[Preview] J-Dorama Sprout


Sprout adalah salah satu Komik favorite ku dari sekian banyak Komik yang sudah aku baca. Saat aku tahu Komik ini dibuat live Actionnya,, Aku merasa senang luar bisa, akhirnya aku mulai ngubek-ngubek google dan IDWS untuk cari tahu tentang Doramanya.

Setelah menonton episode 1 nya, aku baru berani buat Previewnya ini.


Detail
  • TV Show: Sprout
  • Romaji: Supurauto
  • Japanese: スプラウト
  • Director: Kentaro Moriya, Yuto Kawai, Mitsujiro Hashimoto
  • Writer: Atsuko Nanba (manga), Yuko Matsuda
  • Network: NTV
  • Episodes: TBA
  • Release Date: July 7, 2012 --
  • Runtime: Saturdays. 24:50
  • Language: Japanese
  • Country: Japan
Cast
  • Yuri Chinen - Sohei Narahashi
  • Aoi Morikawa - Miku Ikenochi
  • Fujiko Kojima - Miyuki Ozawa
  • Jesse Lewis - Hayato Katagiri
  • Ryosuke Hashimoto - Naoji Takigawa
  • Mayuko Kawakita - Kiyoka Taniyama
  • Kentaro Yasui - Arata Kimijima
  • Juri Tanaka - Takeshi Umino
  • Ami Maeshima - Ami Uehara
  • Shuka Fujii - Fumiko Hasumi
  • Yuta Jinguji - Wataru Katagiri
  • Yuu Kikkawa - Haruka Hayase
  • Shintaro Yamada - Seiji Okunuki
  •  Keisuke Horibe - Tsuyoshi Ikenouchi
  •  Ritsuko Tanaka - Hiroko Ikenouch
Sinopsis
(Recaps Episode 1)
Miku adalah seorang siswa SMA yang hidup dengan nyaman di sekolah bersama teman-temannya, dia tak suka terlihat berbeda dibanding orang lain, apalagi sampai harus dijauhi teman-temannya. Namun, Miku memiliki sebuah kenangan, saat dia merasa tak enak badan, Miku pernah di tolong seorang siswa yang wajahnya tidak terlihat, namun ia selalu mengingat sentuhan dari uluran tangan cowok misterius itu juga sosok cowok belakang yang membawanya ke ruang UKS itu. Dia merasa orang itu adalah orang yang ditakdirkan untuknya dan akan menemukannya sebelum lulus di SMA.

Namun kehidupan nyaman Miku terusik saat ayahnya memutuskan menjadikan rumahnya sebagai tempat kos-kosan dimana Souhei Narahasi, salah satu teman satu sekolahnya menjadi anak kos dirumahnya. 

Saat Souhei pindahan Souhei mengenalkan Miku pada Katagiri Hayato, teman baik Souhei. Katagiri adalah orang yang pernah dilihatnya berciuman dengan seseorang di lorong sekolah. Miku ingat benar pada Katagiri, namun Katagiri sepertinya sama sekali tak mengingatnya.

Saat pergi sekolah Souhei menyapanya, Miku merasa tak nyaman karena banyak siswi lain yang melihatnya dengan tatapan tak senang, karena dia akrab dengan Souhei dan Katagiri, mengapa? Karena Souhei dan Katagiri sepertinya cukup popular di kalangan para siswi sekolah Miku. Merasa tak nyaman, Miku meminta Souhei untuk merahasiakan masalah Souhei yang tinggal di rumahnya, dan bersikap mereka seolah saling tak kenal saat di sekolah. Souhei bingung mengapa mereka harus melakukan hal itu. Miku menjelaskan bahwa dia tidak ingin mendapatkan pandangan tak senang dari siswi lain yang memuja Souhei. Mau tak mau, Souhei hanya bisa menuruti permintaan Miku.

Selain Souhei ada dua orang mahasiswa yang juga kos di rumah Miku. Kiyoka Taniyama, seorang mahasiswi cantik dan Naoji Takigawa, seorang mahasiswa otaku yang sangat memuja tokoh komik dan game Rikura. 

Tinggal bersama orang-orang yang asing baginya membuat Miku merasa hidupnya ,enjadi kacau. Gelasnya dipakai tanpa ijin oleh Souhei, Kerincingan kesayangannya dipecahkan Naoji, bahkan es krim favoritenya pun dimakan oleh Kiyoka. Miku kesal dan marah pada Ayahnya karena telah menerima semua orang Kos dirumahnya.

Souhei yang tak ingin membuat Miku tak nyaman, pulang ke rumahnya dengan sepeda dan membawakan keringcingan angin dari rumahnya. Miku merasa terharu karena tahu rumah Souhei sangat jauh, hingga Souhei berkeringat seperti itu. 

Miku pun merasa bersalah karena sudah marah-marah tak jelas. Miku berterimakasih pada Souhei dan mereka duduk bersama sambil mengobrol. Miku tak sengaja terjatuh, Souhei mengulurkan tangannya untuk membantunya, saat Miku menyambutnya, Miku merasakan bahwa tangan Souhei adalah tangan yang sama dengan tangan yang pernah menolongnya dulu, tangan orang yang dia anggap sebagai takdirnya.

Miku merasa senang karena sudah menemukan orang itu, namun bertapa terkejutnya Miku, saat melihat Miyuki Ozawa yang terkenal sebagai Ozamiyu datang ke rumahnya untuk menjemput Sou-chan, alias Souhei. Miku tak mengerti mengapa Miyu memanggil Souhei dengan Sou-chan, kemudian Souhei keluar dan mengenalkan Miyu sebagai pacarnya.

Miku hanya bisa bengong dan berkata dalam hati, “Tuhan sedang mempermainkanku”

Komentar

Setelah menonton episode pertamanya, Hmm,, sepertinya ceritanya sedikit berbeda dengan di Komiknya ya? Seingatku tak ada tokoh bernama Katagiri Hayato di komiknya, sementara di doramanya tak ada karakter Kataoka senpai, kekasih Miku. Padahal yang membuat Miku dan Souhei menjadi ddekat dirumah adalah karena Miku sering  bertengkar dengan Kak Kataoka, dan Souhei sering menghiburnya, saat Miku menyadari dirinya jatuh cinta pada Souhei barulah Miku tahu bahwa Souhei sudah memiliki kekasih.

Tapi di Doramanya Miku telah men-cap Souhei sebagai orang yang ditakdirkan untuknya, Hmm mungkin agar alasan Miku membuat Souhei tetap disisinya semakin kuat ya? Dilihat dari Preview episode 2-nya, feeling ku sih,, Katagiri nantinya akan menyukai Miku, menggantikan posisi Kataoka di Komik.

Oh iya,, btw,, aku sebenarnya gak kenal lho siapa itu Chinen, pemeran Souhei di Dorama ini, Tapi,, sejauh ini, aku suka melihatnya saat dia berperan sebagai Souhei sangat ceria dan penuh senyuman, sama seperti Souhei yang ada di Komiknya. Sementara untuk pemeran Miku,, Hmm cukup lah,, semoga di episode selanjutnya pemeran Miku bisa lebih membuatku terkesan.

Ternyata perasaanku saat menonton dorama ini sama dengan saat aku membaca komiknya. Membuatku berdebar-debar,, entah karena apa,, padahal ceritanya sejak awal memang sangat sederhana dan cenderung mudah di tebak, tapi entahlah suasananya yang membuatku seperti itu.

Tentang Chinen, aku jarang lho menyukai para berondong semacam Chinen, tapi saat melihat senyumnya sebagai Souhei,, Hmm aku rasa aku sudah terbius oleh senyumannya, sekali-kali deh suka berondong,, kayaknya gak apa-apa kali ya,, lagipula,, saat melihat Chinen, aku berasa melihat Hideaki Takizawa saat muda, bukan karena mereka mirip, tapi karena aura mereka yang sama >.<

Sumber Detail dan Cast: Asianwiki
6 Komentar untuk "[Preview] J-Dorama Sprout"

Chinen Yuri adalah salah satu pentolah grup hey say Jump bareng dengan Yamada. Dia siswa terjenius di smu nya (sekolah terkenal di jepang)

Dia main di ending planner kemaren bareng Yamapi,, tapi jd tokoh pemberontak, kalo menurut aku, peran Shou-chan ini yg paling ccok dg keimutan wajahnya. Tapi waktu jd Hayato yg pemberontak juga cocok :)

dan yg jadi katagiri adalah Lewis JEsse, satu grup dg Chii, HSJ itu ibarat Suju nya SM kalo di KPOP, cuma memang usia mereka masih bocah2.
maaf komentarnya panjang banget... soale ada Chii di sebut2 :)

-RALAT-
lewis jesse it gag satu grup cuma satu management di JE
dia masih Jhonnys Jr (belum debut)

diantara semua pemeran di dorama ini
ada beberapa yang masuk agency JE (Jhonnys Entertaiment)
Yuri Chinen (Hey Say JUMP)- Sohei Narahashi
Jesse Lewis (Jhonnys Jr - Hip Hop JUMP)- Hayato Katagiri
Ryosuke Hashimoto(Jhonnys Jr - A.B.C.-Z.)- Naoji Takigawa
Kentaro Yasui(Jhonnys Jr)- Arata Kimijima
Juri Tanaka (Jhonnys Jr - Hip Hop JUMP) - Takeshi Umino

thanks buat mba Saa dan Hime,, jadi tahu tentang Chinen nih,,
aku suka liat Chinen,, manis banget kalo lagi senyum,,, pas banget dengan karakter Shou-chan,,

terus mana episode lanjutannya,,,, mw mw mw,,, :)

Dorama ini... Ada adegan chii ciuman ama tokoh cewek yg kalah cantik dari chii. Dan itu bikin gua freak ama ni dorama :/untung Yamada belom dapet doroma yg ada adegan kiss/maapnyampah/ XD

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top