[Preview] K-drama My Sweet Seoul


Ini memang bukan drama baru, aku tertarik menontonnya tentu saja karena pemainnya itu Ji Hyun Woo. Apalagi ada Choi Kang Hee dan Lee Sun Gyun. Tapi setelah menonton 4 episode,, Hmm,,, Aku lebih suka Hyun Woo jadi Kim Bung Do di Queen In Hyun Man, atau jadi Hyun Woo di Old Miss Diary. Tapi aku tidak menyesal menonton drama ini,, karena ada Lee Sun Gyun Ahjussi yang mempesona,,, Aigo,,,,


 
Details
  •     Title: 달콤한 나의 도시 / My Sweet City
  •     Also known as: My Bittersweet City / My Sweet Seoul
  •     Genre: Romance
  •     Episodes: 16
  •     Broadcast network: SBS
  •     Broadcast period: 2008-Jun-06 to 2008-Aug-01
  •     Air time: Friday 20:55 (2 episodes back-to-back)
Cast
  •     Choi Kang Hee as Oh Eun Soo
  •     Lee Sun Gyun as Kim Young Soo
  •     Ji Hyun Woo as Yoon Tae Oh
  •     Moon Jung Hee as Nam Yoo Hee
  •     Jin Jae Young as Han Jae In / Jane
  •     Kim Young Jae as Nam Yoo Joon
  •     Yoon Hee Suk as Huh Chan Seok 
Sinopsis

Oh Eun Soo, wanita berumur 31 tahun, masih lajang karena kehidupan cinta yang tak pernah mulus. Eun Soo bersahabat dengan Nam Yoo Hee dan Jane. Mereka sahabat baik, Jane seorang purti orang kaya yang membuka toko perhiasan, sementara Yoo Hee wanita cerdas, dengan kehidupan penuh perjuangan yang memiliki jabatan bagus serta karir cemerlang di kantornya. Mereka bersahabat sejak sekolah menengah, banyak cerita yang mereka bagi, namun Eun Soo bukan orang yang Show up, saat dirinya ingin bercerita sesuatu dia membutuhkan banyak pertimbangan, hingga kadang saat mereka bertemu Eun Soo tak jadi topic utama pembicaraan mereka.

Suatu Hari Eun Soo mendapatkan Undangan pernikahan dari mantan kekasihnya, mantan kekasih yang tampaknya paling membekas di hatinya dan tidak bisa ia lupakan. Dia ingin membicaraka hal ini pada kedua temannya, tapi sayang Jane lebih dulu bilang dia akan menikah, sehingga Jane lah yang jadi topic utama mereka saat itu. Setelah pulang Eun Soo akhirnya menelpon Yoo Hee, dia bercerita bahwa mantan kekasihnya menikah hari ini. Yoo Hee menyesal karena tak bisa berbagi cerita saat mereka bertemu tadi. Eun Soo bilang tak apa-apa, dia bisa mengatasi hal itu sendirian.

Kenyataannya Eun Soo tak bisa, dia tak tahu harus berbuat apa di malam pernikahan sang mantan kekasih. Dia mulai merunut para pria yang pernah mewarnai kisah romantic hidupnya, satu persatu dia melist nomor ponsel mereka dan memilah mana yang harus dihapus dan mana yang tidak? Dia mengirim pesan salah satu pria yang pernah dekat denganya, saat pria itu membalas dan mengajaknya bertemu, Eun Soo langsung bersemangat datang.

Sayangnya itu hanya adalah acara minum perusahaan, dan,, sepertinya pria yang pernah dekat dengan Eun Soo itu sudah memiliki kekasih. Eun Soo kecewa, dan berakhir dengan minum di luar bersama seorang pria muda bernama Yoo Tae Oh. Pria itu sangat menghiburnya perilaku manisnya membuat Eun Soo terbuai hingga dia mabuk dan berakhir disebuah kamar motel (salah satu yang membuatku sedikit ilfeel pada karakter Tae Oh yang diperankan Hyun Woo).

Tae Oh berjanji untuk menelpon Eun Soo saat menemukan judul film bagus yang bisa mereka tonton. Eun Soo menanti telepon dari Tae Oh,, namun nihil sudah berhari-hari Tae Oh tak pernah satu kalipun menelpon.  Dalam penantiannya menanti telepon dari Tae Oh, Eun Soo mendapatkan tawaran kencan buta dari boss nya bersama pria bernama Kim Young Soo. Karena tekanan dari boss nya akhirnya Eun Soo menelpon Young Soo dan mengatur janji kencan buta mereka. Tak lama berselang, Eun Soo mendapat telepon dari Tae Oh yang mengajaknya menonton film di hari yang sama dengan hari dia akan kencan buta dengan Young Soo. Apakah Eun Soo galau? sama sekali tidak, dia menerimanya dan mengatur waktu yang berbeda.

Eun Soo menemui Young Soo dan menilai pria itu membosankan dan tidak bisa membuat hatinya bergetar. Sebelum makan malam, Eun Soo pamit dan menemui Tae Oh, pria yang semakin lama semakin ia sukai karena semua perlakuan manisnya.

Walhasil hubungan Eun Soo dan Tae Oh semakin berkembang, tapi Eun Soo tak pernah menceritakan tentang Tae Oh pada Jane dan Yoo Hee, tapi Young Soo menjadi topic pembicaraan mereka tentang Eun Soo saat mereka bertemu.

Hubungan Eun Soo dan Tae Oh berkembang menjadi sangat manis, Eun Soo benar-benar merasa menjadi gadis muda saat bersama Tae Oh. Namun saat Tae Oh ingin berkenalan dengan orang-orang dikehidupannya, Eun Soo enggan mengenalkan Tae Oh pada keluarga dan teman dekatnya. Mengapa? Karena status Tae Oh tentu saja, status Tae Oh yang belum memiliki pekerjaan tetap dan melakukan berbagai pekerjaan sambilan untuk mendapatkan uang agar bisa mewujudkan impiannya di dunia film. Di sisi lain, Young Soo memilih perusahaan Eun Soo untuk menerbitkan sebuah buku tentang perusahaannya dan ini membuat Eun Soo semakin mengenal sisi lain dari Young Soo, pria yang dianggapnya membosankan. Siapakah Akhirnya yang akan dipilih Eun Soo? Tae Oh yang membuat hatinya berbunga dengan semua sikap manisnya, tetapi hanya seorang pekerja sambilan? Ataukah Young Soo, pria membosankan yang lama-lama menarik baginya setelah mengetahui banyak sisi lain dari Young Soo?

Komentar:
Ommo,,, Aku kaget bener deh liat karakter Hyun Woo disini,, meski dia terlihat sangat manis dan romantis,, juga terlihat banget deh jatuh cintanya sama Eun Soo,, tapi lama-lama ngerasa Annoying dengan karakternya,, Lebih baik Bung Do kemana-mana deh pokonya. Kalo bukan karena cute-nya Lee Sun Gyun di drama ini,, mungkin aku tak ingin meneruskan menontonnya. 

Aku baru sadar,, ternyata Setelah bermain bersama di drama ini, Choi Kang Hee dan Lee Sun Gyun kembali bermain bersama dalam Movie Petty Romance,, aku suka liat mereka di Movie itu,, lucu dan sweet banget.

Selain kisah cinta Eun Soo, aku juga suka sama persahabatan Eun Soo dengan Jane dan Yoo Hee. Tetap saling berbagi cerita meski dunia kerja berbeda, tetap saling, mendukung saat ada yang terpuruk. Diantara mereka bertiga Eun Soo berperan sebagai penengah antara Yoo Hee dan Jane yang sering kali berselisih paham sejak mereka sekolah hingga berusia 31 tahun.

sumber:
detail dan cast: dramawiki
gambar: berbagai sumber
4 Komentar untuk "[Preview] K-drama My Sweet Seoul"

ya mapun ir, JHW kelihatan cupu ya dengan potongan rambut kayak gitu...
belum nonton nich dramanya

belum liat drama ini ^^ CKH itu yg main di protect the boss yahh ???

Drama ini ada pasca Coffee Prince ya? Gaya LSG lebih kece didrama ini ah dibndg wktu CP xD
ehm, JHW culun

Waktu pertama nonton ni drama emang agak bosan sih,tapi lama2 asyik juga.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top