[Review] KBS Drama Special: Hurry Up and Tell Me



Awalnya aku menemukan drama spesial ini, saat iseng liat profile-nya Bae So Bin di dramawiki. Beberapa drama Bae So Bin sudah aku lihat, dan kebanyakan dia berperan sebagai lelaki yang dingin dan mengesankan, ntah itu saat jadi second lead seperti di drama Briliant Legacy ataupun jadi lead actor seperti dalam drama Temptetion of Angel. Tapi saat aku membaca sinopsis Hurry Up and Tell Me, aku jadi tertarik, karena sepertinya karakter Bae So Bin di drama ini sedikit berbeda.




Details

  • Title: 어서 말을 해 / Eoseo Mareul Hae
  • Genre: Romance, comedy
  • Format: Drama Special
  • Episodes: 1
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast date: 2010-Nov-20
  • Air time: Saturday 23:15

Cast

  • Bae Soo Bin as Jung Ki Young
  • Kim Kyu Ri as Choi Young Hee
  • Bang Joong Hyun as Hong Goo Byung
  • Jun Ye Seo as Ham Kye Shin

Synopsis

Jung Ki Young dan Choi Young Hee adalah teman dekat selama 9 tahun. Ki Young sangat mengenal Young Hee dengan baik, sampai alergi Young Hee terhadap ayam. Young Hee pun sangat memahami karakter Ki Young sehingga mereka menjadi sahabat baik yang sangat akrab.

Ki Young dan Young Hee bekerja di perusahaan yang sama dan dapat bekerja sama dengan baik sebagai rekan kerja. Suatu hari Young Hee menyingung bagaimana kriteria calon istri ideal Ki Young, dengan tegas Ki Young menjawab bahwa dia tidak ingin memiliki istri yang memiliki pekerjaan di bidang yang sama dengannya. Young Hee pun berkata bahwa Ki Young berpikir seperti itu pasti karena Ki Young masih mengharapkan cinta pertamanya Ham Kye Shin.

Ternyata Young Hee benar, Ki Young masih terobsesi pada cinta pertamanya. Maka Ki Young pun memberanikan diri untuk menghubungi cinta pertamanya itu dan mengajak bertemu. Sementara itu Young Hee pun sedang jatuh cinta pada salah satu senior di tempat kerja mereka yang berniat Resign karena ingin total menjadi penulis, Hong Goo Byung.

Ki Young berusaha kembali mendekati Kye Shin, namun sepertinya tak berjalan lancar, karena sikap Ki Young yang menurut Kye Shin tak berubah, masih seperti dulu. Di sisi lain, Young Hee pun yang berusaha mendekati Hong Goo Byung malah mendengar rumor aneh tentang seniornya itu, yang menyebutkan bahwa Goo Byung sering menjebak para wanita datang ke rumahnya dan memberi obat pada makanan mereka, lalu menyiksa mereka saat para wanita itu tidak sadar. Young Hee awalnya tak percaya, tapi saat Goo Byung mengundangnya ke rumahnya dan menghidangkan makanan yang membuat kepala Young Hee pusing, mau tak mau akhirnya Young Hee mempercayai hal itu.

Ki Young yang sedang patah hati, meminta Young Hee menemaninya mencari rumah karena dia harus pindah rumah setelah orang tuanya memutuskan pulang kampung. Young Hee pun menemaninya dan sebelum pulang mereka nonton film bersama. Selesai nonton, Young Hee dan Ki Young duduk di taman yang banyak orang pacaran. Ki Young jadi merasa tak nyaman dan melihat Young Hee. Dengan polos dia berkata pada Young Hee apakah mereka bisa berciuman? Young Hee kaget dan berkata bahkan mereka bukan pasangan. Ki Young bertanya apakah mereka harus jadi pasangan dulu agar bisa berciuman? Young Hee kesal dan meninggalkan Ki Young sendirian di taman.

Ada seorang ahjussi pengantar air yang jatuh cinta pada Young Hee, ahjussi ini sangat memuja Young Hee hingga selalu mengistimewakan Young Hee. Di hari ulang tahun Young Hee bahkan Ahjussi ini telah memesan tempat di restoran hotel mewah untuk merayakan ulang tahun Young Hee. Ki Young tidak senang melihat hal ini, apalagi saat ia mendengar bahwa Ahjussi itu berniat melamar Young Hee di acara pesta perayaan ulang tahun Young Hee.

Ki Young jadi cemas apalagi dia sudah melihat ahjussi tersebut datang dengan berseri-seri untuk menjemput mereka semua datang ke restoran itu. Ki Young langsung menarik Young Hee dan mengajaknya berbicara di atap. Ki Young menanyakan pada Young Hee tentang rumah yang mereka lihat kemarin, apakah cocok untuk tempat tinggalnya, Young Hee berkata rumah itu cukup bagus dan heran dengan sikap Ki Young yang tak biasa.

Setelah berbicara berputar-putar dan membuat Young Hee bingung, akhirnya Ki Young bertanya pada Young Hee bagaimana menurut Young Hee seandainya Ki Young menyukai dirinya. Young Hee kaget, karena sebenarnya selama ini pun Young Hee menyukai Ki Young tapi kesal karena Ki Young tak pernah melihatnya sebagai wanita.


Review

Aku suka nonton drama ini, Hmm,, KBS drama spesial ini kayaknya FTV nya Korea ya, jadi tayangnya cuman satu kali aja dan itu pun cuman satu jam. Tapi dalam waktu yang singkat itu, Bae Soo Bin mempesonaku,, hehehe,,

Aku suka karakter Bae Soo Bin disini, jadi cowok kikuk membuatnya tidak bisa berbiacara lancar dihadapan gadis yang disukainya, namun saat menyadari dirinya menyukai sahabat dekatnya, dia mulai bingung apa yang harus dilakukannya. Tapi untungnya dia membuat keputusan tepat di saat yang tepat.

Aku ga terlalu kenal sama yang jadi Young Hee, tapi aku cukup salut dengan aktingnya. Terutama saat dia mulai membayangkang Goo Byung melakukan apa yang dirumorkan oran-orang tentang dirinya selama ini.

Interaksi Ki Young dan Young Hee terjalin baik, meski mereka terobsesi pada orang-orag yang dikejarnya, namun sejak awal diperlihatkan betapa mereka saling memahami.

Ntah kenapa, saat melihat drama ini,, aku deg-degan sepanjang waktu....
Love this drama...

4 Komentar untuk "[Review] KBS Drama Special: Hurry Up and Tell Me"

mungkin setelah lihat jadi Min Hoo terus kesini jadi agak aneh ya dari jahat jadi baik hahahaha

wah,, aku lupa,, kalo Bae So Bin main juga di 49 Days jadi Min Ho yang jahat,, hehehe,, untung pas nonton drama ini gak inget,,

kayaknya seru nie,
sinopsis lengkapnya mana ya?
hehehe,.....

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top