Brain Episode 1

Aku baru saja menyelesaikan episode 1 drama Brain. Jujur aku awalnya tak terlalu tertarik dengan drama ini. Tapi karena Shin Ha Kyun memenangkan Daesang dalam KBS Award tahun 2011, aku jadi penasaran dengan drama ini, atau lebih tepatnya aku penasaran dengan aktingnya Shin Ha Kyun.

Brain menceritakan tentang Lee Kang Hoon seorang dokter bedah otak lulusan Universitas terkenal dan bekerja di Rumah sakit terkenal juga. Dia dijuluki sebagai dokter bedah no.1 di Korea karena kemampuannya mengatasi berbagai kesulitan saat operasi pembedahan otak.

Kang Hoon dipercaya untuk mengawasi para dokter magang di bagian bedah otak yang kebanyakan dari mereka mengagumi kecerdasan dan kepiawaian Kang Hoon. Namun Yoon Ji Hye, satu-satunya dokter magang perempuan yang berada dibawah pengawasan Kang Hoon selalu membantahnya, bahkan mengatakan cara mendidik Kang Hoo pada para Hobae-nya itu salah. Kang Hoon pun selalu mencari kesalahan Ji Hye yang selalu tidak datang dalam pembimbingan yang dilakukannya karena Ji Hye lebih sibuk mengikuti Profesor Kim Sang Chul. Salah satu Profesor di bagian bedah otak yang sangat genius dan menikmati pekerjaan sebagai dokter bedah.

Kejeniusan Kim Sang Chul membuat Kang Hoon membencinya, karena Kang Hoon memiliki ambisi untuk menjadi dokter bedah terbaik di Korea. Namun kepopuleran Kim Sang Chul dengan berbagai penelitiannya dalam ranah bedah otak sangat mengganggunya.

Seo Joon Suk adalah teman seangkatan Kang Hoon sebagai dokter, dia adalah dokter ramah dan selalu bersikap baik terhadap pasien maupun para Hobae-nya. Karakternya yang sangat berbeda dengan Kang Hoon membuat Kang Hoon kurang menyukainya. (Aku pikir Lee Kang Hoon memang tidak menyukai semua orang, kecuali dirinya sendiri).

Kang Hoon mungkin baik dalam melakukan segala hal termasuk dalam mencari keteledoran Ji Hye yang telah tiga tahun menjadi dokter magang namun masih sering melakukan kesalahan dalam catatan keadaan pasiennya. Namun Kang Hoon memiliki satu kelemahan, dia kurang memperhatikan pasiennya. Hal inilah yang membuat Kim Sang Chul tidak menyukai Kang Hoon yang terlalu dingin pada pasiennya.

Suatu hari Kang Hoon dikenalkan pada salah satu pasien VIP di rumah sakitnya oleh Profesor Go Jae Hak, Kepala bagian bedah otak. Dia bertemu dengan putri sang pasien yang sepertinya tertarik padanya. Malam harinya Kang Hoon mendapat telepon bahwan pasien VIP mencarinya karena suatu masalah, Kang Hoon bersiap menemuinya, namun Ji Hye menelponnya dan mengatakan bahwa ada pasien yang keadaannya tak beres. Kang Hoon memeriksa pasien yang dimaksud Ji Hye dan mengatakan keadaannya baik-baik saja, tapi Ji Hye bersikeras ada yang tak beres dengan pasien tersebut dan sepertinya harus dilakukan operasi untuk memulihkan keadaan pasien. Kang Hoon bilang tidak perlu dan meminta Ji Hye menghubungi bagian saraf untuk melakukan pemeriksaan terhadap pasien tersebut.

Kang Hoon pergi ke tempat pasien VIP dan menemukan bahwa keadaan pasien tersebut ternyata baik-baik saja, malah sedang tertidur pulas. Ternyata yang memintanya datang adalah putrinya yang tertarik pada Kang Hoon. Setelah mengetahui kenyataannya Kang Hoon segera pergi dan berkata untuk tidak lagi memanggilnya jika tidak ada sesuatu yang gawat.

Kang Hoon kembali ke ruang pemeriksaan dan menyanyakan kabar pasien yang tadi ditinggalkannya. Kang Hoon sangat kaget saat dia tahu pasiennya tersebut telah dibawa ke ruang operasi dan siap dioperasi oleh Profesor Kim Sang Chul. Kang Hoon mendatangi ruang operasi dan menjelaskan keadaan pasien yang seharusnya baik-baik saja jika Ji Hye meminta bagian saraf memeriksanya, Kang Hoon bertanya apakah Ji Hye melakukannya? Ji Hye kaget dan berkata karena dia terlalu cemas pada pasien dia terus memperhatikan pasien dan tidak melakukan apa yang diminta Kang Hoon.

Kim Sang Chul geram dengan ulah Kang Hoon yang datang-datang menyalahkan Ji Hye bukannya memikirkan keselamatan pasiennya terlebih dahulu. Kim Sang Chul meminta Kang Hoon keluar dari ruang operasi namun Kang Hoon menolaknya.

bersambung ke episode 2

Komentar:
Satu kata! Ngeri,, aish,, episode perdana drama ini membuatku ngeri apalagi pas adengan Kang Hoon mengebor kepala pasiennya saat operasi,,, aku gak berani liat, tutup mata aja dengan jari terbuka. Adegan bedah membedahnya sangat mengerikan, Tapi sejauh ini akting Shi Ha Kyun cukup membuatku berdecak kagum,, ckckck,, ahjussi satu ini daebak banget lah. Meskipun aku sangat mengidolakan Park Shi Hoo aku tak kecewa jika gelar Daesang jatuh pada Shin Ahjussi tahun 2011 kemarin.

Karakter Lee Kang Hoon benar-benar kuat dan menawan, berhasil membuatku kesal sekaligus kagum padanya. Kagum pada kecerdasannya, kesal pada sikapnya terhadap pasien dan orang-orang disekitarnya yang terlampau dingin dan tidak peduli.

Besok aku akan lanjutkan menonton episode 2nya...
Labels: Brain, K-drama, Recaps
4 Komentar untuk "Brain Episode 1"

Q seneng bgt da yg recap brain Q jga tertarik karena shin ha kyun dpt daesang sekarang jadi suka ma kang hoon meskipun sombong n galak jarang2 kn da lead karakter utama kyk gini;-) lanjut y irfa recap brainnya :-)

Gak terlalu suka drama Korea tapi bolehlah yang ini ditonton :)


Thanks for sharing yaa!

makasih yaa kak, udah trima saran aku untuk tulis recaps brain. aku jadi peasaran sama episode slanjutnya.kenapa gambarnya sedikit kak?!!
karena kata kaka gak kecewa Daesang jatuh pada Shin Ahjussi tahun 2011 kemarin. aku jadi pingin beli kasetnya hehe *curhat* tapi walaupun begitu aku tetap sama shi hoo oppa :)

@Ququdz: aku penasaran banget sama drama ini gara-gara Shin Ha Kyun dapet Daesang sih,, tapi ternyata ga mengecewakan.. recaps nya diusakana akan terus dilanjut,,

@elfrida: semoga menikmati drama ini,, nambanh banyak pengetahuan nih nonton Brain.

@anonim: sama-sama,, aku juga masih tetep suka sama Shi Hoo Oppa kok, tapi yah,, aku harus mengakui kalo Shin Ha Kyun memang layak dapet Daesang untuk perannyan di Brain.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top