x baju pengantin itu ga dia pake lg, dia ga jd nikah ya sama young jo

bukan ga jadi,, cuma nggak diceritakan mereka nikah

trimssssssssss atas sinopsisx

tetap semangat ya mbak , moga2 moodnya cepet baik ^_*

Kok aku ga bisa balas komen di komen yang atas ya....

haha ternyata udah turum jadi 10 post kemarin mah 70 post... tinggal 10 komen tar langsung bisa sedot wahaha....

penasarannnnn banget ma lanjutannya...penasaran kapan rahasiax jung eun terbongkarrr

huhuhaha sist .. ini udah yg ke 13 kalinya saya buka blog ini.. hihi saya fikir lanjutannya udah ada.. hmm ternyata blom "maaf yooo, jadi tak sabar" ditunggu sangat2.. caiiyoooo
semangat semangat fighting ^_^

Wah,,,mkasih nich da posting eps.16 part 2nya,,dri kmaren 2 da ditungguin...
Sbenarnya da sering mampir ke blog ni bwt baca sinopsis thorn birds-nya...tp bru kli ini bs ninggalin jejak...mian..

Tp mkasih y bwt postingannya,,semangat terus Irfa,,bwt nerusin sinopsisnya...

Wah,,,mkasih nich da posting eps.16 part 2nya,,dri kmaren 2 da ditungguin...
Sbenarnya da sering mampir ke blog ni bwt baca sinopsis thorn birds-nya...tp bru kli ini bs ninggalin jejak...mian..

Tp mkasih y bwt postingannya,,semangat terus Irfa,,bwt nerusin sinopsisnya...

tetap semangat dechhhhh...... :)
d tunggu y kelanjutanNya

masi lama ya keluar yang berikutnya??
gak sabar jadinya..
smangat fighting sista...
like this... :)

Salam kenal mb. Tulisannya oke banget. Sabar mb,walau dicopas tp yg asli tetap tak tergantikan kok hehehe....Jujur aja,sy sebenarnya udah pny dvd thorn birds tp sy lbh suka baca tulisannya mb. Akhirnya dvdnya sy tonton lgsg mulai dari ep 11 apa 12 ya, pokoknya yg isinya jung eun udah ngerawat lee ae rin & han byul coz males 10 ep awal,isinya kejahatan yoo kyung mulu hehehe... Fighting mb!

sy sdh slesai nonton........... smpe episode 20 lhoh,,,,,,,,

tp knp jung eun jdnya sm young joo.......???
Harusnya sm Kang Woo saja lah yg lbh ganteng pengertian dewasa tinggi muda..........

irfaaa, makasih yaa udah dibuatin sinopsisnya, kamu telaten banget, aku penasaran sama endingnya, ayo2 terusin sampe episode terakhir.. aku bantu doa :D

ayo dong,,,,mna klanjutanx,,,,dah g sbar ne,,,,q dah bolak balik buka blog !rfa. Tp blm da,,,,q tggu ya, klw bs scepatx. Smangat !rfa,,,,

tauu nggak siihhh.. aku nggak berani ngelanjutin baca sinopsis episode ini sebelum episode lanjutan muncul, coz aku takut pensaran dan terbawa mimpi xixixix #lebay alay mode on
apalagi pake dibilang jung eun nggak bakalan pake gaun pengantinnya.. heedeewww makin sebell ma 'dewi persik'

makasih sinopsisnya ya sistaaa :-)
lanjuttkaann

mbak qo ga di lanjutin lagi si sinopsisnya... aku cari" dari kemarin... ayo dunk mba lanjutin lagi seru ni... gomawo

mbak irfa, aku tiap hari buka blog km, malah tiap hari buka smpe 10 kali tp kok lum dilanjut ya,,,,ayo mbk dilanjut,,,smangat!!!!

kapan ada lanjutannya?? penasaran banget mbak.. Ciayoo..!!

mbak irfa........lanjutin lagi dong sinopsisnya, dh gak sabar saking penasarannya

mbak, kpn dilanjut neh,,,sgr ya,,,,terima kasih....smangat!!!

good job sist, serasa lagi nonton filmnya..(padahal cuma ngebaca sinopsnya aja)..
ditunggu lanjtannya ceritanya ya..

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top