Brain Episode 2



So, apa yang terjadi pada Kang Hoon di episode dua ini?

Setelah menerobos ruang operasi dan menyalahkan Ji Hye, Kang Hoon diusir oleh Profesor Kim Sang Chul. Kang Hoon kesal dan merasa diagnosisnya benar jika Ji Hye melakukan apa yang diperintahkannya. Selesai operasi, Kang Hoon menemui Profesor Kim dan membela diri. Profesor Kim yang melihat Kang Hoon terus menyalahkan Ji Hye dan membela diri, tapi tidak memperhatikan pasienya semakin tidak respek pada Kang Hoon. Profesor Kim akhirnya menghukum Kang Hoon dengan melarangnya masuk ke ruang operasi selama satu minggu dan meminta Seo Joon Suk menggantikan tugas Kang Hoon melakukan operasi pada pasien-pasien Kang Hoon.

Ji Hye merasa bersalah dan terus teringat kata-kata Kang Hoon yang bertanya padanya apakah dia melakukan apa yang diperintahnya. Ji Hye pun jadi kurang bersemangat, Joo Suk menghiburnya dan berkata itu bukan kesalahan Ji Hye. Malamnya Ji Hye mengerjakan laporan yang diperintahkan Kang Hoon untuk dikerjakan dengan serius, karena besok Kang Hoon akan memeriksanya.

Ji Hye masuk kelas bimbingan, para dokter magang lainnya tegang karena insiden kemaren. Kang Hoon menelpon tidak akan datang mengajar hari ini. Ji Hye yang telah membuat laporan dengan serius mendatangi Kang Hoon dan menyerahkan laporan tersebut sambil meminta maaf. Kang Hoon memeriksa laporan Ji Hye, dan memuji bahwa Ji Hye telah membuat laporan dengan sangat baik. Kang Hoon bertanya apakah Ji Hye bergadang mengerjakan laporan itu. Ji Hye membenarkan, lalu dengan dingin, Kang Hoon merobek laporan yang dibuat Ji Hye. Ji Hye syok. Kang Hoon berkata, bukankah rasanya tidak enak? Begitu juga perasaanku saat kau mempermalukan hasil diagnosisku di hadapan profesor.

Ji Hye kesal, dia berkata bahwa Kang Hoon keterlaluan. Meskipun Ji Hye adalah bawahannya, Kang Hoon tak berhak melakukan itu, karena sikap Kang Hoon tidak sesuai dengan etika. Kang Hoon tertawa sinis dan berkata, yang paling disukainya dari Ji Hye dan Joon Suk adalah karena mereka hanya memandang dari sudut pandang mereka saja, tanpa mempertimbangkan pendapat Kang Hoon, dan mengambil keputusan untuk mengoperasi pasien itu.

Terjadi sebuah kecelakaan berantai yang menyebabkan dua orang terluka parah dan dibawa ke rumah sakit Kang Hoon dkk bekerja. Korban pertama adalah seorang wanita karier yang sangat fokus pada pekerjaan, dia mengalami kerusakan otak yang untuk sementara hanya perlu diperhatikan perkembangannya dan tidak dioperasi lebih dulu. Korban kedua adalah seorang pelajar yang bekerja paruh waktu sebagi pengantar Dbeokbokki kesukaan Ji Hye. Ji Hye beberapa kali bertemu dengan anak ini, dan dia kaget saat melihat anak yang bernama Bak Dong Hwa itu. Ji Hye jadi agak gugup saat melakukan pemeriksaan karena mengenal anak itu. Dong Hwa mengalami luka yang cukup parah hingga perlu dioperasi secepatnya. Para dokter pun mempersiapkan operasi untuk Dong Hwa. Operasi tersebut dipimpin Profesor Kim.

Kang Hoon yang baru selesai mengecek pasien melihat salah satu dokter sedang mengamati pekembangan korban pertama. Kang Hoon mengamatinya dan berkata mereka harus melakukan CT Scan kedua. Dari CT Scan kedua, Kang Hoon menyimpulkan pasien harus segera dioperasi. Dokter magang yang sejak tadi diperintahkan memperhatikan keadaan pasien mengatakan bahwa dia akan menelpon Joon Suk. Kang Hoon melarang dan berkata bahwa dia akan meminta bantuan Profesor Go Jae Hak untuk melakukan operasi. Kang Hoon menelpon profesor Go yang menyuruhnya melakukan operasi lebih dulu dan dia akan datang menyusul.

Kang Hoon masuk ruang operasi 2, karena di ruang operasi 1 Profesor Kim sedang mengoperasi Dong Hwa. Kang Hoon menghindar dari profesor Kim saat akan masuk ruang operasi karena ingat perkataan Profesor Kim yang melarangnya masuk ruang operasi selama seminggu. Kang Hoon dan Profesor Kim melakukan operasi di tempat berbeda.

Ji Hye sangat tegang membantu operasi Dong Hwa karena cemas dengan keadaan anak tersebut apalagi keadaan Dong Hwa menurun, dan jantungnya sempat berhenti berdetak. Namun Profesor Kim menenangkannya dan berkata Dong Hwa akan baik-baik saja. Keadaan Dong Hwa pun membaik, dan operasi telah berhasil dilakukan dengan baik.

Sementara itu kondisi pasien yang di operasi Kang Hoon mengalami pendarahan yang cukup hebat hingga mereka membutuhkan lebih banyak pasokan darah. Salah satu dokter yang membantu Kang Hoon pergi mengambil darah dan kembali ke ruang operasi dengan terburu-buru. Hal ini dilihat oleh Profesor Kim yang baru saja keluar dari ruang operasi 1. Profesor Kim bertanya pada Joon Suk apa Profesor Go juga sedang melakukan operasi? Joon Suk melihat ke ruang operasi 2 dan melihat Kang Hoon lah yang sedang melakukan Operasi.

Profesor Kim dan Joon Suk segera masuk ke ruang operasi dan mengambil alih keadaan. Awalnya Kang Hoon menolak dan berkata dia bisa menyelesaikan operasi ini. Namun dirinya sadar sejak melihat Profesor Kim masuk, Kang Hoon jadi tidak konsentrasi melakukan operasi. Akhirnya Kang Hoon menyingkir dan membiarkan Profesor Kim dan Joon Suk yang menyelesaikan operasi.

Profesor Kim semakin marah pada Kang Hoon yang mengabaikan larangannya. Dia bertanya pada Joon Suk mengapa Joon Suk tidak menjawab telepon Kang Hoon, Joon Suk bingung. Kang Hoon bilang dia tidak menelpon Joon Suk karena dia merasa yakin bisa mengatasinya sendiri. Profesor Kim semakin geram dengan tingkah Kang Hoon yang merasa menjadi yang terbaik dalam segala hal. Akhirnya dia menambah hukuman Kang Hoon dengan melarangnya masuk ruang operasi selama 2 minggu.

Joon Suk mengajak Kang Hoon berbicara berdua dan mengatakan kekecewaannya terhadap sikap Kang Hoon yang tidak menghargai dirinya. Bukannya menyesal Kang Hoon malah berkata, jika Joon Suk merasa seperti itu, berarti dia telah menang.

Kang Hoon mengadukan apa yang dialaminya pada Profesor Go. Tapi Profesor Go malah menyarankan untuk mengikuti perintah Profesor Kim, karena jika Kang Hoon terus menerus menentang Profesor Kim, keberadaan Kang Hoon di rumah sakit ini akan terancam, karena Profesor Kim akan ditunjuk menjadi Kepala Penelitian di bagian Bedah otak dan saraf, dan kedudukannya lebih tinggi dari Profesor Go.

Profesor Go menyarankan bahwa sebaiknya Kang Hoon mendekati profesor Kim agar bisa secepatnya menjadi asisten Profesor. Kang Hoon pun melakukan usul Profesor Go. Namun Profesor Kim selalu menolak keberadaannya. Kang Hoon tetap bersabar hingga akhirnya Profesor Kim tahu maksud Kang Hoo yang sebenarnya dan meminta Kang Hoon untuk berhenti berakting ingin lebih banyak belajar darinya. Kang Hoon akhirnya bertanya, mengapa Profesor Kim selalu tidak puas dengan apa yang Kang Hoon lakukan, {rofesor Kim pun bingung, dia hanya tersenyum dan berkata dia juga tidak tahu.

Kang Hoon teringat sms dari adiknya yang mengatakan bahwa hari ini ibunya ulang tahun dan meminta Kang Hoon untuk pulang ke rumah. Kang Hoon pun berniat pulang dan malah melihat ibunya berjalan menuju apartemen mewah (ah,, aku lupa cerita kalo Ibunya Kang Hoon bekerja jadi Ahjumma di rumah keluarga Joon Suk). Kang Hoon mengikuti ibunya, dan dia melihat ibunya mendatangi apartemen Joon Suk untuk beres-beres. Kang Hoon nampak sangat terluka saat melihat ibunya menerima uang dari Joon Suk.

Setelah Joon Suk pergi, Kang Hoon mendatangi apartemen Joon Suk. Ibunya kaget melihat Kang Hoon yang marah dengan apa yang dilakukan ibunya. Kang Hoon segera turun dari gedung apartemen, ibunya mengejar dan mencoba menjelaskan. Kang Hoon hanya bertanya, mengapa Ibunya harus melakukan hal ini, Ibunya kaget apa Kang Hoon mengenal keluarga Joon Suk? Kang Hoon tak menjawab dan berlari keluar, mengabaikan ibunya yang sempat terjatuh dan kehilangan sebelah sepatunya. Ibunya tetap mengejar Kang Hoon keluar apartemen dan mencoba meminta maaf pada Kang Hoon, Tapi Kang Hoon masih tak mempedulikannya, dan semua itu terlihat oleh Joon Suk yang berniat kembali ke apartemennya untuk mengambil ponsel.

Kang Hoon minum arak disebuah kedai hingga hampir mabuk, dia kembali ke kantornya dirumah sakit dalam keadaan galau. Diapun tertidur di sofa yang ada diruangannya. Ji Hye datang ke kantor Kang Hoon yang juga kantor Joon Suk. Ji Hye menelpon Joon Suk dan bertanya apakah Joon Suk ada dikantor karena dia ingin meminjam buku. Joon Suk bertanya apakah Kang Hoon tidak ada di kantor? Joon Suk pun memberikan kode kunci ruangan kantornya agar Ji Hye bisa masuk, karena Joon Suk pun akan segara datang. Ji Hye pun masuk dan mengambil buku yang diperlukannya.

Saat akan pergi dia melihat Kang Hoon yang tidur di sofa. Dia kaget, awalnya berniat untuk segera pergi namun penasaran dan malah mendekati Kang Hoon. Ji Hye menatap Kang Hoon dan mencium bau alkohol. Ji Hye semakin mendekati Kang Hoon dan menatap Kang Hoon dengan seksama. Ji Hye kaget saat mata Kang Hoon tiba-tiba terbuka. Ji Hye menjatuhkan buku yang dipegangnya. Dia mundur dan hampir terjatuh karena menabrak meja yang ada dibelakangnya.

Kang Hoon menggenggam tangan Ji Hye. Ji Hye jadi semakin kaget dan berusaha melepaskan tangannya, tapi Kang Hoon malah menarik Ji Hye ke arahnya hingga Ji Hye terjatuh di atas tubuh Kang Hoon.

bersambung ke episode 3

Komentar:
Huah,, episode 2 nya semakin mengerikan,,, acara bedah membedah itu sangat mengerikan,,, lebih menakutkan dibanding menonton film horor...

Sebelumnya aku tegaskan, aku tidak berencana membuat sinopsis drama ini. Hanya merecap jalan cerita per episodenya saja. Tidak semua adegan aku ceritakan di Recaps ini. Contohnya adegan ketika Kang Hoon meninggalkan putri salah satu pasien VIP yang menyukainya di jalan tol, juga ketika Ji Hye tiba-tiba memegang tangan Kang Hoon saat Dong Hwa sadar. Aku akan lebih fokus pada adegan-adegan yang aku harap nantinya akan mempengaruhi perubahan karakter Lee Kang Hoon. Jadi maaf, jika dalam Recaps ini tidak akan ada banyak gambar. Aku hanya akan memasang beberapa gambar yang aku anggap penting aja di tiap episodenya.

Well,, sepertinya Kang Hoon menjadi begitu dingin dan galak karena suatu alasankan? Aku ingat di episode 1 Kang Hoon mengingat masa kecilnya yang menggendong ayahnya yang tidak sadarkan diri dalam cuaca hujan. Apakah masa lalu Kang Hoon menyebabkan dirinya jadi seperti sekarang ini? Dan entah kenapa, aku berpikir Rasa tidak suka Kang Hoon terhadap Joon Suk bukan hanya karena Joon Suk adalah saingannya dari satu angkatan saja. Apakah keluarga Joon Suk ada hubungannya dengan masa lalu Kang Hoon?

Sudah mulai ada scene romantis antara Kang Hoon dan Ji Hye, walau masih bias. Aku senang saat mereka berdua bersama. Choi Jung Won memang aktris yang ekspresif, aku sangat suka melihat ekspresinya yang berubah-ubah setiap kali bertemu Kang Hoon, pantes aja mereka juga dapet Best Couple Award di KBS Award 2011 kemarin, chemistry mereka dapet banget.

Dan Akting Shin Ha Kyun, Aigo,,, ahjussi satu ini bener-bener keren. Aku salut banget sama penjiwaan karakternya. Dia bahkan bisa membuatku menangis dengan melihat ekspresi wajahnya, bahkan saat aku tidak tahu alasan mengapa dia menunjukkan raut wajah yang seperti itu.

Shin Ha Kyun membuatku berdecak kagum pada penjiwaan karakternya. Tanpa dia berbicara apapun aku seolah tahu apa yang ada dipikiran Kang Hoon.
Labels: Brain, K-drama, Recaps
0 Komentar untuk "Brain Episode 2"

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top