Lee Jin Wook’s Story part 2: Background Pendidikan Lee Jin Wook dan Kehidupan Baru di Seoul



Lee Jin Wook adalah nama asli dari aktor Lee Jin Wook yang lahir pada tanggal 16 September 1981 di Cheongju, Provinsi Chungcheong Utara. Tahun ini usianya 35 tahun (berdasarkan umur Korea).


Background Pendidikan Lee Jin Wook: SD Central, SMP Cheongwoon, SMA Cheongju dan sempat kuliah di Universitas Swasta Cheongju tapi drop out.

Karir Lee Jin Wook: Debut tahun 2003 sebagai model iklan Panasonic. Setelah itu dia menjadi bintang iklan untuk produk-produk lain.

Karir di dunia perfilman: My New Boyfriend (2004), Miss Granny (2014), The Target (2014), Beauty Inside (2015), Time Renegade (Upcoming-2016)

Karir di Drama: MBC Best Teater Bad Girl (2004), cameo di drama Resurrection (2005), Alone In Love, Smile Again (2006), Air City (2007), Powerfull Opponent, Before and After Plastic Surgery, City of Glass (2008), Spy Myung Wol (2011), I Need Romance 2 (2012), Nine: Nine Times Travels (2013), The Three Musketeers (2014), The Time We Were Not In Love (2015).


Alasan Lee Jin Wook Drop Out dari Universitas

Lee Jin Wook: “Aku adalah orang yang pendiam yang tidak pernah melakukan pertunjukan apapun di panggung saat aku sekolah. Itulah mengapa teman-teman sekolahku yang tahu bagaimana aku dulu sangat kaget saat tahu bahwa aku sekarang adalah seorang selebriti”

Lee Jin Wook: “Aku adalah mahasiswa baru yang drop out dari universitas dan pergi ke Seoul tanpa pertimbangan. Aku tidak mau pergi kuliah dan menghadapi nilai serta peringkat. Saat itu, Aku hanya tidak ingin datang lagi untuk kuliah. Sejujurnya itu adalah ketidak beruntungan yang tidak disukai (dengan tidak ingin datang lagi untuk kuliah). Aku ingin melakukan sesuatu yang lain kecuali belajar di bangku kuliah”

Lee Jin Wook: “Tanpa pikir panjang, aku berkemas dan pergi ke Seoul dan Aku merasa tertekan. Saat itu, aku berpikir aku harus melakukan yang terbaik tidak peduli apapun itu”

Lee Jin Wook: “Ayah dan Ibuku sangat menentangnya, Aku berpikir selama dua hari yang cukup panjang, kemudian diam-diam dan tanpa menimbulkan keributan aku berkata “Aku akan kembali” dan aku pun pergi ke Seoul”

Kehidupan Lee Jin Wook di Seoul

Lee Jin Wook: “Ada banyak pekerjaan part-time di Seoul, Coffe Shops, restoran, kedai Soju dan banyak lagi. Saat itu, aku menghindari bertemu orang-orang yang melihat ke bawah secara ekonomi”

Lee Jin Wook: “Ketika FIFA World Cup tahun 2002, Aku menonton televisi sendirian di rumah. Sebenarnya itu adalah masa tersulit. Aku berpikir aku tidak ingin kembali ke rumah, bahkan jika kembali pun tidak ada yang menjamin sesuatu yang baik sedang menungguku”

Pada Kenyataannya, Lulus Kuliah dari sebuah Universitas sangat penting bagi Masyarakat Korea. Jika Lee Jin Wook memiliki pekerjaan yang biasa-biasa saja (bukan seorang selebritis), mungkin akan sulit baginya mendapat perlakuan yang baik. 

***

Banyak yang bilang Lee Jin Wook adalah aktor Underated, 11 tahun berkarir sebagai aktor, tapi karir nya tidak secemerlang aktor-aktor seusianya, tapi aku selalu bangga pada Lee Jin Wook, dia datang ke Seoul bukan untuk menjadi aktor tapi hanya karena sudah tidak mau kuliah, yah keliatan sih Lee Jin Wook ini emang agak semaunya yah sifatnya ;p

Tapi melihat  dia bisa sesukses sekarang saja aku sudah bangga, dan meski banyak yang bilang akting Lee Jin Wook standar lah, garing lah, boring lah, tapi buat aku akting Lee Jin Wook itu detail, tidak hanya wajahnya saja yang berekspresi, tapi mata, suara bahkan telinga nya berekspresi saat dia berakting. Nah yang tidak paham dengan detail aktingnya Lee Jin Wook, mungkin akan merasa bahwa ekspresinya Lee Jin Wook itu datar, padahal dia berakting lebih dari itu.


sumber: 
artikel korea: yurajun.tistoty.com
terjemahan inggris: cheshirecat1023.tumblr.com

Note: maaf jika ada yang salah menterjemahkannya, aku sebenarnya tidak mahir berbahasa inggris, masih bermodalkan google translate untuk beberapa kata dan kalimat, dan ada beberapa part juga yang sengaja tidak aku terjemahkan karena tidak yakin dengan terjemahan versiku.



 

1 Komentar untuk "Lee Jin Wook’s Story part 2: Background Pendidikan Lee Jin Wook dan Kehidupan Baru di Seoul"

harus hadir di variety show biar ngetop lagi hehehe


Pecinta Bola Gabung di Sini

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top