Napak Tilas 2015: Review untuk Rekap Drama

Tahun 2015 sepertinya menjadi tahun termalasku untuk ngeblog, ini sangat terlihat jelas dari jumlah postinganku yang kurang dari 150 postingan hingga postingan ini dibuat. Alasannya? Banyak faktor, mulai sedikit bosan? Bisa jadi. Sibuk dengan Real Life, itu juga berperan penting, dan yang faktor paling utamanya sih mood ku sih ;p

Saking moody nya tahun ini aku bahkan tidak sempat menyelesaikan rekap untuk untuk satu drama pun, alasannya yah macam-macam juga, tapi rasanya tidak perlu aku bahas yah apa alasannya.

Drama pertama yang aku rekap di tahun 2015 adalah Heart to Heart dibintangi Chun Jung Myung dan Choi Kang Hee. Tadinya aku sudah memutuskan tidak akan menonton drama ini, tapi setelah melihat trailernya aku jadi tertarik menonton, dan akhirnya aku tertohok dengan ceritanya hingga aku pun mulai merekapnya. Sayangnya saking aku terlarut dalam ceritanya, rekapnya jadi terabaikan, aku hanya sempat merekap Heart to Heart hingga episode 4, hingga saat ini belum ada niat untuk melanjutkannya. Bukan karena dramanya tidak bagus kok, aku malah sangat menyukainya, dan Heart to Heart menjadi salah satu drama terfavorite ku tahun ini.

Bersamaan dengan merekap Heart to Heart aku juga merekap Shine or Go Crazy. Drama Sageuk jama Goryeo yang dibintangi Jang Hyuk, Oh Yeon Soo, Im Joo Hwan dan Lee Honey. Drama ini masih lebih beruntung dibanding Heart to Heart karena aku sempat merekap hingga episode 13, hmmm episode 14 sebenarnya sudah dapat setengah jalan, tapi karena terlanjur lupa jalan ceritanya aku jadi lupa juga mau meneruskan menulis rekapnya. Berhubung aku masih menonton drama ini hingga episode 14, sepertinya masih ada kesempatan aku akan meneruskan rekapnya, tapi mungkin tidak dalam waktu dekat ini.

Sempat juga membuat Review singkat Hwajung (Cha Seung Woon, Lee Yoon Hee, Seo Kang Joon) per dua episode, tapi karena menontonnya pun mandeg ya rekapnya juga mandeg hanya sampe episode 8 saja. Kurang cocok dengan cerita Hwajung, tapi tetap penasaran dengan cerita Sohyun Seja nya, dan sempat membuat Review episode 39-40 dimana dua episode tersebut merupakan awal mula kemunculan Sohyun Seja.

Alasan aku tidak sempat melanjutkan Shine or Go Crazy sepertinya karena aku mulai fokus pada drama terbaru Seo Hyun Jin, Let's Eat Season 2. Tapi sih tapi.... meski aku semangat di awal, pada akhirnya semangatku kendur juga karena cerita yang mulai menganggu ku dan aku juga disibukan dengan urusan real life ku. Beruntung mba mumu mau menyelesaikannya, jadi rekap Let's Eat season 2 nya tetap bisa dibaca sampe tamat di blog ku dan di blog mba mumu.

Aku cukup semangat menyambut drama terbarunya Lee Jin Wook, walaupun drama itu menjadi drama tergalau sepanjang tahun 2015 bahkan sebelum drama itu tayang. Terlalu banyak drama dalam drama pada proses Pre Produksinya, mulai dari LM yang simpang siur, Sutradara yang Keluar dari Tim Produksi, namun kemudian kembali setelah Penulisnya diganti, dan setelah tayang 4 episode, penulisnya pun ganti lagi, capek deh.

Karena ekspetasi ku yang biasa saja, aku cukup puas dengan 4 epsiode pertama The Time We Were Not In Love itu, namun sayang sejak ganti penulis rasanya kok ada yang menganjal di hatiku, hingga aku jadi tidak semangat menulis rekapnya. Karena episode 5 terlanjur aku tulis hingga nyaris 3/4 bagian, jadi lah aku teruskan hingga akhir episode dan berhasil aku publikasikan. Tapi aku tidak yakin aku bisa meneruskan episode selanjutnya.

D-day menjadi salah satu drama yang menggugah semangat merekapku yang telah padam saat aku menjadi tidak semangat untuk meneruskan rekap The Time We Were Not In Love. Episode 1 drama itu sangat mempesonaku, aku menikmati menulis rekapnya hingga episode 4, namun mulai episode 5, aku merasa drama itu tidak sesuai dengan ekspetasiku di awal. Tapi aku tetap meneruskan menonton hingga episode 8, namun sayang setelah itu aku sudah tidak sanggup lagi untuk menontonnya, jadi entahlah apa akan aku lanjutkan menonton atau tidak. Tapi yang jelas aku tidak akan melanjutkan menulis rekap nya, maafkan~~~~

Jadi total drama yang sempat aku tulis rekapnya ada 6 drama di tahun 2015 ini, tapi tidak ada yang aku selesaikan, kecuali Let's Eat 2 yang sisa jatah ku diselesaikan mba mumu.

Dari sisa 5 drama yang belum selesai itu, yang masih kemungkinan akan aku teruskan adalah Shine or Go Crazy, karena kebetulan aku juga belum menontonnya hingga akhir episode dan The Time We Were Not In Love, karena itu adalah dramanya Lee Jin Wook. Baiknya mana dulu yah yang aku prioritaskan untuk di lanjut? Shine Or Go Crazy atau The Time We Were Not In Love... akh... ini seperti disuruh memilih antara Im Joo Hwan dan Lee Jin Wook saja~~~ aku galau...

3 Komentar untuk "Napak Tilas 2015: Review untuk Rekap Drama"

Wkwkwk udah longgar mbak real lifenya?
Kalo dramanya ljw lbh dikit sih episodenya,tapi mbak udah nonton sampe akhir ya?
Kalo dramanya ijh banyak jg,tapi udah dicicil sampe 14
Jadi terserahlah yang mana dulu sama aja :p
Makasih mbak^^

mba the time we were not in love nya dilanjut dong

yang mana aja......,yg penting mb irfa tetep eksis ngeblog.....

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top