[Recaps] Family's Honor Episode 5

 
Kakek menyatakan ketidak setujuannya atas keinginan Ayah Dan Ah untuk menikah lagi, terlebih lagi itu dengan Lee Young In.

Tae Young yang paling kesal dengan hal ini karena dia tidak menyukai Lee Young In yang telah menjadi janda tiga kali. Sedangkan Dan Ah dan Soo Youg memilih tidak mencampuri urusan Ayahnya.

Paginya Tae Young yang masih kesal karena memikirkan Lee Young In yang akan jadi ibu tirinya. Tae Young menerobos lampu merah dengan sengaja untuk kepuasannya (dasar childish,, hahah,,). Namun lagi-lagi dia diberhentikan polisi, dan polisi itu masih Mal Soon, Tae Young heran mengapa Man Soo senang menilangnya, apakah itu karena Man Soon menyukainya? Man Soon menyangkalnya dengan kesal.

Sesampainya di kantor Tae Young langsung menemui Lee Young In dan menyindirnya tentang keinginan ayahnya menikahinya dan menyatakan ketidak setujuannya atas ide itu, karena dia tidak rela Lee Young In menjadi ibu tirinya.

Kang Suk kembali menemui Profesor Noh untuk membujuknya menjual silsilah keluarga itu. Dia bahkan mengancam Profesor Park dengan keadaan ekonomi anaknya yang sedang terpuruk dan hal itu didengar teman Dan Ah yang melaporkan hal ini pada Dan Ah.

Dan Ah menemui Kang Suk yang sedang mengajak Hye Joo berbelanja dan makan namun di tolak oleh sang adik. Dan Ah meminta Hye Joo masuk kelas dan meninggalkan mereka berdua.

Dan Ah langsung memperingatkan Kan Suk untuk tidak terus menerus mengganggu Profesor Noh. 

Kang Suk yang berpikiran sempit langsung berpikir apakah Dan Ah melakukan hal ini karena Dan Ah berkencan dengan Profesor Noh. Dan Ah kesal dan menampar Kang Suk Lagi (twice??).

Hyun Kyu datang dan menyapa Kang Suk dan Dan Ah.  Kang Suk yang masih kesal karena baru saja ditampar langsung bertanya dnegan sinis, apakah Dan Ah juga berkencan dengan mahasiswanya? Hyun Kyu pun jadi berang mendengar kata-kata Kang Suk dan menyuruh Kang Suk minta maaf, tapi Dan Ah mencegahnya dan berkata Kang Suk tidak layak untuk itu. Dan Ah pun mengajak Hyun Kyu pergi. 

Sementara Kang Suk masuk ke mobilnya dan masih kesal mengingat kata-kata Dan Ah yang menyebutnya tidak layak.

Dan Ah dan Hyun Kyu berjalan bersama. Hyun Kyu bertanya apakah Kang Suk datang karena adiknya. Bukannya menjawab, Dan Ah malah bertanya pada dirinya sendiri mengapa dia berbuat seperti itu, maksudnya menampar Kang Suk hingga dua kali. Padahal Dan Ah adalah perempuan yang bisa menahan diri, namun saat berhadapan dengan Kang Suk, dia tidak bisa menahan dirinya.

Soo Young menemui Yoon Hee akan pergi ke luar negeri di bandara. Yoon Hee meminta maaf pada Soo Young karena harus berbuat seperti ini untuk lepas dari keluarga Ha. Yoon Hee berkata bahwa awalnya dia tidak yakin apakah dia bisa mencintai Soo Young yang 4 tahun lebih muda dari nya, namun saat mereka pertama kai bertemu Yoon Hee langsung jatuh cinta pada Soo Young dan selalu berdebar-debar saat berada di dekatnya. Sayangnya Soo Young tak pernah menyadari hal itu, dan terlalu sibuk pada urusannya diperusahaan serta beban yang dipikulnya sebagai putra sulung keluarga Ha. Bagi Soo Young, Yoon Hee adalah orang yang selalu bisa diandalkan sebagai istri dan menantu sempurna keluarga Ha. Namun Yoon Hee sangat mengharapkan cinta yang tak pernah didapatkannya dari Soo Young hingga dia merasa frustasi dan memilih jalan ini.

Yoon Hee pun pamit dan berkata semoga Soo Young bertemu dengan perempuan yang membuatnya sangat jatuh cinta dan membuat Soo Young sangat peduli padanya, tapi perempuan itu akan mengacuhkannya, itu akan menjadi pembalasan yang baik untuk perlakuan Soo Young selama ini padanya.

Soo Young pun meninggalkan bandara dan hampir menabrak seorang perempuan. Dia adalah Oh Jin Ah, gadis yang ditinggalkan kekasihnya demi wanita kaya. 

Sebenarnya Ji Ah tidak tertabrak mobil Soo Young, tapi Ji Ah pingsan karena kekurangan gizi. Selama ini, sejak ditinggalkan kekasihnya dan uangnya habis digunakan untuk biaya pengobatan ibu sang mantan Jin Ah hidup di Sauna dengan menahan lapar, kerena hanya bisa makan saat dia mendapatkan uang gaji kerja sambilannya.

Ayah Dan Ah mengundang Lee Young In makan siang bersama dengan mengatakan akan makan bersama dengan karyawan lain, tapi mereka hanya makan berdua karena  Ayah Dan Ah ingin membicarakan pernikahan dengan Young In. Tentu saja Young In langsung menolak, apalagi setelah apa yang dikatakan Tae Young padanya dan bersikeras untuk mengugurkan kandungannya.

Tae Young dan Soo Young sedang bertengkar karena masalah keinginan ayahnya menikahi Lee Young In, malah Tae Young menyinggung  sikap Soo Young seperti inilah yang membuatnya ditinggalkan Yoon Hee. Soo Young kesal dan hampir memukul Tae Young, tapi dia menahan diri. Ayah datang dan langsung menampar Tae Young dan berkata mengapa Tae Young berani mencampuri urusannya.

Ayah berniat memukul Tae Young, tapi Soo Young mencegahnya dan berkata agar ayahnya memaklumi Tae Young. Ayah pergi meninggalkan mereka berdua. Tae Young bertanya mengapa Soo Young mencegah ayah memukulnya? Soo Young hanya berkata, bahwa ayah sama sekali tidak pernah memukulnya. (Soo Young kayaknya iri pada Tae Young yang selalu bisa menyatakan pendapat pribadinya dan berakhir dipukul oleh ayahnya).

Ayah masuk kamar dan disambut Dan Ah yang berkata bahwa jika keinginan ayahnya dan Lee Young In begitu besar untuk menikah, maka kakek pasti mengijinkannya asalkan ayah bisa meyakinkan Lee Young In.

Di halaman Soo Young teringat masa kecilnya saat dia dilarang ibunya untuk pergi pikinik sementara Tae Young dibiarkan pergi. Ayahnya menasehatinya, ibunya bersikap seperti itu karena dia sangat menyayangi Soo Young dan tidak ingin terluka. Sebagai putra sulung Soo Young memikul beban untuk tidak terluka dan harus selalu dalam keadaan sehat. Ayahnya mengetahui beban yang dipikul Soo Young, dia pun memeluk putranya. Soo Young berkata rasanya dia tidak tahan hidup seperti ini, dan ingin pergi jauh dari rumah. Ayah berkata, jika kau punya kesempatan, makan pergilah dan lepaskan semua bebanmu.

Di rumah keluarga Lee, Nyonya Lee berteriak pada putrinya yang bersikap aneh. Kang Suk datang dan bertanya ada apa. Pembantunya menjelaskan bahwa ibunya telah membuang gelas-gelas kertas yang ada di kamar Hye Joo, dan membuat Hye Joo jadi histeris. 

Hye Joo berlari keluar dan berniat mencari gelas-gelas itu. Kang Suk mengejarnya dan berkata akan membatu Hye Joo mencari gelas-gelas itu.

Hye Jo dan Kang Suk mencari gelas-gelas itu di tempat sampah umum. Hye Joo mencari gelas-gelas itu seperti orang gila dan terus mencarinya. Kang Suk menatap adiknya dan bertanya dalam hati “sebenarnya apa yang telah diberikan lelaki itu padamu?” Kang Suk meminta Hye Joo untuk berhenti, namun  Hye Joo tidak mau. Kang Suk menarik Hye Joo kedalam pelukannya dan berkata, bahwa Hye Joo bisa mengumpulkan gelas-gelas itu kembali dari awal.

Tuan Lee minum karena melihat kelakuan aneh putrinya. Dia cemas dengan sikap seperti itu Hye Joo tidak bisa menikah. Nyonya Lee berkata, itu tidak akan terjadi karena Hye Joo adalah wanita berpendidikan. Mereka pun malah bertengkar.

Kang Suk dan Hye Joo pulang, ibunya memarahi Hye Joo, tapi Kang Suk menyuruhnya Hye Joo pergi kekamarnya. Kang Suk menyuruh pembantunya untuk tidak membereskan kamar Hye Joo tanpa seijin Hye Joo. Ibunya berkata bahwa itu bukan salah pembantunya. Nyonya Lee lalu berkata bahwa mereka perlu memanggil dukun untuk mengusir arwah yang mungkin merasuki Hye Joo dan itu adalah satu-satunya cara menyelamatkan Hye Joo. Kang Suk marah dengan kata-kata ibunya dan berkata itu hanya akan membuat orang menyebarkan desas-desus aneh tentang Hye Joo. Kang Suk berkata bahwa selama mereka tidak menyentuh barang-barang Hye Joo, adiknya itu akan baik-baik saja dan mereka pasti bisa menemukan pasangan yang baik untuk Hye Joo.

Jung Hyun Kyu duduk terpuruk di sebuah tikungan, dia menelpon Dan Ah. Hyun Kyu menyatakan perasaannya lagi, dan Dan Ah lagi-lagi menolaknya. Dan Ah menutup telepon dan menyuruh Hyun Kyu pulang. Hyun Kyu kesal dan berteriak pada dirinya sendiri, mengapa dia bisa begitu mencintai Dan Ah yang sama sekali tidak cantik dan seksi. Padahal begitu banyak gadis cantik yang mengelilinginya, namun sayangnya Hyun Kyu tidak tertarik pada gadis-gadis itu. (Waduh,,, Obsesi tingkat tinggi nih,, Hyun Kyu ke Dan Ah).

Sementara itu di kamarnya Dan Ah menatap foto dirinya dan seseorang yang mirip Hyun Kyu dalam pakaian wisuda. (Aku pikir sih,, kayaknya itu mantan suaminya Dan Ah yang meninggal 10 tahun lalu)

Mal Soon, polisi wanita yang selalu menangkap Tae Young menemukan Jin Ah pingsan di Sauna. Jin Ah pingsan lagi karena kelaparan lagi (ya ampun,, kesian banget sih cewek satu ini).

Mal Soon yang merasa kasihan pada keadaan Jin Ah akhirnya mengajak Jin Ah untuk tinggal bersama dan menimbulkan kesalahpahaman dari rekan kerjanya yang berpikir bahwa Mal Soon menyukai sesama jenis.

Ayah Dan Ah mendapat telpon dari Young In yang berkata bahwa dia merasa tidak enak badan dan sakit sekali. Ayah segera pergi ke partemen Lee Young In dan menemukan wanita yang dicintainya itu tergeletak di lantai dalam keadaan tak sadarkan diri.

bersambung ke episode 6
Note:
Keasyikan bikin recapannya jadi sepanjang ini deh,, lain kali akan kupersingkat lagi. 

Wah,, ternyata Hyun Kyu tuh mirip mantan suaminya Dan Ah yang meninggal. Gimana ya perasaan Dan Ah melihat wajah yang sama persis dengan orang yang dicintainya setiap hari di kelas? Apalagi ternyata orang itu sangat terobsesi padanya.

Kang Suk dan Dan Ah masih saja bertengkar, di episode ini, Dan Ah kembali menampar Kang Suk untuk kedua kalinya, apakah Kang Suk akan mendapatkan hatrik tamparan dari Dan Ah,, kita tunggu saja di episode-episode selanjutnya.
1 Komentar untuk "[Recaps] Family's Honor Episode 5"

terimaksih untuk sinopsisnya

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top