[Resensi] Komik: In Love With You Volume 1-3 [End]



Huft,, dah lama ga nulis nih,, setelah beberapa hari sama sekali nggak nonton Drama Korea, aku jadi punya banyak waktu luang untuk membaca koleksi Komik-ku yang sempat terbengkalai karena kesibukanku dulu.

Akhirnya aku memutuskan membaca sebuah Komik seri dengan judul In Love With You. Komik yang berakhir di Jilid 3 ini, sebenernya mengangkat cerita yang sangat klise, tapi entah kenapa aku dulu tertarik untuk membelinya.

 Judul: In Love With You a.k.a Kimi to Koi no Tochuu
Pengarang:Aikawa Saki
Genre: Romance, Comedy, Drama Shcool Life
Volume: 3 Jilid

Sinopsis
Yuna Kagami, seorang gadis yang duduk di kelas 1 SMA, dia sempat dicampakan mantan kekasihnya saat kelas 1 SMP, Takumi Hokada, tak lama setelah Takumi pindah rumah. Cerita bermula saat Yuna yang selama ini memutuskan menjomblo selama  hampir 3 tahun sejak putus dengan Takumi diajak menonton Pesta Kembang Api oleh Hayato Shiina, teman sekelasnya di SMA yang juga teman SMPnya.  Yuna pernah menolak Hayato, tapi Hayato tetap mencintai Yuna hingga sekarang. Hayato memberanikan dirinya untuk kembali menyatakan perasaannya pada Yuna, namun disaat yang salah, 

Karena Saat itu Yuna malah melihat orang yang mirip Takumi, apalagi Yuna menemukan gantungan kunci Penguin milik Takumi yang sama dengan yang dimilikinya. Dia yakin orang itu Takumi, saat gantungan Penguin itu terlempar ke sungai Yuna mencarinya sekuat tenaga dan Hayato membantunya. Yuna merasa tak enak, dan menceritakan alasan sebenarnya dia mencari gantungan itu. Yuna berkata gantungan kunci itu adalah milik Takumi, mantan pacar yang tak bisa ia lupakan. Hayato mengerti dan berkata dia akan membuat Yuna melupakan Takumi jika Yuna bersedia pacaran dengannya. Yuna pun merasa Hayato adalah lelaki yang baik dan menerima pernyataan cintanya.

Esoknya teman-temannya sudah heboh saat tahu Yuna dan Hayato jadian, namun Yuna di beri syok terapi di pagi hari dengan kedatangan Takumi sebagai murid baru di kelasnya yang ditempatkan duduk dibelakangnya (kebetulan seperti ini hanya terjadi dalam cerita Komik). Yuna jadi tak bisa bersikap wajar pada Takumi, apalagi Pak Guru menyuruhnya mengantar Takumi untuk keliling sekolah. Yuna memberanikan diri menyapa Takumi, tapi Lelaki itu malah menghindar dan bersikap dingin pada Yuna.

Hayato sebenarnya khawatir dengan kedatangan kembali Takumi kedalam kehidupan Yuna, dia tahu benar bagaimana Yuna merasa sangat kehilangan Takumi setelah Takumi mencampakannya 3 tahun lalu. Namun dia berusaha bersikap keren dihadapan Yuna, meski kadang tak berhasil. Yuna berkata pada Hayato agar tak mencemaskan hubungan mereka. Bagaimanapun sekarang Yuna adalah kekasihnya dan Takumi adalah masa lalu bagi Yuna.

Namun saat kebenaran tentang misteri putusnya hubungan Yuna dan Takumi terungkap, semuanya menjadi membingungkan bagi Yuna. Setelah Takumi pindah ke luar Kota, Yuna setia menulis surat dan menelpon ke rumah Takumi, namun Takumi tak pernah tahu itu. Semua surat yang dikirimkan Yuna disembunyikan oleh adik tiri Takumi yang diam-diam mencintai Takumi, dan semua telepon Yuna juga diangkat oleh adik tirinya itu. Bahkan yang mengatakan Takumi ingin putuspun adalah Adik tirinya. Sedangkan Takumi yang khawatir mengapa Yuna tak pernah memberinya kabar, berkunjung ke tempat Yuna dan mendapati Yuna sedang menangis dalam pelukan Hayato yang menghiburnya. Takumi salah paham, dan berpikir Yuna telah melupakannya. Dia jadi membenci Yuna, apalagi saat tahu kini Yuna benar-benar pacaran dengan Hayato.

Saat Takumi mengetahui semua kenyataan itu, Takumi bertekad  untuk tak melepaskan Yuna, karena selama ini, jauh dilubuk hatinya dia masih sangat mencintai Yuna. Dia terang-terangan menantang Hayato untuk berduel memperebutkan hati Yuna. Dalam sebuah kompetisi yang melibatkan Hayato dan Takumi, Takumi berkata pada Yuna, jika dia memenangkan kompetisi itu dia ingin Yuna mendengarkan ceritanya, dan berkata bahwa selama ini dia masih sangat menyukai Yuna. Yuna jadi bimbang dan bingung harus mendukung siapa, walaupun pada akhirnya Takumi yang menang.

Hayato yang mulai menyadari perasaan Yuna sesungguhnya padanya, membiarkan Yuna berbicara dengan Takumi.  Yuna kaget dan bingung mendengar cerita Takumi, apalagi tadi siang Adik tiri Takumi menceritakan tentang surat dan teleponnya yang tak pernah sampai pada Takumi, dan secara terang-terangan memperingati Yuna untuk tak lagi mendekati Takumi.

Tapi Takumi tak ingin menyerah, dia berkata pada Yuna bahwa dia tak akan melepaskan Yuna kali ini. Takumi pun mencium Yuna, membuat Yuna merasa semakin bingung karena tak merasa kesal diperlakukan seperti itu oleh Takumi. Yuna semakin bingung pada perasaanya sendiri. Hayato begitu baik padanya, tapi jauh dilibuk hatinya dia masih mencintai Takumi. Apalagi mereka kembali bertemu saat keduanya sama-sama kerja Part Time di pom bensin. Takumi yang membantu Yuna terlepas dari masalah kembali membuat Yuna terkesan.

Yuna yang meras bingung dengan perasaannya sendiri akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya denga Hayato. Namun Hayato meminta sebuah Kencan sebelum mereka putus. Di kencan pertama dan terakhir mereka, Hayato menceritakan kejadian 3 tahun lalu tentang Takumi yang melihat Hayato memeluk Yuna. Hayato ingin memastikan, kali ini Takumi tak akan meninggalkan Yuna hanya karena hal itu, karena itulah Hayato sengaja memanggil Takumi ke tempat kencan mereka dan membiarkan Takumi melihatnya yang sedang memeluk Yuna.

Tapi Kali ini Takumi tak lari begitu saja. Takumi berkata pada Hayato bahwa dia tak akan lagi melepaskan Yuna. Hayato pun lega dan berkata bahwa dia sudah muak pada Yuna yang masih mengenang cinta pertamanya. Hayatolah yang akhirnya memutuskan Yuna agar Yuna tak merasa bersalah padanya. Namun Yuna tahu bahwa Hayato melakukan itu dengan tujuan menjaga perasaan Yuna. Hari itu Yuna dan Takumi pun kembali menjalin hubungan.

Masalah tak berakhir disitu, ada salah satu teman SMP Yuna dan Takumi yang dulu menyukai Takumi.  Saat tahu Takumi dan Yuna kembali bersama, dia merasa tak rela dan mencoba mencari perhatian Takumi. Tentu saja Takumi tak senang, dan dengan tidak sengaja membuatnya terluka hingga harus dibawa kerumah sakit. Dengan alasan teluka dia meminta Takumi menemaninya, dan Takumi yang merasa bersalah menurutinya. Ini tentu saja membuat Yuna merasa terganggu, meskipun Yuna mencoba memahami beban Takumi. Hayato tak senang melihat Yuna sedih, dia pun mencoba menyadarkan Takumi bahwa dia harus memikirkan perasaan Yuna saat ini, kalau tidak dia akan merebut Yuna kembali. Takumi pun sadar dan memilih meninggalkan temannya yang terluka. Takumi dan Yuna pun kembali bersama.



Komentar
Saat membacanya tentu saja aku merasa terlempar kembali ke jaman SMA,, haha,, ada beberapa kata-kata di Komik ini yang berkesan di benakku. Pertama saat Yuna melihat Hayato mencarikan gantungan kunci Penguin milik Takumi untuknya, Yuna berkata dalam hati, “Mungkin orang yang benar-benar memikirkanku seperti ini tidak akan muncul lagi. Daripada terus memikirkan orang yang membenci kita, lebih baik kita jaga orang yang ada di hadapan kita”. Saat membaca kata-kata itu aku udah optimis aja, kalo Yuna bakal jadi sama Hayato, walaupun Takumi datang kembali. Tapi ternyata salah. Dan Kedua, adalah kata-kata Hayato pada Yuna saat Takumi lebih mementingkan teman mereka yang terluka. Hayato pada Takumi, “Aku melepaskanmu padanya bukan untuk membuatmu sedih begini” kata-kata itu membuatku sedikit optimis lagi,, berharap Hayato benar-benar akan merebut kembali Yuna dari Takumi, tapi sayangnya Yuna sudah dibuat buta karena Cinta, dan dia sudah menetapkan hatinya untuk Takumi.

Kalau boleh jujur aku sedikit kecewa pada Komik ini, dengan beberapa Alasan. Pertama, Aku kecewa dengan endingnya, aku sangat berharap Yuna bersatu dengan Hayato dan melupakan Takumi, aku ini penyuka cerita Cinta Baru, bukan cerita CLBK yang seperti terjadi di Komik ini. Kedua, karakter Anatagonisnya yang kurang greget dan terasa dipaksakan, penulis sejak awal sudah menghadirkan adik tiri Takumi sebagai penghalang hubungan Takumi dan Yuna sejak 3 tahun lalu, tapi perannya berakhir setelah Takumi dan Yuna memutuskan kembali bersama, dan malah memunculkan tokoh antagonis lain untuk merecoki hubungan mereka, padahal menurutku akan lebih baik jika penulisnya lebih memunculkan karakter evil si adik tiri untuk mengganggu hubungan mereka yang kembali terjalin setelah kesalahpahaman selama 3 tahun.

Namun dibalik kekecewaan itu aku pun merasa tersentuh pada Sosok Hayato Shiina. Ohoo,,, adakah lelaki seperti Hayato di dunia ini, dia bukan lelaki sempurna, bahkan penulis sering kali menunjukkan kelemahannya di komik itu, tapi,, aku jatuh cinta sangat pada Hayato, sampai detik terakhir dia tetap memperjuangakan perasaannya pada Yuna, namun tak pernah memaksakannya. Jika aku jadi Yuna,, aku sih sudah klepek-klepek tuh sama sikap Hayato. Walau,, yah aku akui sih Takumi juga menawan, tapi Hayato lebih mempesona. Dan lagi-lagi,,, karakter seperti itu, pastinya hanya ada di dalam cerita Komik saja.
13 Komentar untuk "[Resensi] Komik: In Love With You Volume 1-3 [End]"

selin dikomik tokoh kayak hayato cuma ada didrama :) yeahh sempet penasaran sama komik ini gara2 resensi mbak irfa jadi gak usah beli dehh :) gomawo mbak

wah irfa keren banget....
dulu aku juga penyuka komik (jaman2 SMA) skrang udah pindah haluan....

aq juga lebih setuju jika Yuna bersama Hayato dibandingkan dengan Takumi. Lach klo ngerasa Yuna g ngirim surat harusnya Takumi kan yang nulis surat duluan, hehehehe.... (maksa^^).
ditunggu resensi komik lainnya Ir, hwaiting

Q dah bca online komik ni pi lum ending stelah bca resensi mba Q kecewa ma akhir ceritaY :-( Q kira bakal jdi ma hayato shiina ceritaY mank kurang greget biasa ja n ditunggu resensi komik lainY ;-) thanx mba irfa

Q dah bca online komik ni pi lum ending stelah bca resensi mba Q kecewa ma akhir ceritaY :-( Q kira bakal jdi ma hayato shiina ceritaY mank kurang greget biasa ja n ditunggu resensi komik lainY ;-) thanx mba irfa

kalo udah gini dira biasanya liat tokohnya, baru milih si cewek enaknya ma sapa wkwkwk
makasih mbak irfa... ^^

Betul banget Devi,, tokoh kayak Hayato hanya ada di di komik dan di drama, ato kalo lebih umumnya ada di cerita fiksi kali ya,,
thanks juga dah resendi ku ya,, ditunggu juga Resensi novel2 Devi yang kadang membuat aku tergoda untuk membaca,,

aku suka komik dr SMP,, ampe sekarang udah kerja blm sembuh hehehe,,

Hihi,, ternyata Dewi juga berpikiran sama denganku ya,, Aigo,, kalo baca komiknya,, tuh tokoh Hayato,, bikin klepek2 banget lah,, gak tau deh kenapa penulisnya malah bikin Yuna CLBK,, hehehe,,

sama-sama Ququdz
sama,, aku juga kecewa,, I don't like Takumi

tokoh hayato ini, bagaikan para Second Lead di drama Korea yang berperan jadi para "hero" pokoknya bikin kita kena syndrom second Lead, karena LM nya menyebalkan,, hehehe

iya ya mba...
sayangnya cowo kayak hayato cuman ada di komik aja...

jujur ya mba kadang2 saya kurang setuju sama pengarangnya.
apa lagi drama korea ke banyakan selalu berakhir bahagia, kalau saya
saya lebih suka dramanya berakhir dramatis misalnya si perempuannya ke tabrak mobil pas waktu mau menuju gereja buat kawin.

baca komik online nya di mana ya? koq gak nemu? link donk

klo aku sih sukanya ama takumi hodaka aku punya komiknya tapi hanya vol 1 . aku suka banget sewaku takumi baru masuk ke sekolahnya setelah pndah dari kyushu

Sy juga smpet sebel wkt baca manga ini, smpet mikir "emang ni manga dibuat jaman kapan sih? Kok kayak g Άϑά ide buat nyari tau lwat fb,twitter, email, instan messanger, sms bahkan ✆" "̮ wk°wk (′▽`) wk°wk "̮ tp, ini serunya manga klo ngaduk² perasaan yg baca hahaa

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top