[Review] K-drama Hooray for Love

Details

  • Title: 애정만만세 / Aejungmanmanse
  • English Title: Hooray for Love
  • Also known as: Long Live Love
  • Previously known as: 지지 않는 여자 / The Woman Who Never Loses
  • Genre: Romance
  • Episodes: 57
  • Broadcast network: MBC
  • Broadcast period: 2011-Jul-16 to 2012-Jan-29
  • Air time: Saturday & Sunday 21:45 

Cast

  • Lee Bo Young as Kang Jae Mi
  • Lee Tae Sung as Byun Dong Woo
  • Jin Yi Han as Han Jung Soo
Extended Cast
  • Chun Ho Jin as Kang Hyung Do
  • Bae Jong Ok as Oh Jung Hee
  • Byun Jung Soo as Byun Joo Ri
  • Yoon Hyun Sook as Oh Jung Shim
  • Han Yeo Reum as Chae Hee Joo
  • Ahn Sang Tae (안상태) as Nam Dae Moon
  • Kim Yoo Bin as Nam Da Reum
  • Kim Soo Mi as Crystal Park
  • Park In Hwan as Byun Choon Nam
  • Park Ha Young as Kang Se Ra
  • Seo In Young as In Young (cameo, eps 1-3)
  • Park Shi Eun as Nam Ji Eun (cameo)
  • Jo Yeon Woo as Director Park (cameo)

Synopsis

Kang Jae Mi adalah seorang wanita yang memiliki trauma dengan kata perceraian, setelah melihat penderitaan ibunya sejak perceraian orang tuanya saat dia masih di bangku sekolah. Jae Mi bertekad bahwa dia tidak ingin kehilangan orang yang dicintainya sekali lagi dan jika bertemu dengan orang yang dicintainya dia tidak ingin meninggalkan ataupun ditinggalkan oleh orang itu.

Di usianya yang cukup belia, Kang Jae Mi melepas masa lajangnya dengan menikahi kekasihnya Han Jung Soo. Selama tiga tahun pernikahan mereka hidup dengan bahagia dan nyaris tanpa masalah. Jae Mi dan Jung Soo bersama-sama mengelola kedai bubur mereka yang sangat laris hingga kedai bubur mereka sempat masuk TV.

Memiliki suami yang begitu baik, Ibu yang sangat menyayanginya juga lancar dalam bisnis, merupakan kebahagiaan yang melimpah bagi Jae Mi, namun dia masih menginginkan satu lagi kebahagiaan yang belum diperolehnya, yaitu menjadi seorang Ibu. Selama 3 tahun pernikahannya dengan Jung Soo, Jae Mi belum juga dikaruniai anak. Maka Jae Mi memutuskan untuk memerikasa kesuburan dirinya dan Jung Soo di rumah sakit, dan Jung Soo sepertinya terganggu karena hal ini.

Jae Mi sangat mencintai Jung Soo, bahkan bertekad tidak akan pernah menceraikan Jung Soo apapun yang terjadi. Di hari Ulang Tahun pernikahan ke-3 mereka, Jae Mi khusus mempersembahkan tarian istimewa untuk Jung Soo, namun karena sebauh kecelakaan, Jung Soo malah memarahinya, Jae Mi pun kesal karena Jung Soo sama sekali tak menghargai kerja kerasnya. Sebagai permintaan maaf pada Jae Mi, Jung Soo memberikan tiket berlibur ke Guam untuk 3 orang agar Jae Mi bisa mengajak Ibu dan Bibinya untuk berlibur juga.

Di Pesawat menuju Guam, Jae Mi bertemu dengan seorang pengacara muda Byung Dong Woo yang juga akan berlibur ke Guam. Pertemuan pertama mereka adalah hal yang memalukan, karena Dong Woo yang salah mencium Jae Min dibalik selimut, karena dia kira Jae Min itu pacarnya. Jae Min langsung menuduh Dong Woo cabul, apalagi mereka kembali bertemu saat Jae Min berniat mandi di Spa, tapi Dong Woo datang dan membuka pintu kamar spanya saat Jae Min sedang membuka baju handuknya. Kadung saja, Jae Min menganggap Dong Woo benar-benar cabul dan menuduhnya menyukai Jae Mi.

Jae Min sangat membenci ayahnya yang bercerai dengan ibunya karena berselingkuh dengan wanita lain. Dia pun sedih saat melihat ayahnya di Guam sedang bermain bersama seorang gadis kecil. Jae Min menangis melihat hal itu, Dong Woo melihatnya dan mengira Jae Min menangis karena dirinya.

Jae Mi tidak ingin Ibunya bertemu kembali dengan ayahnya karena itu hanya akan membuka luka lama, namun pertemuan tidak terelakan, dan pertemuan itu merusak acara liburan mereka. Ternyata Ayah Jae Mi adalah suami dari Kakak Perempuan Byung Dong Woo, dan perempuan itulah yang membuat Ayah Jae Mi meninggalkan keluarganya 10 tahun lalu.

Dengan hati galau Jae Mi dan keluarganya kembali ke Korea, betapa kagetnya Jae Mi saat mendapati suaminya tidak ada di rumah dan mengetahui bahwa dirinya kini adalah seorang Janda yang telah diceraikan oleh suaminya.

Itu semua memang ulah Jung Soo yang sengaja mengirim Jae Mi ke Guam agar dia bisa memproses perceraian mereka tanpa sepengetahuan Jae Mi, bahkan menyewa seseorang untuk berpura-pura menjadi Jae Mi saat persidangan.

Awalnya Jae Mi tak percaya dengan semua ini, maka dia pun mencoba mencari pengacara untuk menangani kasusnya ini. Maka dia pun bertemu dengan Byung Dong Woo sekali lagi, tapi kini hubungan mereka adalah Klien dan  pengacaranya.

Dong Woo membantu Jae Mi untuk menemukan suaminya yang tiba-tiba menghilang, dan akhirnya menemukannya telah hidup bahagia bersama wanita lain. Ya,,, Jung Soo menceraikan Jae Mi karena berselingkuh dan selingkuhannya tersebut mengandung anaknya. Perempuan itu bernama Chae Hee Joo.

Jae Mi tidak terima dengan perceraian ini dan mengajukan ijin pembatalan perceraian karena Jung Soo telah menipu pengadilan dengan membawa Jae Mi palsu saat persidangan perceraian mereka.

Dengan tekad penuhnya Jae Mi berusaha membatalkan perceraian itu, saat akhirnya hakim membacakan keputusannya bahwa perceraian itu berhasil dibatalkan, Jae Mi malah malah menggungat cerai Jung Soo dan melaporkannya atas kasus penipuan karena telah berani membuat surat cerai palsu.

Jung Soo kesal dengan tingkah Jae Mi. Hee Joo yang tidak terima suaminya dipermalukan di depan umum meminta kakaknya yang seorang preman untuk menghancurkan toko bubur Jae Mi dan mengaturnya agar toko bubur itu menjadi milik Jung Soo, masalah jadi kian berlarut-larut. Belum sembuh luka hati Jae Mi karena dikhianati Jung Soo, lelaki itu malah berani menusuknya dari belakang karena ingin merebut toko bubur yang mereka dirikan bersama.

Jae Min bersikeras mempertahankannya. Namun karena Ayah Jae Mi tahu bahwa putrinya di sakiti oleh orang seperti Jung Soo, datang menemui Jung Soo. Ayah Jae Mi pun memukulinya karena emosi mendengar kata-kata Jung Soo, lalu dipenjara karena hampir membunuh Jung Soo. Jae Mi pun akhirnya menyerah pada toko bubur itu dan memilih membuat toko bubur baru atas bantuan Byun Dong Woo.

Masalah Jae Mi tak berhenti hingga di situ, dalam rangka membalas sakit hatinya pada Jung Soo dia berusaha mati-matian untuk membangun toko bubur baru, namun dia heran mengapa Dong Woo terlalu banyak membantunya hingga melakukan order besar-besaran di awal-awal pembukaan toko buburnya. Jae Mi bertanya pada Dong Woo, mengapa Dong Woo begitu baik adanya. Dengan Jujur Dong Woo berkata bahwa dia tulus mencintai Jae Mi.

Bukannya bahagia, Jae Mi malah bingung karena masalah ini. Apalagi selama ini, dia tahu bagaimana reputasi Dong Woo sebagai play boy yang tak percaya pada yang namanya pernikahan hingga satu kela sempat memintanya untuk berpura-pura jadi kekasihnya di depan Ibu Dong Woo agar lelaki itu terbebas dari acara mateson yang diatur ibunya.

Semakin Jae Mi menghindari Dong Woo, semakin Dong Woo berusahan mendekati Jae Mi, hingga kahirnya Jae Mi luluh dan mengakui perasaannya untuk Dong Woo yang selama ini sudah mengisi hatinya yang kosong sejak perceraiannya dengan Jung Soo. Namun hubungan mereka tak berjalan lancar karena tekad Jae Mi yang tidak akan terlalu bergantung pada laki-laki sejak perceraiannya membuat Dong Woo merasa Jae Mi hanya bermain-main dengan perasaannya. Mereka sering bertengkar, karena berbagai alasan, namun akhirnya kembali berbaikan, karena Dong Woo berusaha keras meyakinkan Jae Mi, bahwa kebersamaan mereka adalah yang terbaik.

Jung Soo iri melihat kesuksesan toko bubur Jae Min, sementara toko buburnya menuju kebangkrutan. Dengan sikap liciknya Jung Soo beberapa kali menjiplak produk baru Jae Mi, membuat Jae Mi semakin kesal pada lelaki ini, apalagi sikap Hee Joo yang selalu melabraknya dan mencaci nya habis-habisan. Maka dia pun mengambil kesempatan saat Dong Woo bercerita bahwa ada kemungkinan anak di dalam kandungan Hee Joo bukan anak Jung Soo, karena Hee Joo adalah manta kekasih sepupunya yang meninggal saat kuliah di Australia.

Jae Mi mengecek kebenaran praduga itu dengan mengambil hasil tes kesuburan dari rumah sakit tempat dia dan Jung Woo melakukan tes, dan dugaan itu benar, Jung Soo lah yang bermasalah dengan kesuburannya dan tidak mungkin bisa memiliki anak secara alami. Jae Mi menangis karena itu berarti rumah tangganya memang sengaja ingin dihancurkan Hee Joo untuk merebut Jung Soo dari sisi Jae Mi. Dong Woo menghibur Jae Mi dan berkata, dia beruntung memiliki Jae Mi sekarang ini dan menasehati Jae Mi untuk tidak mengatakan hal ini pada Jung Soo karena jika begitu, Jae Mi tidak berbeda dengan Hee Joo yang ingin merusak rumah tangga orang lain juga.

Namun sikap licik Jung Soo yang ketelaluan dalam menghancurkan bisnisnya membuat Jae Mi geram dan mengatakan, jika Jung Soo terus menerus seperti ini, maka Jae Mi akan memberitahu suatu kenyataan yang membuat keluargannya yang bahagia itu hancur berantakan. Hee Joo tahu bahwa Jae Mi pasti tahu sesuatu tentang kehamilannya, Hee Joo menemui Jae Mi dan meminta penjelasan, Jae Mi telah mecoba bersikap sabar namun Hee Joo terus memancing emosi Jae Mi dan membaut Jae Mi akhirnya mengatakan kemandulan yang diderita Jung Soo, dan hal ini terdengar oleh Jung Soo yang menguping pembicaraan mereka.

Rumah tangga Jung Soo dan Hee Joo otomatis jadi kian runyam, dia bahkan sempat mendatangi Jae Mi agar memaafkannya dan mau kembali padanya, karena ia merasa ditipu oleh Hee Joo. Tentu saja Jae Mi menolak karena hubungan Jae Mi dan Dong Woo semakin serius. Dong Woo akhirnya berniat untuk menikahi Jae Mi dan mengenalkannya pada keluarganya. Karena status jandanya, awalnya Ibu dan kakaknya tidak setuju, namun karena mereka sangat mencintai Dong Woo akhirnya mereka merestui pernikahan Jae Mi dan Dong Woo.

Namun apa yang terjadi saat Ibu Dong Woo tahu bahwa Jae Mi adalah putri dari menantu laki-lakinya yang baru-baru ini kembali menjalin hubungan dengan mantan istrinya karena penyakit kanker payudara yang dimiliki sang mantan istri alias Ibu Jae Mi? Akankah hubungan Jae Mi dan Dong Woo berakhir dengan upacara pernikahan, setelah Jae Mi tahu bahwa keponakan calon suaminya ternyata Adik perempuannya?

Review

Sudah agak lama aku penasaran dengan drama ini, namun menunda-nunda menontonnya karena banyak alasan. Akhirnya aku memutuskan menonton drama ini, setelah merasa episode pertama drama Ojagkyo Brother membosankan. Episode pertama Hooray for Love membuatku menangis saat Jae Mi menceritakan masalah perceraian yang menimpa ayah dan Ibunya. Namun aku tertawa terbahak-bahak saat Jae Mi dan Dong Woo bertemu di pesawat. Lalu seperti biasa aku jadi tak bisa berhenti dengan apa yang akan terjadi selanjutnya pada nasib Jae Mi yang akan diceraikan oleh suami yang sangat dicintainya juga bagaimana akhirnya kisah cinta Ibu dan Ayah Jae Mi yang tampaknya masih saling mencintai. Aku juga penasaran dengan kapan Jae Mi dan Dong Woo memulai hubungan mereka mereka. Saking penasarannya aku pun menonton dengan mengskip beberapa scene dan mencoba memahami ceritanya, namun masuki episode 25, aku merasa ceritanya kina mudah ditebak. Aku pun meloncat dulu ke episode 50 dan seperti yang ku duga,, dari epside 25, konflik yang terjadi adalah tentang kebenaran hubungan antara keluarga Jae Mi dan Dong Woo yang akan menghalangi hubungan mereka. Namun aku salut dengan cara penyelesaian masalah tersebut di drama ini.

Over All,, meskipun aku banyak mengskip karena sangat penasaran dengan endingnya, aku suka drama ini.

Lee Bo Young terlihat cantik setelah Dong Woo membawanya ke salon dan mengenalkan Jae Mi sebagai pacar pura-puranya.

Dan Lee Tae Sung, he is adorable,, aku salut sama aktingnya meskipun pendatang baru, dia mampu mengimbangi akting Lee Bo Young dengan baik untuk berperan sebagai Pengacara Playboy yang hatinya berakhir pada Janda dengan latar belakang keluarga yang biasa saja yang awalnya hanya kliennya.

Aku suka cara-cara Dong Woo meyakinkan Jae Mi, bahwa mereka pasti bisa bahagia, dan sangat terlihat jelas jika Dong Woo sangat mencintai Jae Mi.

Jika ada waktu, lain kali aku akan kembali mengulang drama ini untuk melengkapai bagian-bagian yang aku skip.
 
Akh,, iya,, sebenernya aku penasaran dengan akting Kim Yoo Bin yang jadi Ah Kang, sepupunya Kim Seung Yo (diperankan Park Shi Hoo) di Princess's Man. Kim Yoo Bin mendapatkan Award Best Child Actress di MBC drama award.

Ternyata Kim Yoo Bin berperan jadi anaknya pegawai Byun Dong Woo, Nam Da Reum yang sangat merindukan ibunya yang telah meninggal. Eh,, ibunya itu mirip banget sama Bibinya Jae Mi yang ingin menikah lagi setelah perceraiannya karena dia tidak bisa memberikan anak pada suaminya. Kim Yoo Bin lucu banget disini, aktinya juga keren, pantes aja dia dapet Award. Seingatku, aku pertama kali melihat Kim Yoo Bin di drama Oh my Lady, dia jadi anaknya Si Woon yang tidak banyak bicara, lalu di Princess's Man dia berperan sebagai Ah Kang, yang tidak terlalu banyak porsi peran, namun di Hooray for Love dia benar-benar cerewet dan banyak sekali berbicara, aktingnya keren banget, aku jadi suka sama aktris cilik satu ini. Kim Yoo Bin, sarange,,, ^_^

Sumber:
Detail dan Cast: Dramawiki
Gambar: popv

10 Komentar untuk "[Review] K-drama Hooray for Love"

Arghhhh ini salah satu drama inceran saya buat ditonton... selain ojakyo brother n A thousand Kisses tapi apa daya belum nemu DVD nya haha...

Lee Tae Sung ber-jas... wehehe...

Drama yang kayak gini yang saya suka walaupun episodenya panjang...

Ahhh itu Kim Yoo Bin rambutnya lucu hihi...

yeaah,,,, akhirnya diliad jg,, :)
aku jg smpe 2x rerun nih drama,,
yg pertama nonton gara2 pnasaran sm endingnya hub kang jae mi sm byung dong woo & yg k2 demi liad akting ngegemesin 'si ikal nan imut' kim you bin ^,^

*1 lg yg mnarik, logatnya ibu dong woo yg slalu mncampurkan bhs inggris ditiap percakapannya,,,lucu dia,,, :)

sabar aja nis,, Nanti juga DVD nya beredar di lapak...

Aku tidur nonton Ojagkyo brother episode pertama,, ga tau kenapa,, A thousand Kisess yang ada Ryu Jin sana Kim So Eun nya itu ya?? Kemaren ada di lapak,, tapi aku nggak beli soalnya udah beli banyak,,

Iya,, walo panjang tetap di jabanin,, suka ada pelajaran hidup yang bisa diambil dari drama panjang kayak gini,,

Pas pertama liat,, aku nggak nyangka itu Kim Yoo Bin,, lama-lama bahwa si anak cerewet itu Kim Yoo Bin,, cute banget ya...

iya nih,, tadinya aku udah nggak akan nonton drama ini lho,, soalnya banyak yang bilang ga bagus,,,

tapi karena mimu bilang Lee Tae Sungnya keren dan ada Kim Yoo Bin yang jadi Ah Kang, aku jadi penasaran juga,,, dan ga kecewa deh nontonnya.

Makasih Mimu ^_^

Aku setuju tentang ibunya Dong Woo,, logat ngomongnya emang lucu banget,, wkwkwkwk,, apalagi kalo dia udah bilang "Get Out" buat ngusir Dong Woo,,

aku ngakak banget pas Ibunya bilang "Get Out" ke Dong Woo saat mereka ada di pesawat,, Dong Woo langsung bilang, kita sedang ada di Pesawat, bagaimana aku bisa keluar,,, hahahha gokil abis,,

NGiri....irfa bisa beli dlapak dengan mudah kasetnya,,,,murah nggak sih ?aku pengen banget beli CD yang begituan...abis capek download he he h...
ditambah boleh nggak sih kalau nitip belinya sama irfa??
gomawo irfa...

nih drama runyam banget ceritanya,huhu...tapi untung irfa mau ngerekapnya,sekali lagi makasih ya irfa.
oh iya,bener episode drama Ohjagkyo itu buat ngantuk
aku dulu pengen nonton tapi nggak keren,tapi pas pertengahan baru daebak itu drama...

@cha,,, emang Cha tinggal dimana? Ga adakah toko yang jual DVD korea?? Kalo masalah mahal,, Hmm enggak juga sih,, sekeping cuman 5-6ribu,, gimana tokonya juga,, aku sih mau aja dititipin beli,, tapi nggak jamin dengan kualitasnya,, suka ada yang macet or Subsnya kacau,, kalo masalah kepuasan aku juga sebenernya lebih puas download,, tapi kalo episodenya panjang macam Hooray for Love or Ojagkyo Brother aku lebih milih beli DVD nya aja ga kuat downloadnya kelamaan,,

Btw,, Cha pernah beli Online gak? Coba aja beli Online,, biasanya kalo beli Online,, kualitas Subsnya suka lebih bagus,,

Berarti bukan aku aja yang mikir episode pertama Ojagkyo Brother bikin ngantuk ya,,, Baca di blognya mbak Dee kayaknya emang episode pertengahan kesana ya mulai serunya,,, nanti deh coba nonton lagi,, semoga lebih tertarik,,

drama ojkagyo brothers kereenn..nonton dr awal gak mungkin nyesel kok..
akting joo won dan uee kerenn..
nonton drama ini berasa nonton 4drama sekaligus..
so,jgn putus asa nonton ni drama..ati2 kesengsem ama si joo won yah..hehehehe

iya pertengahannya,dulu pas nongol nih drama pernah ngepikir buat sinop,tapi malah baru download dihapus karna nggak seru,pas dipertengahan baru seru he he...


Oh online,pernah sekali....>< bayangin seumur-umur baru sekali beli dvd,yang lain download dan dihadiahkan.

DVD yang pertama dibeli adalah giant kekekek,,,,gara-gara Yeo Jin Go hihihi...dan karna terlalu panjang episodenya dan penasaran makanya beli gitu.
Tp subnya gila rada nggak jelas,bener kata irfa...
Hmm,makasih irfa...nggak jadi deh nitipnya....lebih suka download jernih tulisannya.

ada yang tau gak, soundtrack ballad nya yng khusus untuk Kang Hyung Do sma Oh Jung Hee itu ... yg nyanyiin nya prempuan .... tlong ya infonya

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top