[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 9 part 1


Jung Eun bertanya apakah Yoo Kyung akan tetap pergi. Yoo Kyung bila, iya dia akan tetap pergi dan datang kesini hanya ingin melihat betapa menderitanya hidup Lee Ae Rin kini. Namun Jung Eun seolah  tahu itu bukan isi hati Yoo Kyung.
Yoo Kyung berkata: “Apakah kau senang hidup bersama mereka seperti keluarga maka lanjutkanlah, hiduplah bersama mereka”
Jung Eun: “Tapi aku jugan ingin hidup normal dan bisa bahagia dengan lelaki yang ku cintai”
Yoo Kyung: “Kalau begitu, tinggalkanlah mereka dan lanjutkanlah hidupmu, namun ini semua salahmu memberikan Anak itu pada Ibu tua itu.”
Jung Eun pun merasa bersalah dan berkata: “Aku akan menjaga ibu dan anakmu hingga kau kembali, jadi cepatlah kembali”

Yoo Kyung pergi ke bandara dan bertemu dengan assisten Choi Jong Dal yang memastikan kepergian Young Joo ke New York. Akhirnya Yoo Kyung pun tahu bahwa Young Joo dipaksa pergi ke New York oleh Lee Young Guk dan Choi Jong Dal.

Kang Woo mendatangi lingkungan tempat tinggal Jung Eun dan bertemu dengan gadis itu. Kang Woo memberitahu Jung Eun bahwa hari ini Young Joo pergi ke New York, Jung Eun syok mendengarnya, karena Young Joo tidak bilang apa-apa saat terakhir kali mereka bertemu. Jung Eun bahkan oleng dan terjatuh karena saking syoknnya.


Kang Woo mengajak Jung Eun berbincang di sebuah kafe. Kang Woo bertanya pada Jung Eun, apakah Jung Eun sebenarnya menyukai Young Joo. Jung Eun kembali berusaha mengelak, namun kini ia mengakui bahwa Young Joo adalah Oppa yang dikenalnya saat kecil, yang menghiburnya saat dia sedih, sehingga dia punya perasaan mendalam pada Young Joo. Kang Woo bertanya, mengapa Jung Eun tidak mulai lagi dari awal dengan Young Joo saat mereka bertemu kembali. Jung Eun bilang, tidak bisa. Kang Woo bertanya, apakah itu karena film “My Mother” yang batal rilis. Jung Eun tak menjawab dan pamit pergi. Kang Woo memberikan sebuah CD dan berkata itu adalah CD pembuatan film “My Mother” tontonlah jika ada waktu.

Jung Eun pun pergi dan kembali kerumahnya, dia masih tampak syok saat berjalan ke rumah Lee Ae Rin, Jung Eun sepertinya agak tertekan dengan kabar kepergian Young Joo ke New York. Sementara Kang Woo yang tak rela berpisah begitu saja dengan Jung Eun mencoba mengejar Jung Eun ke Lingkungan Jung Eun tinggal, namun karena dia tidak tahu dimana tepatnya rumah Jung Eun dia pun mencari keberadaan Jung Eun dengan tak karuan. Sedang kan Jung Eun yang sedih karena kepergian Young Joo malah menangis tersedu meratapi kepergian Young Joo di pintu depan rumah Lee Ae Rin.

Young Joo berbincang dengan Yoo Kyung yang bertanya apakah Young Joo pergi ke New York karena paksaan Presdir Lee dan Direktur Choi. Young Joo membenarkan. Yoo Kyung mngejek kelemahan Young Joo dan menyuruh Young Joo segera masuk untuk boardingpass.

Young Joo malah menyobek karcisnya dan berkata bahwa dia tidak ingin pergi karena Yoo Kyung.
Young Joo berkata dia memang berniat melekat pada Yoo Kyung. Namun dia lebih memilih tetap berada di sini dan meraih kesuksesannya kembali agar terlihat hebat di mata Yoo Kyung, dan semua yang dia lakukan adalah karena gadis itu. Young Joo pun berkata dia akan bangkit di Korea dan membuat Yoo Kyung menyesal telah mencampakannya.

Yoo Kyung bertanya, apakah Young Joo tidak penasaran mengapa dirinya memperlakukan Young Joo seperti ini? Yoo Kyung berkata salahkanlah ayah dan kakekmu. Karena kau anak dan cucu mereka lah yang membuatku melakukan hal  ini padamu. Young Joo penasaran, tapi Yoo Kyung tidak menjelaskan lebih lanjut dan malah meminta Young Joo memikirkannya baik-baik mengapa Yoo Kyung memperlakukan Young Joo seperti itu.

Yoo Kyung berkata, dia pun menyembunyikan sesuatu lagi dari Young Joo, bila dia mengatakan kebenaran itu, Young Joo mungkin ingin membunuhnya (tentunya tentang anak Young Joo yang dia serahkan pada Jung Eun kan?). Young Joo penasaran dan meminta penjelasan, tapi Yoo Kyung tak bisa mengatakan apapun dan pergi meninggalkan Young Joo.

Jung Eun datang lagi ke rumah Lee Ae Rin dan melihatnya hampir mati kedinginan sambil memeluk cucunya karena pemanas ruangan di rumah Lee Ae Rin mati. Jung Eun minta maaf. Lee Ae Rin yang tak ingin cucunya mati kedinginan di rumah kumuhnya ini, meminta Jung Eun mencari adiknya. Jung Eun berkata bahwa dia telah tahu dimana mereka tinggal dan nomor telepon keluarga mereka. Lee Ae Rin heran, namun tidak memperpanjang masalah dan meminta Jung Eun segera menghubungi mereka dan memanggil taksi.

Kang Woo yang lelah mencari Jung Eun duduk di salah satu bongkahan tembok dan melihat Jung Eun. 

Namun Kang Woo harus patah hati untuk kedua kalinya hari ini, karena dia melihat Jung Eun sedang menggendong bayi dan masuk ke dalam taksi bersama seorang ibu tua. Sepertinya Kang Woo tidak mengenali Lee Ae Rin. Kang Woo pun harus menerima kenyataan pahit itu, ternyata semua alasan Jung Eun saat menolaknya benar adanya.

Di perjalanan kerumah Ahjussi, Lee Ae Rin mengatakan alasan nya malu untuk kembali ke rumah adiknya itu pasca operasi. Di masa lalu, Lee Ae Rin yang putus asa mengambil uang di toko adiknya untuk memberikan uang pada ibu angkat putrinya, agar keluarga angkat putrinya itu mau tetap menjaga putrinya. Dia jadi tidak berani untuk menemui adiknya.

Keluarga Ahjussi menyambut kedatangan Lee Ae Rin, Jung Eun dan bayi Yoo Kyung dengan baik. Ahjussi menempatkan Lee Ae Rin di sebuah kamar utama dan memberikan kamar Hak Gu untuk dijadikan kamar Jung Eun. Ahjumma menangisi  keadaan Lee Ae Rin yang seperti ibu mertuanya karena terlihat lebih tua dari usianya dan mengajak Lee Ae Rin untuk hidup bersama keluarganya di rumah.

Ahjumma bertanya pada Jung Eun mengapa Jung Eun tega mengupload video setahun lalu, hingga membuat hidup ibunya hancur seperti ini. Ahjumma pun bertanya siapa ayah bayinya, Jung Eun tak bisa menjawab. Ahjumma pun bertanya, “Apakah kau juga secara kebetulan, mempunyai bayi tanpa seorang ayah?” (sama dengan keadaan Lee Ae Rin 25 tahun lalu,, yah,, seperti ku bilang,, Like Mother,, Like Daugther,,)

Di pesawat, Yoo Kyung duduk bersama seorang ibu yang akan mengunjungi putrinya di New York, karena putrinya ingin dia menemui cucunya. Ibu tua tersebut menunjukkan foto cucunya. Hal tersebut membuat Yoo Kyung menangis karena teringat Ibu dan putrinya yang telah ia tinggalkan.

Lee Ae Rin memandang Jung Eun yang tertidur, Jung Eun bangun dengan kaget kerena terbangun di tempat yang tidak dikenalnya. 

Lee Ae Rin pun mengajak  Jung Eun berbincang. Lee Ae Rin mengatakan pada Jung Eun untuk berpikir baik-baik tentang kehidupannya. Melihat Jung Eun yang telah cermat mempersiapkan tempat tinggal yang nyaman untuk dirinya dan bayinya, pasti Jung Eun sudah bersiap-siap untuk meninggalkan mereka dalam kehidupan yang baik. Jika Jung Eun ingin meninggalkan mereka di sini, Lee Ae Rin mengijinkannya untuk pergi agar bisa melanjutkan hidupnya dan megejar cita-citanya.

Lee Ae Rin bertanya apakah Jung Eun mengenal Han Yoo Kyung PD, dia tadi datang kerumahnya untuk pamitan karena akan pergi jauh. Jung Eun bertanya apakah Lee Ae Rin mengenal Yoo Kyung, Lee Ae Rin berkata bahwa selama terjadinya skandal video itu, Yoo Kyunglah yang selalu menghiburnya dan mendengarkan keluh kesahnya, dia merasa beruntung bertemu dengan gadis seperti Yoo Kyung.\

Malam hari, setelah mendapat cukup tidur, Jung Eun meninggalkan rumah keluarga Ahjussi dan kembali ke rumah sewaannya. Dia melihat foto ibunya dan bertanya pada ibunya apa yang harus dilakukannya. Jung Eun sudah bosan dengan kehidupan yang kesepian yang mendapati rumah yang kosong saat pulang ke rumah. Apakah dia bersalah jika dia ingin tinggal dirumah itu? Jung Eun sadar dia akn membohongi langit dengan melakukan semua itu, namun dia sangat ingin kembali ke rumah itu.

Di rumahnya Ahjuma panik karena menemukan kamar Jung Eun yang kosong. Ahjumma mulai sadar bahwa jika Jung Eun meninggalkan ibu dan bayinya di rumah itu berarti dia harus mengeluarkan biaya tambahan untuk keluargannya yang pendapatan mereka tidak seberapa. Ahjuma mulai mngeluh, namun pintu gerbang mereka mulai terbuka dan Jung Eun datang membawa semua barang bawaannya. 

Note: 
Akhirnya bisa posting episode 9 juga,, tadinya udah hopeless aja bakal stuck di episode 8, do'akan semoga mood ku dalam menulis sinopsis Thorn Bird tidak turun yah,, 

Akhirnya Jung Eun memilih jalan hidupnya untuk berperan jadi anak dari Ibu yang bukan ibunya dan menjadi Ibu dari anak yang bukan anaknya. Kira-kira saat Yoo Kyung kembali dari Amerika, apakah Jung Eun akan benar-benar mengambalikan Ibu dan anak yang Yoo Kyung serahkan pada Jung Eun ga ya?

3 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 9 part 1"

ditunggu kelanjutannya...
semangat fren!!!

lanjut doooonk,,, penasaran pgn liat jung eun & young jo.....

semangat teruss nulisnya ya....
ku tunggu kelanjutannya.... ok!!!

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top