Kamis, 13 Oktober 2011

9 Drama Korea yang Bikin Ketawa Ngakak

Dah Lama nih,, ga bikin Postingan Serba Sembilan,, OK kali ini aku mau Share 9 Drama Korea yang bikin aku ketawa Ngakak,, Sebenernya banyak Sih,, tapi ini adalah,, 9 yang paling bikin aku ngakak,, ampe susah berhenti untuk tertawa... List ini aku urutkan bukan berdasarkan yang paling lucu,, tapi dari yang pertama ku tonton hingga paling akhir.

1. Full House


Well, siapa yang gak kenal sama drama satu ini. Drama ini sangat terkenal dan sukses besar di berbagai negara pada masanya. Drama inilah yang membuat aktris cantik Song Hye Gyo semakin terkenal setelah aktingnya yang menyayat hati di endless Love. Image Hye Gyo sebagai aktris yang berperan sebagai karakter mellow pun berubah drastis lewat drama ini. Di Full House, Hye Gyo memerankan tokoh Han Ji Eun seorang penulis amatir yang ditipu sahabatnya sendiri sehingga dia kehilangan rumahnya yang bernama "Full House" yang merupakan rumah peninggalan Ayahnya. Rumah tersebut akhirnya di beli oleh Lee Yong Jae, seorang aktor terkenal yang sangat arogan dan penuh luka masa lalu. Ji Eun yang tak rela kehilangan rumahnya, akhirnya malah bekerja sebagai pembantu di rumah baru Yong Jae, alias rumah lamanya sendiri.
Yong Jae sangat mencintai seorang wanita Kang Hae Won, deseigner sekaligus teman masa kecilnya. Namun Yong Jae tau, bahwa Hae Won mencintai seniornya Min Hyuk. Namun Min Hyuk yang tau tentang perasaan Yong Jae, memberitahu Hae Won tentang hal itu. Di suatu pesta Hae Won ingin memastikan pada Yong Jae tentang perasaan lelaki itu padanya, namun karena gengsi mengakui perasaannya dan tidak ingin menyakiti Hae Won, Yong Jae malah mengakui Ji Eun yang tak tahu apa-apa sebagai kekasihnya.

Tak lama setelah pengakuan Yong Jae di hadapan publik, Yong Jae dan Ji Eun menikah dan dimulailah pernikahan pura-pura mereka. Kehidupan mereka sebagai suami istri palsu-lah yang bikin aku ngakak setengah mati. Sikap Yong Jae yang gengsian dan selalu menindas Ji Eun, serta Sikap Ji Eun yang tak terima ditindas, namun pasrah, karena ingin kembali mendapatkan rumahnya membuatku tertawa terpingkal-pingkal.

Apalagi setelah Yong Jae mulai jatuh cinta pada Ji Eun dan cemburu berat pada Min Hyuk yang mulai mendekati Ji Eun,, sumpah deh,, lucu banget liat Akting Rain sebagai Yong Jae yang terus-terusan bikin hidup Ji Eun menderita, namun di dalam hatinya dia ingin Ji Eun bahagia.

2. One Mom and Three Dad


Nonton drama ini atas rekomendasi teman. Rasanya gak rugi deh nonton drama konyol yang satu ini. Bercerita tentang seorang perempuan bernama Na Young yang menikah dengan orang yang dicintainya, namun mereka kesulitan untuk memiliki anak. Suaminya yang sangat mencintai istrinya, malah meminta ketiga sahabatnya untuk menyumbangkan sprema mereka saat dia dan Na Young berencana melakukan inseminasi buatan. 

Akhirnya Na Young pun hamil hasil dari proses inseminasi, namun suaminya harus meninggal dalam sebuah kecelakaan. Ketiga sahabat suami Na Young yang sempat menyumbangkan sperma mereka mulai menerka-nerka, siapa sebenarnya Ayah kandung bayi yang ada dalam kandungan Na Young. Meski awalnya tidak peduli, namun saat Na Young mulai kerepotan menjadi Janda yang kehamilannya semakin membesar dan kesulitan ekonomi yang membelitnya, ketiganya pun memutuskan untuk mengajak Na Young tinggal dirumah mereka. 

Setelah Na Young melahirkan, ketiga sahabat suaminya tersebut berperan sebagai ayah untuk sang bayi. Meski awalnya mereka kerepotan dengan bayi yang mereka kira mungkin anak kandung mereka, lama-lama mereka jadi sangat menyayangi bayi tersebut dan merasa sangat bahagia dengan setiap perkembangan yang dialami bayi tersebut. 

Yang bikin aku ngakak nonton drama ini adalah saat ketiga sahabat suami Na Young mengurus sang bayi yang mereka kira mungkin anak kandung mereka, mulai dari menggantikan popok, menggumi "pup" sang bayi, panik saat tiba-tiba kehilangan sang bayi dan lain sebagainya. Apalagi lambat laun ketiganya malah jatuh cinta pada Na Young dan bersusah payah menarik perhatian Na Young, namun sayangnya Na Young tidak pernah menganggap mereka lebih dari sekedar sahabatnya.

Aku sangat senang menonton drama ini, bukan karena storyline nya yang gokil abis,, tapi juga karena bertebarannya para artis korea yang aku kenal, mulai dari Eugene, Jae Hee, Jo Hun Jae, Yoon Sang Hyun bahkan Jo Sang Wook (kyaaaa, walo aku awalnya nggak ngeh sama dia pas nonton drama ini,,,)

3. Billie Jean Look At Me!


Kalau boleh jujur,, aku beli drama ini karena sebuah kesalahan. Aku pikir drama ini dimainkan oleh Lee Min Hoo eh,, tenyata nama pemainnya itu Lee Jin Hoo,, hehehe,, namanya beda-beda dikitlah,, tapi wajahnya beda jauh sih,,, berawal dari salah paham ini,, akhirnya aku menonton drama ini.
Bagiku drama ini awalnya biasa aja,, cerita standar dan para pemain dengan karakter gak penting. Tapi kok lama-lama kareakter yang pada gak penting itu malah jadi bikin aku ketawa ketiwi sendirian, gila deh,, lucu banget nih drama,, semua kelakuan karakternya bikin aku ngakak terus,,,

Kalo pengen baca sinopsis lengkap drama ini Klik disini:
Review K-drama Billie Jean, Look At Me!

4. Miss Kim Make One Million Dolar


So,, lagi-lagi Miss Kim masuk List serba sembilanku,, aku gak akan banyak membahas drama ini karena sempat aku bikin  reviewnya,.

5. Who Are You?


Tema drama ini mungkin sedikit agak aneh,, temanya hampir sama dengan drama 49 Days. Tentang waktu 49 hari yang diberikan pada seseorang yang mati penasaran untuk mewujudkan mimpinya. Bedanya, di sini yang matinya Ayah dari seorang gadis bernama Young In (diperankan Go Ah Ra) yang ingin menyampaikan rasa sayangnya pada putrinya tersebut dengan cara merasuki tubuh seorang eksekutif muda yang dirty freak Cha Seung Hyo (diperankan Yoon Kye Sang- yang jadi Pil Jo di Best Love).

Yang bikin aku gak berhenti ketawa saat melihat drama ini adalah perubahan karakter Seung Hyo saat dia jadi dirinya sendiri kemudian tiba-tiba dirasuki oleh arwah Ayah Young In selama 3 jam. Yoon Kye Sang sangat apaik memainkan kedua karakter itu dengan baik, dan membuatku jatuh cinta pada aktingnya.

6. The Man Who can’t get married


Setelah aku jatuh cinta setengah mati pada peran Ji Jin Hee sebagai Park Mo-Yeol di Miss Kim' aku jatuh cinta lagi pada perannya sebagai Arsitek yang jadi perjaka ting-ting yang tidak berniat menikah. Hingga akhirnya dia jatuh cinta pada dokter cantik seusianya yang sangat ingin segera menikah, namun selalu gagal dalam percintaan. Yang lucu dari drama ini adalah karakter Ji Jin Hee yang aneh banget,, dibenci sekaligus dikagumi semua orang. Sangat egois dan tak pernah memikirkan orang lain menilai dirinya dan sangat mementingkan kenyamanan hidupnya sendiri.

7. My Girl Friend is Gumiho


Drama ini menceritakan kisah seorang/seekor gumiho alias siluman rubah ekor 9 yg jatuh cinta/mengejar2 manusia bernama Dae wong untuk dibelikan daging setiap dia lapar,, Miho -nama manusia sang Gumiho,, hidup didunia manusia & berusaha untuk jadi manusia dengan semua kelebihan dan kepolosannya semua untuk Dae wong.. Meski ceritanya kurang realistis tapi scene dan plotnya bener2 menarik, ditambah para pemain utama yg cuantik dan guanteng, serta akting mereka yg keren bikin g bosen nonton,,,,
Lee Seung Gi dan Shin Min Ah berhasil banget meranin cowok manja nan sombong dan gumiho yg kelewat polos,,,

Ngakak bangetlah pas nonton drama ini, apalagi melihat kepolosan Gumiho yang mau aja dikibulin sama Dae Wong,, Nomunomunomu Chuae,, deh ma drama.

8. Best Love

Apa yang bikin ngakak di drama ini? Tentu saja Dokko Jin,,, sumpah deh tingkah Dokko Jin dodol banget,, Cha Seung Won emang paling keren  meranin karakter kayak gini, Selalu jaga Imej,, padahal aslinya dodol banget,, yang belum tau cerita drama ini silahkan Klik di sini

9. Protect The Boss


So.. akhirnya sampe di list terakhir. Drama terakhir yang bikin aku ketawa ngakak ternyata Protect The Boss, Hwaa,, aku baru berniat bikin reviewnya.. Tunggu aja yah,,,

Pokoknya yang bikin aku ketawa ngakak pas nonton drama ini adalah melihat tingkah Ji Sung sebagai Ji Heon yang sangat kekanakan, apalagi kalo udah brantem sama Moo Woon,, hia,,, ganteng-ganteng kok kelakuan mereka kayak anak kecil yah,,, kesian banget deh Eun Seol harus selalu ngasuh dua anak kecil ini,,,

8 komentar:

  1. yang udah di lihat baru ptb itu juga belum kelar, bl itu juga episode2 terakhir diskip2 haha, mgig cuma lihat sekilas doank, full house dulu kayaknya tayang di tipi tapi lupa2 ingat hahaha. itu semua dramanya lucu hahaa

    BalasHapus
  2. drama jadul selain full house belum liat mbak! haha aneh-aneh tuh ceritanya..
    PALING SUKA NGELIAT APPA DIRA :CSW YANG GOKIL BANGET MA PERANNYA (cocok mungkin ma kenyataannya hehe)
    EH EONNI EUGENE PERNAH MAIN MA YOON SANG HYUN DAN JAE HEE JUGA?!!! ARGH! wkwkwkwkwk
    *baru ngeh, yang di atas tuh mbak ari :D
    gomawo mbak irfa! ^^

    BalasHapus
  3. @yakuza yang ternyata ari: yaps betul sekali,, semua drama di atas emang lucu,,, terutama best love menurutku,, liat kelakuan Cha Seung Won sebagai Dokko Jin bener2 menghibur hati,,

    @dira: idem,, suka banget ma Cha Seung Won ahjussi,,
    Di drama One Mom and Three Dad, Yoon Sang Hyun cuman jadi Cameo yang jadi suaminya Na Young, sedang Jae Hee jadi salah satu sahabat suaminya yang menyumbangkan sperma itu, wkwkwk,, lucu banget liat Jae Hee ngurusin bayi,,,

    BalasHapus
  4. wahhh CSW konyol banget di Best Love.. sempet aku rewatch bbrp kali kalo lag jenuh :) thx for posting..

    BalasHapus
  5. ka' irfaaaaa...sungkyunkwan scandal tuh lucu juga loh.....

    BalasHapus
  6. THE MAN WHO CAN'T GET MARRIED, gokil!!! buat yang belum nonton, nonton yah.. ^_^ kikot

    BalasHapus
  7. dalja spring juga gokil abiss,,, coba deh nonton ntar...

    BalasHapus
  8. yang paling seru dan lucu yang mna y ?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ tapi jika hanya ingin bertanya kapan lanjutannya dan mana part selanjutnya, sebaiknya jangan berkomentar, karena itu sangat menggangguku. Harap menunggu dengan sabar >.<