9 Teenlit Terfavorit

Jaman SMA aku suka sekali baca novel teruma Teenlit,, karena ceritanya ringan dan menyegarkan,, walopun kadang-kadang klise,, tapi cukup menghibur kok,, berikut ini 9 teenlit favorit yang pernah kubaca,,
 
1. Hmm..... Tunangan - Agnes Jessica


Judul : Hmmm,, Tunangan
Penulis: Agnes Jessica
Sinopsis :
Tere: 17 tahun, 2 SMU, wajah manis. Saat jalan-jalan di mal, dia berebut kaus dengan cowok cute tapi nyebelin. Besoknya di sekolah, Tere ketemu lagi sama cowok itu. Ternyata cowok itu anak baru, namanya Giovani.Giovani: 17 tahun, jago main piano, satu sekolah sama Tere, tapi lain kelas. Pernah patah hati karena ditinggal cewek. Saat pertama kali bertemu Tere di mal, dia sebel banget sama cewek itu.

Ortu Tere dan Giovani ternyata teman lama. Mereka udah berencana ngejodohin keduanya. Tere cuma dikasih tau bahwa cowok jodohnya itu bernama Opan. Giovani, alias Opan, lebih beruntung. Dia pernah melihat foto Tere. Jadi Opan tahu Tere, tapi Tere nggak tahu bahwa Opan dan Giovani adalah orang yang sama. Setelah mengetahui Giovani adalah Opan, Tere malah makin sebel sama cowok itu. Masalah jadi tambah ruwet waktu Tere tahu ternyata dua sahabatnya juga naksir Giovani. Giovani juga tahu bahwa Tere naksir Evans, sang ketua OSIS.Tanpa mereka sadari, mereka sebenarnya sama-sama cemburu.

Review: 
Aku suka teenlit ini karena gaya penceritannya yang sederhana dan ringan, dan karakter Tere dan Giovani bener-bener bikin aku greget kalo uadah abca bagian mereka berinteraksi,,

2. Aku dan Sepatu Hak Tinggi - Maria Ardelia


Judul: Aku Vs Sepatu Hak Tinggi a.k.a Me Vs High Heels
Penulis: Maria Ardelia
Sinopsis:
Sasha cewek tomboi yang suka basket, sepak bola, dan kegiatan-kegiatan yang cowok banget. Pada suatu hari ia bertabrakan dengan cowok keren bernama Arnold, dan kemudian jatuh cinta. Saking jatuh cintanya, Sasha sampai rela berubah jadi cewek yang disukai Arnold: feminin, suka dandan, dan senang pake high heels---alias sepatu hak tinggi.

Sayang, meskipun ia telah melakukan segalanya, bahkan mengorbankan kesenangan-kesenangannya selama ini, Arnold ternyata tidak benar-benar jatuh cinta padanya. Dan ketika itulah, di saat hatinya hancur berkeping-keping, Sasha tersadar bahwa selama ini ada cowok lain yang mencintai dirinya, apa adanya.

Review:
Satu kalimat,, novelnya lebih keren dari filmnya,, apalagi kalo dibandingin sama the series nya,, jauh amat,,, terlalu banyak menyimpangnya,,

3. Fairish-Esti Kinasih


Judul : Fairish
Penulis : Esti Kinasih
Sinopsis :
"Lo pura-pura jadi pacar gue ya, Rish? Biar gue nggak dikerubutin cewek-cewek centil itu." pinta Davi. "Tapi... konsekuensinya. Dav." ujar Irish pelan. "Elo punya cowok?" Kali ini ganti Davi yang tersentak kaget. "Atau... lagi ada yang elo suka?" Irish buru-buru geleng kepala. "Bukan gitu. Kalo mereka nyangka kita beneran..." "Biarin aja. Bagus malah!" Davi menggenggam kedua tangan Irish. Akhirnya Irish menerima permintaan Davi meskipun dengan setengah hati. Tapi setelah dijalani. Irish senang kok menjadi satu-satunya cewek yang paling dekat dengan Davi, walau cuma untuk sementara dan tanpa ada ikatan apa-apa. Irish emang nggak secantik Penelope Cruz. Dia cuma cewek biasa, yang disekolah pun sama sekali nggak ngetop. Karena itu Davi merasa aman, soalnya dia merasa nggak bakalan naksir Irish. Tapi saat muncul cowok lain yang bikin Irish terpikat, kok Davi jadi nggak rela kehilangan Irish, ya?

Review: 
Entah ada yang ingat atau tidak, novel ini pernah di buat the series nya,, pemainnya pendatang baru semua, casting untuk pembuatan the series nya bener-bener gede2an,, tapi menurutku,, semua karakter di the seriesnya kurang sesuai dengan kerakter asli di novelnya terutama karakter Iris dan Davi
 
4. Dea Lova-Dian Nuranindya



Judul : DeaLova
Penulis : Dyan Nuranindya
Sinopsis :
Karra, cewek tomboi yang jago main basket ini emang beda. Rambutnya nggak cepak seperti kebanyakan cewek tomboi. Tampangnya manis. Terus, anaknya nyantai banget. Tapi kalo udah marah, waaah... bisa gawat...

Beruntung banget deh jadi cewek seperti Karra. Selain punya kakak cowok yang sayang banget sama dia-namanya Iraz-teman-teman Iraz juga care banget sama Karra! Terutama Ibel, cowok jago main gitar yang seneng warna biru. Bahkan waktu harus kuliah ke luar negeri, Iraz malah menitipkan Karra pada Ibel.

Selama ini Karra menganggap Ibel sebagai kakak, jadi dia cuek aja waktu Ibel menunjukkan perhatian. Karra malah ditaksir Dira, anak baru di sekolah yang juga jago main basket. Tampang Dira yang sok cool tapi sengak bikin Karra sebel banget sama cowok itu. Tapi katanya batas antara cinta dan benci kan tipis banget. Iya nggak?

Review :
Novelnya keren,, filmnya juga keren,, Evan Sanders pas banget meranin Ibel,, terutama saat dia perhatian sama Kara,, dan Ben Josh juga bagus banget berakting jadi Dira,, Bagiku ini Novel yang berakhir manis tapi tragis,, kalo Dira gak mati,, mana bisa Ibel bersatu dengan Karra, padahal sudah begitu banyak pengorbanan yang dilakukan Ibel untuk Karra.

5. De Buron –Maria Jaclyn


Judul : De Buron
Penulis : Maria Jaclyn
Sinopsis:
Cowok itu.
Hmm...
Dia ditaksir sahabat Kimly gila-gilaan.
Dia suka nyanyi-nyanyi lagu apa saja.
Dia doyan banget makan pisang.
Dia tidur sekamar dengan Kimly.
Dia tahu sesuatu tentang Kimly yang selama ini setengah matiselalu disembunyikan cewek itu
dari semua orang...tapi...
Dia juga buronan yang lagi diincarpolisi mati-matian!


Kimly adalah siswi SMU yang kurang percaya diri. Dia selalu memendam sendiri masalah yang dihadapinya dan berusaha tegar. Hidup tidaklah sederhana baginya: hubungan kedua
orangtuanya di ujung tanduk dan dia kerap menerima surat kaleng yang mengancam karena dia pacaran dengan cowok paling populer disekolah. Kehadiran Raditya dalam hidupnya berangsur-angsur membuat hari-harinya lebih ceria, masalah pun satu per satu berhasil diatasi.

Tapi kenyataan tidaklah seindah cerita, Raditya adalah buronan yang dicari polisi sebagai tersangka pelaku pembunuhan kejam!

Review:
Satu kata buat teenlit ini,,, GOKIL,, sumpah deh ni novel lucu banget ga ketulungan,, bacanya mpe keketawaan sendiri,, keren,,keren,,

6. Rahasia Bintang-Dyan Nuranindya


Judul : Rahasia Bintang
Penulis: Dyan Nuranindya
Sinopsis : 
Sejak ditinggal sahabatnya waktu kecil, Keysha nggak percaya lagi yang namanya sahabat. Baginya lebih baik mencari banyak teman daripada satu orang sahabat. Tapi semua berubah ketika dia mengenal Aji - cowok berandal, brengsek, tukang bikin onar, dan terkenal playboy di sekolah. Sejak mengenal Aji, setiap hari Keysha selalu jantungan menghadapi semua perilakunya yang gampang emosian. Apalagi ditambah musuh-musuh Aji yang jumlahnya bejibun. Keysha jadi merasa tidak aman dan terancam.

Tapi bagaimana jadinya kalau ternyata cowok brengsek macam Aji justru menaruh kepercayaan besar pada Keysha sehingga ia berani menceritakan rahasianya yang paling dalam? Dan apa jadinya kalau orang seperti Aji akhirnya jatuh cinta pada Keysha?

Review:
Satu kata buat novel ini,, TRAGIS,, meski akhirnya happy ending, karena Keysha menemukan kembali teman kecilnya,, tapi bagaimana nasib perasaan Aji. Novel ini mengingatkanku pada sebuah film korea yang dibintangi Kang Dong Woon,, lupa judulnya,, tapi kalo di film itu,, si cowok ternyata adiknya si cewek yang selalu mencintai noona-nya dari kecil,,
Dan satu lagi, hal yang membuatku tak bisa melupakan Novel ini, adalah karena di dalamnya ada Adegan yang hampir sama dengan cerita yang ku buat, yaitu ketika Aji mendatangi rumah Keysha dia tahu bahwa mereka kakak beradik. Aji berdiam diluar rumah sambil ujan-ujanan, lalu Keysha melihatnya dan memberikan payung untuknya. Aji kemudian memeluk Keysha sambil mengatakan mereka harus menakhiri hubungan mereka,,, Oh,, Soo Poor for Aji dan Keysha,,
7. Nggak Usah Jaim Deh-Valeria Verrawati


Judul : Nggak Usah Jaim Deh
Penulis : Valeria Verrawati
Sinopsis:
Setiap hari dilalui Rhea dengan wajah manyun. Gimana nggak manyun, coba?
Berangkat dan pulang sekolah bareng Papa. Nilai-nilainya dipantau Papa.
Tingkahnya di sekolah pun diawasi Papa. Soalnya papa Rhea kepala sekolah.
Boro-boro bisa pacaran, cabut ke mal aja nggak bisa?

Makanya, sewaktu Felix ngajak nonton, Rhea bukan main senangnya. First date, bo! Tapi Papa melarang Rhea pacaran sama Felix. Papa malah meminta Nico---teman kakak Rhea---untuk mengajari Rhea. Soalnya nilai-nilai Rhea makin jeblok.
Nico emang pinter sih, dan lumayan keren. Tapi kalo jaimnya selangit, gimana Rhea bisa diajarin sama cowok itu?

Review:
Ceritanya manis dan lucu khas teenlit banget,, dibeberapa adegan ada yang bikin ngakak,, tapi aku paling suka saat Rhea mulai cemburu melihat kedekatan kakak perempuannya dengan Nico sang guru Les.

8. Love Detective-Luna Torashyngu


Judul : Love Detective
Penulis : Luna Torashyngu
Sinopsis:
Caroline yang biasa dipanggil Oyien telah lama berteman akrab dengan Abit, sejak mereka sama-sama duduk di bangku SD. cewek yang terkenal akrab dengan ketomboiannya, juga berteman akrab dengan Karin, yang statusnya adalah pacar Abit. Suatu ketika, Karin merasa lain dengan kelakuan Abit, jadi, dia meminta Oyien untuk menjadi Detektif Cinta. target utamanya adalah Putri, Nadia, dan adik kelas Abit dalam ekskul basket, yang bernama Erie.  dan dimulailah Oyien jadi detektif cinta buat Karin. Dia mulai mendekati Nadia, Erie, juga Putri yang menjadi teman les Abit. Ternyata mereka bertiga sama-sama menyukai Abit. apakah salah satu dari mereka orang yang ada di hati abit selain Karin? tidak. seseorang yang ada di hati Abit selain Karin ternyata dirinya sendiri.

Review:
Bagiku, novel ini sangat realistis dan tidak memaksakan,, Oyien sangat realistis,, dia tahu bahwa meskipun dia mencintai Abit,, dia gak akan bahagia bila bersamanya.

9. Beauty and The Best-Luna Torashyngu


Judul : Beauty and the Best
Penulis : Luna Torashyngu
Sinopsis:
Ira punya semua yang diinginkan cewek seusianya: kecantikan, profesi model, kepopuleran di sekolah, dan cowok yang keren dan tajir. Cuma satu kelemahan Ira: kalo ulangan pelajaran eksakta, nilainya nggak pernah lebih dari empat! Ini jelas lampu kuning buat Ira, apalagi dia udah kelas tiga SMA.

Karena itu, saat Ira nerima tantangan untuk bertaruh, siapa yang bisa lulus SPMB dan masuk perguruan tinggi dan jurusan yang passing grade-nya lebih tinggi, jelas teman-temannya nggak percaya. Jelas itu mission impossible! Gimana nggak? Lawannya Kelly, cewek paling pinter di sekolahnya!

Tapi Ira cuek. Dengan segala cara dia berusaha memenangkan taruhannya dengan Kelly, termasuk meninggalkan dunia model, dan minta diajar privat Aldo, anak "aneh" dan nggak punya teman di kelas, tapi pinter banget. Ira ingin ngebantah mitos yang mengatakan cewek cakep tuh kemampuan otaknya payah. Ira pengin semua orang tahu model kayak dia juga bersaing dengan ribuan lulusan SMA lain, dan masuk perguruan tinggi negeri terfavorit di negeri ini melalui jalur SPMB.

Review:
No Comment,, bener-bener blank ma jalan ceritanya,, jadi gak ada adegan menarik yang ku ingat,, dari sinopsisnya,, Ira pasti strugle banget berusaha untuk terlihat cantik dan pintar.

Labels: Serba 9
19 Komentar untuk "9 Teenlit Terfavorit"

kayaknya yg rahasia Bintang seru tuchh ^^ yg Agnes Jessica juga *belum baca*...

Tapi Novel Esti Kinasih Emang menarik apalagi yang Trilogi matahari senja ^^

Wah,, aku malah belum pernah baca yang Trilogi Matahari,, udah lama gak baca Novel,, terakhir baca Debu Bintangnya Agnes Jesica,,

hemm...jadi inget jaman-jaman smp hehehe...

delova dan fairish ceritanya menarik, tapi pas di jadiin film sedikit mengecewakan. selain ceritanya ada yang dirubah, karakter pemerannnya juga jauh dari imajinasi waktu pas baca novelnya :-(

klo aku suka novel karyanya Luna Torashyngu... terutama yg triologi D'angel seru bgt...
Luna klo bikin nvel itu berasa ada yg istimewa dlm stiap ceritanya..

Hu um..
Stuju banget
Q pling ska novelny luna
Keren, susah ditebak jalan critanya jadi bikin penasaran..

wah, suka banget. trutama de buron-nya maria jaclyn. hemf... pasti keren banget kalo udah dibuat film. tapi, nggak ah. aku nggak mau kecewa. cz, aku udah punya imajinasi sendiri tentang raditya. ups...suka... admin, sinopsi kamu, cerita2 kamu, aku suka. tetep lanjutin ya?

aku suka bgetz novel2 ini tapi aku gk tw gimana cara dwonlad nya

ya cara download nya gmn kak buat ,tgs resensi sekolah :D

novel pertama kali yg ku baca (2007) & mnjd novel Favourite, Rahasia Bintang ...
so, buat penulisny .. mg sukses selalu :)

dulu waktu SMA sy pernah lhat serial tv :Fairish The Series.
tapi kepotong potong nontonnya.
sy cari dvdnya kok nggak ada ya?
ada yang tau nggak?
infonya dong.
makasih...

Yang pengin baca2 novel gratis, mampir ke sini yuk! ;)

http://nayacorath.wordpress.com

Kalau mau download novel ini dimana ya?

Jadi keinget tragisnya Keysha ma Aji di Rahasia Bintang..

Ada yg punya link download rahasia bintang? Kok susah ya nyarinya..

low novel yang menceritakan tentang seorang cewek yangt ernyata mengidap kanker payudara itu dan buat operasi di terpaksa jadi tunangan pura-pura seorang cowok yang di sebeli.. tapi akhirnya malah keluarga cowok itu sayang ma dia n mereka akhirnya saling suka. tapi setelah si cewe itu operasi. cewe itu kabur dari si cowo... itu judule apa ya?

downloadnya gimana ini kak?

halo!! salam kenal!
wkwkw. ceritanya sih mau promosi blog, buat saling sharing aja. bukan sih. niatnya mau ngajak kalian untuk masuk dalam zona kegetjolan. apa tuh?? ouhh, tenang.cuma mau ngajak kamu buat gak terlalu stress. kadang emang hidup perlu dibuat awakward.
yah, silahkan dikunjung blognya perawan getjol

telogetjol.blogspot.com

http://masihmisteriaja.blogspot.com/2017/07/10-kematian-misterius-tokoh-terkenal.html

Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
customer service kami yang profesional dan ramah.
NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER !! indotaipan.com

http://missjenius.blogspot.com/2017/07/taipanqq-jadi-korban-penamparan-petugas.html

Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
dengan kemungkinan menang sangat besar.
Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top