[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 13 part 1


Yoo Kyung kaget melihat begitu banyak foto Jung Eun dan seorang gadis kecil dan Ibunya di ponsel Jung Eun. 

Saat Jung Eun kembali dari toilet Yoo Kyung masih memegang ponsel Jung Eun dan berkata alarm Jung Eun berbunyi. Jung Eun mengambil ponsel dan tasnya dan berkata dia harus segera pulang. Yoo Kyung menawarinya sarapan pagi. Jung Eun menolak karen dia harus sarapan dirumah. Yoo Kyung bertanya mengapa Jung Eun harus sarapan dirumah saat dia tinggal sendirian. Jung Eun bilang itu sudah jadi kebiasaannya setiap hari. Yoo Kyung mengerti dan menyuruh Jung Eun segera pulang.

Sebelum pulang Jung Eun menyakan bekas luka ditangan Yoo Kyung yang sudah hilang. Yoo Kyung bilang bekas luka itu sudah dioperasi. Jung Eun bilang, akan lebih baik jika bekas luka itu dihilangkan lebih cepat. 

Yoo Kyung bertanya: “Apakah masa laluku juga bisa dihapus dengan mudah? Asal kamu diam. Semuanya akan baik-baik saja kan? Sama seperti Operasi, lupakan saja semuanya.”
Jung Eun: “Baiklah”

Jung Eun keluar dari gedung Hans dengan hati cemas. Bagaimanapun dia khawatir Yoo Kyung melihat foto-foto Han Byul dan Lee Ae Rin di ponselnya.

Di rumahnya Yoo Kyung teringat pada wajah gadis kecil yang fotonya dia lihat diponsel Jung Eun. Dia ingat pernah bertemu gadis kecil itu dibandara. 


Yoo Kyung pun jadi penasaran dan memutuskan untuk mengikuti Jung Eun ke rumahnya.

Jung Eun pulang ke rumah, dia melihat Han Byul yang masih tertidur di kamar Lee Ae Rin. Jung Eun masuk dan menanyakan kabar Lee Ae Rin. 

Jung Eun terlihat cemas. Lee Ae Rin heran pada sikap putrinya itu. Jung Eun menatap Han Byul dan bertanya pada Lee Ae Rin: “Omma, Han Byul itu putriku kan? Omma adalah ibuku kan?” Lee Ae Rin menatap Jung Eun: “Tentu saja, ada apa memangnya”
Jung Eun bertanya lagi: “Lalu Yoo Kyung, dia juga putrimu kan? Aku yakin sedetik pun kau tidak pernah melupakan bahwa yang sebenarnya putrimu adalah Yoo Kyung”

Yoo Kyung bersembunyi dibalik tembok dan memperhatikan rumah tempat Jung Eun tinggal, saat ada orang lewat dia cepat-cepat bersembunyi. Bagaimanapun sepertinya Yoo Kyung penasaran dengan keadaan Ibu dan Anaknya .

Jung Eun keluar dari kamar Lee Ae Rin, dia duduk di dipan yang ada di halaman rumah Ahjussi.  Young Joo keluar dari kamar mandi. Dia baru saja selesai mandi dan melihat Jung Eun yang terlihat bingung. Young Joo bertanya apakah Jung Eun ada masalah?  Jung Eun bilang tidak apa-apa. Lalu Young Joo bertanya, sekarang dia sudah bisa menghasilkan uang dengan baik, apakah ada barang yang diinginkan Jung Eun, dia akan membelikannya. Jung Eung bertanya kenapa? Young Joo bilang, Jung Eun telah membelikannya baju, jadi dia pun ingin membelikan sesuatu untuk Jung Eun.

Jung Eun berpikir sejenak, lalu dia bilang sebenarnya ada, tapi sepertinya agak mahal. Young Joo senang karena ada barang yang ingin dibeli Jung Eun, dia bertanya barang apa itu. Sebuah Handphone kata Jung Eun. 

Young Joo pun langsung mengantar Jung Eun membeli Handphone model terbaru. Kata penjualnya itu adalah ponsel yang banyak digunjakan para Artis. 

Mereka keluar dari toko. Young Joo menjelaskanbahwa semua foto di ponsel Jung Eun telah dipindahkan dan harus menggunakan kata sandi untuk melihatnya. Karena Jung Eun masih memakai Ponsel yang dulu, ponsel barunya hanya digunakan untuk kepentingan pribadinya. Nomor yang dimasukan dalam ponselnya itu pun hanya nomor rumah di panggilan cepat, nomor 1,  Lee Ae Rin , nomor 2,  Han Byul dan Nomor 3,  Young Joo. Hanya nomor keluarga kata Young Joo. Jung Eun tertawa, mengapa kau bisa jadi keluargaku? Young Joo dengan pede- nya berkata bahwa bukankah selama ini dia, Han Byul dan Myung Ja Ahjuma telah satu paket menjadi keluarga Jung Eun.

Young Joo tiba-tiba teringat bahwa mereka tidak pernah foto bersama. Jung Eun bilang itu karena Young Joo selalu sibuk mengambil foto. Young Joo pun mengajak  Jung Eun berfoto bersama didekat mobil Young Joo. Jung Eun awalnya mengelak karena itu hanya dilakukan oleh remaja. Young Joo berkomentar dulu saat remaja mereka tidak sempat melakukan hal itu, maka lakukan saja sekarang. 

Lalu Young Joo pun mulai menyuruh Jung Eun bergaya lucu. Young Joo memeluk bahu Jung Eun dan melirik Jung Eun penuh arti sambil bersiap untuk berfoto dengan ponsel baru Jung Eun. Young Joo mulai menghitung dan di hitungan ketiga Young Joo mencium pipi Jung Eun sambil mengambil gambar mereka berdua.

Jung Eun kaget dan menjauhkan dirinya. Young Joo bilang itu baru ciuman saat berfoto. Lain waktu saat Jung Eun mendapat peran yang ada adegan ciumannya dia rela menjadi patner latihan Jung Eun. 

Jung Eun jadi salah tingkah, untungnya Mi Ryun menelponnya dan meminta Jung Eun untuk segera bertemu, jadi Jung Eun punya alasan untuk melarikan diri dari rasa malunya pada Young Joo. (Ada aja yang ganggu adegan romantis Jung Eun dan Young Joo)

Jung Eun menemui  Mi Ryun yang kini siap menjadi menajer Jung Eun. Mi Ryun  berniat untuk mengorbitkan Jung Eun menjadi artis terkenal. Tapi untuk sementara Jung Eun harus menyembunyikan identitas aslinya, bahkan alamat rumahnya pun sementara menggunakan alamat apartement Mi Ryun.  Nanti setelah Karir Jung Eun stabil dan Jung Eun telah menikah, barulah mereka akan mengumumkan Han Byul sebagai putri Jung Eun.

Jung Eun dan Mi Ryun menemui sutradara yang akan memakai Jung  Eun berperan dalam dramanya. Saat mereka membicarakan kontrak, Mi Ryun menjadi bingung dengan harga kontrak Jung Eun, untungnya datang Park Han Soo yang membantunya  untuk menyelesaikan masalah harga tersebut.

Setelah selesai Mi Ryun kaget sendiri karena harga kontrak Jung Eun sudah cukup mahal. Han Soo bahkan menawarkan Jung Eun dan Mi Ryun untuk bergabung di Haeju, tapi Jung Eun menolak.Jung Eun bertanya apakah Seo Jin sudah memutuskan untuk membintangi film Choi Kang Woo. Han Soo menjawab, Seo Jin agak keras kepala, padahal Han PD setiap hari mencarinya. Mi Ryun berkata pada Han Soo bahwa Jung Eun lah yang sebenarnya dipilih untuk membintangi film itu oleh sutradara Choi sendiri.

Nama Jung Eun mulai kembali terkenal karena perannya bersama Seo Jin di drama terbaru mereka. Dia bahkan disebut-sebut telah menjadi Seo Jin kedua karena aktingnya yang menawan di drama tersebut. Bahkan ada yang juga menyebutkan Aktingnya lebih baik dari Seo Jin. Kang Woo semakin yakin untuk menjadikan Jung Eun tokoh utama di filmnya.

Yoo Kyung duduk di taman tempat terakhir kali dia kehilangan jejak Lee Ae Rin. Dia tersenyum melihat anak-anak yang bermain di taman itu. 

 Han Byul datang sambil menarik tali tas Yoo Kyung dan menyapanya. Yoo Kyung kaget melihat gadis kecil yang ada di foto Jung Eun kini ada dihadapannya. 

Han Byul: “anyonghaseong, Aku mengenalmu”
Yoo Kyung: “Bagaimana kau mengenalku”
Han Byul: “Bukankah kita pernah bertemu di Bandara?”
Yoo Kyung: “Oh,, Kamu benar-benar pintar. Siapa namamu?
Han Byul: “Han Byul, Seo Han Byul”

Yoo Kyung: “Han Byul,,, kamu sedang apa disini?”
Han Byul: “Aku mengundang teman-temanku datang ke rumah untuk menonton TV. Aku ingin memamerkan Ibuku yang main drama di TV”

Han Byul pamit dan mengajak teman-temannya untuk datang kerumahnya. Yoo Kyung mengikutinya dan berhenti didepan pintu gerbang rumah Ahjussi. Dia sangat ingin masuk apalagi mendengar suara ibunya yang sedang mengobrol dengan Han Byul. Namun dia menahan diri dan berkata pada dirinya sendiri. “Baiklah, aku sudah melihat  hidupnya begitu baik. Cukup sampai disini. Sampai disini saja”

Di lokasi Syuting, Kostum Jung Eun warnanya sama persis dengan kostum yang dipakai Seo Jin, padahal tim kostum hanya memberikan satu pakaian pada Jung Eun. Mi Ryun meminta Seo Jin tukar pakaian begitupun salah satu Crew film. Tapi Seo Jin menolak. Jung Eun akhirnya memilih dia saja yang tukar pakaian.

Jung Eun telah selesai tukar pakaian dengan tergesa-gesa kembali ke lokasi Syuting. Sutradara meminta Jung Eun dan Seo Jin latihan adegan dulu. Saat latihan adegan tersebut ada adegan Seo Jin menampar Jung Eun. Bukannya menampar Jung Eun pura-pura Seo Jin malah benar-benar menampar Jung Eun membuat semua orang kaget. Sutradara menegur Seo Jin, gadis itu malah bilang harusnya Jung Eun yang menghindar dan menyalahkan Jung Eun yang tidak professional. Sutradara menenangkan Jung Eun yang Syok karena ditampar Seo Jin dan berkata jika Jung Eun terkenal kelak dia tidak boleh bersikap seperti Seo Jin.

Mengapa Seo Jin membenci Jung Eun, tentu saja karena Seo Jin merasa tersaingin dengan kepopuleran Jung Eun sejak mendapatkan peran yang lebih banyak dari sekedar cameo dalam drama yang mereka bintangi bersama. Apalagi Yoo Kyung pun memprovokasinya dengan menyebutkan Jung Eun adalah matahari yang baru saja terbit sedangkan Seo Jin adalah matahari yang hampir tenggelam. 

Seo Jin kesal dan menyuruh Yoo Kyung memakai Jung Eun di film barunya. Yoo Kyung berkata Jung Eun sudah melakukan Audisi, jika Seo Jin menolak peran itu, tentu saja dia akan meminta Jung Eun yang memerankannya, karena akting Jung Eun disukai para Investor.

 Yoo Kyung pun mengirimkan video Audisi Jung Eun ke ponsel Seo Jin. Seo Jin menonton video itu dan tampak geram.



Note:
Apa yang akan dilakukan Seo Jin setelah melihat video Audisi Jung Eun? Arghhh,, Yoo Kyung itu gak bisa banget ya liat Jung Eun bahagia. Inginnya bikin Jung Eun menderita aja. Bener-bener picik.

Young Joo ternyata bisa romantis juga sama Jung Eun ya,,, walaupu Jung Eunnya masih canggung dan gugup di depan Jung Eun, kini Young Joo sedikit demi sedikit mau menunjukkan perasaannya di depan Jung Eun. (cute scene ^_^)

Alam bawah sadar Han Byul sepertinya bisa mengenali ibu kandungnya sendiri. Karena  itu Han Byul bisa dengan mudah menyapa Yoo Kyung yang baru dilihatnya satu kali di bandara. Gimana jadinya ya? Kalo Han Byul tahu bibi yang di sapanya itu ibu kandung yang telah membuangnya?

Episode 13 pun tampaknya akan aku buat 3 part,, sepertinya aku terlalu bersemangat membuat sinopsisnya jadi kalo mau dibikin 2 part berasa terlalu kepanjangan.
7 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 13 part 1"

akhirnya episode 13nya keluar juga :) makasih yaa kak udah mau ngelanjutin.
ditunggu loh kak part ke 2nya
semangat unni !!
semoga sehat selalu

"Sinopnya makin kesini makin keren dan pnasaran bwt dsimak,,"
Dari ep. 1, aq nginget2 cp Jung Eun,,!? Ternyata dia sha sono(Jumong)...
Jujur aja, buat post comment susah banget(by.phone)
"Tapi tetep fighting_ya!!"

@irfa
"Moga sinopnya bisa terselesaikan dengan lancar,,,"
(Ditunggu part-2_nya,,!!)
"Semangat;)!!"

@all: thanks buat kesediaam kalian membaca sinopsis thorn brids buatanku,, maaf kalo agak.lama updatenya.. semoga tetap sabar menanti.

@phone: iya bener han hye jin emang jg di jumong...

Semangat Irfa ^^

Readers mu siap menunggu :)

kereeen...........................................
jd g sabar pengen baca ampe habis.
thanks y irfa,dah buat sinopnya.
makin penasaran ama kisah cinta jung eun & young joo.

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top