[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 11 part 1

Jung Eun panik melihat Yoo Kyung mengobrol dengan Han Byul dia pun berusaha untuk bersembunyi sementara waktu.

Yoo Kyung mengaggumi kepintaran Han Byul, saat bertanya tentang usia gadis cilik itu pun, dia teringat pada bayinya yang ia tinggalkan 6 tahun lalu. Yoo Kyung bertanya pada Han Byul
Yoo Kyung: “Mengapa ibumu begitu lama meninggalkanmu sendirian”
Han Byul: “Aku hanya perlu duduk di sini dengan tenang dan ibu pasti akan segera kembali”
Yoo Kyung: “Kau sungguh pintar.  Kalo begitu, Bibi tak perlu cemas meninggalkanmu dis ini?”
Han Byul: “Iya”
Yoo Kyung pun pamit pada Han Byul dan pergi mencari Kang Woo.

Yoo Kyung menemui Kang Woo, yang setelah bertemu dengan Yoo Kyung tetap mengedarkan pandangan ke arah lain. Yoo Kyung bertanya apakah Kang Woo mencari orang lain. Kang Woo menjawab dia hanya salah mengenali orang kemudian pergi bersama Yoo Kyung.

Setelah memastikan kepergian Yoo Kyung, Jung Eun baru keluar dan menemui Han Byul. Dia minta maaf karena terlalu lama meninggalkannya, hingga es krim yang di belinya meleleh. Jung Eun mengajak Han Byul  meninggalkan tempat itu dengan segera.

Jung Eun membawa Han Byul ke toilet wanita dan bersembunyi di salah satu kamar toilet. Han Byul bertanya mengapa mereka harus ke toilet? Apakah Ibunya ingin ke kamar buang air kecil? Jung Eun tak menjawab, dia hanya gemetaran sambil memeluk Han Byul, sangat ketakutan kehilangan anak itu. Han Byul bertanya apakah Jung Eun sakit, Jung Eun bilang tidak dan hanya tetap memeluk putri yang dibesarkannya.

Ponsel Jung Eun berdering, Han Byul kegirangan karena dia tahu yang menelpon pasti Young Joo yang mengajak mereka untuk pulang.

Di mobil Young Joo, Jung Eun bagai mayat hidup memeluk Han Byul yang terlelap tidur. Dia bahkan tak mempedulikan semua perkataan Young Joo padanya, entah itu tentang kesuksesannya bertaransaksi dengan klien dari Jepang atau pun tentang ke khawatiran Young Joo melihat Kang Woo di bandara. Young Joo heran dengan sikap Jung Eun dan bertanya apakah Jung EUn sakit? Jung Eun tak menjawab, membuat Young Joo semakin panik.


Sesampainya di rumah, Lee Ae Rin segera mengobati Jung Eun yang masuk angin karena angin laut. Han Byul menangis melihat keadaan ibunya. Young Joo pun terlihat sangat khawatir, apalagi ketika melihat Lee Ae Rin menusuk jari Jung Eun untuk mengeluarkan darh kotor yang menjadi sumber penyakitnya.

Lee Ae Rin kesal dengan keberadaan Han Byul dan Young Joo yang begitu rebut dan menyuruh keduanya keluar. Han Byul bilang dia tidak ingin keluar, begitu juga yang tampak dari sikap Young Joo. Lee Ae Rin bertanya bukankah Young Joo harus pergi ke kantor. Young Joo memeluk Han Byul yang masih menangis dan berusaha menenangkan gadis itu. Han Byul bertanya apakah Ibunya sangat kesakitan? Jung Eun menjawab tidak, dan menyuruh Han Byul untuk tidak khawatir.

Young Joo pun mengajak Han Byul untuk mengambil kerang yang dia tinggalkan di mobilnya, membuat Han Byul berhenti menangis. Young Joo mengajak Han Byul keluar, namun sebelum keluar Han Byul memeluk Jung Eun dan berkata: “ Omma jangan cemas, tidurlah dengan baik. Aku akan melindungimu” Jung Eun menjawab: “Terimakasih putriku”.  Han Byul dan Young Joo pun keluar dari kamar Jung Eun. meninggalkan Jung Eun dan Lee Ae Rin hanya berdua.

Lee Ae Rin menyarankan Jung Eun untuk segera istirahat. Jung Eun berkata, bukankah putrinya sangat lucu, Lee Ae Rin membenarkan. Jung Eun malah menangis mendengar hal itu. Lee Ae Rin bingung dengan sikap bingun dan bertanya ada apa. Jung Eun akhirnya bilang pada Ibunya bahwa Yoo Kyung telah kembali dan Yoo Kyung bertemu Han Byul saat dia pergi membeli es krim di bandara, namun Yoo Kyung tidak mengenali putrinya. Lee Ae Rin menyuruh Jung EUn untuk tegar dan berhenti menangis. Lee Ae Rin berkata: “Apakah kau tidak pernah berpikir hari ini akan tiba? Apakah kau mengira dia selamanya tidak akan pulang? Dia sudah membuang anaknya, bahkan tidak mendaftarkan namanya di akte kelahirannya. Jadi dia tidak bisa menggugat apapun padamu”
Jung Eun: “Tapi aku berkata, aku akan menjaga ibu dan anaknya sampai dia pulang”
Lee Ae Rin: “Sampai dia pulang? Tapi ini bukan setahun atau sua tahun. Ini 6 tahun hidupmu, dan dia hanya meninggalkan semuanya begitu saja”
Jung Eun: “Begitukah? Tapi aku tetap merasa ketakutan”
Lee Ae Rin memberi kekuatan pada Jung Eun. melihat putri angkatnya itu begitu rapuh.
Lee Ae Rin: “Han Byul itu putri siapa?”
Jung Eun: “Putriku”
Lee Ae Rin: “Kau putri siapa?”
Jung Eun: “Putrimu,, Putrimu,,”
Lee Ae Rin menatap Jung Eun seolah mengatakan Jung Eun jangan mencemaskan kepulangan Yoo Kyung, namun saat di luar dia pikiran Lee Ae Rin pun terganggu dengan berita kepulangan  Yoo Kyung ke Korea.

Kang Woo membawa Yoo Kyung ke kantornya Hans Film. Kang Woo sepertinya mendirikan perusahaan sendiri untuk lepas dari Haeju. Yoo Kyung bertanya tentang dimana kamarnya, Kang Woo malah balik bertanya apakah tidak apa-apa Yoo Kyung tinggal di kantor seperti itu. Yoo Kyung malah senang, karena dia merasa tidak punya kehidupan pribadi. 

Yoo Kyung disambut oleh dua orang anak buah Kang Woo yang dulunya adalah rekan kerja Kang Woo dan Yoo Kyung saat bekerja di Haeju Pic. Salah satu anak buahnya bertanya, bukan kah lebih baik berada di Holywood, mengapa Yoo Kyung kembali ke Korea? Dengan ringan dia menjawab bahwa dia berniat ‘memakan’ Haeju Group. Kata-katanya itu membuat semua orang kaget, tak terecuali Kang Woo. Namun Yoo Kyung segera berkata dia hanya bercanda.

Salah satu anak buahnya menyinggung tentang Young Joo, Yoo Kyung pun bertanya apakah belum ada kabar dari Young Joo. Kang Woo berkata bahwa mereka tak mendengar apapun darinya. Yoo Kyung bertanya kemana Song PD, apakah dia tidak ikut bekerja bersama mereka di sini?

Kemanakah Song PD? ternyata dia mendatangi kantornya Young Joo. (Huah,, orang ini bener-bener pencari informasi yang akurat kan? Saat semua orang tidak menemukan Young Joo dia orang pertama yang menemukannya).

Hak Gu kesulitan berbahasa Jepang, Young Joo menyuruhnya untuk belajar. Tapi Hak Gu menjadi frustasi dan meminta Young Joo mempekerjakan oang yang bisa berbahasa asing. Song PD masuk ke kantor Young Joo dan berkata: “Apakah dia tahu bahwa kau adalah penerus Haeju Coorporation?”  tapi dengan bahasa Inggris, jadi Hak Gu tidak mengerti dan hanya tertawa. Hak Gu pun pergi dan memberikan waktu untuk Young Joo dan Song PD berbincang. Song PD pun berkata bahwa ia ingin bekerja di perusahaan Young Joo karena dia ingin mencari uang untuk membesarkan putrinya, dan dia tidak berharap apa-apa dari film. Karena Young Joo memang sedang membutuhkan Karyawan dia pun menerima temannya itu.

Yoo Kyung dan Kang Woo melakukan wawancara dalam sebuah acara televisi, Pembawa acara bertanya tentang film baru mereka yang berjudul “Immortal Love” tentang seorang Ibu tunggal dan anaknya. Kang Woo menjawab, bahwa dia ingin membuat film ini karena terinspirasi oleh seseorang perempuan yang pergi sambil memeluk bayinya (siapa  lagi coba kalo bukan Jung Eun).  Yoo Kyung pun melihat Kang Woo dan merasa tak enak hati.

Selesai wawancara, Yoo Kyung bertanya tentang wanita yang menjadi inpirasi Kang Woo serta apakah tokoh utama dalam film itu telah ditentukan. Kang Woo berkata  bahwa tokoh utamanya sudah ditentukan sejak awal, dia adalah Seo Jung Eun, apakah Yoo Kyung masih mengingatnya. Yoo Kyung menjawab tentu saja, tapi bukankah sudah tidak ada kabar lagi tentang dia. Yoo Kyung bertanya apakah Kang Woo masih berhubungan dengan Jung Eun? Kang Woo bilang tidak pernah, tapi selalu penasaran dan mencemaskannya.

Lee Ae Rin, Han Byul dan keluarga Ahjussi sednag menonton drama yang dibintangi Jung Eun. Walaupun Jung Eun hanya berperan sebagai Cameo, Han Byul dan lainnya bangga dengan penampilan Jung Eun.

Jung Eun bermimpi buruk tentang Yoo Kyung yang ingin mengambil kembali putri dan ibunya, dia pun bangun dengan berpeluh keringat dan membuka pintu kamarnya untuk melihat keluarganya sedang berkumpul dengan bahagia.

Yoo Kyung menelpon seorang investor film di luar negeri dan memastikan akan mencari artis terkenal untuk membintangi filmnya. (Tampaknya Yoo Kyung akan menjegal rencana Kang Woo untuk menjadikan Jung Eun tokoh utama dalam filmnya).

Dini Hari, Jung Eun bersiap untuk pergi bekerja. Lee Ae Rin menyiapkan sup untuk bekalnya dan bertanya apakah Jung Eun tidak ingin berkencan dengan seorang pria. Jung Eun bilang bukannya tidak ada lelaki yang mau padanya, hanya saja standarnya terlalu tinggi. Jung Eun pun keluar kamar dan bertemu Young Joo yang sepertinya baru bangun namun dengan sigap berkata dia akan mengantar Jung Eun ke lokasi syuting.

Ahjumma pun keluar dari kamar dan bertanya kapan Young Joo akan pindah dari rumahnya. Kini Young Joo sudah sukses dan sudah bisa membeli mobil, seharusnya juga bisa membeli rumah sendiri juga. Ahjumma pun khawatir, bila Young Joo tidak pindah tidak akan cukup tempat untuk keluarga Hak Gu dan istrinya bila Hak Gu menikah kelak. Belum lagi, Jung Eun pun harus menikah, dan menanyakan itu pada Lee Ae Rin yang membenarkan kata-kata adik iparnya. Ahjumma berkata pada Jung Eun, Han Byul akan segera masuk sekolah dasar, karena itulah Jung Eun harus segera mencarikan ayah yang baik untuk Han Byul, agar tidak ada orang memandangnya rendah pada statusnya yang sebagai ibu tunggal yang belum menikah.

Ahjumma juga bilang, selama Young Joo tidak pindah, akan sulit bagi Jung Eun menemukan seorang pria yang akan menikah dengannya. Pembicaraan ini membuat Jung Eun dan Young Joo tidak enak hati.

Young Joo mengantar Jung Eun ke stasiun kereta bawah tanah. Young Joo bertanya dimana tempat syuting Jung Eun dan berkata bahwa dia akan menjemputnya pulang karen tempat syuting Jung Eun dekat dengan pabrik perusahaan mereka.  Jung Eun berkata bahwa Young Joo harus segera pindah. Dengan keadaan Young Joo saat ini, rasanya tidak enak melihat Young Joo membawa mobilnya di lingkungan tempat mereka tinggal saat ini. Young Joo berkata ia akan memikirkannya dan meminta Jung Eun berhati-hati dalam perjalannya. Jung Eun pun pamit dan keluar dari mobil Young Joo.

Di kantornya, Kang Woo dan anak buahnya sedang mencari artis yang sesuai untuk filmnya. Anak Buah Kang Woo pun menunjukkan sebuah rekaman drama  dimana Jung Eun jadi Cameonya. 

Kang Woo lansung berlari keluar untuk  menemui Jung Eun setelah memastikan dimana dia bisa menemui gadis itu. Yoo Kyung bertanya kemana Kang Woo akan pergi, dengan mantap Kang Woo pun menjawab dia telah menemukan Seo Jung Eun.

Kang Woo mendatangi lokasi syuting Jung Eun yang kini sedang berperan sebagai mayat wanita yang mati, Kang Woo miris melihat keadaan Jung Eun dan bertanya sudah berapa lama dia berada di air yang dingin seperti itu. Staf filmnya bilang, mungkin sudah lebih dari satu jam. Kang Woo marah dan berkata, apakah mereka mau tanggung jawab jika aktris itu mati kedinginan. 

Setelah sutradara berkata “Cut” Kang Woo segera menghampiri Jung Eun dan mengajak Jung Eun ke mobilnya untuk menghangatkan diri. Kang Woo pun menyuruh Jung Eun untuk mengganti bajunya.
 
Kang Woo bertanya pada Jung Eun, mengapa Jung  Eun tiba-tiba menghilang dan bersembunyi darinya. Jung Eun bilang dia tidak pernah berniat melakukan hal itu. 

Young Joo menelpon Jung Eun, tapi yang mengangkat adalah staf filmnya yang mengatakan Jung Eun kedinginan setelah syuting. Young Joo panik dan segera bergegas pergi ke lokasi syuting.

Kang Woo meminta Jung Eun untuk tidak menghilang lagi dari pandanganya dan  tidak lagi memutuskan komunikasi dengannya. Kang Woo bertanya apakah anak Jung Eun baik-baik saja. Jung Eun bilang dia baik-baik saja.

Jung Eun dipanggil lagi untuk Syuting dan pamit pada Kang Woo, tepat saat mobil Young Joo datang. Young Joo keluar dari mobilnya dan menghampiri Jung Eun dengan panik, karena cemas pada keadaan Jung Eun. Tanpa Young Joo sadari Kang Woo melihatnya dengan pandangan penuh amarah.

Kang Woo mendekati mereka berdua.
Kang Woo: “Apa yang sedang kalian berdua lakukan?”

7 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 11 part 1"

Waahh.. akhir.a muncul jg sinop.a.. :)
xoxo mkin seru aj crita.a..
tmbah bikin pnasaran aj..
ak slalu nunggu update trbaru.a irfa..
gamsahamnida..

can't wait the next ep 11 part 2 :)

ditunggu banget2 klanjutannya...
thx dah buat sinopsisnya
keren abizzzz

ahkirx keluar juga sinopsis yg 11,,,, da lama Q tgu2,,,Q bener2 suka ma drama korea yg satu ini,,, lain drpd yg laen,,,bener2 bikin penasaran,,,

wahh ..jd penasaran nich 5 endingnya ,Please dounk sinopsis eps 20 nya ..

#gamsahamnida

serial korea gini nih,yg bikin penasaran stiap episode yg aq suka..laik dis..mba irfa makasih dah men-share stiap episode nya..

makasih bngt sinopx hiks...hiks...hiks...

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top