Aktor of The Week: Kang Ji Hwan




Anyeong Yeorobeon,,,

Dah lama nih ga bikin postingan of the Week, tapi kali ini aku ngga akan membahas tentang postingan apa yang jadi Hitz di blogku minggu ini. Kali ini aku akan membahas sesuatu yang membuatku kaget.

Sumpahlah aku kaget banget pas ngecek Statistik, trus lihat betapa banyaknya orang yang nyasar ke blogku karena Kang Ji Hwan.

Aku rasa sejak Lie To Me tayang di Indosiar Kang Ji Hwan jadi  nomer 1 di kata kunci pencarian di blogku, huah,, Kang Ajussi emang Daebak,, Ups,, tuh kan,, aku kambuh,, aku manggil semua aktor seumuran Shi Hoo Oppa, Ajussi lagi,, tapi ga enak deh panggil dia Kang Oppa? Ji Hwan Oppa? Ya, udah deh Kang Ji Hwan aja.

Kalian tau di drama apa aku pertama kali menemukan Kang Ji Hwan? Sebenernya pertama kali liat aktingnya di Drama Exhibition of Fireworks bersama Han Chae Young, tentu saja awalnya aku tertarik menonton drama ini, karena Han Chae Young, aku sama sekali tak kenal dengan Kang Ji Hwan. Selesai menontonnya aku tak terlalu terkesan pada Kang Ji Hwan di drama ini, dia bermain seperti aktor Korea biasanya belum ada yang istimewa, lagipula karakternya di drama ini menurutku sedikit plinplan.


Namun akhirnya aku kembali bertemu Kang Ji Hwan di drama Hong Gil Dong, awalnya ingin melihat Sung Yu Ri main di drama Sae Guk, soalnya aku suka banget sama Yu Ri Eonnie setelah nonton Snow Queen. dan di drama inilah,, pertama kalinya aku merasa menemukan mutiara terpendam,,, halah bahasanya.


Ya ampun, bagaimana bisa ada aktor se ekspresif ini? Itu pikiran pertamaku, Kang Ji Hwan benar-benar membuatku terpukau pada aktingnya saat melihatnya berperan jadi Hong Gil Dong. Dia bisa memasang wajah lucu dan sedih dalam satu waktu. Melihat aktingnya aku dibuat tertawa dan menangis dalam satu waktu. Aigooo.. Aktor satu ini bener-bener sesuatu deh,,,


Demi melihat Akting Kang Ji Hwan, aku menonton Hong Gil Dong berulang-ulang, hingga hapal kali tuh ceritanya, sumpah deh selain cerita yang menakjubkan aku suka banget sama aktingnya Kang Ji Hwan di drama ini.

Apalagi Interaksi dengan Sung Yu Ri bener-bener menankjubkan. Wajah polos Sung Yu Ri yang berperan sebagai Yi Nok yang sedikit bodoh dan sering dikatai Bongchong oleh Gil Dong dan wajah penuh Ekspresif Kang Ji Hwan yang disegani semua orang (atau ditakuti ya? sampe ada tulisan Anjing dan Gil Dong dilarang masuk #gubrak) sangat indah saat bersama. Aku sangat mencintai pasangan ini, tak heranlah kalo pada akhirnya Kang Ji Hwan dan Sung Yu Ri mendapat penghargaan Best Couple di drama ini. Meskipun endingnya sedikit menyedihkan, tapi bagiku itu adalah ending drama Saeguk paling menakjubkan yang pernah ku tonton. Masih terngiang kata-kata terakhir Yi Nok untuk Gil Dong, "Kau tau arti kata I Love You?", Gil Dong menjawab: "Iya aku tahu,, Saranghae". Huah,, nangis deh liatnya,,, apalagi saat itu Sukkie Oppa yang jadi lawan mainnya Kang Ji Hwan di drama ini menangis sedih karena harus mengambil keputusan untuk mengakhiri hidup Sahabat dan Orang yang dicintainya,, resiko jadi raja katanya,,,

Selesai Nonton Hong Gil Dong aku kena demam Kang Ji Hwan deh, aku pun mencari-cari drama lain yang dibintangi Kang Ji Hwan, sayangnya drama agak sulit di cari di kota kembang saat itu, hingga aku menemukan Capital Scandal (Salah satu drama yang masih jadi Favoriteku hingga sekarang,, ##huah,, jadi ingin download lagi nih,, Hush,,, sadar akh##) .


Di drama Capital Scandal Kang Ji Hwan bermain sebagai Sun Woo Wan, plaboy kaya yang lebih senang dipanggil Hwanna,, pakaiannya stylish abis, ingin lihat gayanya? Silahkan Klik disini.
Di Capital Scandal, Kang Ji Hwan beradu Akting dengan Han Ji Min, Aigoo aku juga jatuh cinta sama pasangan ini. Yu Kyung yang polos dan penuh prinsip tentang revolusi dan kemerdekaan bertemu dengan Pangeran Ibu Kota yang pandai memuji wanita dan hanya peduli pada kesenangan. Bagaimana jadinya? Huah,, jadi keren deh,,, saking sukanya sama drama ini, sebelum punya blogpun aku sampe bikin sinopsis drama ini keseluruhan, plus dengan gambar-gambarnya.

Lalu aku pun mempostkan sinopsisnya di blog ini, tapi nggak per episode soalnya udah ga hapal episode nya, hehehe,, ada yang penasaran denga drama Capital Scandal? Silahkan lihat Episode Guide K-drama Capital Scandal di blogku.

Sayangnya sejak Capital Scandal, tak ada drama lain dari Kang Ji Hwan yang membuatku terpukau. Setelah bermain di Hong Gil Dong tahun 2008, Kang Ji Hwan hanya bermain dalam Telecinema berjudul That Fool That I Love bersama Lee Ji Ah, juga bermain dalam Movie My Girl Friend is An Agent bersama Kim Na Heul (reunian setelah main bareng di drama 90 Days, Falling In Love Days di tahun 2006 #gosipnya Kang Ji Hwan dan Kim Ha Neul sempat cinlok di drama ini, tapi putus setelah beberapa bulan drama ini berakhir).

Lalu Kang Ji Hwan comeback ke Dramaland dengan drama barunya Coffe House di tahun 2010, tentu saja aku sangat menantikan drama ini, aku sangat kangen pada ekspresi wajah Kang Ji Hwan yang selalu menakjubkan. Tapi,, aku sedih saat menonton drama ini, Coffe House tidak semenakjubkan dua drama Kang Ji Hwan yang membuatku kena sindrome Kang Ji Hwan, entah kenapa? Aku jadi tak tuntas mengikuti drama ini, nontonnya pun di skip seperlunya cuman nonton pas ada adengan Kang Ji Hwan sama Park Si Yeon nya aja. Setelah dipikir-pikir, aku kurang menikmati menonton drama ini, karena aku udah tahu ceritanya #baca sinopsisnya di dramabeans.

Sejak itu aku mulai berhenti membaca sinopsis drama yang masih Airing dan memilih menontonnya dulu baru baca sinopsisnya hehehehe,,,

Dan di tahun 2011, Kang Ji Hwan kembali dengan Lie To Me bersama Yoon Eun Hye, aku sengaja tak mengikuti perkembangan drama ini saat masih tayang di Korea dan memilih menunggunya hingga tamat. Aku punya ekspetasi yang sangat tinggi pada drama ini Yoon Eun Hye dan Kang Ji Hwan, pasti akan jadi pasangan yang Daebak >.< ...

Hingga episode 10 aku sangat menyukai drama ini, menikmati Chemistry yang terjalin antara Kang Ji Hwan dan Yoon Eun Hye, tapi mulai episode 11,, aku kok jadi bosan dan mulai ogah-ogahan menontonnya, entah karena sudah terlalu lama berada di depan TV atau apapun, aku mulai merasa alur cerita Lie To Me membosankan, tapi tetap menontonnya hingga akhir. Untung aja endingnya bahagia,, cuma ya,, kurang greget aja menurutku,, tapi itu hanya pendapat pribadiku aja kok...

Huft,, segitu aja deh,, ini hanya ekspresi kekagetanku saat Kang Ji Hwan tiba-tiba jadi Aktor yang paling dicari minggu ini di blog-ku,, padahal biasanya kan Park Shi Hoo,, hahahaha,,

15 Komentar untuk "Aktor of The Week: Kang Ji Hwan"

saia jg s7 soal Lie To Me..

saya suka sekali dg aktor guanteng satu ini, peran yg dimainkan slalu memuaskan.apalagi film lie to me sangat bagus smp aku ntn berkali-kali. stiap ntn film ini aq slalu terbawa emosi (nangis,ketawa n terharu).

waaahhh,,kang ji hwan lg most wanted y,mb... :D
katanya dy lg nyiapin film baru ya..sangadh menanti,,hihihi

kalo aku sie,,kesan pertamaQ k dia karna wajahnya comedian mnrtQ,,hehehe,,acting comedy na pasti bagus dech,,palagi gossip2na di film barunya yg temany g jauh2 dr 'spy' lagi,,genre na comedy action jg...

jd tambah penasaran,, :D
klo dpt info film barunya .. aku mau y mb.. gamsahabnida :)

Dear sangat suka dengan review kamu di post ini tentang Kang Ji Hwan dan drama2 yang dibintanginya :) aku nyasar ke blog kamu juga gara2 key word Kang Ji Hwan .. kamu sudah follow fanbase @KangJiHwanIndo ? :) aku salah satu adminnya,, minta izin untuk post review post ini di TL @KangJiHwanIndo ya dear.. gomawo ^^v

silahkan saja fridha,, aku udah follow fanbase nya Kang Ji Hwan,, thanks ya,,

Aq suka banget dengan akting Kang Ji Hwan bareng Yoon Eun Hye dibandingkan dng akting Kang Ji Hwan di serial lainnya, apalgi Coffe House. Ceritanya itu lho sad ending. Jadi aq krg puas tp di LIE TO ME, kalo baca sinopsisnya senyum2, tp gilirian nonton dramanya ngakak abis. Keduanya unk peran ini oke banget. Yoon Eun Hye juga, dari sekian drama yg dia mainkan kyknya LIE TO ME diaterlihat lbh santai & enjoy memerankannya. Kl drama Yoon Eun Hye kyknya parah abis apalagi Princess Hours yg katanya bagus itu, mendingan Coffee Prince. Tp yg bener2 bagus ini, mmg bener keduanya adl JEJUDO's COUPLE.

pertama kali aku menyukai KJH saat di HGD, aku setuju banget pada admin kalau HGD adalah drama saeguk dengan ending paling menakjudkan yang pernah aku lihat, aku sampai menangis melihatnya, bahkan aku berkali2 menonton drama ini, keren banget, apalagi kalau sama yinok. Setelah kuselidiki pantas saja HGD itu keren karena penulis naskahnya adalah hong sister (sama dengan Sassy girl chunhyang, my girl, the greatest love, dll). Biasanya dramanya semuanya keren dan mendapat penghargaan best couple.
buat admin salam kenal.

aku juga kepincut akting Kang Ji Hwan gara-gara Hong Gil Dong. dramanya keren banget, jempol deh buat akting KJH. bener mbak Ekspresif banget terutama adegan waktu Hong Gil Dong lihat upacara buat kakaknya dari atas pohon, antara mau nangis dan tertawa. endingnya bikin dadaku sesak, sedih banget...

menurutku aktingnya paling bagus di 90 days, time to love.costarring kim haneul. nonton tamatnya sampe abis segulung tissue T.T

Sama ªķΰ juga fall in love kang ji hwan abis nonton hong gil dong. Sumpah ƍåк̲̮̲̅͡ Δðå aktor yang seekspresif kang ji hwan. Dia senyum bikin ikut senyum, pas dia sedih jadi pengen ikut :(:'(нΰά˚°º:'(нΰά˚°º:'(нΰά˚°. Daebak buat kang ji hwan. Ampe sekarang baru ngelarin incarnation of money. Di sini ngakak pas dia pura2 gila. Jadi ratu jaman joseon. Cwo gitu dandan raju. Bisa bayangin kan betapa gilanya doi?? Mana ngomongnya pake suranya yang sexy abis itu. Hwakkk

ada korean movie aktor utamany jg kang ji hwan... Runway cop... kocak abis n ganteng jg pas metamorfosis jd modelny keren...

Puluhan dramkor sdh kuliat, namun lie to me paling nempel dihati

Gara2 film lie to me jadi kepincut sama aktor ganteng luar binasa ini.. Gilaaaaa deh pokoknya. Dia kayanya tuh emang cocok bgt kalo berperan jd cowo kaya raya. Aaahhhh,,,pokoknya jd hila gw liat nih cowo. Bener2 fav gw bgt tampilannya..

monster sekarang lagi booming... coba nonton deh. seru banget.
ajussi rasa oppa ini juga yang main.. i like kang ji hwan

Gak tau deh kalo yang lain .. Menurut aku sih aktor korea yg paling keren aktingnya ya Kang Ji Hwan .. Gak bisa lupain senyumnya .. Hehe .. Jatuh cinta pada pandangan pertama di Lie To Me . Daan sekarang lg nonton Monster .. Seru banget ceritanya trus pastinya seneng banget melototin Akang Ji Hwan .. Xixi

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top