[Karakter Tokoh] K-drama Queen's In Hyun's Man



Drama Queen In Hyun's Man, malam ini memasuki episode 9, dimana perkembangan ceritanya semakin rumit. Untuk lebih mengenal para karakter nya mari kita lihat Colleration Chart Berikut ini:

Dari Colleration Chart di atas diketahui bahwa Karakter Utama dalam drama ini adalah Kim Bung Do dan Choi Hee Jin. Sedangkan karakter lainnya akan membantu perkembangan cerita drama ini yang berfokus pada akhir kisah cinta Kim Bung Do dan Choi Hee Jin yang terhalang perbedaan jaman. Berikut ini Pengenalan Karakter para tokoh-tokohnya:

Kim Bung Do, cucu dari klan Kim generasi ke 87. Dia adalah salah satu Sarjana terbaik yang ada di masa Kekuasaan Raja Suk Jong. Karena keluarganya mendukung Ratu In Hyun, keluarganya dibantai setelah adanya konspiransi saat Ratu In Hyun diturunkan. Hanya dia satu-satunya di biarkan hidup dan diangkat menjadi Petugas Penasehat Khusus Kerajaan.  Meskipun menjadi petugas Penasehat Khusus, namun Bung Do mahir dalam bermain pedang dan bela diri. Dia menjadi pelindung Ratu In Hyun, setelah sang Ratu di Asingkan. Nyawanya terancam, karena Menteri Min Ahm, tidak menghendakinya bertemu raja untuk melaporkan niat buruk Menteri Min Ahm untuk membunuh Sang Ratu. Pada sebuah pertarungan dengan salah satu pembunuh yang ditugaskan Menteri Min Ahm, Bung Do sempat terdesak dan hampir mati di bawah pedang sang pembunuh,, namun dia tiba-tiba mengalami Time Traveller dari jaman Joseon ke tahun 2012 dan bertemu aktris cantik Choi Hee Jin yang berperan sebagai Ratu In Hyun.
Dengan kecerdasannya Kim Bung Do dapat menyesuaikan diri dengan mudah di dunia modern dan menyadari bahwa dirinya kini berada di jaman yang berbeda. Dia pun akhirnya menyadari mengapa dia tiba-tiba bisa berpindah jaman, itu semua karena Jimat yang diberikan Yoon Wol padanya. Jimat itulah yang menyelamatkan nyawanya dengan memindahkannya ke jaman yang berbeda. Saat Bung Do membaca mantra yang tertulis di jimat itu, dia pun kembali ke jaman Joseon. Bung Do pun meyadari bahwa dia akan kembali terlempar ke Jaman modern jika nyawanya dalam bahaya,, sementara dia bisa pulang dengan mudah ke jaman Joseon hanya dengan membaca mantra jimatnya.

Selama di Jaman Modern, dia banyak menerima bantuan dari Choi Hee Jin yang menurutnya adalah wanita baik dan menarik yang memiliki hati yang begitu baik. Hee Jin satu-satunya orang di jaman modern yang tahu bahwa dirinya adalah tokoh historikal dari jaman Joseon. Kebaikan dan ketulusan Hee Jin membuat Bung Do merasa nyaman berada di dekat gadis itu dan tak bisa membuatnya bersedih karena di tindas rivalnya Yoon Na Jung.

Bung Do pun kerap kali menolong Hee Jin yang berada dalam tekanan Na Jung. Secara tak sadar semua kebaikan hatinya itu membuat Hee Jin jatuh hati padanya dan membuat mereka selalu berada dalam situasi yang romantis.


Choi Hee Jin, aktris yang baru saja mendapatkan peran utama pertamanya untuk menjadi Ratu In Hyun dalam drama yang berjudul "New Lady Jang" yang dia bintangi bersama Hang Do Min, mantan kekasihnya dan rivalnya Yoon Na Jung. Sebelum mendapatkan peran ini, Hee Jin hanya seorang aktris kelas bawah yang jarang sekali mendapat job. Ketekunan dan Usaha kerasnya lah yang membuat Hee Jin mendapatkan peran Ratu In Hyun, meski dia sempat tak PD setelah mendapat kabar bahwa dirinya dipilih menjadi Ratu In Hyun karena Han Dong Min.

Hee Jin sebenarnya sangat terganggu harus bekerja sama dengan Dong Min dalam proyeknya, namun dia berusaha bersikap profesional meski Dong Min kerap kali mengklaim ingin kembali padanya, padahal dulu Dong Min lah yang mencampakan Hee Jin saat dirinya menjadi Superstar sementara Hee Jin masih aktris kelas bawah. Karena rumor terpilihnya Hee Jin menjadi Ratu In Hyun adalah akibat pengaruh Dong Min, Hee Jin menjadi memiliki Rival yang membencinya, yaitu Yoon Na Jong yang kerap kali menindasnya.

Hee Jin kemudian bertemu Kim Bung Do, seorang sarjana yang tersesat dari jaman Joseon ke jaman modern. Awalnya Hee Jin tak percaya bahwa Bung Do adalah orang yang berasal dari jaman Joseon karena melihat Bung Do begitu tanggap menyesuaikan dirinya dengan lingkungan sekitar. Hee Jin sempat menganggap bahwa Bung Do hanyalah Playboy yang ingin mempermainkan dirinya, karena seringnya Bung Do membuatnya berdebar karena hal-hal sepele.

Namun setelah Bung Do meminta bantuannya untuk mencarikan buku sejarah, Hee Jin akhirnya mulai percaya bahwa Bung Do benar-benar orang dari jaman Joseon yang terlempar ke jaman modern dengan alasan yang tidak diketahui. Hee Jin pun akhirnya jatuh cinta pada Bung Do yang selalu meyelamatkannya dari tindasan Yoon Na Jung, namun dia tak berani mengakuinya karena perbedaan jaman mereka.

Han Dong Min, Aktor kelas A yang memerankan Raja Suk Jong dalam drama terbaru "New Lady Jang" dia adalah mantan kekasih Hee Jin yang sempat mencampakan gadis itu karena merasa Hee Jin tak selevel dengan dirinya. Namun saat tahu Hee Jin terpilih untuk memerankan Ratu In Hyun dalam drama yang akan dibintanginya. Dong Min bertekad membuat Hee Jin menjadi Aktris kelas A yang kepopulerannya menyaingi lawan main mereka Yoon Na Jung. Dong Min berharap bisa memiliki hubungan khusus lagi dengan Hee Jin, karena sepertinya sulit bagi Dong Min untuk melupakan Hee Jin, meski ia kerap kali sering terlibat scandal dengan beberapa Aktris papan atas.

Karena itulah Han Dong Min sangat kaget saat Bung Do tiba-tiba muncul dan diakui Hee Jin sebagai kekasihnya, Dia merasa Bung Do sudah menjadi saingannya dalam mendapatkan hati Hee Jin kembali.

Yoon Na Jung, pemeran Lady Jang dalam drama "New Lady Jang" yang dibintangi Hee Jin dan Dong Min. Na Jung sangat membenci Hee Jin karena mendengar rumor bahwa Hee Jin terpilih jadi Ratu In Hyun atas bantuan Dong Min. Dia nampaknya iri banget sama Hee Jin, karena Hee Jin jadi sangat populer setelah terpilih menjadi Ratu In Hyun.

Na Jung sering menindas Hee Jin, tapi untungnya ada Bung Do yang selalu menolong Hee Jin. Kayaknya sih Na Jung sempet terlibat skandal sama Dong Min di masa lalu, jadi dia nggak suka juga liat Dong Min yang terus-terusan nempelin Hee Jin.

Yoon Wol adalah gisaeng terbaik di jaman Joseon. Dia lah yang memberikan jimat berwarna kuning sehingga Bung Do bisa terlempar ke masa depan. Dulunya Yoon Wol adalah pelayan Almarhumah istri Bung Do yang meninggal saat pembataian keluarga besar Kim. Yoon Wol termasuk salah satu pelayan yang selamat dan untuk kelangsungan hidupnya dia menjadi gisaeng.

Sepertinya Yoon Wol menyukai Bung Do, dilihat dari tatapan matanya yang selalu mengkhawatirkan Bung Do. Namun Bung Do sudah menganggapnya seperti keluarganya sendiri.

Joo Soo Kyung, manager sekaligus sahabat baik Hee Jin. Dia sangat menyayangi Hee Jin selalu mendukung karir sahabatnya itu. Dia tidak suka jika ada orang yang menyakiti Hee Jin, karena itulah dia awalnya agak sedikit mewaspai Bung Do, khawatir kalau lelaki itu akan melukai Hee Jin dan menghancurkan karir keartisan Hee Jin yang baru saja di rintis.

Namun setelah sering mengobrol dengan Bung Do dia jadi menyukai Bung Do, walaupun Soo Kyung tidak tahu bahwa Bung Do adalah orang dari jaman Joseon.

Manager Han Dong Min (gak tau namanya, hehe). Dia paling cemas kalo Dong Min terlibat skandal,, jadi dia selalu bilang ke orang-orang kalo kata-kata Dong Min itu hanya bercanda dan serius,, apalagi kata-katanya dia dia pengen banget balik sama Hee Jin.

Pelayan Kim Bung Do di jaman Joseon. Bung Do sempet nyuruh Pelayannya ini untuk memanah Bung Do, saat Bung Do mencoba membuktikan teorinya apakah benar dia akan kembali ke jaman Modern saat nyawanya terancam.

Menteri Min Ahm, dia sangat terobesi untuk menghancurkan Kim Bung Do, sepertinya salah satu bentuk penyesalannya juga karena dulu sempet nyelametin nyawa Bung Do dari hukuman mati. Berbagai cara dia lakukan untuk membunuh Bung Do agar tidak memberitahu Raja Suk Jong, bahwa Menteri Min Ahm dan Lady Jang berkonspirasi melakukan percobaan pembunuhan pada Ratu In Hyun.

Ja Soo, pemimpin pembunuh bayaran yang ditugaskan untuk membunuh Ratu In Hyun dan Bung Do. Dia yang melihat Bung Do tiba-tiba menghilang untuk pertama kalinya saat dia mencoba membunuh Bung Do.

Kasim Kerajaan, sepertinya Kasim ini ikut kerjasama dengan Mentri Min Ahm dan Lady Jang untuk melenyapkan Kim Bung Do dan Ratu In Hyun.

Raja Suk Jong
(Hmm lebih muda dari Ji Jin Hee ya,,, 
tapi Ji Jin Hee lebih berkharisma, 
masih terbayang-bayang karisma Suk Jongnya Ji Jin He nih)

Ratu In Hyun

Jang Hee Bin

Untuk tiga karakter paling bawah nggak aku jelasin ya,, soalnya pasti dah pada tahu gimana serunya peseteruan mereka di masa pemerintahan Raja Suk Jong itu, entah itu dari cerita drama Dong Yi, sejarah sebenarnya atau mungkin ada yang pernah nonton Drama Jang Hee Bin-nya.

Oh,, iya karena Kim Bung Do itu hanya tokoh fantasi, jadi sebenarnya ga ada di jaman Joseon nya,, mari kita berharap Drama Queen In Hyun's Man ini akan berakhir dengan bahagia.
4 Komentar untuk "[Karakter Tokoh] K-drama Queen's In Hyun's Man"

ahahaha.. drama fantasi sungguh membius yaa mb irfaa..

26 mei siap2 nambah porsi nonton+download time slip Dr. Jin nehh... setara RTP dan QIM cuma beda perjalanan waktunya... yampunnnn, 3 drama fantasi yg bikin super duper penasaran..

RTP & QIM gak bisaditebak endingnyaaa... arggghh, double galaunya >,<

semoga endingnya bahagia, apalagi cinta lintas waktu sepertinya sulit bersatu.. drama yang bikin penasaran selain RTP

Begitu nonton epi 1, langsung suka ^^
Aiihh,, Boong-do, senyummu mengalihkan duniaku *tuing... tuing... praak...

udah liat Bu Bu Jing Xin / startling by each step
serial lintas waktu yg paling aku suka
tapi mandarin punya

pertama liat serial time travelling judulnya a step in to the past tahun 2001 drama hongkong punya.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top