[Curhat] About Arang and The Magistrate


Hadooohh,,, ni drama kayaknya paling sering aku curhatkan yah?? Mulai dari sempat menunda menonton, lalu mulai menonton dan malah tertunda lagi,, kali ini,,, aku hanya ingin share,, akhirnya aku selese menonton Arang and The Magistrate hingga episode 16... Ommooo... akhirnya beres juga,,,

Walo beberapa bagian sempat aku skip, tapi aku bisa mengikuti alurnya,, dan aku suka dengan perkembangan ceritanya,, sebenarnya takdir apa yang akan terjadi pada Arang dan Kim Eun Oh? Saat tahu bahwa Ibu Eun Oh adalah dukun yang kemungkinan membunuh Arang, aku udah mikir ketragisan kisah cinta mereka berdua,,, tapi perkembangan ceritanya mengejutkan,, Wow,, ternyata oh ternyata,,, Jasad Ibu Eun Oh dirasuki Roh Moo Yeon, peri surga yang melarikan diri karena ingin jadi manusia, tapi melakukannya dengan cara yang salah. Dan ternyata kematian Arang bermula karena dia ingin menyelamatkan Joo Hwal. Tapi kyknya pas ditusuk sama Moo Yeon, Arang gak mati ya,, dia matinya setelah dibunuh Joo Hwal,, atau itu pun hanya akal2an Moo Yeon yang ada di tubuh Ibu Eun Oh??

Masih banyak hal yang bikin penasaran di Arang, rasanya aku mulai bisa Move On dari Reply 1997 nih. Aku pasti rajin mantengin kelanjutan Arang untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya.

Btw,, kayaknya Jade Emperor tuh udah merencanakan semuanya saat melihat Eun Oh yang pingsan, ato sebenernya udah meninggal waktu kecil ya,, waktu dia bilang jiwa Eun Oh bukan lagi miliknya seorang dan Eun Oh, suatu saat akan mengingat hari itu. (Liat adegan ini,, suka banget liat Yoo Seung Hoo pake HanBok,, cakep nya,, lagi mikir,, sebelum main drama ini, Yoo Seung Hoo pernah maen saeguk jama Joseon gak ya??)

Bener-bener galau kalo mikirin ending drama ini, apa jadinya kisah cinta Arang dan Eun Oh,, aku salut sama Eun Oh berani Confesse ke Arang walau dia tahu Arang bakal gak lama lagi tinggal di bumi, apapun hasil misi Arang, dia kan bakal tetep kembali ke tempat dia seharusnya. Jika berhasil masuk ke surga, jika gagal masuk Neraka. Eun Oh langung kelabakan denger hal itu, tapi dia bilang ke Arang kalo dia akan memastikan bahwa dia akan membuat Arang masuk ke Surga, meski sempet Syok pas tahu kemungkinan pembunuh Arang adalah ibunya.

Agak gregetan liat tingkah Arang yang terus menyangkal perasaannya,, iya sih ya,, dia pasti mikir kalo hubungannya sama Eun Oh semakin berkembang, maka Eun Oh akan semakin terluka saat Arang meninggalkannya. Pemikiran itu sebenernya sudah menjelaskan seberapa besar kepedulian Arang pada Eun Oh, dan itu membuktikan bahwa Arang sebenarnya sudah jatuh cinta pada Eun Oh. Tapi Arang tidak ingin Eun Oh lebih terluka, dan dia memilih menghindar,,, Mestinya Arang bisa gunain prinsip Ryu Jin di Capital Scandal, "Selama masih ada waktu untuk bersama, gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya untuk mengukir kenangan Indah". Tapi aku seneng liat senyum Eun Oh, saat Arang maksa minta ikut untuk datang ke rumah gubuk di hutan tempat Joo Hwal menyembunyikan Moo Yeon. Eun Oh kayaknya seneng banget dengar kata-kata Arang yang bilang, bahwa dia ingin pergi bersama sama Eun Oh, udah lama mereka gak pergi bareng,, hihihi,, hubungan mereka berdua ini cute ya,, walo sebenernya agak tragis untuk memikirkan kelanjutannya,,

Tinggal tunggu aja nih,,, apa yang akan terjadi selanjutnya pada Arang, akankah Eun Oh membiarkan Moo Yeon menguasai tubuh Arang yang Immortal yang memungkinkan dia bisa menyelamatkan ibunya? Penasaran juga nih,, kapan ya,, Arang bakal mengakui perasaannya ke Eun Oh,, minimal,, satu episode aja,, mereka punya kenangan indah sebagai sepasang kekasih,, bia aku bisa merelakan Arang kembali ke tempat asalnya.

Beberapa Quote dengan terjemahan asal...
Arang: "Benarkah ini yang kau Inginkan Lee Seo Rim, mengetahui penyebab kematianmu untuk bisa ke surga? Tapi mengapa itu terasa sangat menyakitkan?"
Eun Oh: "Aku ingin memastikan kau untuk masuk ke surga, tapi mengapa harus ibuku yang terlibat."
Eun Oh pada Arang: "Ingatlah, aku akan selalu berada disampingmu sampai kau bisa masuk surga"

Beberapa Scene Eun Oh dan Arang Favoriteku:

 Bukankah kau sering melihat pohon ini berbunga?
Iya,, tapi ini pertama kalinya aku melihatnya bersamamu
Pemandangannya menjadi terase berbeda.

 Apakah aku sedang ada disurga
ya,, anggaplah kau sedang ada disurga

 Hiks,, sedih liat scene ini,, 
hati Eun Oh pasti hancur lebur saat memikirkan 
bahwa Ibunya mungkin menjadi pembunuh wanita yang dicintainya

gambar dari berbagai sumber
6 Komentar untuk "[Curhat] About Arang and The Magistrate"

Yoo seung ho main saeguk joseon di warrior baek dong soo... Hmmm kayaknya dia ga pake hanbok deh... Tapi disana dia endingnya metong....

Aku nggak nonton Warrior Baek Dong Soo,, keburu tau Yoo Seung Hoo mati,, jd mls nonton heheheh,,, berarti di Arang untuk pertama kalinya dia pake hanbok?? Hadoh,, pengen benget deh,, liat dia jadi Scholar,, pasti cuakep banget,,,

dia kan juga maen di QSD buk.. pangeran chun chun... aku malah belum nonton arang lagi,,mandeg di ep 4

Kalo aq pertama kali liat yoo seung hoo pas di queen seon deok,, jadi pangeran chun chu,,

jamannya beda buk... disono dia ga pake baju joseon...

Aq juga pertama kali lht yoo seung hoo pas di QSD, jd pangeran chun chu,
mba irfa aq suka scene di atas aplg scene yg terakhir, kasihan eun oh ga tega lihatnya hikz.. :(

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top