[Sinopsis] Thorn Birds : Prolog

Pas denger kabar Thorn Birds bakal tayang di Indosiar, meski masih segera aku seneng banget, walau belum tentu bisa menontonnya tapi aku tetep seneng,,, semoga beneran cepet ditayangkan dan tidak hanya janji-janji palsu dari Indosiar.

Aku nyoba cari Sinopsis drama ini,, tapi gak nemu, bahkan yang dalam bahasa inggrisnya pun gak ada. Jadi,, aku akan mencoba membuat sinopsisnya,, tapi maaf jika banyak kekurangan, dan sepertinya akan minim gambar dalam sinopsisnya ini.

Thorn Birds adalah salah satu drama korea favotiteku. Drama ini adalah salah satu drama yang bikin aku ketagihan untuk menontonnya berulang-ulang. 

Sebelumnya memulai sinopsisnya terlebih dahulu aku akan memperkenalkan keempat tokoh utama dalam drama ini.

Seo Jung Eun diperankan Han Hye Jin, seorang gadis yatim piatu yang bercita-cita untuk menjadi artis agar bisa mencari ibu kandungnya.

Han Yoo Kyung diperankan Kim Min Jung, dulunya sahabat Jung Eun  yang sangat setia kawan, namun berbalik sangat membenci Jung Eun setelah mengetahui jati diri sebenarnya.

Lee Young Joo diperankan Joo Sang Wook, pewaris kedua Haeju grup yang menghadapi kehidupan keras dalam menyesuaikan diri dalam keluarga besarnya karena dia bukan anak dari istri sah ayah kandungnya.

Choi Kang Woo, sutradara muda yang sangat ingin menjadikan Jung Eun aktris besar karena melihat kemampuan gadis itu.

Episode perdana Drama Thorn Bird di awali dengan Prolog yang menampilkan Scene Jung Eun yang sedang mengikuti Audisi peran utama untuk Sebuah Film yang disutradai Choi Kang Woo.

Jung Eun melakukan aktingnya dengan natural, hal ini menarik perhatian dari orang-orang yang sedang mengaudisinya.

Saking naturalnya akting Jung Eun, dia bahkan meneteskan air mata saat melakukan adegan yang menguras emosinya. Saat tes kamera pun, wajah Jung Eung masih penuh dengan air mata.

Salah satu orang yang mengaudisinya memintanya untuk mengenalkan dirinya di depan kamera.

Jung Eun: "Namaku Seo Jung Eun, usiaku 31 tahun."
Auditor: "Bagaimana mungkin kami tak mengenal dirimu Seo Jung Eun-ssi? Ini sudah 7 tahun, apa saja yang sudah kau lakukan selama ini, kenapa kau tiba-tiba memutuskan kembali ke dunia akting?"
Jung Eun menunduk, sedikit kebingungan harus menjawab apa.

Jung Eun: "Selama ini aku hanya tampil sebagai Cameo dan melakukan peran-peran kecil."

Di suatu sudut ruang audisi itu, Han Yoo Kyung melihat ke arah Jung Eun dengan pandangan tak suka dan meremehkan

Auditorpun kembali berkata pada Jung Eun: "Itulah kenapa ini semua jadi aneh."

Sutradara Choi Kang Woo yang menjadi salah satu auditor pun mulai angkat bicara:
"Seo Jung Eun-ssi, tujuh tahun lalu kau mendapat cukup banyak perhatian. Kau bahkan dapat membintangi sebuah CF dan terpilih menjadi peran utama di Film Sutradara Kwan. Bagaimana bisa tiba-tiba seorang aktris yang sedang terkenal menghilang secara tiba-tiba? Semua orang jadi penasaran, apa yang sebenarnya terjadi saat itu?"

Jung Eun tak bisa menjawab pertanyaan itu, dia hanya menatap Kang Woo dengan bingung. Di sisi lain, Yoo Kyung menatap Jung Eun dengan tatapan yang semakin meremehkan dan senyuman licik tersungging di wajahnya, seolah menunjukkan kepuasannya terhadap Jung Eun yang tak bisa menjawab pertanyaan Kang Woo.

Scene beralih pada seorang lelaki yang tampak kaget mendengar sebuah kabar, dia adalah Lee Young Joo, yang sangat kaget saat Choi Kang Woo memberitahunya bahwa Han Yoo Kyung ada di gedung yang sama dengannya saat ini.

Young Joo: "Kau bilang siapa yang ada disini?"
Kang Woo: "Han Yoo Kyung,,, dia sedang bersama Jung Eun sekarang."

Young Joo terlihat cemas dan gugup mendengar kabar tersebut.

Di ruangannya, Yoo Kyung sedang menjamu Jung Eun,
Jung Eun: "Kau bilang, kau ingin menjadi seorang produser film yang bekerja di gedung yang indah, kau akhirnya sukses."
Yoo Kyung memperhatikan ruangannya lalu ia berkata: "Ini semua hanya uang orang lain, dan ini baru awalnya saja. Sebenarnya aku tak percaya kau masih bekerja di bisnis ini. Bukankah dulu kau sudah melarikan diri?"

Jung Eun: "Apakah kelihatannya begitu?"
Yoo Kyung: "Sepertinya Sutradara Choi Kang Woo, tidak bisa melupakanmu, dan itulah mengapa ia mengatur audisi ini untukmu. Tapi aku mempertaruhkan segalanya dalam film ini, maka aku tidak akan memilihmu yang hanya aktris amatir"
Jung Eun: "Aku sudah memiliki dasar berakting untuk peran-peran kecil."
Yoo Kyung: "Itulah salah satu alasan aku tidak bisa memilihmu, jika aku memilihmu maka apa yang terjadi pada kita di masa lalu mungkin saja akan terekspos."
Jung Eun: "Aku mengerti"

Jung Eun sepertinya benar-benar memahami ancaman Yoo Kyung agar Jung Eun menyerah untuk peran dalam filmnya, maka Jung Eun pun segera beranjak dari duduknya dan bersiap keluar dari ruangan Yoo Kyung. Saat Jung Eun berjalan menuju pintu keluar, Yoo Kyung tiba-tiba bertanya: "Bagaimana dengan anak itu?"
Jung Eun berhenti, raut wajahnya langsung berubah mendengar pertanyaan Yoo Kyung.
Jung eun bertanya balik: "Anakmu maksudmu?"
Yoo Kyung: "Iya,,, Tentu saja anak itu."
Jung Eun: "Aku juga tidak tahu."
Yoo Kyung: "Bukannya kau bilang akan menjaganya untukku?"
Jung Eun: "Tapi apa yang bisa aku lakukan, aku juga kesulitan untuk bertahan hidup. Jadi aku tidak punya pilihan."
 Mendengar jawaban Jung Eun, Yoo Kyung menatap Jung Eun tak percaya. Namun Jung Eun segera berpaling dari Yoo Kyung dan beranjak pergi meninggalkan Yoo Kyung.

Jung Eun berjalan keluar dan berniat turun melalui eskalator, tapi Jung Eun terlihat sangat gugup setelah mendengar pertanyaan Yoo Kyung tentang anak itu, dia bahkan tidak bisa berdiri  dengan benar saat menuruni eskalator.

Dari lantai dasar, Young Joo melihat Jung Eun yang tertatih-tatih menuruni eskalator, namun dia memalingkan wajahnya saat Jung Eun berhasil sampai di lantai dasar, seolah tidak ingin Jung Eun mengetahui keberadaanya di gedung itu. Sementara itu, Han Yoo Kyung melihat kegugupan Jung Eun, serta kelakukan Young Joo yang menghindar dari Jung Eun. Yoo Kyung pun tersenyum kecil dengan penuh kelicikan melihat semua itu.

Apa yang sebenarnya terjadi 7 tahun lalu? Mengapa Jung Eun begitu ketakutan karena pertanyaan Yoo Kyung tentang seorang anak? Apa yang sebenarnya disembunyikan Jung Eun dari Yoo Kyung? dan apa sebenarnya hubungan Young Joo dengan Jung Eun dan Yoo Kyung?

Semuanya akan terjawab dalam drama Thorn Bird yang disajikan dalam 20 Episode

Tunggu Sinopsisnya di My Short Obsession
4 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Prolog"

mmm, kisahnya orang tua y mbak-penuh intrik hehe penasaran...
yay!!!akhirnya mbak irfa nulis simop lagi :D
makasih,

hehe, SEMANGAT MBAK IRFA! ^^

makasih buat semangatnya yah dira,, Sinopsis Thorn Birds baru selese mpe episode 5, cuman belum sempet posting, coz agak bingung cari gambarnya...

makasih ya buat sinopsisnya... seruuu bangettttt

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top