[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 7 part 1


Yoo Kyung terbangun dengan rasa sakit di dadanya. Perawat  bilang, itu karena Yoo Kyung tidak memberikan asinya pada sang bayi. Jung Eun datang atas permintaan Yoo Kyung, dia pun bertanya untuk apa Yoo Kyung memanggilnya. Yoo Kyung berkata, bahwa dia meminta bantuan Jung Eun untuk mengurus procedural keluarnya Yoo Kyung dari rumah sakit. Dengan sedikit terpaksa, Jung Eun pun melakukan permintaan Yoo Kyung.

Yoo Kyung menunjukkan dimana dokumen-dokumen untuk menyelesaikan biaya rumah sakit. Jung Eun mengambilnya dan kaget mengetahui isinya. Ternyata itu akta kelahiran putrinya dengan Jung Eun sebagai nama ibunya. Yoo Kyung meminta Jung Eun untuk mengeluarkan bayinya dan kemudian menitipkannya di panti asuhan. Jung Eun tak percaya Yoo Kyung benar-benar tega membuang anaknya sendiri dan pergi meninggalkan Yoo Kyung dengan marah.

Yoo Kyung mengunjungi kamar bayi, tentu saja mencari anaknya. Yoo Kyung tersenyum melihat bayinya, namun saat ditanya suster apakah Yoo Kyung datang untuk melihat bayinya, dia berkata tidak. 

Lalu Yoo Kyung pun pergi meninggalkan rumah sakit. Jung Eun kaget melihat Yoo Kyung yang pergi begitu saja meninggalkan bayinya, dia berusaha mengejar Yoo Kyung, namun tak berhasil.

Akhirnya dengan terpaksa, Jung Eun pun mengantarkan bayi Yoo Kyung ke panti asuhan, meskipun sebenarnya dia tidak tega. Namun dia sadar diri, keadaannya tidak dalam kondisi untuk membesarkan seorang anak, maka dengan berat hati dia pun meninggalkan anak tersebut di panti asuhan.

Jung Eun kembali ke tempat kerjanya di sebuah Outlet pakaian, dia sepertinya melupakan barang belanjaannya untuk toko tersebut dan berkata akan mengganti barang yang hilang itu dengan gajinya. Majikannya pun berkata, “Sekarang kau masih sendiri, ?”

Young Joo bersama rekan barunya sebagai sutradara, menghadiri sebuah acara penghargaan. dan yang mendapat penghargaan itu adalah Yoo Kyung sebagai penulis skenario muda dan berbakat atas karyanya.


Yoo Kyung dengan bangga menerima penghargaannya, namun suasana hatinya berubah saat melihat Young Joo yang ada di acara itu, dia teringat kata-kata Choi Jong Dal.

Saat rekan Young Joo meminta Yoo Kyung untuk menjual film yang ditulisnya pada perusahaan mereka, Yoo Kyung menolaknya dan lebih memilih menjual filmnya ke Haeju Pic, padahal awalnya Yoo Kyung sudah setuju tapi karena memang belum tanda tangan kontrak, kini Yoo Kyung menolak untuk menjual naskahnya.

Direktur Choi menawari Yoo Kyung untuk menjadi PD tetap di Haeju Pic, namun Yoo Kyung menolaknya dan berkata dia akan kuliah ke luar negeri.

Han Soo sedang menlihat-lihat baju Young Joo yang baru selesai di laundry, ibunya keluar dan bertanya mengapa baju Young Joo di antar kemari. Han Soo dengan polosnya malah berkata sepertinya Young Joo sudah benar-benar di usir dari keluarga itu.

Kim Kye Sun merasa tidak terima anaknya diperlakukan tidak adil pergi ke kantor Haeju Group untuk menemui Lee Young Gook dan bertanya mengapa Young Joo langsung diusir setelah kematian kakeknya. Dia memperingatkan Lee Young Gook bahwa ibunya pun melakukan kesalahan setelah kematian ayahnya, jadi dia harus berhati-hati pada ibunya sendiri.

Saat berniat pulang Kim Kye Sun bertemu dengan Choi Jong Dal, dan mengajaknya bicara demi masa lalu mereka. Nyonya Kim berkata bila masih ada perasaan Direktur Choi padanya dari masa lalu, mengapa dia tidak membantu Young Joo putranya untuk mengatasi kesulitannya. (Jadi ceritanya dulu Kim Kye Sun itu cinta pertamanya Choi Jong Dal, tapi kayaknya di tolak).

Yoo Kyung yang melihat pertemuan Ibu kandung Young Joo dan direktur Choi menemui Ny. Kim di parkiran dan menanyakan tentang Lee Ae Rin. Dia mengaku sebagai teman putri dari Yoon Myung Ja (nama asli Lee Ae Rin). Ny. Kim jadi tertarik dan bertanya sebenarnya putri Yoon Myung Ja itu seperti apa, bagaimana bisa dia belum tahu kabar Yoon Myung Ja sekarang ini.

Yoo Kyung berkata, bahwa temannya itu pun sangat menderita, dan temannya hanya ingin tahu mengapa Yoon Myung Ja tidak mengurus anaknya sendiri, apakah benar ada orang yang memisahkan mereka? Apakah mungkin orang itu adalah Almarhum direktur Utama Haeju Grup (maksudnya kakek Young Joo). Ny. Kim berkata, bahwa dia terlalu sibuk dengan kehidupannya sendiri, jadi dia juga kurang tahu tentang hal itu, tapi bila memang seperti itu yang terjadi, sepertinya kakek Young Joo bisa melakukan hal itu. Karena dimata Ny. Kim kakek Young Joo itu orang yang berani memisahkan anak dengan ibunya dengan mata tanpa berkedip (pengalaman pribadinya karena dipisahkan paksa sama Young Joo kayaknya).

Setelah mendengar penjelasan Ny. Kim, Yoo Kyung pun semakin memupuk rasa bencinya terhadap keluarga Young Joo.

Young Joo dipanggil Lee Young Gook ke Haeju untuk menandatangani beberapa berkas penyerahan warisannya. Nampaknya Lee Young Gook sedikit ketakutan setelah digertak  Ny. Kim

Yoo Kyung dan Young Joo bertemu di lift. Young Joo bertanya apakah Yoo Kyung menolak menjual filmnya karena Young Joo berada di perusahaan itu. Yoo Kyung membenarkan, Young Joo jadi geram dan berkata harusnya Yoo Kyung tidak mencampurkan urusan pribadi dengan urusan pekerjaan.

Jung Eun berlari ke depan gedung Haeju Pic sambil menelpon Mi Ryun. Jung Eun bertanya, dimana Mi Ryun sekarang dan marah saat mendengar Mi Ryun ada di gedung Haeju Pic.

Mi Ryun yang masih mengira Jung Eun adalah artis di Haeju Pic, menemui Kang Woo dan bertanya mengapa Jung Eun ditelantarkan setelah dia menandatangani kontrak dengan Haeju. Kang Woo bingung dan berkata bahwa Jung Eun sudah membatalkan kontrak itu dengan alasan akan menikah. Mi Ryun kini yang bingung, “Jung Eun sudah menikah? itukah alasannya membatalkan kontraknya?” Mi Ryun pun mengerti bahwa Jung Eun sedang berbohong. 

Jung Eun datang dan mencegah Mi Ryun berbicara lebih banyak dengan Kang Woo. Dia jadi tidak enak saat bertemu dengan Kang Woo karena ketahuan berbohong. Mi Ryun, tiba-tba mendapat telepon dari kepolisian dan bergegas pergi. Jung Eun berniat mengikutinya namun dicegah Kang Woo yang meminta penjelasan apa yang sebenarnya terjadi hingga Jung Eun mengakhiri kontraknya. Jung Eun jadi berang dan berkata bahwa semua itu tak ada hubungannya dengan Kang Woo.

Setelah berjalan pergi, dan Kang Woo mengikutinya, Jung Eun minta maaf pada Kang Woo karena telah membentaknya. Kang Woo mengerti dan berkata, meskipun dirinya tidak ada hubungan apapun dengan JunG Eun, tapi dia ingin membantu Jung Eun, bila Jung Eun memang ada masalah. 

Young Joo dan Yoo Kyung bertemu dengan Kang Woo dan Jung Eun yang sedang berbicara dan suasana semakin kaku, terutama Jung Eun yang merasa malu bertemu dengan Young Joo di Haeju. Kang Woo bertanya pada Young Joo dan Yoo Kyung, apakah mereka tahu apa yang menyebabkan Jung Eun mengakhiri kontraknya setahun lalu? Yoo Kyung menjawab, itu pasti ada sebabnya. 

Young Joo yang melihat Jung Eun merasa terpojok dengan pertanyaan Kang Woo segera menghampiri Jung Eun dan berkata: “Jung Eun-ssi kebetulan kita bertemu disini, apa kau ada waktu? Aku butuh bantuanmu.” Tanpa menunggu jawaban Jung Eun, Young Joo pun membawa Jung Eun pergi dari hadapan Kang Woo dan Yoo Kyung. 

Kang Woo kesal melihat itu dan bertanya Young Joo akan pergi kemana, tanpa menoleh Young Joo hanya menjawab dia menyerahkan Yoo Kyung pada Kang Woo. (sumpah puas banget liat muka Yoo Kyung saat liat Young Joo yang spontan membawa Jung Eun pergi,,)

Jung Eun bertanya Young Joo mau membawanya kemana, Young Joo berkata bahwa bahwa dia ingin meminta bantuan Jung Eun untuk mencari rumah karena kini dia sudah tidak kaya lagi. Jung Eun bilang dia sibuk dan berniat pergi, namun Young Joo mencegahnya, akhirnya Jung Eun bertanya, memangnya Young Joo mau mencari rumah yang harganya berapa? 1 miliyar? 10 miliyar?

Belum sempat Young Joo menjawab, Young Joo dapat telepon dari Han Soo yang mengabarinya tentang kasus penipuan. Jung Eun pun mendapat telepon dan ternyata dari Yoo Kyung, tapi dia tidak mengangkatnya. Yoo Kyung terus menelpon Jung Eun dan terlihat cemas, nampaknya Yoo Kyung ketakutan, kalau-kalau Jung Eun akan mengatakan kebenarannya pada Young Joo.

Young Joo dan Jung Eun tiba di tempat Han Soo berada, Jung Eun bertanya mengapa Young Joo mengajaknya kesini. Young Joo bilang, mari kita mengadakan pertemuan para korban penipuan. Jung Eun berterima kasih pada Young Joo karena telah menyelamatkannya dari pertanyaan Kang Woo hari ini, tapi dia tidak ada waktu untuk bermain.

Young Joo berkata bahwa sebenarnya dia pun tidak mau berada di sini, tapi setelah dia bertamasya beberapa bulan lalu, dia jadi berpikir, bahwa hidup itu perlu melepaskan stress, mari kita minum saja.
Akhirnya Jung Eun pun setuju dan ikut masuk bersama Young Joo untuk menemui Han Soo dan Mi Ryun.

Keempatnya pun minum bersama, di ruangan tempat karoke. Jung Eun tiba-tiba mendapatkan telepon dan permisi keluar dulu untuk menerima telepon. Setelah Jung Eun pergi, Mi Ryun yang mulai mabuk langsung meracau, bahwa yang paling kasian diantara mereka berempat adalah Seo Jung Eun. Young Joo bertanya, berapa jumlah uang Mi Ryun yang raib akibat penipuan itu. Mi Ryun mulai mengkalkulasikan dan berkata sekitar 30 juta. Young Joo pun berkata, dia akan segera mengirimkan uang itu ke rekening Mi Ryun. Gadis itu kegirangan dan berkata, bahwa uang itu akan dia gunakan untuk biaya pernikahan. Han Soo panik mendengar hal tersebut dan bertanya dengan siapa Mi Ryun akan menikah? Mi Ryun pun menjawab bahwa dia akan menikah dengan orang yang pintar mencari uang.

Jung Eun yang sepertinya juga sudah setengah mabuk sedang menjawab telepon dari Yoo Kyung. Dia bertanya mengapa Yoo Kyung terus menelponnya. Dia mengatakan bahwa dia sedang bersama Lee Young Joo. Yoo Kyung jelas panik dan bertanya apa yang Young Joo dan Jung Eun bicarakan. Jung Eun dengan enteng menjawab bahwa dia sudah mengatakan semua kebenarannya pada Young Joo. Yoo Kyung semakin panik, dan bertanya apa yang sebenarnya sudah kau katakana? Jung Eun menjawab, semuanya, tentang bukan aku yang mengupload video itu tapi Yoo Kyung yang melakukannya, tentang Yoo Kyung yang sebenarnya putri dari Lee Ae Rin, tentang bahwa sebenarnya Yoo Kyung tidak pernah pergi keluar negeri, juga tentang 10 hari lalu Yoo Kyung baru saja melahirkan.

Entah mengapa Yoo Kyung malah terlihat lebih tenang setelah mendengar hal itu, apakah dia tahu bahwa Jung Eun tidak mungkin berani mnegatakan semua itu? ternyata bukan,, tapi Yoo Kyung sadar Jung Eun telah mabuk dan sedang meracau mengatakan semua kekesalannya. Yoo Kyung pun segera menutup teleponnya.

Jung Eun berteriak mengapa Yoo Kyung selalu  meremehkannya, dia benar-benar telah mengatakan semuanya. Namun Yoo Kyung telah menutup teleponnya.

Yoo Kyung berkata pada dirinya sendiri, bahwa bila memang semua kebenaran itu telah terungkap, maka itu akan lebih baik.


Mohon maaf kalo jadi minim gambar,,, dvd Thorn Bird nya ngadat,, jadi gambarnya seadanya aja yang ada di file komputer dan capture dari preview-nya.
1 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 7 part 1"

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top