Han Ga In di RM Episode 87



Tanggal Tayang: 25 Maret 2012
Lokasi: Korea Job World
Guest: Han Ga In
Tema: Finding Your First Love

Para Member Running Man tiba di sebuah halaman Sekolah, mereka bingung mengapa mereka berada di sana. Lalu datanglah dua buah Tandu Berbunga yang biasa digunakan para Putri Bangsawan di Jaman Joseon.

Diantara dua Tandu tersebut, salah satunya berisi Guest episode kali ini. Para Member Running Man diminta untuk menebak kira-kira di Tandu manakah Guest kali ini berada, sekaligus pembagian tim pada Episode Running Man kali ini. 5 Orang memilih Tandu sebelah Kanan dan 2 Orang memilih tandu sebelah Kiri. Kelima Orang itu adalah Ji Hyo, Jong Kook, Haha, Suk Jin dan Kwang Soo yang dipaksa Jong Kook untuk selalu memilih tandu yang sama dengannya. Sementara yang memilih tandu sebelah kiri adalah Gary dan Jae Suk.

Pemilih Tenda sebelah Kanan, meminta orang yang ada di dalam untuk keluar, dan Jreng,, jreng,,, bukan bintang tamu yang keluar, melainkan PD mereka yang berpakaian Aneh. Maka Pemilih tandu sebelah kiri kini berdebar-debar menanti bintang tamu yang ada di Tandu yang mereka pilih. Lalu Keluarlah Han Ga In, yang saat itu baru saja menyelesaikan drama fenomenal The Moon Embrasse The Sun. Haha tampak terkejut melihat kemunculan Ga In.

Jong Kook sama terkejutnya hingga dia berteriak, “Maiden Yeon Woo”, Han Ga In membalasnya dengan berteriak, “Yang Myung Gun”. (Yang Myung adalah karakter yang dimainkan Jung Il Woo yang selalu memanggilnya Han Ga In dengan sebutan ‘Maiden Yeon Woo” di drama Moon Sun _kalo ga salah nih,, soalnya belum nonton Moon Sun_).

Gary yang memilih tandu Han Ga In tampak sangat terkejut hingga tak bisa berkata-kata karena merasa sangat beruntung bisa satu tim dengan Han Ga In. Maka Tim yang ada adalah Han Ga In, Jae Suk, dan Gary sementara Tim Lawannya adalah Ji Hyo, Haha, Jong Kook, Suk Jin, dan Kwang Soo. Karena Jumlah masing-masing Tim tak berimbang, maka Han Ga In di beri hak khusus untuk memilih salah satu anggota Tim lawan untuk menjadi anggota Timnya. Jong Kook dan Haha berebutan ingin satu Tim dengan Ga In, bahkan mereka meminta Gary pindah agar keduanya bisa satu tim dengan Ga In.

Tapi Ga In tidak memilih salah satu dari mereka dan memilih Kwang Soo untuk menjadi anggota ke 4 Tim nya. Maka kini jumlah anggota kedua tim pun berimbang. Tim Merah beranggotakan Ji Hyo, Haha, Suk Jin dan Jong Kook, sedang tim biru beranggotakan Han Ga In, Kwang Soo, Gary dan Jae Suk.

Tema Running Man episode kali ini adalah Menemukan Cinta Pertama. Jadi ceritanya para member Running Man dulunya adalah teman sekolah di taman kanak-kanak. Han Ga In datang sebagai murid pindahan, merekapun menjadi teman baik. Namun diantara mereka ber-8 ada 2 orang yang saling jatuh cinta, namun mereka saling melupakan, siapa kah kedua orang yang saling melupakan cinta pertama masing-masing itu? Misi mereka adalah menemukan kedua orang itu.

Sebelum melakukan misi yang sangat penting itu, mereka terlebih dahulu diberi tantangan untuk mendapatkan Klu dari Misi besar mereka. Tantangannya diberi Judul, “The Moon Pierces The Sun” Mirip dengan judul dramanya Han Ga In. Tantangannya adalah salah satu Anggota Tim melemparkan 3 buah Hola Hop dari jarak tertentu, dan 3 Anggota lainnya harus berhasil  masuk ke dalam lubang Hola Hop tersebut.

Tantangan ini cukup sulit untuk di lakukan. Kedua Tim berkali-kali mencoba untuk melakukannya namun sama sekali bukan hal yang mudah. Han Ga In sampai latihan untuk melakukan Rol tubuh dari samping, Jong Kook dan Haha dari tim merah bahkan sampai mengajarkannya dengan baik, membuat Jae Suk kesal karena Ga In sebenarnya Anggota tim mereka. Banyak kejadian lucu dalam menyelasaikan tantangan ini.  

Dengan kemampuan melempar Jong Kook yang luar biasa, akhirnya Tim Merahlah yang pertama kali berhasil menyelesaikan tantangan tersebut. Tim Merah pun mendapatkan Hak istimewa karena menjadi Tim yang menang, mereka pergi ke lokasi selanjutnya diantar Bus Running Man, dan akan mendapatkan Klu penting dari Misi Besar mereka dalam menemukan Cinta Pertama yang terlupa. 

Sementara Tim Biru yang terakhir menyelesaikan tantangannya harus pergi sendiri ke tempat selanjutnya untuk menjalankan Misi mereka, dengan polos Han Ga In bertanya, apakah dia boleh menggunakan ponselnya? PDnim malah bertanya, apakah kau bisa kesana dengan ponselmu? Han Ga In jadi bingung, tentu saja bukan itu maksudnya,, tapi Kwang Soo menertawakan pertanyaan Ga In.

Tim Merah telah mendapatkan klu, bahwa di tempat tujuan nanti mereka harus mencari Buku Diary bergambar yang memberikan petunjuk siapakah kedua orang yang saling menjadi cinta pertama itu. Mereka tiba dengan selamat di tempat mereka menjalankan Misi besar. Yaitu Gedung Job Korea, dimana mereka akan menemukan berbagai ruangan yang menampilan miniature tempat Kerja dari setiap pekerjaan yang biasa digeluti Orang Korea.

Tim Merah diberi petunjuk, bahwa mulai saat ini mereka bermain sendiri-sendiri untuk menyelesaikan Misi tersebut. Maka merekapun berpencar untuk menemukan Buku Diary bergambar yang dimaksud setelah mendapatkan foto dari 8 anak yang berperan sebagai mereka di masa kecil. 

Sementara Tim Biru datang ke gedung itu tanpa tahu apa yang harus mereka cari, mereka hanya diminta untuk menemukan petunjuk untuk menemukan pasangan yang saling melupakan cinta pertamanya itu. Namun PDnim memberitahu Ga In, bahwa dirinyalah salah satu dari kedua orang itum dan Ga In harus menemukan Cinta Pertamanya untuk menuntaskan misi tersebut tanpa memberitahu barang apa yang harus di carinya.

Suk Jin mendapatkan Buku Diary bergambar pertama, dia mendapatkan Klu bahwa lelaki yang dicintai sang gadis adalah lelaki yang pandai berdansa dan bernyanyi.

Haha pun menemukan buku diary yang lain yang memberikan petunjuk bahwa anak lelaki itu sangat tampan dan Han Ga In ingin menikah dengannya setelah Dewasa kelak, namun petunjuk yang paling krusial adalah, gambar anak lelaki di foto itu memakai baju berwarna Hijau, mungkin kah Jae Suk yang selalu merasa Hijau adalah warna keberuntungannya yang menjadi Cinta Pertama Han Ga In?

Han Ga In yang kebingungan harus mencari apa bertemu dengan Jong Kook, Ga In bertanya pada Jong Kook apa yang sebenarnya harus mereka cari? Awalnya Jong Kook tak memberitahu apa-apa, namun pada akhirnya dia menyerah setelah melihat wajah polos Han Ga In dan mengatakan yang harus mereka cari adalah Buku Diary Bergambar yang memberikan klu siapakah pasangan cinta pertama diantara mereka ber-8. 

Mengapa Jong Kook mengatakan hal tersebut pada Han Ga In, karena dia ingin menjadi Yang Myung-gun yang selalu memberi apapun pada Maiden Yeon Woo yang diperankan Han Ga In di Moon Sun. (hwakakaka,, kacau nih Jong Kook jual informasi demi jadi Yang Myung)

Setelah diberi petunjuk olah Jong Kook, Ga In pun mulai mencari dan menemukan buku diary ke tiga yang memberi petunjuk bahwa Cinta pertamanya itu, orang yang pernah membuatnya kesal dengan maenarik rambutnya di suatu siang yang cerah, membuat Ga In kecil marah dan mengejarnya, lalu mereka terjatuh di rumput bersamaan dengan posisi saling berhadapan, lalu muncul Payung merah disertai music OST Moon Sun hingga paying merah tersebut menutup tubuh Ga In kecil dan Cita pertamanya, ala-ala Yeon Woo dan Lee Hwon di Moon Sun (wkwkwkwk). Petunjuk dari gambar tersebut adalah cinta pertama Ga In ternyata seorang yang jahil dan suka memakai sepatu berwarna hijau.

Suk Jin bertemu Jong Kook dan mengatakan apa yang ditemukannya. Suk Jin bahkan menitipkan buku diary nya pada Jong Kook setelah mengambil Foto dari Isinya, dari Jong Kook, Suk Jin baru tau bahwa buku itu milik Han Ga In, berarti salah seorang dari kedua orang itu adalah Han Ga In.



Jong Kook dan Ga In kembali bertemu, mereka saling menukar Informasi lagi. Jong Kook bahkan memberikan buku diary yang ditemukan Suk Jin pada Ga In untuk disimpan. Namun baik Ga In maupun Jong Kook belum bisa menyimpulkan siapa sebenarnya cinta pertama Ga In. Ketulusan Hati Jong Kook yang selalu membantu Ga In dengan sukarela menamai dirinya Yang Myung-Gun yang selalu melakukan apa saja untuk Yeon Woo. Jong Kook berharap Ga In segera menemukan kembali ingatannya yang hilang. 

Sebelum pergi Ga In berkata pada Jong Kook, di akhir cerita Yang Myung-gun berakhir dengan kematian, Jong Kook hanya bisa mengo mendengar hal itu dan terlihat sangat syok melihat kepergian Ga In yang meninggalkannya.

Kini Giliran Gary yang menemukan Buku Diary Bergambar yang lain milik Han Ga In Kecil. Dalam Diary yang ditemukan Gary diketahui bahwa anak lelaki yang disukai Ga In adalah anak lelaki yang memakai kacamata namun kadang melepaskannya. Gary menatap Foto masa kecil mereka, dan menyadari bahwa yang menggunakan kacamata di Foto itu ada Jae Suk, Haha dan Suk Jin. 

Gary menujukan petunjuk yang ditemukannya pada Suk Jin dan membahas bersama siapa kira-kira orang itu. Suk Jin berkata dirinya tak pandai berdansa jadi kemungkinan bukan dia Cinta pertama Ga In.
  
Ga In mengumpulkan semua Diary yang dimilikinya dan mulai menganalisa siapa kira-kira cinta pertamanya. Dari semua bukti yang didapatnya dia pun mulai berpikir bahwa Jae Suk lah cinta pertamanya. Ga In pun mencoba menemui Jae Suk untuk menanyakan hal ini. Namun saat itu Jae Suk sudah dikepung oleh Gary dan Suk Jin

Dari semua petunjuk yang diketahuinya, Jong Kook menduga Jae Suk lah Cinta Pertama Ga In. Dia pun menukar informasi dengan Haha, mereka mencari Jae Suk yang saat itu sudah bersama Gary, Suk Jin dan Ga In.

Jae Suk yang bingung menjadi semakin bingung saat Ga In mencarinya tapi tak mengatakan apapun. Jong Kook bertanya, apakah PD nim tidak memberitahunya apapun, Jae Suk blank, dia benar-benar tak tahu apapun.

Berdasarkan keterangan Jong Kook dan Haha bahwa cinta pertama Ga In adala seseorang yang identik dengan warna hijau, dan itu jelas sekali adalah Jae Suk. Ga In menatap Ji Hyo yang berbaju hijau, Garry pun memakai jaket hijau, jadi mengapa Jae Suk yang jadi kandidat utama?

Saat semua orang mengepung Jae Suk, Kwang Soo tidak ada, dimanakah dia? Ternyata dia sedang mencari klu lain,, menemukan Klu yang cukup krusial. Kwang Soo mendapatkan petunjuk bahwa anak lelaki cinta pertama Ga In adalah orang yang lahir di bulan Agustus.

Kwang Soo segera menemui Ga In, berniat membagi informasi ini, namun masih ragu-ragu, tapi pada akhirnya Kwang Soo memberitahukannya juga pada Ga In. Saat mereka sedang berdua, Jong Kook datang dan melihat keduanya,, Aigooo,, Yang Myung-gun merasa terluka saat melihat Maiden Yeon Woo nya bersama lelaki lain. Jong Kook bertanya apa yang sedang mereka bicarakan?

Jong Kook mengajak Kwang Soo berbicara berdua dan saling membagi informasi. Jong Kook kaget dengan info yang diberikan Kwang Soo, dia makin yakin Jae Suk lah orangnya. Demi kelancarannya memenangkan game ini Jong Kook akhirnya mengambil name tag Kwang Soo.

Jong Kook bertemu Haha dan menceritakan apa yang sudah diketahuinya, dia semakin yakin Jae Suk lah cinta pertama Ga In. Mereka bertemu dengan Suk Jin, Jong Kook dan Haha pun bekerja sama untuk mengeluarkan Suk Jin dari game ini dengan mengambil name tag nya.

Kini Kwang Soo dan Suk Jin telah keluar, kandidat cinta pertama Ga In siapa sebenarnya orang itu??

Ji Hyo melihat Ga In dan Jong Kook bersama, dan ini buakan pertama kalinya. Ji Hyo membuat kesimpulan bahwa Jong Kook lah cinta pertama Ga In. Ji Hyo pun mengatakan pendapatnya pada Suk Jin dan Gary yang terlihat kecewa, karena sepertinya Gary berharap dirinyalah Cinta pertama Ga In. Benarkah Jong Kook cinta pertama Ga In, dan dia bukan Yang Myung-gun untuk Maiden Yeon Woo?? Ini masih menjadi sebuah misteri.

Haha kembali menemukan Buku Diary bergambar lagi. Dalam buku diary itu terdapat petunjuk bahwa Ga In pergi untuk makan di rumah anak lelaki itu. Dia disuguhi camilannya oleh Ibu dari anak lelaki itu, meskipun camilannya tidak enak, Ga In tetap memakannya. 

Haha langsung menyadari sesuatu dengan setengah tidak percaya, dia tahu benar siapa member Running Man yang masakan Ibunya tidak enak. Masih setengah tak percaya dia kembali menatap gambar Ibu yang ada di Buku diary itu, Haha Berkata, Mungkinkah?? Mungkin kah Cinta pertama Ga In adalah DIRINYA??? Gambar Ibu di buku diary itu terlihat seperti ibunya, dan masakan Ibunya memang tidak enak, lalu Haha pun lahir di bulan Agustus juga pandai Berdansa dan menyanyi. Benarkah itu dirinya???? Haha merasa sangat terharu menyadari hal ini.

Ya, Benar… Cinta pertama Ga In memang dirinya, Ga In pun menyadarinya saat dia mengumpulkan semua petunjuknya. 

Haha menemui Ga In yang kaget melihat kedatangannya. Mereka pun saling menumpahkan rasa rindunya sebagai pasangan Cinta Pertama yang tidak kesampaian. Ternyata Hwon nya Han Ga In di Running Man adalah Haha dan Jong Kook akan tetap menjadi Yang Myung-gun.

Setelah saling melepas kerinduan dengan pelukan, Ga In dan Haha pun mulai menyusun rencana untuk memenangkan Game kali ini setelah mendapat petunjuk di kumpulan buku Diary yang disatukan, di sisi kumpulan buku Diary itu tertulis petunjuk untuk menemukan klu selanjutnya agar mereka bisa memenangkan Game kali ini. Petunjuk tersebut mengarah pada resleting di leher jaket yang dipakai Haha.

Ga In pun menemukan sebuat Note Kecil disana yang tertulis kata-kata: “Aku menyayangimu sebagai Teman Selamanya, -Han Ga In-“ Haha terharu membaca Note itu dan berkata, Bagi Haha Ga In adalah Cinta pertamanya yang tak tercapai. Kini tugas mereka adalah mendapat 5 name tag agar bisa menemukan Time Kapsul yang ceritanya telah dikubur Ga In dan Haha bersama saat mereka masih kecil.

Maka Ga In dan Haha pun mulai menyusun strategi untuk mendapatkan kelima name tag tersebut dan menentukan urutan Target yang akan mereka ambil Name Tag nya. Target pertama Ga In adalah Jae Suk. Tanpa usaha yang keras Ga In dengan mudah mendapatkan Name Tagnya. 

Jong Kook yang masih percaya Jae Suk lah cinta pertama Ga In, sangat kaget mendengar hal itu. Jong Kook pun pergi menemui Ga In dan bertanya mengapa Ga In mencabut Name Tag Jae Suk apakah Ingatan Ga In telah kembali, Ga In berkilah dia hanya bingung dan tiba-tiba saja mencabutnya, namun Jong Kook tak percaya begitu saja. 

Akhirnya Ga In pun mengaku dia telah menemukan Note yang penting dan meminta Jong Kook melihatnya bersama-sama. Di saat Jong Kook lengah, Ga In  pun mengambil Name Tag Jong Kook dan mengucapkan permintaan maafnya pada Yang Myung-gun nya karena sudah memperlakukannya seperti itu. 

Setelah dikeluarkan Jong Kook pun melihat Haha dan Ga In bersama, rasanya sangat sedih bagi Jong Kook melihat Maiden Yeon Woo nya telah menemukan Hwon nya,, whahahaha,,, Jong Kook pun memberikan name tag Kwang Soo yang dia miliki agar Ga In bisa mengumpulkan 5 Name Tag untuk menyelesaikan misinya.

Penyerangan berlanjut, kali ini targenya ada Gary yang polos. Setelah mendengar Jae Suk Out dari Game, Gary percaya dirinyalah cinta pertama Ga In. Maka saat Ga In berkata dia telah mengumpulkan semua petunjuk dan belum bisa mengingat siapa cinta pertamanya, dan meminta bantuan Gary untuk melihat Petunjuk-petunjuk itu. Gary pun dengan sigap berkata dia akan pergi sendiri untuk melihat petunjuk itu di tempat Ga In menyembunyikannya, yaitu di balik kursi penumpang yang ada di pesawat buatan. Gary pun pergi ke pesawat buatan dan mencarinya dengan semangat. Tanpa Gary sadari Haha masuk ke Pesawat, dan saat Gary masih tidak menyadari keberadaannya, Haha pun dengan sigap mengambil Name tag Gary.

Sisanya kini tinggal Ji Hyo,, dia berusaha keras melarikan diri dari Ga In dan Haha, namun pada akhirnya Ji Hyo tertangkap juga dan Name tagnya berhasil di ambil Haha dan Ga In. Lengkaplh sudah Haha dan Ga In mengumpulkan 5 Name Tag untuk mendapatkan klu dimana time Kapsul mereka di kubur.

Haha dan Ga In pergi ke sebuah lapangan besar, dimana disana terdapat papan untuk menempelkan ke 5 name tag yang mereka peroleh. Setelah ke-5 Name Tag tersebut ditempelkan, muncul cahaya-cahaya lampu di atas sebuah gundukan, Disitulah Time Kapsulnya di kubur.

Haha dan Ga In pun membukanya dan menemukan catatan kecil mereka, serta dua buah kacang yang terbuat dari emas, itulah hadiah untuk pemenang Running Man kali ini. Namun dengan kerendahan hatinya Haha memberikan kacang emas miliknya Untuk Ga In, membuat Ga In terharu dan para member Running Man bersorak gembira.
2 Komentar untuk "Han Ga In di RM Episode 87"

mbakk irfaa.. dapett runing man download apa beli??? kalo download mau tau donk linknya :)

aku dah lama dapet beberapa file episode nya dari temen,,, karena penasaran sama episode 105 dan 106 akhirnya aku DL. Dikasih tau temen DL-nya di kshownow.net

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top