[Review] K- Movie Runaway Cop


Ini film yang paling aku tunggu-tunggu sejak dua bulan lalu. Saking penasarannya akhirnya aku memutuskan membeli Produk Pa Tani saja, tanpa mempertimbangkan apakah Subsnya akan bagus atau tidak. Dan nyatanya,, Hmmm di awal-awal lumayan lah,, Tapi setelah dipertengahan hingga Ending,, Aigo,, bikin frustasi aja,, berharap Subs yang benernya cepet keluar ya,, Tapi,, karena genrenya romcom aku rasa aku cukup mengerti dengan jalan ceritanya dan meraba-raba apa yang sebenarnya mereka bicarakan.


Judul: Runaway Cop a.k.a Detective Cha
Genre: Komedi, Aksi
Durasi: 110 menit
Sutradara: Shin Tae Ra
Tanggal Rilis: 30 Mei 2012

Pemain
Kang Ji Hwan as Cha Chul Soo
Sung Yu Ri ad Go Yeong Jae
Lee Soo Hyuk as Kim Sun Ho
Kim Young Kwang as Han Seung Woo
Shin Jung Geun as Kepala Divisi Yoo
Park Jung Hak as Petugas Tak

Sinospis

Cha Chul Soo adalah seorang Detective di kepolisian Korea yang terkenal dengan kejorokannya, dia lebih sering dijadikan tersangka dibandingkan dikenali sebagai polisi. Setiap kali melakukan aksi heroic, Chul Soo malah berakhir di penjara. Mengapa? Semua itu karena Penampilannya. Tubuh Tambun, Rambut Gondrong dan aroma tubuh yang menyengat baunya karena jarang mandi. Chul Soo sangat jorok, bahkan pakaiannya yang baru dicucipun bau, apalagi kaus kakinya yang sudah lama tak dicuci namun masih dipakainya hingga membuat kakinya berjamur.

Divisi tempatnya bekerja, sedang melakukan penyelidikan pengedaran obat bius di kalangan para Model. Tersangka Utamanya adalah seorang Model Idola bernama Kim Sun Ho. Atasannya meminta Chul Soo untuk menemui seorang Desainer di dunia model yang telah menjadi Informan polisi selama itu, dia adalah Goo Yeong Jae. 

Pertemuan pertama mereka sangat berkesan bagi Chul Soo karena dia terpesona pada kecantikan Yeong Jae yang bagai model saat mereka satu Lift. Tapi bagi Yeong Jae, bertemu Chul Soo adalah sebuah kesialan baginya, karena harus mencium bau busuk yang menyebar di tubuh Chul Soo. 

Saat Mereka mendebatkan sesuatu, ada satu titik yang membuat mereka teringat pada kenangan masa lalu. Aigo,,, ternyata Chul Soo dan Yeong Jae itu teman satu SMA (waktu SMA Chul Soo ganteng banget,, nggak ngerti deh setelah dewasa, menjadi begitu mengerikan)


Kepala Divisi Yoo, yaitu Kepala Divisi di tempat Chul Soo bekerja meminta Yeong Jae membantunya untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut. Dalam Misi ini, Yeong Jae membutuhkan seorang model yang bisa mendekati komunitas para model lebih dekat dibanding dirinya. Dari sekian banyak polisi yang ada Yeong Jae memilih teman Chul Soo yaitu Petugas Tak yang penampilannya paling Oke diantara yang lain. 

 Namun karena sebuah insiden yang disebabkan Chul Soo, Petugas Tak mengapami cedera parah dan tidak menjalankan tugas menyamarnya. Wal hasil Yeong Jae harus kembali memilih Model. Yeong Jae memilih yang paling tinggi diatara mereka, namun diantara polisi itu malah terjadi kericuhan memutuskan siapa yang paling tinggi. Hingga akhirnya Kepala Divisi Yoo menyadari bahwa Chul Soo lah yang paling tinggi, karena itulah Kepala Divisi Yoo memilih Chul Soo untuk dijadikan model.

Tentu saja Yeong Jae menolak, begitu juga Chul Soo, karena dia tak mau bekerja sama dengan Yeong Jae. 

Setelah Kepala Divisi Yoo mengeluarkan kemampuannya memodifikasi foto, dia berharap banyak pada Yeong Jae agar bisa mengubah Chul Soo menjadi seperti yang ada di Foto yang dibuatnya.

Yeong Jae Galau, dia teringat saat melihat Chul Soo berkelahi di SMA, Yeong Jae sadar Chul Soo saat SMA sangat keren. Chul Soo pun mulai berpikir haruskah dia berubah demi memecahkan kasus pengedaran obat bius ini??

Yeong Jae akhirnya memutuskan untuk mendatangi rumah kotor Chul Soo yang berantakan dan sangat berbau busuk. Yeong Jae telah menetapkan hati untuk mengubah Chul Soo. 

Dengan latihan dan diet super ketat yang diterapkan Yeong Jae pada Chul Soo akhirnya Detective tambung nan jorok Cha Chul Soo kini telah berubah menjadi Model Tampan nan Menawan Cha Chul Soo, membuat semua rekannya di kepolisian tercengang-cengang melihatnya.

Petugas Tak kini telah pulih, Kepala Divisi Yoo memutuskan mengembalikannya kedalam Misi dan mengeluarkan Chul Soo, mengetahui hal ini, Chul Soo sangat kecewa, padahal dia sudah berusaha sangat keras untuk misi ini, sampai menurunkan berat badan dan rela menjadi model pakaian dalam, tapi pada akhirnya dia didepak juga.

Namun lagi-lagi Chul Soo menyebabkan kekacauan dan menyebabkan Petugas Tak  kembali cedera di tempat Ski saat mereka berdua melakukan penyelidikan terhadap Kim Sun Ho. Akhirnya Chul Soo lagi yang kembali menjadi model dan mengikuti Audisi untuk menjadi model di Catwalk agar bisa lebih dekat dengan Kim Sun Ho.

Chul Soo harus berjuang keras menyesuaikan diri dan berlatih menjadi seorang model Catwalk, dia juga bermasalah dengan para model disana. Namun akhirnya Chul Soo bertemu juga dengan obat bius yang menjadi Bandar peredaran obat bius di kalangan para model itu. Chul Soo bahkan sempat tertipu hingga akhirnya dia pun terkena getah dari pengaruh obat bius yang diberikan mereka diminumannya.
 
Masalah Obat bius ini entah mengapa menjadi merembet pada Yeong Jae yang akhirnya menjadi incaran sang gembong Obat bius (salah satu bagian yang tidak aku mengerti karena Subsnya yang hancur). Yang jelas, Yeong Jae jadi incaran gembong Obat bius itu, atau lebih tepatnya Gembong obat bius itu tidak ingin peragaan yang akan dilakukan Yeong Jae Sukses. Namun atas bantuan Chul Soo peragaannya bisa berjalan dengan lancar. Selain Chul Soo, Kim Sun Ho pun sepertinya membantu kelangsungan peragaan busana ini, karena dia memberikan Obat bius pada kepala gembong Obat bius yang mengajar-ngejar Chul Soo, hingga Chul Soo bisa menumbangkannya dengan mudah.

Chul Soo pun berhasil menyelamatkan pakaian Utama yang didesain Khusus oleh Yeong Jae untuk Peragaan tersebut. Ternyata pakaian itu Yeong Jae buat khusus untuk Chul Soo. Yeong Jae berharap Chul Soo mau berjalan di catwalk untuk memeragakannya. Dengan penuh charisma, Chul Soo pun memeragakan pakaian tersebut, memukau para penonton dengan kepiawaiannya. Tidak ada yang tidak terpesona padanya saat Chul Soo berjalan di Catwalk. 

Saat berbalik, Chul Soo kaget melihat Yeong Jae yang sudah disandera oleh Ketua gembong Mafia. Chul Soo tetap berjalan berusaha menyelesaikan aksi nya, dan berniat meyelamatkan Yeong Jae, namun sebuah peluru panas menjamah barunya. Yeong Jae panik dan melakukan aksi Heroin dengan menyobek gaun bagian bawahnya, untuk apa? Ntah lah,,,mungkin untuk mengalihakan perhatian si penjahat sehingga Chul Soo bisa beraksi dengan leluasa, setelahnya. Dengan Sigap akhirnya Chul Soo berhasil menangkap Ketua gembong Mafia. 

Peragaan busana Yeong Jae tetap berjalan  meski bahu Chul Soo terbalut perban. Itu malah memberikan kesan khusus yang lebih menakjubkan pada penampilannya. Waktunya pemberian kehormatan pada desainer nya. Yeong Jae pun naik ke panggung dan berdiri di samping Chul Soo kemudian memberi salam tertakhir pada para penonton. Chul Soo berkata sesuatu pada Yeong Jae, membuat Yeong Jae mencium pipinya sebagai ucapan terimakasih. Namun Chul Soo membalaskan dengan sebuah ciuman agresif pada Yeong Jae di hadapan semua penonton dan para model yang ada di panggung membuat akhir dari peragaan busana ini menjadi sangat riuh oleh pancaran sinar kebahagiaan.

Bagaimana karir Chul Soo di dunia modeling, akan kah dia tetap menjadi model atau kembali menjadi Detective setelah penampilannya menjadi sangat menawan. Scene ending ditunjukkan Chul Soo kembali ke kantor polisi dan sepertinya dia diberi tugas penyamaran baru.

Review:
Hmm,, sebenernya aku kurang puas setelah menontonnya, bukan karena kualitas filmnya tapi karena Subsnya yang hancur,, hehehe,,

Seperti biasa,, Kang Ji Hwan,, dengan segala pesonanya,, mampu membuatku berdecak kagum dengan setiap karakter yang diperannya. Dia Total banget memerankan Cha Chul Soo yang Jorok dan terkesan malas, namun insting kepolisiannya tetap dia pegang teguh walau tak jarang malah dia yang berakhir di penjara. Perjuangannya untuk berpenampila menarik sangatlah berat, tapi dia tetap rela melakukannya

Beberapa adegan Action di Movie ini keren banget, saat Chul Soo mengejar penjahat dengan tubuh tambunnya,, Efeknya keren banget tuh,, mantep!!

Juga saat Chul Soo minta supir Bis untuk mengejar Truk yang membawa pakaian yang di desai Yeong Jae, keren banget tuh cara Supir Busnya nyetir dan membuka kunci dari box yang ada di truk itu biar Chul Soo bisa dengan mudah loncat ke busnya.

Masalah komedi,,, jangan ditanya,,, kalo liat Kang Ji Hwan melucu,, aku pasti akan selalu tertawa,, scene-scene lucu yang terjadi antara Kang Ji Hwan dan Sung Yu Ri, maupun Kang Ji Hwan dengan pemeran lainnya,, bener-bener bikin tertawa ngakak,, kacau nih film bener-bener bergenre Comedy Action.

Romance?? Hmm,, sebenernya kurang terasa sih ya,,, hanya saja kenyataan Chul Soo dan Yeong Jae dulunya teman SMA sepertinya cukup membantu penjelasan kalo mereka itu sebenarnya sudah saling menyukai sejak dulu,tapi gengsi untuk saling mengatakannya. Melihat Sung Yu Ri dan Kang Ji Hwan bersama maka aku akan terkenang saat keduanya membintangi Hong Gil Dong, di drama itu mereka banyak sekali mendapatkan Sweet scene yang sangat membekas di hatiku. Tapi di Movie ini, Sweet scene mereka kadang jatohnya kebawa lucu apalagi kalo liat kelakuannya Chul Soo. Tapi Scene Kiss nya,, beuh,,, Bener yah kata Sung Yu Ri,, dia berani Agresif sama Kang Ji Hwan di Movie ini, beda banget sama kiss mereka waktu di Hong Gil Dong yang malu-malu kucing dan bikin gemes,, hehehe,,

Kesimpulannya, aku suka sekali dengan Movie ini, selain semua kekonyolan dan adegan aksinya, ada satu hal yang ingin disampaikan oleh Movie Runaway Cops ini. Jika kita ingin berubah maka keinginan itu harus didukung dengan usaha yang penuh. Dan aku salut sama karakter Cha Chul Soo yang rela melakukan apapun dalam bekerja, toh dengan itupun dia mendapatkan imbalan kehidupan yang lebih baik dan lebih bersih tentunya.
10 Komentar untuk "[Review] K- Movie Runaway Cop "

kang ji hwan salah satu ahjussi favorit q mbak (*´▽`*)

dulu wkt liat my girlfriend is an agent. .
aq ketawa ampe perut kaku. .
kjh kocak parah! (≧∇≦)/

itu yg pas edisi "masi jelek. .blm makeover" kjh bsa parah gitu bentuknya ∑(O_O;)
jd makin penasaran ama movie ini. .
bsk kalo udh balik ke rumah baru bsa donlot. .

maaf lahir batin ya mbak irfa ;)

Lam kenal sebelumnya,
Aq termasuk silent reader selama nie, tp bener2 menikmati sinopsis yg irfa bikin. Waah seneng banget ama page PSH oppa yg irfa buta, bener2 memanjakan fans2 nya Shi Ho oppa a.k.a myself hehehee,,,
eh koq malah ngelantur,,,, :D
BTW minta link donlot movie tbaru nya akang Ji Hwan yg ini donk plisssss,,,(maksa.com) :D
Sorry ya comentnya kpanjangan

Selamat Idul Fitri ya Mb Irfa,,,,

ewie

bagi link downloadnya lah kak....
terimakasihh..

hmm jadi pengen nonton sendiri film nya jadi penasaran! tapi makasih ya sinopsisnya guna banget udah dari kapan penasaran sama ceritanya, dan memuaskan! :)

aku dah nonton movienya, menurutku gak sekocak my girlfriend is an agent sih, tapi karena aku dah kesemsem sama Kang Ji Hwan dan Sung Yuri di Hong Gil Dong aku tetap suka. apalagi lihat Kang Ji Hwan aktingnya gak mengecewakan.

ad yang tw pemeran wanita young jae saat SMA??

saya baru ntn film ini.. dan memang mengesankan..

Keingetan TOP bigbang, dlu gemuk skrg tampan naudzubillah brkat prjuangan kerasnya xD

Gan Mau Download Videonya Dmana Ya ? :)

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top