[Resensi] Komik: Sprout Volume 1-7 End

Saat tahu Komik ini akan dibuat dorama, aku jadi inget lagi perjuanganku dalam menyelesaikan Komik yang berakhir di Volume 7 ini. Aku sudah sangat lama membacanya,, aku memulainya sejak 4 tahun lalu saat masih kuliah di tingkat 3, pertama baca pinjem di taman bacaan yang ada di kampus, lama-lama jadi penasaran sama ceritanya yang sebenarnya cenderung datar,, tapi entah kenapa bikin berdebar-debar saat membaca dan menunggu kelanjutannya.

 Judul: Sprout
Pengarang: Atsuko Nanba
Genre: School Life, Drama, Romance
Jumlah Volume: 7 Jilid (28 Chapter)
Sinopsis

Miku adalah seorang siswi SMU yang memiliki kehidupan sempurna dengan punya banyak teman dan kekasih. Namun Hidupnya mulai berubah saat Ayahnya memutuskan membuka Kos-kosan di rumahnya dan menerima Souhei, yang ternyata teman satu sekolahnya. Hidup serumah dengan teman satu sekolah, bukanlah hal mudah bagi Miku, apalagi Souhei adalah lelaki yang sangat baik terhadap perempuan. Miku dan Souhei berhubungan dengan baik, meski tak jarang Miku dibuat berdebar dengan perhatian Souhei padanya.

Lambat laun, Miku menyadari perasaannya pada Souhei, dia memutuskan mengakhiri hubungannya dengan kekasihnya, walau dia tahu, Souhei sudah punya Miyu. Meskipun begitu Miku berusaha menunjukkan perasaanya terhadap Souhei dan merasa bisa lebih dekat dengan Souhei di banding Miyu karena mereka tinggal satu Atap. Namun Miyu akhirnya menyadari kedekatan Miku dan Souhei. Miyu pun meminta Souhei untuk menjaga jarak dengan Miku, maka setiap Miku berusaha mendekat, maka kini Souhei semakin bersikap Acuh padanya.

Alasan Souhei bersikap Acuh pada Miku bukan hanya karena Miyu, tapi dia juga mulai bingung dnegan perasaannya sendiri terhadap Miku yang selama ini membuatnya begitu nyaman. Saat Keluarga Souhei dalam masalah, Souhei memutuskan untuk keluar dari Kos-kosan dan tinggal bersama keluarga. Semakin kecewalah Miku, setelah Souhei menjauhinya, kini ia pun tak bisa melihat lelaki yang dicintainya itu di rumah.

Jauh dari Miku membuat Souhei semakin sadar pada perasaanya terhadap Miku, dia pun akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungnnya dengan Miyu. Miyu pun tak bisa apa-apa, karena seseungguhnya dia sudah lama menyadari bahwa Souhei sepertinya tak lagi mencintainya. Namun Souhei tak lantas menyatakan perasaannya terhadap Miku, bagaimanapun dia ingin menjaga perasaan Miyu. Dia ingin menunggu untuk beberapa waktu, tanpa tahu betapa galau dan Rindunya Miku terhadap Souhei sejak Souhei keluar dari rumahnya.

Akankah Souhei pada akhirnya menyatakan perasaannya pada Miku?


Komentar

Sejak awal membaca Komik ini, aku sudah menduga pada akhirnya Miku pasti jatuh cinta pada Souhei, tapi,,, aku sangat penasaran melihat perkembangan hubungan mereka. Sejak awal, aku kira Atsuko Nanba, memang mempersiapkan komik yang endingnya mudah ditebak, namun bagaimana proses menuju kesananyalah yang menjadi menarik. Aku suka melihat interaksi Miku dan Souhei juga saat mereka bersama para penghuni Kos yang lain. Sebenarnya selain cerita Souhei dan Miku, ada juga kisah hidup para Penghuni Kos yang lain, tapi aku tak terlalu ingat.

Dulu aku membaca Komik ini dari taman bacaan di kampusku hingga episode 3, saking penasaran aku beli sendiri episode 4 dan 5 nya, tapi,,, saat volume 6 dan 7 keluar aku sedang sibuk skripsi dan akhirnya baru bisa membaca setelah skripsiku kelar di taman bacaan lagi.

Karena ini termasuk komik lama, agak susah ya kalo mau cari lagi di toko buku, jadi aku tak bisa melengkapi koleksiku nih.

Bagi yang penasaran pada Komik ini, bisa membacanya secara Online di Anymanga.
7 Komentar untuk "[Resensi] Komik: Sprout Volume 1-7 End"

yeaah mbak irfa kembali ngeresensiin komik :) lama gak baca komik euy ^^

hihihi novelnya menggoda ya mbak :P
thanks mbak irfa...
back to comis world? ^^

typo mbak, maap...
maksudnya comic bukan comis -.-

iya dira,,
I'm Back to Comic world,,
sejak dulu hingga sekarang ternyata
membaca Komik tetep menjadi kegiatan yg sangat menyenangkan,,

mba irfa, komik ini dibuat jdi dorama kn y ?? Klo gk slah siih kykny prnh nnton, ceritanya jg sama.. :)

iya,, komik ini memang pernah dibuat doramanya,, pemainnya Chinen Yuri yang berperan sebagai Souhei^^

Iya, saya juga pernah baca comic ini. Ceritanya mengalir, rapi :) feelnya dapet.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top