[Review] K-drama New Heart (2007)

Details

  • Title: 뉴하트 / New Heart
  • Genre: Medical, romance
  • Episodes: 23
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2007-Dec-12 to 2008-Feb-28
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:55 

Cast

  • Jo Jae Hyun as Choi Kang Gook
  • Ji Sung as Lee Eun Sung
  • Kim Min Jung as Nam Hye Suk
  • Lee Ji Hoon as Lee Dong Gwon
Extended Cast
  • Sung Dong Il as Lee Seung Jae
  • Jung Dong Hwan as Park Jae Hyun
  • Lee Ki Young as Kim Jung Gil
  • Jung Ho Geun as Min Young Kyu
  • Kang Ji Hoo as Woo In Tae
  • Jang Hyun Sung as Kim Tae Joon
  • Shin Dong Mi as Jo Min Ah
  • Lee Chang Joo as Lee In Ho
  • Son Yeo Eun as Choi Hyun Jung
  • Shin Da Eun as Kim Mi Mi
  • Park Chul Min as Bae Dae Ro
  • Park Kwang Jung as Kim Young Hee
  • Kim Jun Ho as Seol Rae Hyun
  • Jung Kyung Soon as Jo Bok Gil
  • Lee Eun Kyung as Kim Hye Sook
  • Jang Se Yoon as Nurse
  • Kwon Yong Woon as Gangster

Synopsis


Drama ini bercerita tentang kisah para dokter bedah Jantung di sebuah rumah sakit elit Korea, Rumah Sakit Universitas Hwang Hee. Pihak rumah sakit memandang bagian bedah jantung adalah bagian yang paling merugikan di rumah sakit tersebut, karena tidak menhasilkan banyak uang, namun biaya operasionalnya cukup mahal.

Choi Kang Gook adalah dokter bedah jantung yang sangat berbakat. Dia adalah Dokter pertama Lulusan Universitas Hwang Hee yang berhasil melakukan pencangkokkan jantung manusia. Namun karena bakatnya tersebut, dia mengoreksi kesalahan yang dilakukan Atasannya di bagian bedah Jantung yang membuatnya di asingkan ke sebuah rumah sakit kecil.

Lee Eun Sung adalah seorang dokter praktek lulusan Fakultas Kedokteran sebuah Universitas yang tidak terkenal di sebuah kota kecil. Pertemuannya dengan Choi Kang Gook pada suatu insiden membuatnya bertekad untuk menjadi Dokter ahli bedah jantung di rumah sakit Hwang Hee.

Nam Hye Suk adalah seorang dokter wanita yang menganggap lelaki adalah saingannya. Dia adalah lulusan terbaik dari Universitas Hwang Hee yang diharapkan menjadi dokter hebat di masa depan. Dr. Nam adalah anak tidak sah yang dirahasiakan Kepala Rumah Sakit Hwang Hee. Meski ditentang oleh ayah kandungnya, dr. Nam bercita-cita menjadi dokter bedah jantung juga.

Saat Interview untuk menjadi dokter bedah Jantung, Nam Hye Suk dan Lee Eun Sung harus berhadapan dengan Choi Kang Gook yang baru saja ditunjuk menjadi Kepala Bagian Bedah Jantung di Rumah Sakit Universitas Hwang Hee, yang menolak mereka secara langsung karena alasan yang tidak logis menurut mereka. Dr. Choi pernah melihat Eun Sung menuduk pinggang pasien untuk mengalirkan darahnya yang tersumbat, tapi melukai organ hatinya. Sedangkan dr. Nam pernah kepergok melalaikan pasien yang datang padanya tiba-tiba dan malah meminta pasien itu untuk mendaftar terlebih dahulu.

Merasa mendapat ketidak adilan, Nam Hye Suk mengajak teman-temannya untuk berdemo, sedangkan Eun Sung berdemo sendirian tanpa dukungan siapapun, meski akhirnya dia bergabung dengan Hye Suk. Namun dr.Choi tetap bersikeras dengan pendiriannya untuk tidak menerima mereka. Perjuangan mereka membuahkan hasil saat keduanya diberi kesempatan untuk membantu dr. Choi dalam sebuah operasi penting. Akhirnya dr. Choi menerima Nam Hye Suk dan Lee Eun Sung menjadi dokter percobaan di bagian bedah Jantung Rumah Sakit Universitas Hwang Hee.

Lee Eun Sung yang bukan lulusan Universitas Hwang Hee sering disepelekan oleh seorang profesor yang tidak suka melihat keberadaannya di rumah sakit Hwang Hee sering kali mempersulit Eun Sung dalam pekerjaannya. Namun Eung Sung berusaha keras untuk menjadi dokter yang bisa menyelamatkan pasiennya dengan ketulusan dan keceriannya, meski sering kali dia merasa terpuruk oleh banyak hal. Sementara Nam Hye Suk yang selalu bersikap dingin dan tegas berusaha keras menjadi dokter terbaik dengan mengikuti semua petunjuk profesornya dan mengabaikan pendapatnya sendiri.

Dengan perbedaan karakter keduanya, Eun Sung dan Hye Suk menjadi patner yang serasi sebagai dokter percobaan di bagian bedah Jantung. Mereka saling menghibur dan saling mendukung saat salah satu dari mereka terlibat masalah. Ketulusan hati Eun Sung yang selalu menghibur Hye Suk, membuat gadis itu akhirnya jatuh cinta pada Eung Sung dan mengabaikan perasaan aktor tampan Lee Dong Gwon yang selalu mencintai Hye Suk sejak SD. Sayangnya Eun Sung yang memiliki masa lalu kelam dengan perempuan sama sekali tidak berniat menjalin hubungan dengan perempuan mana pun, sehingga Hye Suk tidak berani mengungkapkan perasaannya pada Eun Sung.

Sikap Eun Sung yang implusif dan hanya mementingkan keselamtan pasien tanpa mempertimbangkan dampak buruk bagi posisinya sebagai dokter percobaan, membuat kedudukannya terancam. Dia sering kali melawan pendapat para dokter senior dan mengabaikan prosedur demi menyelamatkan nyawa pasien. Sikap Implusifnya ini sempat membuatnya di keluarkan dari rumah sakit, terutama setelah dr.Choi yang selalu membelanya terlibat kasus kriminal.

Strory line New Heart lebih berfokus pada perjuangan Eun Sung dan Hye Suk untuk menjadi dokter tetap di bagian bedah Jantung, kisah cinta segitiga Eung Sung, Hye Suk dan Dong Gwon, juga kisah para dokter bagian bedah Jantung yang sangat keras menjalani kehidupannya sebagai dokter bedah jantung.

Review

Aku memutuskan menonton drama ini demi liat aktingnya Ji Sung, habisnya aku jadi suka Ji Sung sejak liat aktingnya di Protect the Boss. So.. kemampuan Oppa satu ini memang tak mengecewakan, aku pikir New Heart bakal jadi drama serius yang penuh konflik, tapi banyak juga kok Scene lucu yang disajikan terutama Scene Eun Sung yang bertindak bodoh dalam menghibur Hye Suk atau memberi semangat pada pasiennya.

Suka banget deh sama drama ini, berasa nonton Surgeon Bong Dal Hee ma Protect the Boss, hehehe,, Aku juga suka sama aktingnya Kim Min Jung sebagai Hye Suk di drama ini, padahal awalnya aku sebel  banget sama karakternya dia di drama Thorn Birds sebagai Han Yoo Kyung. Berarti aktingnya Kim Min Jung emang keren yah,, jadi tokoh antagonis atau pun protagonis, tetep keren...

7 Komentar untuk "[Review] K-drama New Heart (2007)"

wah...kebeneran nih aku jg lg tertarik sama yg berhubungan dgn medis...boleh jg nih rekomendasinya. :)

drama ini keren banget,,, tapi ngeri liat adegan operasi jantungnya,, kayak beneran,,,

surgeon bong dal hee juga keren... ^___^

Ada yang tahu gak, lagu apa yg dinyanyiin oleh Lee Eun-Seong buat Nam Hye-Seok, trus direkam oleh Hye-Sok di Hp-nya? Plizz ksi infonya donk,, aq lagi cri lagu itu soalnya.. Dtggu infonya!

Aku ad lagu'nya cma aku agak lupa.
Klo ga slah dari..
Sistar hyorin-i choose to love you..

bagi link nya dong yg sub indo

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top