Senin, 02 November 2015

Lee Jin Wook's Story part 1: Silsilah Keluarga Lee Jin Wook



Sumber postingan adalah postingan di sebuah blog korea yang di terjemahkan oleh @cheshirecat1023 di tumblr nya ke dalam bahasa inggris. Postingan ini berisi tentang analisis penulis tentang beberapa pernyataan Lee Jin Wook dalam berbagai interview yang akan membuat kita lebih mengenal kepribadian Lee Jin Wook. Dalam artikel aslinya dan terjemahan bahasa inggrisnya, artikel ini adalah postingan utuh, namun aku memutuskan untuk membaginya ke dalam beberapa part.



Cerita tentang silsilah keluarga Lee Jin Wook sangat menarik perhatian. Dalam Konferensi Pers ke-dua drama The Three Musketeers, Lee Jin Wook mengatakan: “Aku adalah keturunan Yang Mulia Raja Sejong dari Klan Yi Jeonju. Dalam gen ku, mengalir darah bangsawan kerajaan. Merupakan sebuah kehormatan bisa berbagi tentang silsilah keluarga saat berakting”

(Lee Jin Wook mengatakan kemungkinan dia adalah cucu dari cucu dari cucu dari cucu dan cucunya lagi Raja Sejong, salah seorang Raja Jeoson yang paling berpengaruh dalam Sejarah Jeoson)

Lee Jin Wook juga berkata, “Aku pikir sebagai seorang keturunan bangsawan kerajaan, maka sisi elegan itu akan muncul dengan natural. Dan ketika menggunakannya dalam beraking, semuanya  menjadi natural seperti halnya ingin melindungi rakyat dan merasa peduli”

(Lee Jin Wook berbicara tengtang kesamaan antara menjadi seorang bangsawan di kehidupan nyata dan dalam berakting di drama sageuk)

Dalam interview tersebut, Lee Jin Wook menyatakan dirinya sebagai bagian dari Klan Yi dari Jeonju, tapi pada kenyataannya itu tidak benar. Di Korea ada banyak anggota keluarga Klan Yi dari Jeonju dan jika melihat kisah masa kecil Lee Jin Wook, keluarganya bukanlah keluarga yang berpengaruh di tempat asalnya. 

Komentar Irfa:

Ha! Sudah kuduga, cerita Lee Jin Wook bahwa dia adalah keturunan keluarga kerajaan itu hanya candaan semata. 
Jika melihat video konferensi pers nya, Seo Hyun Jin tertawa tak henti-henti saat Lee Jin Wook menceritakan kisah tersebut. Melihat banyak yang tidak percaya pada apa yang dia katakan, Lee Jin Wook berkali-kali mengatakan jika dia mengatakan yang sebenarnya, tapi Seo Hyun Jin tidak berhenti tertawa, bahkan saat Lee Jin Wook mengatakan semua itu dengan ekspresi serius.

Yah… mungkin Lee Jin Wook memang keturunan Klan Yi dari Jeonju, namun aku meragukan jika dia benar-benar keturunan Raja Sejong. Kota tempat asal Lee Jin Wook memang salah satu daerah wisata sejarah di Korea, mungkin banyak keluarga-keluarga bangsawan kuno yang  masih menjaga sililah keluarganya dan tinggal di sebuah rumah tradisional peninggalan nenek moyangnya di daerah pedesaan. 

Jika memang Lee Jin Wook memang keturunan keluarga kerajaan, dia pasti di besarkan di lingkungan keluarga kuno tersebut, namun saat Lee Jin Wook tampil dalam Variety Show Family Outing, Lee Jin Wook mengaratakan bahwa dia dibesarkan di kota bukan di daerah pedesaan, meski saat itu para member FO merasa Lee Jin Wook adalah keturunan bangsawan dan terlihat seperti seorang pangeran, Pangeran 4 Dimensi sih iya tuh, hahaha…

Tapi yah, artikel tersebut adalah analisis si penulis dari pengetahuannya tentang masa kecil Lee Jin Wook yang akan di bahas di part-part selanjutnya. Benar atau tidaknya Lee Jin Wook adalah keturunan kerajaan atau bukan, hanya Tuhan dan para tetua di keluarga nya yang tahu. Meskipun bukan keturunan Kerajaan, toh Lee Jin Wook telah memeran karakter Putra Mahkota Sohyun dengan sangat baik akibat dia memperlakukan dirinya sebagai Seja bahkan saat break syuting, sampai-sampai selama di lokasin syuting Samchongsa semua cast dan crew memanggilnya dengan sebutan Jooha, dan dia bahkan berbicara dengan sageuk tone ala putra mahkota

sumber: 
artikel korea: yurajun.tistoty.com
terjemahan inggris: cheshirecat1023.tumblr.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^