[Curhat] Yang Terfavorite di 2011

Tahun 2011  bukanlah tahun pertamaku menyukai drama korea.. Juga buka tahun terparahku kecanduan drama korea. Tapi tahun 2011 adalah tahun pertamaku membuat blog dan mempostingkan review berbagai drama yang sudah aku tonton.

Dalam postinganku sebelumnya aku pernah melist 30 drama korea yang aku tonton di 2011 juga 9 drama terbaik versiku di 2011. Tapi kali ini aku mau sesikit curhat tentang yang menjadi favoriteku di tahun 2011 ini.

1. Aktor terfavorite
Semua orang pasti bisa menebak siapa aktor terfavoriteku di 2011, siapa lagi kalo bukan urri Park Shi Hoo.

Setelah di awal tahun aku terbius dengan aktingnya Hyun Bin di Secret Garden. Lalu Cha Seung Woon kembali melelehkan hatiku dengan perannya sebagai Dokko Jin. Ada juga Ji Sung mempesonaku di drama Protect the Boss, hingga membuatku menonton semua dramanya sebelum PTB. Namun aku malah terbius pesona Park Shi Hoo lagi saat Prosecutor Princess tayang di Indosiar. Maka dimulailah sindrome Park Shi Hoo ku, apalagi penayangan PP bertepatan dengan penayangan drama terbaru Park Shi Hoo di koreanya sana The Princess' Man yang membuatnya semakin terkenal, karena semakin banyak orang yang menyukainya.
Penampilannya di PP sepertinya bukan hanya membiusku saat aku mulai mempostingkan all about Park Shi Hoo maka pengunjung blogku semakin banyak. Itu semua tentu saja berkat Seo-Byon sindrome yang melanda para penggemar drama Korea di Indonesia.

Aku mulai betah berlama-lama mererun PP berkali-kali setelah dulupun aku sering mererunnya. Aku mendownload semua MV yang dibintanginya dan membuat recap-annya. Aku juga mulai rajin cari info terbaru Park Shi Hoo hingga aku menemukan blog parksihoo4u. Blog itu dibuat oleh salah satu fans fanatic Park Shi Hoo yang hanya berisi all about Park Shi Hoo. Dari blog ini aku mulai lebih banyak sisi lain Park Shi Hoo sebagai aktor dan semakin mengaguminya.

Dari parksihoo4u juga lah aku mendapatkan video fansmade khusus Park Shi Hoo di drama-drama yang pernah dibintanginya.dan aku mulai penasaran dengan drama-drama itu. Sayangnya saat aku mencarinya di kota kembang aku tak menemukannya.

Sejujurnya aku sempat berpaling dari Park Shi Hoo saat aku mererun Thorn Bird dan terbius.pesona Joo Sang Wook.

Ada yang lucu disini. Aku menyebut Park Shi Hoo dengan panggilan Shi Hoo Oppa, dan menyebut Joo Sang Wook dengan sebutan Ahjussi, padahal ternyata mereka lahir di tahun yang sama. Baru ngeh deh kalo ternyata usia dua idolaku ini sama, namun penampakan mereka jauh berbeda. Secara fisik Park Shi Hoo lebih fresh sehingga terlihat lebih muda.dari usianya, sedangkan Joo Sang Wook terkesan lebih dewasa, matang dan manly, sesuai dengan usianya saat ini.

Saat aku terbius Joo Sang Wook aku mulai sedikit mengabaikan Park Shi Hoo, aku mulai jarang mererun PP dan QOR juga jarang membuat postingan tentang Shi Hoo Oppa. Namun apa daya, Park Shi Hoo kembali membiusku saat aku menemukan wajahnya di beberapa cover drama lama yang dibintanginya.

Aku menonton Family's Honor dan kembali terpesona pada karakter Lee Kang Suk yang diperankan Oppa di drama ini, tapi kini pandanganku mulai berubah... Aigo aku ingin punya kakak seperti Lee Kang Suk. Menonton FH membuatku semakin mengaggumi kemampuan akting Park Shi Hoo, setelah aku melihat aksi hero nya di PP dan kelucuannya saat jadi direktur Goo di QOR, kini aku melihat sosok kakak yang rela berkorban untuk adiknya hingga dia terjebak pada wanita yang membuatnya menjadi Pria yang lebih baik.

Dan tahun 2011 adalah tahun nya Park Shi Hoo setelah bertambah banyaknya orang yang menjadi fansnya, kini Oppa layak berbangga hati karena di KBS drama award kemarin Park Shi Hoo meraih 3 award sekaligus.. Chukae Oppa.

2. Aktris Terfavorite
Agak bingung bagiku menentukan siapa aktris yang paling ku sukai di tahun 2011. Aku suka Choi Kang Hee di Protec the Boss tapi PTB tidak membuatku addict. Aku mererun Best Love berkali-kali tapi hanya karena Dokko Jin. Kim Sun Ah di Scent of Woman tidak  terlalu mempesonaku. Apalagi penampilan Yoon Eun Hye di Lie To Me, membuatku heran mengapa Yoon Eun Hye menerima project ini.

Aku pernah terbius pada pesona cantik Han Hye Jin di Jejongwon dan Jumong. Tahun 2011 ini Unnie tampil kembali dalam drama terbarunya Thorn Birds dan aku kembali terbius pada akting Unnie di drama ini.
Meskipun karakter Han Hye Jin sebagai Seo Jung Eun di drama ini hampir mirip dengan tokoh utama wanita di sinetron Indonesia yaitu sebagai gadis baik hati yang selalu menderita karena perbuatan peran antagonis. Namun seiiring berjalannya waktu karakter Jung Eun mulai.terbentuk terutama setelah dia membesakan Han Byul selama 6 tahun. Kata- kata Young Joo yang diperankan Joo Sang Wook bener banget deh... Saat Jung Eun muda dia tidak menarik, tapi setelah jadi ibu karakter Jung Eun semakin kuat dan membuat Young Joo terpesona. Seperti juga Han Hye Jin yang mempesonaku. Maka aku nobatkan Han Hye Jin sebagai aktris terfavoriteku di tahun 2011.

3. Drama terfavorite

Dari 9 Drama terbaik di tahun 2011 aku harus tetap memilih yang terfavorite. Best Love dan Protect the Boss mungkin mempesonaku dengan semua adegan konyol Ji Sung di PTB dan Cha Seung Won di Best Love. Tapi apakah kedua drama itu menjadi terfavorite di hatiku. Aku memang sering mererunnya tapi lama-lama aku bosan, karena aku sudah tahu benar ceritanya. Saat mengalami masa bosan seperti itu, apa yang aku lakukan? Aku akan mererun drama ini.

Ceritanya melowdrama banget, Konfliknya berat, Scenenya tidak ada yang bikin lucu, tapi yang bikin senyum sendiri ada beberapa. Drama apakah itu? Apalagi selain Thorn Bird, Yaps,,, aku pikir drama terfavoriteku di tahun 2011 ini adalah Thorn Bird, karena sampai sekarangpun aku tidak bosan mererunnya.

Mungkin banyak orang yang kurang menyukai jalan cerita drama ini yang terlalu penuh konflik yang berliku. Tapi aku sanga menyukainya. Perkembangan semua karater di drama ini mempesonaku, pemunculan konflik dan chemistry antara pemain begitu kuat, hingga sekali aku mererun drama ini, aku tak bisa berhenti dan selalu ingin menontonnya hingga tamat. Aigoo,,,

Kenapa bukan The Princess' Man? Aku suka drama barunya Park Shi Hoo itu, tapi aku lebih menyukai Thorn Bird, dan setelah aku menonton The Princess' Man hingga tamat, aku tidak tertarik untuk mererunnya. Aku malah lebih sering mererun Family's Honornya Park Shi Hoo. Soalnya karakter Shi Hoo Oppa di drama ini lucu dan menggemaskan,, terutama setelah nikah sama Dan Ah,, jadi kayak anak kecil.

Kenapa bukan Secret Garden? Karena aku sudah bosan mererunnya. Jika ditanya di awal tahun, aku tak akan ragu menobatkan Secret Garden sebagai drama terfavorite ku. Tapi semakin banyak drama yang bagus hingga aku mulai berpaling dari Secret Garden dan terpesona pada drama lain. Dan Thorn Birds satu-satunya drama yang tidak membuatku bosan mererunnya. Seperti saat aku menonton Smile You di tahun 2009 dan Prosecutor Princess di tahun 2010.

11 Komentar untuk "[Curhat] Yang Terfavorite di 2011"

Dah lama bgt y mba irfa ngefans ma drama korea klo Q sih ru taun 2010 akhir sejak playfull kiss tu jga karena da blog yg posting sinopsisY lengkap mpe diaryY jga n dvd playfull kiss adalh pertma yg Q beli ;-) jdi ikutan curhat :-O hehehe

kak , mba , tante , unni apa aja deh TOLONG postingangan PARK SHI HOO diperbanyak dan jangan samapai BOSAN habisnya aku tergila-gila banget sama oppa si hoo.
makasih

hihihi...
he.em mbak irfa dah lama banget ngefansnya,
yap! SHI HOO OPPA D BEST! ^^
iya mbak, kalo romcom gak kuat mah kalo direrun bolak-balik (kata dira wkwkwkwk)
hooo, thorn birds segitu kerennya T.T

@ququdz: yah,, lumayan dah lama sih dari aku smp malah,, cuman kalo dulu belum terlalu parah,,

@dira: sebenernya pas awal nonton PP baru mulai sukan ma Shi Hoo Oppa, setelah itu lupa,, eh,, pas PP tayang di Indos jadi suka banget,,

setuju banget, romcom kalo direrun malah bikin bosen..

Gw setuju banget deh sama Irfa. The thorn bird drama yang mengesankan, memang sih aga2 lebay perannya lead actress nya but karena akting para pemainnya emang two thumbs abis membuat drama ini sangat mengesankan. Pertama nonton, gw jg lgs jatuh hati sm ini drama sekalipun tmn2 gw yang addicted dgn K-drama ga terlalu ngeh but i had watched finishly.. Thx Irfa udh sepakat, sm2 addicted the thorn bird.
Btw, abis nonton TTB ini, gw kesel abis sm Kim Min Jung lohhh, tapi stelah nonton Running man yang KMJ guestnya, ternyata dia baik dan lembut banget, beda sm perannya di TTH, akhirnya gw ga kesel lg deh, ternyata emang aktingnya jagooooo... Salutt deh sm aktor/is korea, hebat n profesional banget.

oiaaaa, gw mau curhat ttg Park Shi Hoo Oppa jg nihhh, boleh yaaa!! hehehe..
Tau ga kalo drama PSH pertama yang gw tonton adalah Princess Man lohhh, baru banget kannnn, Setelah PM jadi addicted sm PSH dan mulai lah berburu drama2 oppa, termasuk PP, QOR, ternya oppa jadi cameo jg loh di drama my sassy Chunyang (bener ga nulisnya, aga2 lupa).
Oppa PSH ini bener2 daebak loh, semakin tua semaki handsome n hot abis wkwkwkwk...:-)

@maiachan: wah ada temen senasib nih.. sama pas pertama kali nonton thorn birds temen2 ku ga ada yang suka.. mereka bilang ceritanya sinetron banget.. tapi menurutku ga akan ada sinetron yang ceritanya seperti thorn birds.. bener2 selalu bikin penasaran tiap episode.

sama donk aku juga benci banget sama kim min jung pas nonton Thorn birds. Tapi setelah nonton New Heart yang dia jadi dokter bareng jisung jadi ga benci lago deh. Jadi malah salut sama dia.. soalnya aktingnya total banget.. jadi orang jahay ataupun baik.. tetep keren aktingnya...

tentang park shi hoo.. aku setuju banget sama maiachan.. makin tua.. oppa makin mempesona...

bisa kasih tau gmn cara mendownload serial family honor, penasaran bgt sama cerita y?

aku suka sama blog nya mba irfa..^^ aku baru falling in love ma shi hoo oppa pas ntn fim QOR, pas aku butuh info lebih tentang oppa aku menemukan blog nya mba irfa..thx yua mba aku jd tahu lebih banyak tentang oppa :)jadi kepengen bikin blog juga untuk mengungkapkan isi hati tentang c oppa satu ini,,hehe salam kenal yah mba irfa :)

Hai Irfa, udh lama ga komen di blog ini :D:D

Tauuuuuu gaaaaa, gw lg kangen Thorn bird lohh, untung ada blog km yg membahasnya dgn amat sangat detail. Habis dramanya udh gw delete waktu itu habis ditonton) jd ga bs nonton lg.

Tapi ga pa2, krn msh ada blog-mu, dan gw setia berjam2 nongkrong di sini untuk baca ulang sinopsisnya.

Thx ya atas kerja kerasnya hehehe...

oia, kata km, mau nonton tree deep troots ya, udh jadi ditonton??

Hai juga MaiaChan,, makasih banget udah meluangkan waktu untuk baca ulang sinopis thorn Birds, maaf ya sinopsis Thorn Birdsnya belum sempet aku teruskan.

Waduh,, hampir lupa kalo aku ingin nonton tree deep roots,, padahal udah beli DVDnya lupa disimpen dimana, jadi belum sempet ditonton,, nanti kalo ketemu aku coba tonton ya,,

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top