Happy First Anniversary My Blog



Tak terasa sudah setaun nih,,, aku membuat blog ini. Banyak pengalaman yang aku dapatkan sejak membuat blog ini, mulai dari menyakitkan, menyenangkan hingga paling menyenangkan. Tapi lebih banyak menyenangkannya kok.

Aku memulai blog ini dengan postingan ga penting tentang alasan aku membuat blog ini. Aku bingung awalnya mau dibawa kemana blog ini, selanjutnya aku mulai menulis Review-review beberapa Drama Korea yang sudah aku tonton. Ternyata menyenangkan juga, apalagi aku dapet tanggapan positig dari teman-temanku. Meski mereka tak meninggalkan komentar aku senang mereka mengunjungi blogku.

Di awal-awal pembuatan blog ini, aku rajin posting, hampir setiap hari aku update blog, sampe adeku bilang aku punya maenan baru. Setiap selese aku menonton drama or film Korea langsung aku buat Reviewnya. Aku juga mulai mempostingkan Sinopsis, tapi sinopsis itu sudah aku buat jauh sebelum aku buat blog, jadi aku bagi-bagi beberapa part saja, bukan berdasarkan episodenya. Ada yang protes? tentu saja, mereka bilang sinopsisku kurang detail,, tak apo,, aku terima kritikan itu,, toh aku juga nggak ahli bikin sinopsis.

Dulu blog-ku sepi pengunjung, tapi aku tetap menikmati aktivitas nge-blog ku dan tak merasa terikat apapun. Cukup untuk melampiaskan rasa penatku. Aku senang saat mendapat komentar pertama di blog ini pada postinganku tentang kata-kata terfavorite di K-drama. Aku masih ingat komentator pertamaku adalah Ani, aku tak tahu apakah setelahnya dia kembali mengunjungi blogku atau tidak,,, tapi komentar Ani membuatku semakin bersemangat melanjutkan blog ini.

Lalu komentar-komentar lain bermunculan,,, komentator paling berkesan buatku adalah dira,,, dira tak hanya berkomentar dalam setiap postinganku dia juga memberikan saran dan masukan, meskipun terkadang dia meninggalkan komentarnya di blog-ku dengan Anonim,, tapi aku tahu kalo itu Dira,, sekarang2 Dira udah jarang berkomentar di blog-ku,, katanya sih dia sedang persiapan SNAMPTN,, semoga berhasil di ujiannya ya Dira,, terimakasih untuk semua komentar dan masukannya.

Saat Prosecutor Princess tayang di TV, aku mulai tergila-gila pada Park Shi Hoo hingga aku mencari All About PSH dan mempostingkannya di blog ini,, saking banyaknya postinganku tentang PSH aku bahkan membuat Page khusus PSH,, hingga dira menamainya Shi Hoo Land,, hehehe (thanks Dira buat nama yang indah itu,,)

Traffic blog ku mulai naik saat aku sering memposting berita tentang PSH,, kebanyakan sebenarnya bukan berita baru, aku lebih banyak mempostingkan foto-foto PSH,, screencaps dia di berbagai drama dan Recaps dari cerita MV yang dibintanginya atau sekedar curhatanku tentang dia. Bagiku PSH memang tiada duanya memberikan semangat dan membuatku keluar dari keinginan untuk hiatus.

Prosecutor Princess adalah drama terfavoriteku di tahun 2010 dan di tahun 2011, drama apa yang aku favorite kan?? tentu saja Thorn Bird, aku bahkan mempostingkan segala hal berbau Thorn Bird di blogku di bulan pertama blog ini aku buat,, lalu karena aku mabok PSH aku berhenti membuat postingan tentang Thorn Bird,, lalu lagi-lagi Indosiar mengiklankan drama ini akan tayang di Indos, dan walhasil aku rerun ulang tuh drama ini, dan,, yah,,, setelah melihat aepisode pertama aku selalu tak bisa berhenti mererun drama satu ini, hingga akhirnta iseng-iseng aku buat sinopsisnya. Untuk pertama kalinya aku membuat sinopsis yang begitu detail dan itu menyenangkan.

Hingga episode 14 aku membuat sinopsis Thorn Bird dengan hati riang tanpa beban, namun saat Thorn Birds tayang di Indosiar, aku mulai merasa dikejar-kejar,, bukannya tambah semangat menulis aku malah merasa tertekan (ini adalah salah satu kelemahanku, saat diburu-buru malah semakin turun semangat,,) apalagi saat aku tahu bahwa begitu banyak blog dan FP di FB yang mengcopas sinopsisnya,, awalnya aku enjoy aja,,, tapi lama-lama kau merasa kesel juga,, dan akhirnya sempet mogok nulis kelanjutan sinopsis drama ini, padahal karena Thorn Bird Traffic blogku meningkat tajam, hingga aku kaget sendiri. Namun sejak aksi mogok dan curhatan kecewaku,, traficnya pun menurun drastis,, saat itu aku sadar,, apa yang kita capai dengan mudah maka akan dengan mudah juga hilang begitu saja.

Aku mulai memikirkan apa tujuan awal aku membuat blog ini? Hmm untuk menghilangkan stress bukan untuk semakin stress maka aku hanya akan mempostingkan apa yang aku suka saja. Maka aku mohon maaf bila aku banyak membuat sinopsis atau Recaps yang tak tuntas,, bukan tak mau,, tapi banyaknya godaan yang membuatku berpaling dari drama-drama itu. Bukannya aku tak ingin meneruskan tapi aku tak sempat. Seolah semua inspirasi menulisku untuk semua drama yang belum terselesaikan menguap begitu saja, tapi hingga kinipun aku masih mencoba menuliskan semua kelanjutan drama-drama itu kok, cuman yah,, ga janji kapan bakal diposting.

Untuk saat ini aku hanya akan fokus dulu Recaps Queen In Hyun's Man dan sesekali posting tentang Preview Rooftop Prince dan apapun yang sedang menarik perhatianku.

Satu hal yang membuatku senang setelah membuat blog ini, aku mendapatkan lebih banyak teman di dunia maya. Tentu saja ada Dira yang selalu membuatku kangen sama komentarannya, ada mba Dee dan mbak Fanny yang sebenernya sejak dulu blognya sering jadi tujuan blogwalkingku. Ada para Author Pelangi Drama yang tidak bisa kusebutkan satu-satu, aku cuma ingat sama mba Saa, Ari, dan Apni yang sempat beberapa kali maen ke blogku,, kalian semua adalah panutan ku dalam meneruskan kelangsungan blog ini. Juga ada Cha_sya serta Anisuchie yang juga aku kenal setelah mereka meninggalkan komentar di blogku.

Aku juga jadi senang maen ke blog mereka,, dan Untuk Anis dan Apni,, kita bahkan berhubungan baik di Facebook dan meributkan drama yang sama, Feast of the Gods dan Equator Man bersama Apni dan Anis, Rooftop Prince bersama Apni dan sekarang aku sedang mengompori mereka untuk menonton Queen In Hyun's Man.

Ada beberapa lagi komentator yang membuatku terkesan,, dia adalah 'mimu', sekarang juga udah jarang sih kasih komentar di blogku mungkin sedang sibuk ya,,, kenapa aku ingat mimu,, karena aku dan dia menyukai drama yang sama, drama yang menorehkan kesan mendalam di hatiku,,, 'When Its At Night'-nya Lee Dong Gun. Sejak mimu komen di postinganku tentang When Its At Night aku jadi merhatiin mimu setiap tulis komentar. Lalu ada devi yang membuatku banyak mengenal berbagai judul Novel menarik yang ada di blognya,,, Lalu ada Dewi yang sepertinya juga senang membuat Recaps MV yang dibintangi idolanya, walo aku hanya membuat MV yang dibintangi Park Shi Hoo. Kemudian ada Anis Nisa, yang juga penggemar Shin Ha Kyun dan drama Take Care of Us Captain,,, (Oh iya,, Dewi dan Anis juga salah satu Author PD juga sepertinya)

Pokoknya di Anniversary pertamaku ini aku ingin mengucapkan banyak-banyak TERIMAKASIH pada semua komentator yang mungkin namanya belum sempat aku sebut seperti mbak dian, anggie, Yusri, geulis, creativ_Ve, Nevi dan Hisni, juga para komentator yang namanya tidak bisa aku sebutkan satu persatu. Juga para para Followers yang telah mem-follow blogku dan para pengunjung yang menjadi silent reader.

Kalian semualah yang membuatku tetap bersemangat untuk tetap membuat postingan di blog ini, aku senang mengenal kalian semua.

Salam Hangat
Irfa Sagara
^_^




Labels: Anniversary, Curhat
19 Komentar untuk "Happy First Anniversary My Blog"

prok prok prok happy aniversary dah haha.... semoga postingannya makin banyak dan menarik hihi...

CHUKAE mb irfa atas 1st aniv blognyaa.. semoga postingan makin banyka, makin seru dan kita makin berteman baik walau gak pernah kenal & bertemu yaa.. hehhe


seneng saat baca namaku tertulis diucapan terimaksihnya mb irfa.. aku juga terimakasih sekali mb irfa udah mau menyebut namaku dan nge-follow blogku.. pagi ini aku senang baca blog irfa, kemaren2 juga seneng mb, tapi hari ini lebih seneng .. heheheh *efek nama disebut-sebut :p

hwaiting mb irfa,^^

Saengil chukha hamnida chingu,,,,

Mian lg ga bs banyak komen, sminggu kmaren vertigo ku 'kumat' lg gara2 ngerapel nonton drama 3hr brturut2 walhasil ambruk deh skarang.. :(
Ini jg kpala msh muter2 tp maksain main blog irfa buat liat preview RP ep 19 aj brg x udah ad, hehe..

Tp jgn salah, aku ttp bc postingan2 koq walau jarang krm komen :)

Skali lg,
saengil chukha hamnida,,,
Moga2 irfa makin eksis slalu ya..^^

Irfa.. happy birthday..hwaiting.. selalu semangat, ya .. Jangan pernah ilang semangat ngeblognya ya.. :)
Happy birthday ya..

makasih Anis,, untuk do'a dan semuanya,,, ditunngu dr.Champ nya,,,

Makasih Geulis,, aku juga seneng setiap baca komentar Geulis,, sangat membuatku bersemangat,, maaf ya kalo aku jarang balas comment, aku aga sibuk nyelem akhir2 ini,,

Mimuuu,,, makasih ya,,, kangennya sama mimu..
Moga cepet sembuh ya vertigonya,,,
jangan maksain diri sampe ambruk gitu,,

aku juga sekarang lebih banyak tidur biar ga sakit,,

Thanks untuk semua do'anya,,,

gak apa mb, jarang bales komen yang penting rajin posting.. hehehehe ^^

thanks mba dee,,
diusahakan semangat ngeblonya tetap terjaga,,

HBD ngeblog...hugh...nama saya juga diingat...^^
he he..ngeblognya semangat ya irfa,....


maaf sy jarang mampir,...sy sendiri tak sempat lagi merawat blog sendiri karena pekerjaan semakin bertambah ditambah kondisi mata udah nggak kuat lama2 di lapi ^^.

lebih dari itu semangat ngeblog dan berbagi ya....selamat ultah blognya ^^

Omedetou ichiban da ne, happy blogging :) hahaha maafin termasuk silent reader kalau ol dr hp susah komen wkwkwk #alasan :LOL

Chukae mbak irfa ^^ semangat buat ngeblognya blog ini salah satu tempatku blogwalking :) huhu namaku disebut juga haha....

seruuu yaa blog nya.. keep up the good work ifa,,, sering liat alamat blog mu ini di LI, tp nggak pernah sempet kubuka. baru tadi deh aku buka karna nyari2 info ji hyun woo :)

salam kenaal

maksudnya irfa,,, salah ketik :(

chukae irfa :D... semoga ngeblognya terus tambah banyak dan menarik... mf ya gak bs sering2 mampir dan komen, bsk2 klo pas irfa nulis sinopsis drama yg ak suka, ak pasti baca sering2 mampir...terus semangat ya irfa...

aish... nunggu dr champ kah dirimu... moment-nya pas nih menjelang Olimpiade London hahaha....

ow! ada hubunganny ay mbak anis?

he.em kak mimu, dramanya gak lari kok sampe dikebut gitu t.t
pantes dah jarang liat kak mimu komen...

hehe, maap baru ngucapin mbak, pas lagi ol di hape juga kayak mbak ari :D
makasih banyak udah nginget saya, aih jadi terharu t.t
saya juga seneng kok nemu blognya mbak irfa, ketemu temen banyak lagi wkwkwkwk
THANKS FOR ALL MBAK IRFA! HAPPY BDAY FOR YOUR BLOG! TETEP SEMANGAT JUGA YA!!!
jaga kesehatan jangn sampe lupa, *aduh2panjangamat
blognya udah tambah rapi mbak, seneng deh ngeliatnya, palagi da namja bening tiap kemari ckckckck :)
oya satu lagi, itu kenapa kuenya tulisannya oppa shi hoo mbak? pas ngerayainnya bareng ma ultahnya shi hoo? :P
eh, maap gak bisa ikut bantuin selametannya ^o^

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top