[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 8 part 2

Jung Eun, Mi Ryun dan Han Soo bertemu di sebuah restoran. Mi Ryun menyerahkan undangan pernikahnnya pada Jung Eun dan Han Soo. Orang yang paling kaget sepertinya Han  Soo yang bertanya mengapa Mi Ryun tega melakukan semua ini, setelah apa yang terjadi pada mereka berdua saat mereka berdua meninggalkan Jung Eun dan Young Joo di sauna malam itu. Mi Ryun marah, mengapa Han Soo harus mengungkit hal itu, di saat kini dia akan menikah dengan laki-laki lain. Mi Ryun dan Han Soo mulai bertengkar dan membuat Jung Eun merasa tak enak dan meninggalkan mereka berdua.

Mi Ryun memberikan uang yang diberikan Young Joo untuk mereka berdua dalam rangka mengganti kerugian yang diderita keduanya akibat penipuan. Jung Eun bertanya bagaimana Mi Ryun mendapatkan uang itu, dan dia pun berkata bahwa Young Joo yang memberikannya. Jung Eun kaget dan berkata, mengapa Mi Ryun menerima uang dari orang yang ingin membeli rumah?

Ahjussi adik Lee Ae Rin, sepertinya mulai mengkhawatirkan keadaan kakak perempuannya dan pergi menemui Kim Kye Sun, ibu kandung Young Joo untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi pada kakaknya, hingga dia menghilang seperti ini. Namun belum sempat Ahjussi bertanya Ny. Kim mendapat panggilan dan harus segera pergi sehingga Ahjussi hanya ditinggal berdua dengan teman Ny. Kim yang memberitahu tentang kekhawatiran Ny. Kim terhadap putra bungsunya Lee Young Joo yang diusir dari keluarga ayahnya. Ahjussi pun meminta nomor telepon Young Joo.

Ahjussi segera menelpon Young Joo dan berkata ingin bertemu. Setelah memberikan alamat, Ahjussi pun berkata dia menunggu Young Joo. Mengapa Ahjussi ingin bertemu Young Joo, ternyata karena amanat kakek Young Joo yang menitipkan Young Joo padanya. Ahjussi terkenang akan amanat kakek Young Joo padanya yang mengatakan cucu bungsunya itu pasti akan tersisih dari keluarganya setelah kematian dirinya. Jadi Kakek meminta Ahjussi untuk mendidik Young Joo yang nanti akan kehilangan seluruh warisannya untuk memulai segalanya dari bawah agar kelak cucu bungsunya itu bisa sukses seperti dirinya.

Young Joo pun datang ke pasar dan mencari toko kain Ahjussi. Di sisi lain Jun Eun pun datang ke pasar dan melihat Hak Gu, anak Ahjussi dan Ahjuma keluarga Lee Ae Rin sedang berfoto dengan turis Jepang di toko pakaiannya. Hak Gu melihat Jung Eun dan menawarkan baju model terbaru, Jung Eun tidak tertarik. Hak Gu pun berkata apakah Jung Eun ingin minum teh bersamanya? Jung Eun membenarkan. Hak Gu jadi kegeeran deh, berpikir Jung Eun sedang mengejar dirinya sampai meminta nomor teleponnya, alamat rumah dan toko kain milik ayahnya.

Jung Eun pun pergi untuk mendatangi toko kain itu, di jalan tanpa dia sadari dia berpapasan dengan Young Joo yang juga mencari toko kain itu, namun mereka tak bertemu. 

Jung Eun sampai di toko kain itu dan melihat toko kain itu agak lama, saat Ahjussi yang sedang menunggu Young joo keluar, Jung Eun segera pergi dan saat itulah Young Joo datang, jadi Jung Eun dan Young Joo pun tak sempat bertemu lagi.

Ternyata toko kain itu milik kakek Young Joo, Ahjussi selama ini hanya mengelolanya. Dan Kakeknya telah mewariskan toko tersebut pada Young Joo dan berharap Young Joo bisa mengelola toko kain tersebut. Karena di disitulah awal mulanya berdiri perusahaan Haeju yang ditinggalkan kakeknya saat ini. Tapi Young Joo bilang, dia sedang dalam keadaan tidak ingin melakukan bisnis, dan berharap bisa tetap menjadi produser film seperti selama ini, namun dia akan memikirkannya. Ahjussi memperingatkan bahwa Young Joo harus hati-hati pada Choi Jong Dal dan Lee Young Gook yang tidak akan melepaskannya begitu saja.

Young Joo mencari warung mie, tempat dia dan Jung Eun makan mie bersama untuk pertama kaliya. Young Joo memesan mie dan kaget karena melihat Jung Eun yang sedang makan di situ (akhirnya ketemu juga,, takdirkah ini?)

Young Joo bertanya sedang apa Jung Eun disini? Jung Eun menjawa dia sedang bekerja. Jung Eun balik bertanya mengapa Young Joo ada di sini. Young Joo bilang ini adalah daerah kekuasaannya,. (dua-duannya berbohong,, Aigo,,,)

Jung Eun berteimakasih karena Young Joo telah memberikan uang untuk mengganti uangnya yang hilang. Young Joo berkata, apakah Jung Eun berkata seperti itu karena ingin mengasihaninya? karena kini dia miskin? Jung Eun bilang dia hanya ingin berterima kasih. Maka Young Joo pun minta ditraktir minum.

Jung Eun menemani Young Joo minum di sebuah kedai. Young Joo kelihatan frustasi setelah kehilangan pekerjaan dan pembicaraannya dengan Yoo Kyung, dia pun minum banyak dan menceritakan kesedihannya pada Jung Eun.

Jung Eun pamit, karena dia harus pulang. Young Joo bertanya memangnya siapa yang menunggu Jung Eun di rumah? Jung Eun bilang ada. Tapi Young Joo malah berkata bahwa dia bukan Kang Woo yang bisa dibohongi Jung Eun seperti itu. Jung Eun marah dan berkata, dia juga memiliki seorang pria. Tapi Young Joo sepertinya tidak mempercayainya, namun berkata sebaliknya, “Baiklah, kamu sangat sexy dan memiliki hubungan yang baik dengan pria, apa kau senang?”

Jung Eun kesal karena merasa tak dipercaya, dia jadi ikutan minum. Selang beberapa waktu Young Joo telah mabuk dan teleponnya berdering. Jung Eun mengangkatnya. 

Ternyata itu dari Seo Jin yang akhirnya menjemput Young Joo yang sudah mabuk. Seo Jin mengenali Jung Eun dan memarahi gadis itu karena selalu mencampuri urusan orang lain.

Seo Jin membawa Young Joo ke hotel, dia malahan diminta untuk di foto bersama Young Joo yang tengah mabuk, dan esok paginya, gossip pun mulai tersebar dan ini membuat keadaan Young Joo di perusahaan Haeju semakin tak baik.

Young Joo, Seo Jin, Lee Young Gook dan ayah Seo Jin bertemu. Seo Jin sudah senang saja karena dia berpikir ayahnya akan membicarakan pernikahan. Tapi Ayahnya malah mengancam, bila Seo Jin menikah dengan Young Joo dia harus berhenti menjadi artis. Young Joo yang tak berniat menikah dengan Seo Jin pun terpaksa menerima tawaran Lee Young Gook untuk pergi ke New York dan tinggal disana. Hal ini terjadi pada Young Joo bukan karena dirinya tapi karena Choi Jong Dal yang tidak akan membuatnya hidup tenang, karena Choi Jong Dal berniat menghacurkan Young Joo agar bisa menguasai Haeju Pic sepenuhnya.

Sebelum meninggalkan gedung Haeju, Young Joo teringat pada kata-kata Ahjussi, dan sepertinya Young Joo telah memutuskan sesuatu.

Young Joo berpamitan pada Kang Woo dan Choi Jong Dal sebelum pergi ke New York. 

Young Joo pun berpamitan pada Ibunya dan Han Soo sebelum kepergiannya. Young Joo menitipkan cincin yang akan diberikannya pada Yoo Kyung pada ibunya dan berkata bahwa Young Joo berharap ibunya mau menjaga cincin tersebut hingga cincin ini menemukan pemilik sebenarnya. Young Joo pun akhirnya pamit pada ibunya yang meminta maaf pada Young Joo karena telah membuat hidupya seperti ini.
Yoo Kyung pun bersiap pergi ke luar negeri, namun sebelumnya pergi menemui Lee Ae Rin dan menanyakan kabarnya. Yoo Kyung bertanya mengapa Lee Ae Rin menyembunyikan penyakit kankernya, Lee Ae Rin bilang karena takut merugikan citranya. Yoo Kyung bertanya mengapa Lee Ae Rin membuang anaknya, Lee Ae Rin kemudian menceritakan kesulitan hidupnya di masa lalu sehingga dia harus melakukan hal itu agar bisa hidup lebih baik. Yoo Kyung mengerti dan merasa alasannya meninggalkan ibu dan putrinya adalah hal yang sama dengan yang dilakukan Lee Ae Rin di masa lalu, dia pun pamit untuk pergi. 

Lee Ae Rin masuk rumah, karena mendengar tangisan cucunya. Yoo Kyung menangis mendengar tangisan bayi itu, namun dia tetap pergi meninggalkan rumah itu.

Di jalan, Yoo Kyung bertemu Jung Eun, yang menatapnya penuh harap,, supaya Yoo Kyung mau berubah pikiran


Apakah Yoo Kyung akan berubah pikiran? Sayangnya Enggak,,, dia tetap bersikap egois dan tak mempedulikan Ibu dan putrinya. Kalo dipikir-pikir,, aku tuh jadi kesian sama Yoo Kyung, udah punya sahabat sebaik Jung Eun yang selalu rela berkorban untuknya, tapi selalu dimanfaatkan. Udah punya lelaki yang teramat mencintainya seperti Young Joo, tapi malah dicampakannya. Sekarang dia dengan teganya meninggalkan Ibu dan Anaknya begitu saja, hanya demi rencana balas dendamnya,,, Bener-bener ga bisa mensyukuri hidup nih orang,,,
7 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 8 part 2"

Thorn bird. Siapa ya sebenarnya burung yang terluka yang diceritain di drama ini? Kalau dari kenyataan sih Jung Eun. Gimana gak terluka coba, yatim piatu, dimanfaatin temen, ngasuh bayi yang bukan miliknya, punya ibu yang bukan ibunya. Tapi karena dia tipenya happy go lucky, jadi gak keliatan seperti burung yang terluka.
Malah thorn bird yang dimaksud keliatannya Yoo Kyung. Tapi kalau Yoo Kyung, jenis burung apa ya? :)

ceritanya kayak cinta fitri karan lebih banyak menceritakan tentang mischa yang adalah second lead. kayak miss ripley juga cuma bedanya miri pemeran utamanya.

padahal si yoo kyung bales dendam buat apa coba ya... bingung deh, yg salah uda mati (ayah sm kakeknya yong jo), ibunya uda menderita gitu (lagian kayaknya yoo kyung ga benci amat)

bener tuh sebenernya yoo kyung bs jadi org yg plg bahagia.. minimal dia ga dibuang dipanti kayak jung eun tp dititip sm keluarga yg utuh, punya bakat, punya pria yg mencintainya ampe segitunya, dll

hoho
-lee

iya, aq jg bingung, kenapa yoo kyung masih mw balas dendam? balas dendam sama siapa coba?
aq jg setuju klo yoo kyung tu orang yang paling bahagia hidupnya, punya laki2 yg sangat menyayanginya, punya pekerjaan, punya ibu, punya sahabat yg baik, coba bandingkan dengan jung eun?

ceritanya film ini menyentuh hati banget, waktu nonton filmnya aq sampai mengeluarkan air mata...

semakin g karuan jg ya komentarx hehehehehe....knp g cb enjoy the rythm of the story aja,biar lbh puas...???? hehehehehehe.....

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top