9 Ajussi Angkatan 1 Favorite ku

Efek habis nonton A Gentleman Dignity nih,, jadi pengen bikin postingan Para Ajussi Favorite ku. Kenapa pake embel-embel angkatan 1? Karena aku punya dua katagori Ajussi yang aku liat dari tahun Lahirnya, Angkatan 1 ini, adalah Ajussi yang lahir di tahun 1968-1972, Jadi yang usianya sekitar 40 hingga 44 tahun tapi masih berakting dengan sangat cemerlang dan menawan. Untuk Angkatan 2 berarti Ajussi yang lahir di tahun 1973-1977. Kalo yang lahirnya di tahun 1978 ke atas ga aku panggil Ajussi akh (Efek Shi Hoo Oppa yang lahir di tahun itu, #plak)

Oke aku mulai aja listnya yang aku susun berdasarkan umur ya,,

1. Park Shin Yang

Drama pertama Ajussi yang aku lihat adalah Lovers In Paris, padahal sebenernya Park Shin Yang dah sering maen drama ya? Tapi aku baru liat dia di LIP, awalnya sih nggak sreg, kok Lead Malenya tua yah? Tapi lama-lama diliat, nih Ajussi mempesona juga mana aktingnya keren banget lagi,, jadi suka sama Ajussi satu ini, pas Drama terbarunya Sign beredar di Lapak, tak pikir panjang langsung aku tonton, dan,,, Aigoo,,, aktingnya makin mantap nih Ajussi, apalagi cerita dramanya sangat menarik. Walo umurnya dah hampir 44 tahun bulan oktober nanti, tapi Akting Ajussi satu ini tetep mempesona. Penasaran sama dramanya yang Money's Warfare, apalagi di maen bareng Park Jin Hee di drama itu. Tapi belum sempet terus nontonnya.

2. Lee Bom Soo

Hmm,, drama apa yah yang membuatku menyukai Ajussi satu ini?? Setelah dipikir2,, ternyata Surgeon Bong Dal Hee. Awalnya menonton drama itu karena ingin liat Lee Yo Won jadi dokter, ternyata nemuin Ajussi menarik satu ini. Lee Bom Soo tidak seperti aktor korea biasanya, tinggi, tampan dan seksi? Tidak sama sekali, tapi dia punya beribu karisma tak terkatakan saat dia berakting.

Ternyata selama ini aku sudah sering menonton beberapa Movie nya, tapi nggak sadar kalo itu dia. Tidak banyak drama Ajussi yang aku tonton. Setelah Surgeon Bong Dal Hee, aku mencoba menonton Giant yang 60 episode, walau sebenarnya alasan utamaku menonton Giant bukan Ajussi, tapi aku suka melihat aktingnya di drama itu. Drama terakhir Lee Bom So yang aku tonton adalah History of Salaryman, Its A Daebak drama, suka banget sama drama itu. Meskipun Ajussi berpasangan dengan Jung Ryu Won yang sangat jauh lebih muda darinya, tapi Ajussi dapat mengimbanginya dengan baik. Saat ini sebenarnya Ajussi sedang beradu Akting bersama Song Seung Hoon di drama Dr.Jin, tapi aku nggak ngikutin karena beberapa faktor.

3. Cha Seung Won

Oho,,, Its a My beautiful Ajussi. Pertama kali menonton drama Cha Ajussi adalah saat aku menonton City Hall. Pertama nonton, aku mikir nih aktor lebay banget, tapi selanjutnya,,, Aigo,,, saat menonton City Hall aku tidak bisa mengalihkan pandanganku barang sedetik aja dari Cha Ajussi. Tatapan matanya saat melihat Mae Ri membuatku meleleh. Apalagi saat aku sering mengulang untuk menonton City Hall,, rasa suka ku sama Ajussi satu ini meningkat tajam. Aku pun akhirnya berburu film lamanya Ajussi,, meski pun peran-perannya di film itu nggak Daebak banget seperti di City Hall,, tapi aku semakin yakin pada kemampuan Ajussi satu ini. So,, aku pun mengikuti semua drama barunya, Athena dan Best Love. Sempat beberapa kali terdengar project barunya Ajussi tapi belum ada yang terealisasi. I Miss his Acting,,,


4. Kim Min Jong

Wah,, ini dia nih,, ajussi yang sudah memikat hatiku sejak SMA. Pertama kali melihatnya adalah saat dia bermain bersama Song Hye Kyo dia drama Guardian Angel,, rambut merahnya di episode pertama mempesonaku. Semakin lama perannya di drama itu semakin mempesona. Tak lama setelah Guardian Angel aku menonton drama nya lagi yang berjudul Ruler of the Love dimana Kim Ajussi beradu akting dengan Choi Kang Hee, di drama itu dia berperan sebagai fotografer yang dingin dan menawan. Suka deh liat Ajussi bawa kamera kemana-mana. Setelah drama itu,,, lama aku tak melihatnya di drama korea. Hingga aku kembali keranjingan nonton Korea aku menonton Drama nya lagi bersama Lee Dong Wook dan Han Ji Hye berjudul What happen In the Island. Ceritanya semi detektif gitu,, tapi banyak juga unsur Romance nya,, meskipun ada Lee Dong Wook, aku tetep lebih suka sama peran Ajussi di drama itu.

Aku melihatnya lagi di beberapa drama seperti The Return of Iljimae, A Man Called God, Athena, Sweet Spy, dan drama nya Ajussi yang sedang ku ikuti sekarang adala A Gentleman Dignity. Namun di semua drama itu, Ajussi hanya mendapatkan peran Second Lead atau bahkan peran pembantu saja. Hmm,, mungkin jaman mulai bergeser. Tapi akting Ajussi tetap menawan seperti biasanya.

5. Ji Jin Hee

Kata pertama yang aku ingat tentang Ajussi satu ini adalah Karismatik. Peran nya di drama di Dae Jang Geum sebagai Min Jung Hoo membuatku jatuh cinta setengah mati. He is a good Actor rigth? Lama setelah menonton Dae Jang Geum aku kembali menonton drama Jin Hee Ajussi berjudul The Man Who Can't Get Married, dimana Ajussi berperan sebagai Arsitek berkepribadian aneh,,, ya ampyun,,, semua Karisma Min Jung Hoo luntur sudah, aku nggak nyangka Ji Jin Hee bisa berperan dalam drama Romcom seperti itu, setelah  The Man Who Can't Get Married aku pun berburu drama Ajussi yang lain seperti Miss Kim Makes One Million yang dia bintangi bersama Kim Hyun Jo, lalu Spring Day yang dia bintangi bersama Go Hyun Jung dan Jo In Sung.

Saat dramanya Dong Yi bersama Han Hyo Jo tayang di Korea aku rajin baca sinopsis Bahasa Inggrisnya di Dramatomy, dan Sinopsis bahasa Indonesianya di blognya mbak tirza. Pesonannya sebagai Raja Suk Jong kembali menaikan Karisma Ji Jin Hee, apalagi setalah itu aku menonton Take Care of Us Captain dimana Ji Jin Hee berperan sebagai Captain Pilot yang sangat mempesona. Aku pun menonton beberapa filmnya seperti Perhaps Love dan Pararel Life, yang paling aku suka Pararel Life,, keren banget filmnya. Beberapa minggu lalu aku menontonnya di Telecinema Paradise dimana dia berperan sebagai Guru SD yang ingin membangun Pulau tempatnya hidup, dalam Telecinema ini dia beradu akting bersama Kim Ha Neul dan Kim Yoo Jung.
 
6. Song Il Gook

Song Ajussi? Kapan aku melihatnya pertama kali? Sebenarnya saat menonton Movie The Art Of Seduction yang dia bintangi bersama Soh Ye Jin, tapi saat itu aku tidak mencari tahu tentangnya lebih lanjut. Aku bahkan tidak tahu siapa nama pemeran lelaki di film itu. Hingga akhirnya aku menonton Kingdom of the Winds yang bikin aku menangis dari awal episode hingga akhir mengikuti kisah hidup pangeran Muh Hyul yang menyedihkan. Saat tahu dia juga bermain di Jumong drama Prequel dari Kingdom of The Winds, aku langsung menonton Jumong, hanya demi kembali melihat akting Song Il Gook lagi.

Sebenarnya aku penasaran dengan dramanya Lobbyist, tapi aku belum menemukannya hingga sekarang. Aku juga menonton dramanya bersama Han Chae Young yang berjudul A Man Called God. Drama Crime Squad mempertemukannya kembali dengan Song Ji Hyo, lawan mainnya di Jumong,, wah  jarang-jarang nih aktor dan aktris yang pernah berpasangan di drama kembali di pasangkan dalam drama lainnya, apa karena dulu Song Ji Hyo bukan Lead Female sebenarnya, karena ada Han Hye Jin yang perannya lebih menonjol dalam kehidupan Jumong, namun pada akhirnya mengalah, merelakan Jumong kembali pada istri pertamanya yang diperankan Song Ji Hyo? Ntahlah,, Apapun alasannya aku seneng liat drama barunya Ajussi apalagi disini Ajussi jadi polisi,, Uhuy,,,

Masih di tahun yang sama Song Ajussi pun kembali bermain drama berjudul Fermentation Family, dimana Ajussi beradu Akting dengan Park Jin Hee,, owh,, aku suka interaksi mereka berdua, sayangnya konflik di drama ini disajikan dengan terlalu biasa hingga membuatku agak bosan mengikuti jalan ceritanya. Tapi aku suka Akting Song Ajussi disini.

7. Jang Dong Gun

Kalo denger nama Jang Dong Gun, aku hanya ingat Taeguki. Saat banyak orang begitu terpesona pada Ajussi satu ini waktu dia maen di drama All About Eve, aku sama sekali tak tertarik. Setelah All About Eve, dia memfokuskan dirinya menjadi bintang layar lebar, banyak sekali film yang telah dia bintangi, tapi aku baru menonton Taeguki saja, itu pun karena Taeguki ada Won Bin nya. Singkat cerita sebenarnya aku tak terlalu mengenal banyak mengenai Jang Dong Gun. Barulah nama Jang Dong Gun kembali terdengar gaungnya di telingaku saat dia akan bermain drama bersama Kim Ha Neul dan Kim Min Jong. Baru deh aku melirik Ajussi satu ini. Owh,. ternyata dia aktor papan atas toh, hehehe. Setelah melihat drama comebacknya A Gentleman Dignity yang sejarang masih tayang, Hum,,, Aktingnya keren juga ternyata pantaslah jika Jang Dong Gun menjadi salah satu aktor yang sudah berumur yang namanya masih bersinar hingga sekarang. Aku suka peran Kim Do Jin di AGD, tapi,, aku sebenernya lebih suka sama Kim Min Jong yang memerankan Yoon.

8. Kim Suk Hoon

Kim Suk Hoon adalah Ajussi pertama yang mencuri hatiku. Perannya sebagai pengacara Cha Seung Joon di drama Tomato sama sekali tidak bisa aku lupakan. Dia tampan, karismatik, kaku dan menawan. Namun saat itu aku belum keranjingan drama korea seperti sekarang, setelah Tomato tamat di TV, maka aku merasa kehilangan dia. Banyak aktor yang membuatku terpesona pada akting mereka.

Saat aku kena sindrome Kim Ji Hoon, akhirnya aku menonton drama Empress Chuncu, dan Waw,, ternyata di drama itu ada Kim Suk Hoon dan dia mendapatkan peran penting bahkan mendapatkan Award untuk perannya di drama itu. Tapi karena episode nya sangat panjang, akhirnya aku menonton Empress Chuncu saat ada Kim Ji Hoon dan Kim Suk Hoon nya aja. Melihat dia di drama itu bikin aku kangen dan ngecek profil nya, sayangnya kebanyakan drama yang dibintangi Kim Suk Hoon setelah Tomato adalah drama weekend yang panjangnya minta ampyun, dan sudah susah dicari DVDnya.

Hingga akhirnya tanpa sengaja aku membeli DVD Twinkle-Twinkle yang aku pikir hanya 25 episode. Ternyata saat nonton episode 25, masih bersambung ya tuh drama,, set dah,,, tapi aku kelanjur jatuh cinta sama drama ini. Apalagi pada perannya Kim Suk Hoon sebagai Editor Song. Akhirnya menunggu dengan sabar kelanjutan drama ini, dan menonton drama yang ternyata berakhir di episode 54. Aku sama sekali tak menyesal menontonnya, dramanya memang menarik.

Saat Twinkle-twinkle tayang di Indosiar aku jadi rajin cari info tentang Kim Suk Hoon lagi, hingga aku bertemu dengan salah satu fans berat Kim Suk Hoon yang mengurus website Internasionalnya Kim Suk Hoon,, wah,, aku jadi berburu lagi deh drama dan Movie nya Ajussi satu ini. Tapi tetep deh dari semua peran yang dimainkannya tetep Pengacara Cha yang sangat membekas di hatiku.

9. Ryu Jin

Kalo liat profile nya Ajussi satu ini di dramawiki,, set dah,,, banyak bener drama yang udah dia bintangin ya,,, tapi cuman sebagian kecil aja yang udah aku tonton. Tapi satu point penting yang harus dicatat tentang Ryu Jin, dari semua drama yang sudah aku tonton,, aku nggak pernah liat dia maen jadi Lead Male lho,, dia selalu jadi Second Lead. Hohoho,,, tampaknya Ajussi satu ini mengkhususkan dirinya untuk selalu bermain menjadi Second Lead ya?

Drama pertama nya yang aku tonton adalah Summer Scent, dimana dia memperebutkan hati Soh Ye Jin dengan Song Seung Hoon. Saat aku kena sindrome Kang Ji Hwan, aku kembali bertemu Ryu Jin di Capital Scandal, di drama itu aktingnya keren banget, malah ada yang bilang akting dia lebih bagus dibanding Kang Ji Hwan yang jadi LM nya,, tapi aku sih lebih suka Aktinya Kang Ji Hwan.

Iseng-iseng akhirnya aku nonton drama Loving You A Thousand Times, drama keluarga yang menyedihkan, kalo ingin tahu ceritanya,, drama itu dijiplak sama sinetron Anugrah tuh,, meski dengan perubahan sana sini. Di drama itu Ryu Jin jadi kakak nya Lead Male yang diperankan Jung Gyu Won. Tapi menurutku peran Ryu Jin lah yang lebih penting di drama itu, hanya karena akhirnya Jung Gyu Won lah yang berpasangan dengan  Lead Female nya, jadi kesannya Ryu Jin lagi-lagi jadi Second Lead.

Peran Ryu Jin yang paling aku sukai adalah saat dia bermain dalam drama Call of the Country bersama Lee So Kyung yang juga pernah bermain bersamanya di Loving You A Thousad Time sebagai Lead Female. Di drama ini, lagi-lagi Ryu Jin jadi Second Lead, tapi aku lebi suka karakter dia dibanding LM nya. Di Call of the Country, Ryu Jin jadi penjahat yang lucu, dia jatuh cinta sama sekertarisnya, tapi dia nggak tahu kalo sekretarisnya itu sebenarnya Polisi yang sedang menyamar untuk menyelidiki kejahatannya.

Selepas Call of the Country, Ryu Jin bermain lagi dalam drama Babby Faced Beauty bersama Jang Na Ra dan Choi Daniel, dan aku dibuat jatuh hati lagi sama perannya di drama ini, walaupun dia lagi-lagi jadi Second Lead,, tapi pesona karismatiknya sebagai direktur, benar-benar membuatku memandang Choi Daniel yang notabene LM nya dengan sebelah mata. Dramanya bersama Urri Hyun Woo Oppa A thousand Kiss belum sempat aku tonton,, karena episodenya yang panjang. Dan saat ini Ryu Jin sedang membintangi Sitcom berjudul Stand By bersama Lee Ki Woo dan Jung So Min, dimana akhirnya dia mendapatkan peran sebagai Lead Male,, akhirnya ya Ajussi,,,

Note:
List ini aku urutkan dari yang paling tua ke yang paling muda bukan atas dasar siapa yang lebih aku sukai, aku menyukai semuanya, tapi Ajussi yang paling berkesan di hatiku adalah Kim Suk Hoon, Cha Seung Won dan Ji Jin He. Tapi kenapa Ryu Jin yang paling panjang penjelasannya ya? Hmm Mungkin karena drama Ryu Jin cukup banyak aku tonton sepertinya.

Sampai Jumpa di 9 Ajussi Angkatan 2 Favorite ku,, ^_^
15 Komentar untuk "9 Ajussi Angkatan 1 Favorite ku"

ehmm sedang membayangkan kalo Ji Jin Hee, Song Il Gook, Cha Seung Won, Park Shin Yang plus Cha Tae Hyun Ajeossi main di satu film yang sama, yang genre nya mirip2 Drakor A Gentleman's Dignity,, hehehe pasti seru ^^V

*Bunga*

ajushi cha memang mengoda sejak nonton city hall, mbak irfa juga sama tohh tertarik sejak drama itu ^^

oh, cha ajushi itu yang main di city hall jg to. pantesan waktu pulang kampung kemarin g sengaja pas liat best love kok kaya g asing. paling seneng ma best love. lucu, walaupun best love susah nyari yang cakep tp aku suka. emak aku aja yang baru sekali nonton ngakak ngeliat dokojin(kl g salah namannya disitu)

lee bom soo kocak di film my wife is a gangster.
oia request won bin n so ji sub ya... hehehe

salam kenal Irfa, maaf baru comment padahal ini blog kedua yg sering saya kunjungi sejak Prosecutor Princess tayang di TV buat liat berita terbaru'a Park Shi Hoo. baca POSTINGAN Irfa kali ini saya baru nyadar ternyata saya fans'a para ajjushi2 ganteng'a Korea krn diantara drakor yang lagi airing yg paling saya tunggu tayangan per episode'a cuma drakor a gentlemans dignity karena ada Jang Dong Gun N Kim Min Jong. @T_imAh

Favorit aqu tetep park shin yang mba irfa..
Pertama liat dia di lovers in paris sempet mikir emang ga ada aktor korea yang lebih muda lagi apa..
Tapi begitu nonton sign, wuihh.. Langsung jatuh cinta deh sama ini ahjussi.. Ga kuat nolak pesonanya dia, hahaha..
Penasaran liat akting dia di painter of the wind, belum sempet nonton..

*echa*

uwooo selera kita kok banyak yg samaaa ^^

Banyak yg sama ni selera ku dg mbk irfa.
Ak suka park shin yang karna nontn drama money wars, tp sayang endingny ajhusi meninggal. Cha ajhusi ak suka karna lhat aktingny di city hall. Lee beom soo suka karna lhat aktingny di surgeon bong dal hee. Ajhusi jd dokter yg galak, jd gemes lhatnya.
Jang dong gun sukanya karna drama all about eve..

Wah... horee lee beom soo masuk daftar ajhusi kerennya irfa!!

Aku suka sama lee beom soo soalnya dia mirip suamiku sih hehehehe


^^nita^^

liat Ryu Jin kesannya berwibawa banget haha.... ngliatnya bikin adem hihihi....

arghhh jadi pengen nonton A Thousand Kisses tapi apa daya susah nyari DVD nya....

selera kita hampir sama, tapi memang Kim Suk Hoon yang mengoda iman he he,dramanya HAPPY WOMANbagus tuh doi jadi polisi yang dekil namun hatinya baikkkk banget, aku jatcin pertama kali liat doi disitu, sampai2 beradu argumen ama temen yang lebih suka ama suami yang selingkuh namun bertobat, namunendingnya kaga ngenakin si KSH nya metong pas lawan penjahat hiks hiks, sekarang lagi nonton twinkle2 neh

jang dong gun benar-benar mempesona,,,,

Cha Seung Won Ama Ji Jin Hee
kerennnnnn *mimisan*

Lee byung hun kok ga ada...

mungkin ini komen yg telat tapi aku sdkt kecewa abizz joo jin mo'y kok gda. ;(

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top