Minggu, 29 Mei 2011

9 Komik Serial Cantik Terfavorite

Jaman SMP dan SMA dulu aku sangat tergila-gila pada komik, selalu membacanya disetiap ada kesempatan. Saat orang lain sibuk bermain ke rumah temannya atau bermain game, aku malah sibuk pergi ke taman bacaan. Hingga kadang aku pulang jalan kaki, karena uang bekalku habis dipakevuntuk meminjam komik. Saking banyaknya komik yang ku baca, terutama Serial Cantik, sebenernya jarang ada komik yang aku ingat dengan baik. Berikut ini adalah 9 judul komik Serial Cantik yang masih aku ingat ceritanya dan sangat membrkas di hatiku:


1. Mr. Friday by Kyoko Hikawa


Komik ini bercerita tentang Yayoi Matsunaga seorang murid SMA yang pada suatu hari Jum’at pergi untuk mengambil kacamatanya yang sedang diservis. Karena tidak pakai kacamata, pandangannya jadi buram dan ketika membuka payung, tiba-tiba ada seorang lelaki yang jatuh di depannya. Yayoi langsung berpikir bahwa lelaki itu pasti jatuh karena pat\yung yang dibukanya dan segera meminta maaf. Untungnya lelaki itu baik hati, dia bahkan mengantarkan Yayoi hingga ke depan toko kacamata karena melihat tingkah laku Yayoi yang begitu ceroboh.  Sejak hari itu Yayoi jadi tidak bisa melupakan Lelaki itu dan berharap bisa bertemu lagi dengannya. Namun sayangnya hari itu Yayoi tidak bisa melihat wajah lelaki itu dengan jelas, dan hanya bisa mengingat suaranya. Yayoi akhirnya menamai lelaki itu Mr.Friday karena mereka di hari Jum’at

Suatu hari Yayoi mendengar suara yang mirip dengan suara yang didengarnya, demi melihat pemilik suara itu Yayoi pun akhirnya terjatuh dan kakinya terkilir. Saat pulang dia diantarkan oleh kakak kelasnya Satoru Takarazaki yang ternyata tetangga barunya, dan juga Lelaki yang disukai sahabatnya Toku.

Sejak hari itu Yayoi jadi sering berinteraksi dengan Satoru apalagi adiknya Akihiro juga sering main ke rumah Satoru. Hingga suatu hari saat YaYoi menengok Satoru yang sakit Flu, akhirnya Yayoi tahu bahwa yang menjadi Mr. Friday -nya selama ini adalah Satoru. Tapi Yayoi tidak ingin menyakiti sahabatnya Tokuo, jadi akhirnya Yayoi lebih memilih untuk melupakan Mr. Friday. Bahkan saat Satoru bilang dia ingin sekali mendapat cokelat dari Yayoi di hari Valentin, Yayoi malah mengatakan bahwa dia telah memberikan Cokelat pada orang lain.

2. Deliciuos Study by Yuu Watase


Ringo adalah seorang  murid teladan yang tak punya teman, satu-satunya hal yang biasa dia lakukan adalah belajar dan mendapat nilai sempurna. Suatu hari, ibunya menawari Ringgo untuk  jadi guru privat seorang murid berandalan, Buduo Tsurugi yang lebih tua darinya. Ringo yang tadinya menolak untuk menjadi guru privat kakak kelasnya itu, akhirnya bersedia juga setelah kakak laki-laki Buduo, Minori Tsurugi  yang merupakan cowok malaikat di sekolahnya memintanya agar bersedia mengajari adiknya agar Buduo tahun depan bisa lulus masuk universitas Tokyo.
Setelah enggan-engganan belajar bersama Ringgo akhirnya Buduo mulai menghargai usaha kerja keras Ringgo dalam mengajarinya pelajaran sekolah, bahkan Buduo mengajarkan Ringgo banyak hal selain belajar sehingga belajar bukan satu-satunya lagi hal yang bisa dilakukan gadis itu

3. Kakakku Sayang by Yuu Asagiri


Serial cantik ini mengisahkan tentang Tsukiko, seorang cewek 16 tahun, yang harus menghadapi kenyataan kalau orang yang sangat dia sukai, Kou, adalah adik tirinya. Ibunya menikah lagi dengan ayah Kou. Hidup Tsukiko menjadi indah sekaligus bencana. Dan makin lama dia makin menyadari kalau dia sangat mencintai Kou. Kou juga sedikit demi sedikit makin menyukai Tsukiko. Ketika Tsukiko memutuskan menjadi model, Kou tidak menyetujuinya karena Tsukiko akan dipotret bersama model cowok. Mereka pacaran secara rahasia

4. The Peach Tree by Mika Kawamura


Setelah Mikoto menginjak usia remaja, ia selalu dilarang berhubungan dengan laki-laki manapun oleh kakeknya. Tentu saja ia merasa kesal, sebab ia dan Futa telah lama berpacaran tanpa sepengetahuan kakeknya.

Menurut mitos, untuk menyegel setan-setan di pohon persik yang terletak di kuil keluarga Kamori diperlukan gadis suci yang tidak pernah disentuh laki-laki, dan gadis itu adalah mikoto, Namun apa jadinya jika suatu hari Futa mencium Mikoto untuk membuktikan mitos itu.


5. Love Hurt by Yukari Kawachi


Natsuo sangat terkejut ketika Marino, sahabatnya, memperkenalkan pacarnya. Betapa tidak! Orang yang selama ini di bangga-banggakan oleh Marino, ternyata Sui! Sui yang selalu ada di hati Natsuo, Sui yang pernah merenda hari-hari penuh cinta bersama Natsuo di masa SMP, Sui yang menyimpan Sejuta kenangan Indah! Sungguhpun bagi Natsuo, persahabatan lebih berarti daripada sepotong cinta, tapi mengapa terasa begitu berat...

6. Yang Tak Terlupakan by Yukari Kawachi


Lewat Siaran Radio Pop’n Star Night, Nae berkenalan dengan Ryo, kemudian seperti halnya sepasang remaja lainnya, perkenalan it uterus berlanjut. Nae dan Ryo menjadi pasangan yang serasi sampai empat tahun. Namun, betapa kecewanya Nae, saat Ryo memutuskan cintanya tanpa penjelasan. Ia pergi begitu saja, meninggalkan Nae yang masih mencintainya

7. Aliansi Yamato Nadeshiko by Akiko Nomura


Kisah ini berawal dari pertemuan Ryoko dengan dua cewek aneh, Ochiai dan Tsubaki. Keduanya mengaku mencintai Shinobu Somoto, cowok paling top di kelas Ryoko. Sungguh pun Ryoko belum tahu perasaannya pada Shinobu, rasanya tak ada salahnya berteman dengan mereka. Mereka saling bertukar informasi tentang Shinobu, seru juga! Memata-matai orang yang baik dan keren!

8. Private Lesson by Yumi Kayama


Sepuluh tahun yang lalu, Masaki berjanji akan memberi cincin yang sangat indah kepada nanao. Namun, sekarang Masaki datang sebagai guru Privat Nanao, sepertinya ia tak ingat janjinya lagi. Nanao sempat pasrah menghadapi Masaki yang hanya menganggapnya sebagai murid. Akankah Masaki memenuhi janjinya...?

9. ION by Arina Tanemura


Ion Tsuburagi chants the letters of her first name as a charm to bring good luck when she needs it. Then she meets Mikado Hourai, the president of the Psychic Powers Research Society at school, and touches a mysterious substance he's been developing. Now chanting "I-O-N" gives her telekinetic powers!

 Sumber sinopsis: dari berbagai sumber

20 komentar:

  1. dulu ari juga suka manga karangan yuu watase dan arina tanemura lucu2 n bagus2 juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo aku suka karyanya Aikawa Saki...
      gimana ya gambarnya bagus dan critanya juga fresh

      Hapus
  2. Mpe sekarang msh suka baca komik,, biasanya beli ƔƋϞğ serinya tdk terlalu panjang... Terakhir beli 'Today the love begin' ϑαϞ stug di N̲̅ơ. 8
    Favoritku dulu Mito Orihara ŜǺ♍ª Yukari Kawachi.. Gambar mrk bagus ϑαϞ ceritanya menarik,,

    BalasHapus
  3. fav ku komik Princess karya SEung Won Ha
    kereen abieeess wlopun mpe skrng lom tamat dri jaman aq kuliah th 2003an kubca (luping)
    :D
    terobsesi bngetd bca mpe abieess....
    sllu mnunggu.. :(

    BalasHapus
  4. Saya jg pernah baca yang tak terlupakan,sedih banget ya ceritanya...
    Laki2 yg disangkanya tdk cinta lg ternyata pergi spy wanitanya tdk sedih klo dy meninggal.
    #sosweet

    BalasHapus
    Balasan
    1. udh lama ni komik jaman aye sma 1999 :D

      Hapus
  5. kalau saya kapok baca komik...
    gara2 terobsesinya sama komik setiap kali beli buku pelajaran saya selalu beli komik yang kalau di total harganya bisa 3x harga buku pelajaran. sampe akhirnya nilai saya turun drastis dari peringkat pertama jadi peringkat ke 6

    amanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya krn kamu blum pandai bagi wkt antara baca k0mik dan baca buku pelajaran..

      Hapus
  6. komik-manganya oke juga tuh....
    mbk di tambahin manhwa jg donk...
    komik korea lgi ngetren nie...
    di tunggu updatenya ya,,,,


    Elang

    BalasHapus
  7. naoko takeuchi gmbarnya bgtu hidup..ini yg ngarang komik sailormoon, maria,dll klw ad yg blm bc smw krngannya baca deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju deh sm kamu...
      naoko takeuchi emang TOP BGT!

      Hapus
  8. suuuukkaaaaa bgt sm serial cantik!
    ampe udh nikah n jd guru pun bc an na msh komik!
    #murid suka memandang dgn aneh,kl kluar perpus bw komik..
    hehehehehe...
    udah baca smua kcuali yg trakhir..
    jd inget dl wkt kecil pny perpus mini yg isi nya komik smua n d sewain k temen2 $_$

    BalasHapus
  9. love heart itu aq pernah baca.. Nice ^^

    BalasHapus
  10. Salam kenal.. :)
    kangen komik cantik thn 90ann..
    dulu seringnya nyewa, skrg pengen baca lg tp di persewaan komik uda jarang komik thn 90annya.. apalagi buat serial cantik.. serial cantik yang sekarang ceritanya lebih modern dan agak vulgar gak kaya' jaman dlu yg lebih klasik dan so swettt..yg kuinget aku pernah baca kakakku syang sama karya2nya mito orihara sensei..

    BalasHapus
  11. Aku juga penggemar berat komix serial cantik,biar pun udah punya anak 2,teteep...syukurnya suamiku penuh pengertian dgn hobiku ini,,,

    BalasHapus
  12. Wkwkwkw ternyata suka manga juga kae saya,,,,,,,,,,ini manga taon baheula,,,,sama sama deh hahaha

    BalasHapus
  13. suka komiknya... tapi sayang blum baca semuana... hehe

    BalasHapus
  14. wah. seneng bisa baca komik itu semuanya... :)

    BalasHapus
  15. hahaha..liat komik diatas jdi ingat waktu jaman smp d sma..temen2 pasti masi ingat candy-candy itu komik yg pertama yg paling disukai..makasi mba jadi ingat masa remaja sy,yg uang jajan sy cuma dikumpul u membeli komik,hahaha..smpai sekarang masi suka,ini lagi buru komik miss modern d dunia mimpi..karya kyoko hikawa yg palin lucu^^

    BalasHapus
  16. kalo saya suka banget baca miiko.dan satu komik yg saya paling suka judulnya 20 tahun.tentang cowok dan cewk yang berjanji saat masih kecil akan bertemu saat mereka umur 20 tahun.amazing bgt ceritanya.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^