[Review] K-drama Fermentation Family


Details

  • Title: 발효가족 / Balhyo Kajok
  • Also known as: Kimchi Family
  • Genre: Family, melodrama, romance
  • Episodes: 24
  • Broadcast network: jTBC
  • Air time: Wednesday & Thursday 21:00

Cast

  • Song Il Gook as Ki Ho Tae
  • Park Jin Hee as Lee Kang San
  • Lee Dae Geun (이대근) as Elder Seol
  • Kang Shin Il as Lee Ki Chan
  • Jung Ae Ri as Jung Hyun Sook
  • Choi Jae Sung as Kang Do Shik
  • Choi Duk Moon as Jo Dae Shik
  • Jo Jae Wan as Park Hyun Soo
  • Oh Yong as Jo Mi Nam
  • Lee Min Young as Lee Woo Joo
  • Jo Yeon Woo as Choi Yong Bin

Sinopsis

Ki Ho Tae adalah seorang gangster yang memiliki lidah yang sangat peka terhadap rasa makanan, dia sering tidak bisa menikmati makanannya karena rasa yang tidak pas baginya. Suatu hari dia melihat sebuah acara TV yang menampilkan profil restoran Kimchi yang membuatnya teringat akan masa kecilnya. Ki Ho Tae yang baru saja bermasalah dengan pimpinan gengnya memutuskan untuk mendatangi restoran tersebut, dan betapa kagetnya dia saat dia terus menerus mendapat sekelebat kenangan masa kecilnya di restoran itu.

Lee Kang San adalah putri dari pemilik restoran Kimchi yang dikunjungi Ki Ho Tae, dia bekerja disebuah restoran di Seoul namun saat disuruh pulang oleh Ayahnya dia menolak dan baru pulang setelah kakak perempuannya Lee Woo Joo menelponnya dan memberitahu Kang San jika Lusa adalah hari ulang tahun Ayahnya. Diperjalanan pulangnya Kang San menemukan Ho Tae yang dipukuli oleh anak buah bossnya. Kang San yang memegang prinsip menjunjung tinggi kebenaran pun meolong Ho Tae dan membawanya pulang ke rumah.

Saat Ho Tae terbangun, kilasan bayangan masa kecilnya di restoran itu semakin jelas, namun Ho Tae berpikir itu mungkin hanya mimpi, namun saat dia merasakan masakan Ayah Kang San, dia teringat masakan yang paling pas di lidahnya saat dia kecil. Ho Tae masih bertanya-tanya apa hubungannya masa kecilnya dengan restoran itu. Saat Tiba-tiba Ayah Kang San meninggalkan Restoran untuk berkelana dan menyerahkan segala urusan restoran pada kedua putrinya, Ho Tae memutuskan untuk bekerja dan tingga bersama keluarga Lee untuk menyelidiki hubungan masa lalunya dengan restoran itu.

Selama bekerja disana Ho Tae selalu mendapat kilasan kenangan masa lalunya hingga dia mengingat wajah Ayah Kang San dengan jelas dalam kenangan masa lalunya. Ho Tae pun berpraduga bahwa Ayah Kang San juga adalah Ayahnya, hingga dia terus menerus menatap wajah Kang San dan berpikir apakah mereka mirip sebagai adik kakak.

Tatapan Ho Tae padanya yang terus menerus disalah artikan oleh Kang San yang berpikir Ho Tae mungkin menyukainya. Kang San pun lambat laun jadi mengembangkan perasaannya terhadap Ho Tae yang masih berpikir bahwa mungkin dirinya adalah Kakak laki-laki Kang San dan Woo Joo.

Ho Tae memutuskan melakukan tes DNA, namun sayangnya hasilnya negatif namun kilasan wajah ayah Kang San dalam kenanganya semakin jelas, Ho Tae pun akhirnya mencari jalan lain untuk mengetahui masa lalunya sebenarnya sambil bekerja di restoran itu dan perlahan-lahan menerima perasaan Kang San untuknya.

Selain itu ada Park Hyun Soo, Putra dari ahli gizi terkenal yang menginginkan Lisensi restoran Kimchi milik restoran Ayah Kang San tersebut. Dia memutuskan untuk bekerja di restoran itu untuk belajar membuat Kimchi restoran tersebut untuk memenuhi keinginan ibunya.

Semua masalah tertuju pada pencarian masa lalu Ho Tae dan Pencarian Kang San akan keberadaan ayahnya yang menghilang begitu saja. Selama pencarian itu, mereka harus berusaha mengelola restoran yang berada diujung kebangkrutan karena banyaknya hutang untuk biaya operasional Restoran.

Review

Hoho,, akhirnya aku memutuskan menonton drama ini, Song Il Gook dan Park Jin Hee dalam satu drama? aku kira akan menjadi sebuah drama yang menarik, sayangnya tidak begitu kenyataannya.
Bukan karena cerita yang tidak menarik, bukan karena tidak ada chemistry antara Song Il Gook dan Park Jin Hee juga bukan karena kurangnya penjiwaan para pemainnya. Tak ada yang salah dengan semua hal itu, lalu mengapa drama ini terasa begitu datar? Konflik,, yah,, penyajian konflik yang tidak pas sehingga drama ini malah sama sekali tidak menyentuh hatiku, aku pun jadi tidak terlalu penasaran untuk keseluruhan cerita dan masalah apa yang sebenarnya terjadi. Tapi,, secara garis besar aku suka interaksi antara Song Il Gook dan Park Jin Hee juga adegan-adengan saat Park Jin Hee dan Kakaknya membuat Kimchi yang berbeda setiap pagi. I Love Kimchi…

Sumber Detail dan Cast: Dramawiki

2 Komentar untuk "[Review] K-drama Fermentation Family"

dibandingkan drama ini aku lebih milih Feast Of the good,meski ceritanya lumayan biasa spt dua orang putri yang tertukar karna suatu peristiwa dikapal,dan Yoo Ri harus hidup ssh,tapi aku suka...
banyak maakanan lezat disitu irfa kekekek....

Kalo disuruh milih,, tentu akupun mili Feast of The Gods, tapi berhubung aku penasaran sama Song Il Gook dan Park Jin Hee, aku beli deh kasetnya dan aku tonton walo[un dengan subs ancur se-ancur2nya, sampai nggak tau deh mereka ngomong apa.. hehehe,,

Tapi season ini,, waktunya masak memasak,, Yummy,, setelah Hungry, Feast of the Gods,, berhubung Fermentation Family, alias Kimchi Family ini yang sudah tamat lebih dulu, jadi lebih dulu ku tonton hingga tamat dan langsung aku buat Reviewnya.

Ya,, kalo dibandingkan sih,, emang masih bagusan Feast of the Gods,, konlfliknya lebih dapet dan pemainnya lebih bening-bening,,

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top