[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 11 part 3


Young Joo dan Jung Eun berjalan menuju rumah bersama-sama. Sambil berjalan,  Young Joo membuka percakapan.
Young Joo: “Kau tahu, saat aku pindah nanti ada beberapa hal yang ingin aku bawa bersamaku”
Jung Eun: “Aku tahu, salah satunya pasti selimut buatan Chang De Ahjussi  yang ada dikamarmu kan?”
Young Joo: “Benar, Selimut yang nyaman, lalu Han Byul dan Myung Ja Ahjumma…”

Jung Eun berhenti mendengar nama putri dan ibunya disebut-sebut seolah dia mulia memahami kemana arah tujuan pembicaraan Young Joo ini. Young Joo pun ikut berhenti dan menatap Jung Eun, kemudian meneruskan kata-katanya
Young Joo: “kemudian,, masih ada kau”
Jung Eun kaget mendengar kalimat terakhir Young Joo dan menatap pria itu dengan wajah kagetnya.
Young Joo kemudian berkata: “Coba kau pikirkan, bukankah Jika kita bisa tetap hidup bersama akan sangat baik? Benarkan?”

Jung Eun sebenarnya paham benar maksud  Young Joo namun dia berusaha untuk mengelak dari perasaan Young Joo untuknya dan berpikir Young Joo hanya mempermainkannya.
Jung Eun: “Apa kau kira aku tidak punya perasaan? Hanya karena aku seorang Ibu yang selalu mencucikan bajumu dan menempel salonpas dipunggungmu? Kau kira aku begitu mudah digoda ya?”
Young Joo: “Mengapa? Apa seorang ibu tidak boleh berkencan?”
Jung Eun: “Bukankah kamu punya wanita lain? Walaupun selama ini kau kubur dalam hatimu, tapi saat kau buka kembali hatimu dia akan keluar lagi bukan?”
Young Joo: “Ya,, kau benar. Jika aku membukanya lagi, pasti dia masih ada disana”
Jung Eun: “Baguslah jika kau tahu”
Lalu Jung Eun pergi meninggalkan Young Joo dengan kecewa. (Hmm,, sebenernya mungkin Jung Eun berharap Young Joo menyangkalnya, tapi ternyata Young Joo malah mengakuinya,, jika sebenarnya wanita masa lalunya itu masih ada dihatinya)

Tapi Young Joo berkata pada Jung Eun sambil mengejar gadis itu: “Tapi tidak bisakah kita memulainya dari awal? Aku yang menyukaimu, tidak bolehkan melakukan Audisi di depanmu sekali lagi? Kali ini aku akan melakukannya dengan benar dan akan bersungguh-sungguh”

Jung Eun berhenti lagi dan menoleh pada Young Joo. Sepertinya dia tersentuh dengan kesungguhan Young Joo.
Young Joo: “Walaupun bertemu di tempat ini sangat baik. Tapi lain kali, mari kita kencan di tempat yang mahal”

Jung Eun: “Kalau begitu, hari kamis jam 5”
Young Joo: “Apa?”
Jung Eun: “Janji kita 17 tahun lalu yang tidak terpenuhi”
Young Joo tersenyum mengingat janji itu.
Young Joo: “Ah,, itu,, waktu itu kita janji menonton film. Saat mengantarmu dulu aku bahkan sudah membeli syal berwarna merah untukmu”

Young Joo menghela nafasnya dan mengulangi ajakan kencannya pada Jung Eun sambil mengulurkan tangannya.
Young Joo:  “Seo Jung Eun-ssi, Maukah kau menonton film bersamaku? Bagaimana kalau hari Kamis jam 5?”
Jung Eun: “Aku menyukainya” (sambil dengan ragu-ragu menerima uluran tangan Young Joo).
Young Joo: “Baiklah, Sampai bertemu kalau begitu”

Young Joo menatap Jung Eun dan tersenyum bahagia. Dia menggenggam tangan Jung Eun dan mengajaknya pulang. Young Joo mengela nafas dengan lega sambil tertawa bahagia dan berjalan disamping Jung Eun sambil menggenggam tangannya. (Aku rasa Young Joo mulai lega, ternyata semudah mengungkapkan perasaannya pada Jung Eun, harusnya dia lakukan itu dari dulu,, tapi,, yah,, seperti kata pepatah lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali…)

Yoo Kyung menatap gedung  Haeju Group. Nampaknya Yoo Kyung akan memulai rencananya untuk memakan Haeju Group sebagai acara balas dendamnya. 

Yoo Kyung menemui direktur Choi yang menyambutnya. Yoo Kyung menemui Choi JOng Dal untuk meminta Direktur Choi mempertimbangkan untuk mebujuk Seo Jin agar mau bergabung di filmnya sebagai aktris utama.

Tiba-tiba Park Han Soo datang dengan terburu-buru ke ruangan Direktur Choi. Han Soo melaporkan kedatangan Young Joo ke Haeju hari ini pada Choi Jong Dal. Yoo Kyung jadi tertarik, dia pun bertanya, jadi dimana selama ini Young Joo tinggal. Han Soo menjawab, selama ini Young Joo tinggal di Haeju Shop. Direktur Choi berkomentar: “Jadi, selama ini dia benar-benar bersembunyi?”

Direktur Choi langsung menemui Young Joo yang ada di kantor Lee Young Gook dan berkata pada Young Joo: “Jadi selama ini kau bersembunyi di Haeju Shop?”
Young Joo membenarkan, dia bahkan memberikan kartu namanya ke pada Lee Young Gook sebagai seorang pengusaha kain.  Setelah menyapa kakaknya dan direktur Choi, Young Joo pun keluar dari kantor sang kakak.
 
Setelah Young Joo pergi, Lee Young Gook ngamuk karena dia tahu bahwa selama ini Young Joo mengurus Haeju Shop, yang merupakan titik awal kesuksesan Kakkeknya. Hmm,,, sepertinya Lee Young Gook mulai khawatir, Young Joo bisa mencapai kesuksesan yang sama dengan yang dilakukan kakeknya.

Di Lobi kantor Haeju, Young Joo bertemu Seo Jin yang memarahinya karena tidak memberi kabar padanya selama 6 tahun. Young Joo minta maaf.

Perhatian Young Joo sedikit teralih dari Seo Jin karena dia merasa melihat seseorang yang dikenalnya. 

Sebenarnya Young Joo melihat Yoo Kyung yang belum berani menampakan dirinya didepan Young Joo. Yoo Kyung keluar dari kantor Haeju dan teringat pada kata-kata Young Joo yang akan bangkit di Korea dan membuat Yoo Kyung menyesal telah mencampakannya. Yoo Kyung tersenyum meremehkan sambil berbicara sendiri: “Saat itu pergi begitu saja, Hasilnya hanya membuka sebuah toko kain?”

Young Joo kembali ke rumah Ahjussi yang bertanya pada Young Joo apa tidak apa-apa Young Joo pergi menemui Lee Young Gook? Ahjussi memperingatkan Young Joo jika Lee Young Gook dan Choi Jong Dal pasti tidak akan melepaskan Young Joo begitu saja. Ahjussi mendaftar kesuksesan yang telah diraih Young Joo dan semua itu pasti bisa hilang dalam sekejap, jika Lee Young Gook dan Choi Jong Dal bertindak kejam. Young Joo berkata bahwa dia sudahpunya taktik untuk mengatasi hal itu.

Lalu Jung Eun, Han Byul dan Lee Ae Rin keluar dari kamar Jung Eun. Han Byul bertanya pada Young Joo, “Samsoon, Hari ini ibuku cantik kan?” Tapi yang menjawab malah Ahjussi: “Tentu saja”
Ahjussi bertanya pada Jung Eun: “Mau kemana? Apakah ada sesuatu yang penting?
Jung Eun: “Iya”
Ahjussi: “Baik, pergilah”
Ahjussi pun masuk kedalam rumah sambil membawa kain-kain. Jung Eun berkata pada Lee Ae Rin mungkin hari ini dia akan pulang malam. Lee Ae Rin berkata, “siapa yang melarangmu?”. Lalu mengajak Han Byul masuk kamar dan meninggalkan Young Joo dan Jung Eun di halaman.

Jung Eun menatap Young Joo yang jadi agak salting.
Young Joo: “Kita bertemu jam 5 nanti”
Jung Eun: “Baik”

Young Joo pun pergi ke kantor, dan mulai mencari film yang bagus untuk ditonton di internet membuat Hak Gu dan PD Song bingung dengan siapa Young Joo akan menonton film?

Sementara itu Yoo Kyung menanti dikantornya, menunggu Jung Eun yang akan melakukan Audisi untuk peran utama di film “Immortal Love”. 

Setelah diberitahu salah satu staf Hans bahwa Jung Eun telah datang untuk Audisi, Yoo Kyung pun pergi untuk melihat Audisi Jung Eun.

Di rumah, Lee Ae Rin dan Ahjumma sedang menonton TV yang menayangkan wawancara Yoo Kyung saat dia pertama kali di Korea. Ahjumma memuji Yoo Kyung yang kini telah sukses. Ahjumma pun berkata Yoo Kyung adalah gadis yang baik yang telah mengantarkannya menemui Lee Ae Rin dan selalu mencari keberadaan Lee Ae Rin pasca insiden video pengakuan putri Lee Ae Rin terungkap. Dari wawancara itu Lee Ae Rin tahu bahwa Yoo Kyunglah yang jadi Produser dari film yang audisinya sedang Jung Eun ikuti.

Young Joo datang ke Hans dengan membawa bunga untuk memberi kejutan pada Jung Eun usai Audisinya. Young Joo terlihat sangat bahagia akan berkencan dengan Jung Eun hari ini.

Jung Eun telah selesai Audisi. Dia bertanya bagaimana hasil Audisinya. Sementara Yoo Kyung memperhatikan mereka dari kejauhan.

Jung Eun bertanya apakah dia bisa bemain dalam film tersebut? Belum sempat Kang Woo menjawab, Yoo Kyung datang dan berkata bahwa Jung Eun tidak bisa bermain di film itu. Yoo Kyung mendekat ke arah Jung Eun dan Kang Woo. 
Yoo Kyung berkata: “Lama tidak bertemu Seo Jung Eun”
Jung Eun menatap Yoo Kyung kaget.
 

Note:
Akhirnya selesai juga episode 11 ini. Terimakasih pada para readers yang telah menunggu dengan sabar kelanjutan drama ini. Aku akan mencoba menyelesaikan menulis sinopsis episode 12 lebih cepat,, tapi tergantung mood juga sih,, soalnya aku sedang ingin menonton Flowers Boy Ramyun Shop dulu sih,,, 

Spoiler episode 12, Jung Eun melupakan kencannya dengan Young Joo dan berpikir bahwa dia tidak ada waktu berkencan dengan siapapun saat ini. Apakah Young Joo hanya akan tinggal diam menerima keputusan Jung Eun?
6 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 11 part 3"

huuh.. mkin bwat pnsaran aj..
sy udh ad feeling nih klo kncan mreka bkal gagal lgi... :(
yu kyung in gk taw trma ksh y.. aduhh.. jgn deh sft.a trun k han byul.. :-D
sya slalu siap nunggu klanjutan episode.a.. :)
trimakasih udah mw lnjutin irfa.. :-)

_anisa @palembang

ma ksh da buat lanjutanx,,,, Q tgu episode 12,,,, bikin penasaran ahkirx jung eun ma spa ya???

@rta: tenang aja drama ini Happy End kok, bahkan Yoo Kyung pun bahagia.

@all: terimakasih sudah membaca sinopsis drama ini. Semoga tetap bersabar menanti kelanjutan sinopsisnya... Jadi gak berasa sendiri lagi deh suka sama drama ini...

mbak irfa jagalah semangatmu untuk melanjutkan sinopsis ini ya....
aku kayae jatuh cinta sama drama ini....
kutunggu kelanjutannya...

two thumbs up buat mbak irfa yg sdh posting sinopx...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top