[Review] K-drama Yes Captain

Details

  • Title: 부탁해요, 캡틴 / Butakhaeyo, Captain
  • Previously known as: Fly Again
  • Genre: Romance
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2012-Jan-04 to 2012-Mar-08
  • Air time: Wednesday & Thursday Night 21:55

Cast

  • Koo Hye Sun as Han Da Jin
  • Ji Jin Hee as Kim Yun Seong
  • Yoo Sun as Choi Ji Won
  • Lee Chun Hee as Kang Dong Soo
  • Lee Sung Min as Hong Mi Joo
Extended Cast
  • Lim Seong Eon as Jang Min Ah
  • Joo Sung Min (주성민) as Heo Jae Soo
  • Park Jae Rang (박재랑) as Jo Wan Joon
  • Ha Joo Hee as Lee Joo Ri
  • Kang Nam Gil as Choi Dal Ho
  • Kim Jin Geun as flight director
  • Sean Richard as James
  • Kim Chang Wan as Han Kyu Pil
  • Lee Hwi Hyang as Yang Mi Hye
  • Lee Saet Byul (이샛별) as Cha Geum Hee
  • Kil So Won (길소원) as Han Da Yeon (Ppo Song)
  • Lee Ah Hyun as Yang Mal Ja
  • Jo Hyung Ki as Kang Pal Bong
  • Choi Il Hwa as Hong In Tae
  • Suh In Suk as Hong Myung Jin
  • Jung Gyu Woon (cameo) 

Sinopsis

Han Da Jin adalah seorang Co-pilot yang sedang berjuang untuk menjadi pilot yang hebat seperti almarhum Ayahnya Han Gyu Pil. Impiannya adalah membuat adiknya Ppong Song bangga padanya. Ppong Song adalah adik perempuannya yang berusia 7 tahun. Karena proses kelahirannya yang tidak benar, Ppo Song memiliki penyakit yang membuatnya ketergantungan obat seumur hidupnya. Da Jin ingin membuat adiknya selalu bangga padanya, meskipun tak mudah baginya untuk meraih Impiannya menjadi pilot seperti ayahnya. Apalagi, Da Jin mendapatkan Patner terbang seperti Kapten Kim Yun Seong, pilot legendaris yang selalu mengutamakan keselamatan penumpangnya di atas segalanya dan berani meleporkan kesalahan yang dilakukan Han Da Jin secara rinci saat penerbangan berlangsung. Da Jin bahkan pernah diusir keluar dari Kokpit oleh Kapten Kim, karena sikapnya yang berpotensi membahayakan keselamatan para penumpang.

Namun di balik semua tanggung jawab yang dimiliki Kim Yun Seong sebagai seorang pilot, Yun Seong memiliki masa lalu kelam yang tak bisa ia lupakan hingga sekarang. 7 tahun lalu, saat dia masih menjadi seorang Co-pilot, Yun Seong pernah melakukan kesalahan fatal di penerbangan pertamanya sebagai Co-pilot hingga menyebabkan seorang wanita yang hamil tua meninggal dunia. 

Dia semakin terpukul saat tahu bahwa wanita itu adalah Istri dari Kapten yang mendampinginya terbang hari itu. Kapten Han Gyu Pil yang sudah dia anggap sebagai guru dan panutannya. Di balik rasa bersalahnya dia mempertanyakan pada Sang Kapten mengapa Kapten Han memilih tidak melakukan pendaratan darurat untuk menyelamatkan nyawa istrinya demi menyelamatkan 300 penumpang yang harus dibawanya melakukan pendaratan darurat. Kapten Han berkata bahwa itu dia lakukan karena dia adalah seorang Pilot dengan 4 strip yang memikul tanggung jawab untuk menyelamatkan 300 penumpang meski itu harus mengorbankan nyawa istrinya, dan Yun Seong kelak akan memahami hal itu saat dia menjadi Pilot. Yun Seong pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya menjadi Pilot di Korea dan menetap di Australia, dan baru kembali ke Korea setelah 7 tahun.

Selain Yun Seong, ada juga Choi Ji Won, pramugari yang merasakan rasa bersalah yang sama atas kematian istri kapten Han di pesawat hari itu. Choi Ji Won dan Kim Yung Seong dulunya adalah sepasang kekasih yang terpisah karena rasa bersalah masing-masing yang menyebabkan Nyonya Han, yang ternyata Ibu dari Han Da Jin meninggal dunia.

Tujuh tahun lalu, Choi Ji Won sempat menemui Han Da Jin dan Ayahnya untuk meminta maaf, namun Da Jin tak bisa memaafkannya, karena baginya Choi Ji Won telah menyebabkan kematian Ibunya, meskipun dia tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di pesawat hari itu hingga Ibunya sampai meninggal dunia. Bagi Da Jin, Ji Won seperti bayangan kematian ibunya dan membuatnya tidak nyaman bertemu kembali dengan Ji Won setelah 7 tahun. Sementara itu Ji Won pun jadi membenci Da Jin yang membencinya, walaupun dia sadar bahwa dia telah bersalah karena membuat Da Jin kehilangan Ibunya, dia membenci Da Jin yang selalu mengingatkannya pada rasa bersalahnya 7 tahun lalu.

Rasa benci Da Jin pada Ji Won, membuat karir Da Jin sebagai Co-pilot semakin buruk, apalagi Da Jin sempat membahayakan nyawa penumpang karena dia tidak bisa konsentrasi saat dia dan Ji Won melakukan penerbangan bersama. Yun Seong yang tak tahu bahwa Da Jin adalah putri dari Kapten Han, bingung dengan sikap Da Jin yang membenci Ji Won tanpa alasan. Apalagi Da Jin, bahkan menolak untuk kembali terbang bersama tim pramugari yang dipimpin oleh Ji Won dan membuatnya di boykot oleh para pramugari. Yun Seong sempat bertanya, namun Da Jin tak bisa mengatakan alasannya dia hanya berkata bahwa itu hanya alasan pribadi yang bisa membuat konsentrasinya sebagai Co-pilot terganggu.

Kim Yun Seong sangat kaget saat dia tahu bahwa Kapten Han kini telah meninggal, tak lama setelah kematian istrinya dan kedua putrinya kini tak lagi tinggal di rumah lama Kapten Han. Dia mencoba bertanya tentang keberadaan keluarga Kapten Han pada Choi Ji Won, namun Ji Won berbohong dan berkata dia tidak tahu dimana Keluarga Kapten Han berada, padahal putri sulung kapten Han, alias Da Jin adalah Co-pilot yang selama ini mendampingi Yun Seong terbang.

Da Jin yang hanya hidup sebatang kara dengan adiknya akhirnya tinggal di rumah teman Ayahnya, di sana dia bertemu dengan Kang Dong Soo, seorang penjaga menara pengawas yang sempat berkelahi dengannya karena kelalaian yang dilakukan anak buah Dong Soo sempat membuat Da Jin berada dalam penerbangan yang berbahaya. Meski awalnya Da Jin dan Dong Soo saling membenci, pada akhirnya mereka menjadi sahabat yang baik, apalagi Dong Soo senang bisa bermain dengan Ppo Song.

Di hari ulang tahun Ppo Song, yang juga hari kematian ibunya, Dan Jin dan Ppong Song mengunjungi makam kedua orang tuanya. Di hari itu juga, Kim Yun Seong berniat berziarah ke makam Kapten Han dan Istrinya, betapa kagetnya Yun Seong saat dia melihat Da Jin dan Ppo Song ada dimakam itu. Yun Seong kemudian teringat pada wajah putri sulung Kapten Han yang dia lihat dipemakaman 7 tahun lalu, dia pun sadar bahwa Da Jin adalah putri sulung Kapten Han dan Ppo Song adalah bayi yang dilahirkan di hari dia menyebabkan kematian Nyonya Han.

Yun Seong merasa sangat bersalah pada Da Jin, apalagi selama ini dia selalu memojokan Da Jin dan berkali-kali menyuruhnya mengundurkan diri menjadi Pilot karena keteledoran Da Jin yang beberapa kali membuat penerbangan mereka menjadi penerbangan berbahaya. Namun Da Jin bersikeras tetap menjadi Pilot karena dia ingin menjadi Kapten Pilot yang hebat seperti Ayahnya, Kapten Han Gyu Pil.

Yun Seong pun semakin dilemma saat menyadari ia telah jatuh jatuh cinta pada Da Jin yang mungkin tak akan pernah memaafkannya jika ia tahu bahwa Yun Seong lah yang telah melakukan kesalahan hingga membuat Ibu Da Jin menemui ajalnya hari itu.

Review

Sebenernya aku belum selese nonton drama ini, tapi gatel banget ingin bikin reviewnya. Satu kata buat drama ini KEREN. Berasa nonton Good Luck-nya Takuya Kimura namun dengan konflik yang lebih pelik. Meski banyak istilah penerbangan yang tidak aku mengerti namun aku sangat menikmati menonton drama ini. Setiap episodenya membuatku tegang dan menangis, juga membuatku bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya. Namun karena keterbatasana waktu aku tak bisa menyelesaikan drama ini cepat-cepat. Tapi aku sudah melihat endingnya yang sangat membahagiakan.

Sukaaa banget sama drama ini, Suka sama Gyo Hye Sun dan Ji Jin Hee yang jadi pilot, suka sama aktingnya adiknya Da Jin, dia lucu banget,, apalagi kalo udah manggil Yun Seong Penguin Ajussi. Aku juga suka sama aktingnya Lee Chun Hee yang jadi Dong Soo. Pertama kali liat Lee Chun Hee di drama Smile You yang jadi kakak laki-lakinya Jung In yang menyebalkan tapi banyak melakukan adegan konyol. Di drama ini dia menjadi Second Lead yang begitu mencintai Da Jin, namun harus merelakan Da Jin bahagia dengan orang yang telah menyebabkan kematian Ibunya.

Buat yang masih ragu-ragu untuk menonton drama ini, aku sangat merekomendasikan drama ini, apalagi jika kalian penggemar Go Hye Sun dan Ji Jin Hee. Juga buat yang suka cerita drama yang melodrama dan penuh perjuangan. Take Care of Us adalah pilihan terbaik.

Sumber Detail, Cast dan Gambar: Dramawiki
3 Komentar untuk "[Review] K-drama Yes Captain"

Masukin daftar wajib di tonton ini mah,,,,
hiks2... kuliah makin padat,, jadi cuman akhir minggu bisa download, baca atau nonton,,,, bikin sinopnya donk teh,,, biar pas senggang bisa baca,,, :)

udah tidak sabar lagi pengen cepet baca sinopsisnyaa. ditunggu sangat sangat sangattttt

kak episode 10 nya cepet di post ya!!!

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top