[Curhat] Tentang K-drama Queen In Hyun's Man


So,, setelah hari-hari ku disibukan dengan menggalaukan drama Rooftop Prince,, kini aku pun menemukan drama baru yang membuatku terpukau. Sebenarnya aku sudah lama mengamati drama ini,, sejak sebelum tayang di koreanya pun aku sudah tertarik dengan drama ini. Tanya kenapa?? tentu saja awalnya karena pemainnya. Ji Hyun Woo dan Yoo In Na,,,

Aku kangen berat sama Ji Hyun Woo,,, pertama kali melihatnya di drama Birth of teh Rich bersama Lee Bo Young, menurutku dia bukan aktor yang sangat tampan,, secara masih banyak aktor yang lebih tampan dari dia,,, tapi,, dia punya sesuatu yang membuatku tertarik dan selalu penasaran pada setiap perannya. Sejak pertama kali melihatnya aku sudah sangat tertarik dengan aktingnya, apalagi aku kembali melihat kemampuan aktingnya di drama Invincible Lee Pyung Kang bersama Nam Sang Mi,, di drama inilah pertama kalinya aku menyadari apa yang membuatku begitu tertarik pada namja satu ini,,, tatapannya,,, Aigo,,, saat dia menatap seseorang sambil tersenyum,,, dia terlihat sangat menawan. Apalagi saat dia menatap wanita yang dicintainya dalam drama,,,, Huah,,,, tatapan matanya bikin melting abis,,,, setelah Lee Pyun Kang,, lama aku tak mendengar kabar drama terbarunya, hingga beberapa bulan lalu aku dengar dia bermain drama yang cukup panjang berjudul A Thousand Kisses. Aku sangat ingin menontonnya, tapi karena cukup panjang, aku menundanya,,, takut ga sanggup nonton. Makanya saat aku tahu dia bermain di Queen In Hyun's Man aku jadi sering cari-cari info tentang drama ini.

Sementara Yoo In Na, cukup memukau saat dia jadi temannya Gil Ra Im dalam Secret Garden, lalu dia pun berhasil jadi Second Lead Female dalam drama Best Love bersama Cha Seung Won dan Gong Hyo Jin, tak lama dia bisa mendapatkan peran utamanya dalam drama ini, aku jadi penasaran nih.


Saat Link download episode pertama drama ini keluar di doramax264, entah angin apa yang membuatku ingin mendownloadnya,,, begitu juga dengan episode 2 nya, lalu aku tak lagi mengikuti keluarnya link download drama ini, hingga aku iseng nyemplung di thread drama ini di forum Lautan Indonesia. Saat iseng baca spoilernya,, waw,,, sepertinya drama ini menarik juga,, akhirnya aku melanjutkan mendownload drama ini, tapi belum juga kutonton.

Banyak yang berkata ide cerita drama ini meniru Rooftop Prince, seorang lelaki jaman Joseon melakukan perjalanan waktu ke masa depan, bahkan rentang waktunya pun sama, dia melakukan perjalanan waktu ke 300 tahun kemudian. Saat akhirnya aku terkena virus Rooftop Prince aku malah jadi penasaran pada drama ini, aku ingin membandingkan benarkah saat menonton drama ini berasa nonton Rooftop Prince??

Akhirnya aku mencoba menonton episode pertamanya, ternyata dugaan orang-orang sama sekali salah. Saat menontonnya aku sama sekali nggak berasa nonton Rooftop Prince tuh,,, aku malah berasa nonton Dong Yi,,, mengapa?? Karena sejarah yang diangkat di drama ini adalah sejarah yang sama dengan yang diangkat oleh drama Dong Yi, yaitu jaman kekuasaan Raja Suk Jong (Aigoo jadi ingat karisma Ji Jin Hee saat jadi Suk Jong).

Setelah nonton episode pertamanya aku cukup tertarik untuk melanjutkan menontonnya, tapi sayang saat akan menonton episode 2 nya, subtitle nya tidak pas,,, aku jadi malas melanjutkan menonton, tapi aku tetap mengikuti perkembangan ceritanya di thread drama ini. Lalu ada salah satu spoiler yang membuatku sangat ingin menonton drama ini, yaitu percakapan antara Kim Bung Do dan Manajernya Choi Hee Jin, apalagi banyak yang bilang senyum Ji Hyun Woo di drama ini bikin melting seperti biasa,,,

Walhasil aku tak bisa menahan diriku untuk tak menonton drama ini,,, dengan pengetahuan pas-pasanku akhirnya aku mencoba-coba me-retiming subtitle episode 2 nya,,, dan Violaaaa,,, akhirnya aku berhasil (thanks for Subtitle Editor).

Tadi siang akhirnya aku melanjutkan menonton episode 2 nya, aku semakin terkesima pada drama ini, huah,,, semua orang bener,,, tatapan mata Hyun Woo bikin melting,,, apalagi Yoon In Na polos banget,,, jadi seneng mantengin nih drama. Selesai menonton episode 2 nya aku tidak tahan untuk tidak meneruskannya,,, kebetulan aku sudah men-downloadnya hingga episode 6, jadi aku pun terus menontonnya dan tak terasa aku menontonnya hingga episode 6 begitu saja. Aku suka mengikuti alurnya sama sekali tidak berbelit-belit,,, sangat ringan dan penuh adegan manis antara Yoo In Na dan Ji Hyun Woo,,, Chemistry mereka dapet banget.

Sekilas tentang ceritanya,,,

Kim Bung Do adalah seorang Sarjana di Jaman Raja Suk Jong. Keluarganya adalah keluarga pendukung Ratu In Hyun, saat Jang Hee Bin membuat sebuah konspirasi untuk menurunkan Ratu In Hyun, keluarga Kim Bung Do dibantai hingga semua keluarganya mati, hanya dia yang selamat, nyawanya pun terselamatkan oleh usulan Mentri Min Ahm yang menyarankan Suk Jong untuk melepas Bung Do entah untuk tujuan apa, karena sebenarnya Min Ahm adalah pendukung Lady Jang.

Setelah Ratu In Hyun di asingkan, Lady Jang melalui Mentri Min Ahm, memerintahkan orang suruhannya untuk membunuh Sang Ratu, Kim Bung Do datang menyelamatkan Sang Ratu dan mencoba melaporkan hal ini pada raja. Orang suruhan Mentri Min Ahm pun tidak melepaskannya dan mencoba membunuh Kim Bung Do, saat keadaanya terdesak,,, Voila,,, Kim Bung Do tiba-tiba terlempar ke tahun 2012.

Di dunia modern dia terbangun di istana yang kini di jadikan tempat Syuting drama "New Lady Jang" dimana aktris pendatang baru Choi Hee Jin baru saja terpilih untuk memerankan karakter Queen In Hyun. Orang yang pertama kali ditemuinya adalah Choi Hee Jin yang tengah merasa bahagia karena baru dikabari bahwa dia terpilih. Kim Bung Do yang merasa asing dengan lingkungan barunya merasa asing juga pada penampilan Hee Jin yang berpikir bahwa dia adalah salah satu aktor yang berperan dalam drama nya. Namun Kim Bung Do hanya mengamati dan mempelajarinya. Saat Hee Jin menawarinya Donat dia semakin bingung dan hanya menatap Hee Jin, dia pun bertanya apakah dia itu sudah mati atau sedang bermimpi? Hee Jin menjawab dia tidak mati ataupun bermimpi, mungkin dia hanya sedikit gila.

Saat Hee Jin dipanggil salah satu kru, Bung Do kembali ke ruang tempat dia terbangun, saat dia membaca mantra di jimat yang berikan salah seorang Gisaeng yang dulu pelayan istrinya dia kembali lagi ke jaman Joseon.

Sejak itu,,, Bung Do sempet beberapa kali bolak balik dari Jaman Joseon dan tahun 2012. Kalo disimpulkan Bung Do akan terlempar ke tahun 2012 saat nyawanya terancam di jaman Joseon,,, tapi kalo mau balik lagi ke jaman Joseon dia tinggal baca mantra yang ada di Jimatnya.

Selama di jaman modern Bung Do selalu terlibat dengan  Hee Jin, kecerdasan Bung Do sepertinya membius Hee Jin untuk jatuh cinta pada Sang Sarjana,,, tapi akankah kisah cinta Seorang Aktris dan Sarjana jaman Joseon ini akan berakhir bahagia???

Huah,,, aku pun penasaran dengan endingnya. Rasanya ending drama ini malah lebih tidak tertebak,,, aku tidak bisa mengharapkan apapun agar pasangan Hee Jin dan Bung Do bersatu,,, apalagi aku sempet baca spoiler,,, Bung Do hilang ingatan tentang perjalanan waktunya ke jaman modern saat jimatnya rusak. Bagaimana nasib Hee Jin kalau begitu??

Walau begitu,,, aku suka mengikuti alur drama ini. Penonton diberi scene-scene manis antara Hee Jin dan Bung Do saat Bung Do di jaman modern, tapi juga dibuat tegang saat Bung Do kembali ke jaman Joseon, karena Bung Do akhirnya jadi buronan yang dikejar-kejar polisi kerajaan.

Aku jadi ingat kata-kata Bung Do, "Untuk datang ke tempat ini, aku harus mempertaruhkan nyawaku,, tapi aku harus datang karena aku ingin bertemu denganmu" Aih,,, siapa yang ga melting di beri kata-kata seperti itu,,, walo sebenernya maksud Bung Do bilang gitu karena dia butuh bantuan Hee Jin untuk memberitahunya dimana dia bisa menemukan buku sejarah Joseon.

Analisis Ending drama,, kalo Hee Jin ikut Bung Do ke jaman Joseon, kasian Hee Jin ikut jadi buronan donk,,, kalo Bung Do yang tetep di jaman modern, dia nggak punya identitas donk,, soalnya pas dia mau naik pesawat dari Jeju menuju Seoul pun dia minta bantuan Hee Jin untuk meminjamkan ID Card,, kalo terus-terusan minjem kan repot juga.

22 Komentar untuk "[Curhat] Tentang K-drama Queen In Hyun's Man"

ohhh aku baru sadar ternyata ji hyun woo itu yang main birth of the rich ngehnya dia main di thousand kiss .. dan bener kata mbak irfa SENYUMnya itu bikin melting ^^ baca sinopsis drama ini aku kira sama kayak RTP tapi dibaca lagi beda dan baca curhat mbak irfa ternyata memang sangat berbeda *wahh jadi panjang*

anyeong mb irfa :)
aku juga nonton mb drama ini.. awalnya iseng karena nunggu link RTP keluar tiap jumat or sabtu.. nah kan lama tuh nunggunya, jadi biar gak berasa aku donlot drama lain seperti QIM ini.. banyak yg aku donlot kayak dummy mommy, mariage plot dll. tapi justru tertarik dg QIM krn rumor yg blg dy niru RTP, pas ditonton sumpah beda banget gak ada mirip2nya..

aku mulai menyukai hyun woo itu saat dy maen di film mr.idol.. hehehe.. walau gak ganteng , karisma dy itu lho daebak bgt.. apalagi saat natap sambil senyum,, like this yo ??

oya mb, kayaknya banyak drama bagus yg bersaing yaa mb.. semua ceritanya beda & bikin penasaran..

nambah deh jadwal nonton + porsi donlotnya.. RTP, K2H, TEM,QIM, DM, MP.. trus tar apalg neh yg bakal menghasut kita untuk menontonnya.. hehehe

di buatin sinopsisnya dong

banyak yg ngiraQIM niru RTP mgkin krn ada lompatan waktu dr jmn joseon ke jmn modern skg,itu aj kali ya,crtnya ga mgkin di mirip2lah,mmgnya sinetron indnsia hehehe.. Tp di QIM kan bisa bolakbalik pake jimat...(^„^ )mbak Irfa bikin sinop'y atuh ,tp nanti aja kalo RTP udah tamat heheh... Thanks mbak irfa

IRFAAAAAAA.... tanggung jawabbbbbbbbb.. aku galau FOG... DY shipeeerr,,, sumpeh deh.. ngelembur aku ntn ni drama.. bikin geregetan... aaaaaaarggghh,,,.gila gila aku...

hahaha,,, Tenang aja Apni,,, nonton episode 29 deh,,, Episode itu adalah Episode yang membahagiakan DY shipper,,, sebagai Jae Ha Shipper aku akan segera menghibur Jae Ha yang sedang patah hati,,, sebelum dia lari ke pelukan In Joo palsu,,, kasian sama Jae Ha,, tapi aku ikhlas deh JY sama DY,, biae JH sama aku aja,,, hahaha,,, malem ini episode 30 nya,, semoga semuanya berakhir dengan baik,,,

iyo,, kalo dipikir senyumnya Hyun Woo itu lebih bikin melting dibanding senyumnya PSH,, miane-yo Shi Hoo Oppa,, aku lagi terbuai sama senyumnya Hyun Woo sekarang ini..

Musim ini emang banyak drama bagus yah... tapi musim yang akan datang pun kayaknya makin banyak deh.. ada Dr. Jin, Big sama Ghost,, Oh iya ada juga Faith-nya Lee Min Hoo,, huah,,,

mungkin bukan sinopsis,, lebih tepatnya Recaps aja,,, sedang dalam rencana kok,, tunggu aja tanggal mainnya ya,,, sambil nungguin Subsnya keluar,, agak lama nih nunggu keluarnya Subs drama ini,,

bukannya sampe 32 ya... arrrggghh,,,gila bener aku,, lebih parah dari RTP.. aku lihat DY tu bikin hatiku bener2 hancur......haha
#lebay..

kemarin sampai gak tidur,, nonton sampe jam 4 pagi, pingin jerit2 tapi gak bisa.. , sekarang lagi ntn ep 22.. semoga JY DY bersama.. aku paling seneng kalau mereka bersama.. hahah bikin jantungku mau copot. haha #lebay

adegan mereka bedua langka banget.. sumpeh geregetan,, tapi seneng aku.. JH JY mereka belum kissu kan ya.. hahah,, tapi JY ma DY dah kissu walau kecelakaan..hahah

jadi JY juga galau.. JH pria yang bisa membuatnya tertawa.,tapi DY pria yang bisa membuat dia tetap kuat dan tegar..

aku suka JY yang ep 21 keatas.. udah mulai berani ma IJ..ihh.. gemes aku liat mukanya pingin aku cakar

iya emang 32 episode kok,, huah,, 3 episode lagi nih,, aku nggak mood nonton episode 29,, nggak sanggup liat JH patah hati,,, tapi ya,, penasaran juga sih,,, belom dapet bocoran episode 30,, Jika emaknya DY nggak menghalangi,, kayaknya DY dan JY bisa berakhir bahagia,, soalnya di episode 28 pun JH sudah terlihat mulai menyerah sama JY,, lha kok kita ngomongin FOG di curhatan ky ttg Queen In Hyun's Man ya?? Biarlah,, hehehe,, kali aja yang suka QIM jadi tertular virus FOG juga..

Lee Sang Woo yg jadi DY emang mempesona,, aku udah ngiler liat dia sejak jaman Don't Hesitate,, padahal dramanya 98 episode tapi tetep aja aku tonton sampe akhir demi liat Lee Sang Woo,,,

mbak irfa aq juga lagi nonton nih,, tapi langsung loncat ke episode 4-6. di kasih dari temen..... besok baru mo minta ep 1-3. aq serahin ketemen aja urusan download drama ini... project download ku banyak banget,, hhheee, berbagi sama yang lain....
baca komentarnya a jadi tertarik sama drama FOG, sebenarnya sejak liat sinopnya pengen bgt... tapi panjang kalo di download.... dan setelah tau bahwa junho dan so eun bikin sountrack utk drama ini,, jadi tertarik nontonnya... karena lagu yang mereka bikin sedih bgt.....
tapi sekarag mesti sabar karena wifi dikampus dibatasi (mungkin karena banyak yang download hheeee). sedih aq harus nunggu ampe agak sorean dan biasanya mpe malem di kampus buat relarelain download,,, habis lebih males kalo download pake modem,,,,
Semoga wifinya baik kembali biar bisa download FOG.. hheee

ep 30 aku dah lumayan nonton tapi gak ngerti mereka ngomong apa,, aku streaming. di RTP biasanya ada yang ngetranslet live tapi di FOG gak ada.. JY akhirnya tahu kalau DY heimil.. ibunya juga.. eh gak semua orang tahu.. karena DY membuka identitasnya kesmua orang..

ibunya shock banget.. entah apa yang dilakukan DY sehingga dia marah banget.. kayaknya sanare mau bangkrut..entahlah

DY bikin galau, LG bikin galau..aaaaaaaaaiiigghh gila

Aku baru download episode 30 nih,,, wah,, beneran galau deh,, agak khawatir sama DY,, semoga dia baik2 saja,,, walo pun aku JH shipper aku juga nggak tega liat DY yang begitu tulus cinta sama JY,,,

si DY paling ganteng kalo lagi masak ya?? apalagi kalo jadi Haemil,, wah,, akhirnya DY buka identitas juga,, lama juga dia nyembunyiin diri sebagai Haemil dari banyak orang,,

irfa,, aku nebak kayaknya emng ama si haemil deh,, soalnya JY sepertinya dah mulai tulus, trus di JH juga keliatannya udah pasrah gitu.. semoga.. amin DY JY hwaiting,, aku akan mendoakan kalian.. hahah..

ah andai kau tau perasaanku fa,, kau JH siper sih.. ckckc,, aku kalau adegan DY pun,, atau sama si JY atau pas dia jadi haemil.. ahh.. bikin aku deg2an..

waduh,,, kayaknya virus Lee Sang Woo menjalar kuat ke Apni nih,,, dia kan sempet main di Thousad Days Promise juga say,,,

Masalahnya Joo Sang Wook keburu bikin aku kelilipan pas di episode2 awal,, walo kesini-sini karakter Jae Ha rada nyebelin,,, aku tetep jadi JH shipper soalnya banyak banget yang jadi DY shipper kasian JH,, ntar nggak ada pendukungnya,, hehehe,,,

huaaaa gak gak gak kuattt.. aku gak kuaaattt nahan godaaann K-drama.. sungguh ini cobaan berat buat aku yg sedang dlm deadline skripsii :(..

aku udah ngincer Dr. jin mb.. krna aku suka pemainnya :))
pgn na bukan park min young tp kim tae hee yg maen, tp tar malah jd sequel my princess yaaa.. ;p

sy udh nonton 3 x nie drakor,.. ndak bosen banget, dan anehnya walaupun udh berkali2 tapi tetep bisa bikin ketawa2 sendiri :) aigo,... love soo much

sy udh nonton 3 x nie drakor,.. ndak bosen banget, dan anehnya walaupun udh berkali2 tapi tetep bisa bikin ketawa2 sendiri :) aigo,... love soo much

sy udh nonton 3 x nie drakor,.. ndak bosen banget, dan anehnya walaupun udh berkali2 tapi tetep bisa bikin ketawa2 sendiri :) aigo,... love soo much

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top