[Curhat] Tentang K-drama Thorn Birds


Sepanjang menulis sinopsis drama Thorn Birds, aku mengingat-ngingat apa sebenarnya yang membuatku begitu menyukai drama ini.

Pertama kali tau drama ini ketika aku mengecek drama terbarunya Han Hye Jin di dramawiki, kebetulan saat aku aku masih terbius dengan aktingnya Han Hye Jin di drama Jejungwon. Pas main ke kota kembang akhirnya aku menemukan drama ini, aku pun membelinya dengan hanya pengetahuan bahwa lead actreesnya adalah Han Hye Jin dan lead actornya adalah Joo Sang Wook yang jadi Wolya di Queen Seon Duk. Aku membelinya bersama beberapa drama lain yang lebih banyak dibicarakan orang, seperti Midas. Tapi aku lebih tertarik menonton Thorn Birds terlebih dahulu.

Tanpa tahu jalan ceritanya, karena Sinopsis di dramawiki sama sekali tidak menunjukkan alurnya aku nekat menonton drama ini demi melihat akting Han Hye Jin. Di episode pertama aku menangis bombay melihat nasib Yoo Kyung kecil yang tadinya begitu sabar dalam menghadapi hidupnya dan selalu mendukung Jung Eun kecil untuk menemukan ibunya. Tapi di episode 2 aku berbalik sebal setengah mati pada karakter Yoo Kyung ini. Bagaimana bisa seseorang bisa berubah begitu drastis hanya karena sebuah kenyataan yang menyakitkan yang diketahuinya.

Episode 2, episode 3, episode 4, terus aku tonton hingga akhir meski beberapa bagian aku skip karena saking penasarannya. Setelah menonton Endingnya,, masih banyak pertanyaan besar di kepalaku, mungkin karena banyak bagian yang aku skip. Aku me-rerun-nya kembali hingga berulang-ulang kali, terutama di 5 episode terakhir, saat Jung Eun mulai kehilangan pegangan apakah dia harus mempertahankan Han Byul dan Lee Ae Rin ataukah mengembalikannya pada Yoo Kyung. Apalagi saat akhirnya Yoo Kyung membeberkan semua rahasia yang disembunyikannya selama ini pada Young Joo, aku suka banget scene itu. Bener-bener Klimaks yang pas menurutku, emosi Young Joo, kecemasan Jung Eun, bikin aku tak bosan me-rerun adegan ini.

Setiap kali me-rerun-ya aku tak bisa berhenti, selalu ingin melihatnya hingga akhir. Tak jarang aku tak tidur semalaman hanya demi menuntaskan Thorn Birds hingga akhir episode padahal aku sudah tahu persis alur ceritanya. Saking sukanya sama drama ini, aku cari all-about Thorn Birds, sayangnya jarang sekali blog yang membahas drama ini. Aku hanya menemukan gambar-gambar Thorn Birds di hancinema dan mempostingkan beberapa gambarnya di blog ini. Karena itulah di awal pembuatan blog ini, banyak postingan tentang Thorn Birds, karena saat itu aku lagi suka-sukanya sama Thorn Birds.

Lalu muncul-lah drama Best Love, Lie To Mee, Protect The Boss dan drama-drama Rom-Com lainnya yang membuatku sejenak bepaling dari Thorn Birds. Apalagi saat Prosecutor Princess diputar di Indosiar aku pun fokus mererun PP dan meneruskan City Hunter.

Sejak PP tayang di Indosiar, lalu diikuti Queen of Reversals aku jadi suka banget sama Park Shi Hoo, dan sibuk mencari all-about Park Shi Hoo. Maka saat DVD Princess Man beredar di lapak aku langsung beli dan menontonnya. Sayangnya Princess' Man tidak membuatku addict, setelah selesai menonton hingga tamat, aku sama sekali tak pernah menyentuh lagi DVDnya dan sibuk mencari drama lain Park Shi Hoo yang tak jua kutemukan.

Hingga suatu hari, disebuah fanPage Indosiar di Facebook aku membaca bahwa Thorn Birds adalah salah satu drama yang akan tayang di Indosiar. Banyak komentar yang bilang drama ini ga bagus, tapi aku tetap senang luar biasa (biarpun sampe sekarang belom ditayang sih).

Seperti saat PP akan ditayang di Indosiar, aku menontonnya kembali, begitu juga Thorn Birds. Saat aku tahu drama ini akan tayang di Indosiar, aku lagi-lagi me-rerun-nya dan tak bisa berhenti lagi. Aku coba cari sinopsisnya, karena ternyata selama ini pun ada beberapa yang tidak aku mengerti di drama ini, dan itulah yang membuatku penasaran pada drama ini. Nihil. Tak ada satu pun blog yang menuliskan sinopsis drama ini, bahkan dalam bahasa Inggrisnya sekali pun. Akhirnya aku kembali mererun episode pertama tanpa skip, dan aku mulai menemukan hal-hal yang tidak aku pahami selama ini.

Untuk menghindari kebiasaan meng-skip, akhirnya aku memutuskan membuat sinopsis drama ini. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Ternyata banyak orang yang menyukainnya setelah lebih dari sebulan sejak aku pertama kali mempostingkan Prolog Thorn Birds, kini Thorn Birds selalu menjadi yang terpupoler di blog-ku (meskipun angka viewernya belum menyaingi kepopuleran Park Shi Hoo dan Prosecutor Princess di blog-ku).

Kini aku senang karena aku tak lagi merasa sendirian menyukai drama ini. Lewat curhatan ini, aku ingin berterimakasih pada teman-teman Viewers dan Readers yang telah setia membaca sinopsis drama Thorn Birds di blog-ku. Especialy pada para readers yang telah memberikan komentarnya, memberiku semangat untuk tetap menuliskan sinopsis drama ini. Semua komentar kalian selalu memacu semangatku untuk melanjutkan menuliskan sinopsisnya meski kadang kala aku semangat menulisku luntur karena beban pekerjaan, tapi setelah membaca komentar kalian aku kembali bersemangat.

Semoga aku tetap Istiqomah dalam menuliskan sinopsisnya hingga episode terakhir,, bahkan aku kepikiran untuk membuat FanFictionnya lho.. tapi masih diangan-angan sih... Pernahkan kalian pikirkan apa yang akan dilakukan Han Byul saat dia tahu Jung Eun bukan ibu kandungnya? Apakah dia akan melakukan hal yang sama pada Yoo Kyung dengan menghancurkan hidup Ibu Kandungnya seperti yang dilakukan Yoo Kyung pada Lee Ae Rin? Semoga saja tidak ya,,,

Akhir kata,, sekali lagi aku ucapkan terimakasih dan mohon maaf untuk tetap selalu bersabar menantikan kelanjutan sinopsis drama ini hanya di My Short Obesession.

 Scene Romantis antara Young Joo dan Jung Eun
yang paling aku sukai. Aku ga tahu alasannya....
Setiap kali me-rerun aku menonton Scene ini berulang-ulang.
14 Komentar untuk "[Curhat] Tentang K-drama Thorn Birds"

setuju bgt ma smua tulisan mb irfa,,,, awalx Q jg jg liat d indosiar trus Q cba cari sinopsisx tp gak da satupun yg bkn sinopsis kecuali d blog ini,,,
biasax klo Q mo ntn drama korea q liat dulu spa aktorx tp khusus drama yg satu ini Q suka alur ceritax,,,,Q bca awal ceritax lgsg jatuh hati ma thorn birds,,,
Q jg paling suka saat smua rahasia yo kyung terbongkar saat itu ekspresi young joo benar2 bagus & stlh itu young joo menyatakan cinta k jung eun,,,
walaupun Q da liat DVDx tp Q msh setia ngu sinopsis dr mb irfa,,,,
tq utk sinopsisx,,,,

aku pertama kali tau thorn birds juga di indosiar n ga tau kenapa kok tertarik gitu...
pas aku cari sinosisnya ketemu deh blognya mbak irfa..
pertamanya cuma iseng baca aja sih, tapi lama-kelamaan aku jadi suka banget...
aku dukung perjuanganmu untuk melanjutkan sinopsis ini mbak... hehehehehe
apa lagi di tempatku ini ga ada lapak penjual dvd drama korea,,, maklum rumahku di gunung( anak kampung)...
jadi pliss.... lanjutin terus sinopsis thorn birds ini yaa,,,
makasih...

hampir sama...liat di lele terbang,bakal main..jadinya hunting kasetnya di lapak..tp sayangnya nasibku kurang beruntung karena kasetx macet..ada scene yg terpotong atau malah berenti ditengah jalan..padahal tiap episode ceritanya bikin penasaran..akhirnya nyari sinopsisnya..dan cuma blog ini yg ngebahas drama ini..apalagi pas episode terakhir cd nya macet total,ga ada reaksi sama skali jadinya bikin gregetan..untungnya ada blog ini..meski gak nonton visualx tp yg jelas bisa ngerti jalan ceritanya dgn membacanya di sini..gumowoyo..gunde..yg aku jd penasaran,siapa sih bapak kandungx Han yoo kyung?

keren!!! haha, readers jadi tertarik ikutan curcol deh jadinya...
dira "kenal" thorn birds dari pembicaraan beberapa blogger yang bilang ini bagus dan sayang banget gak pernah diekspos(mianhe dira lupa namanya! :P)
pas nyari ke sana-sini juga gak ada yang buat sinopnya, yah pasrah deh eh taunya malah ada iklan di indos (bagus iklannya! apalagi dramanya-terlihat penuh konflik seru! hehe)terus mbak irfa akhirnya buat sinopnya dan quote2 kerennya TWO THUMBS UP FOR U MBAK! :D
makasih buat mbak irfa yang selalu meluap-luap bercerita haha gak keitung mungkin udah berapa kali ceritain HOW GREAT THORN BIRDS!
amin, semoga keturutan sampe tamat! FIGHTING!!! >___<

@all: thanks buat semua curhat kalian,,, seneng banget ternyata banyak orang yang suka juga sama drama ini. makasih yah,, udah setia baca sinopsis Thorn Birds di blog-ku.

@anonim: tentang ayah kandungnya Yoo Kyung,, Di episode2 awal, Lee Ae Rin pernah cerita bahwa Ayahnya Yoo Kyung orang yang dicintai Lee Ae Rin, tapi kayaknya orangnya ga bener sampe berakhir di penjara dan meninggal di penjara juga (kalo aku ga salah tangkep kata-kata Lee Ae Rin waktu itu). Sampai Akhir cerita kisah bapa kandungnya Yoo Kyung ga pernah diungkit-ungkit lagi

udah g sabar nunggu kelanjutan sinopsisnya ni..
tetep smngat nulis sinopsisnya!!! :D
bagus bgt. kykny asikan bca sinopsis ini drpd nonton filmnya.haha

Saat da film korea baru tayang, q pasti langsung cri sinopsis episode terakhir, dan u/ the thorn birds q tidak menemukannya di blog manapun, mmbwtq smakib pnasaran dan q pun menemukan sinopsisnya di blog mba, q sangat senang sekali membacanya, dan mmbuatku setia menontontn filmx, ceritanya penuh hikmah
Q sangat menanti lanjutan sinöpsisnya...chayoo..!

Saat da film korea baru tayang, q pasti langsung cri sinopsis episode terakhir, dan u/ the thorn birds q tidak menemukannya di blog manapun, mmbwtq smakib pnasaran dan q pun menemukan sinopsisnya di blog mba, q sangat senang sekali membacanya, dan mmbuatku setia menontontn filmx, ceritanya penuh hikmah
Q sangat menanti lanjutan sinöpsisnya...chayoo..!

plis mbak irfa,,, semangattt ea....!!!! ak bener2 nunggu episode en part selanjutnya,,,
Oya mbak irfa itu ntar young joo milih siapa mbak??? Si jahat yoo kyung ato si malaikat jung eun??? Hehehe
Cos ak nyari2 DVDnya gak dapet2 eg mbak,,,!
Semangaaattt buat mbak irfa,,,,!!!

samaa bgt!! begitu aku liat thorn birds yg pas itu udh episode tengah, aku langsung search endingnya. Penasaran bgt. Dan ternyata aku nyasar dengan sempurna ke blog yg menurutku GREAT ini.

se-ma-ngattt unnie !! ^^
we are your loyal readers.
sumpah aku salut banget sm unnie. Blog LENGKAP dengan si pemilik yg super sibuk dgn pekerjaanya. Padahal di blog biasa yg biasa aku mampir, gag ada postingan TB-nya. Sempet ngomel ala emak-emak jg sih..hhehee.. ternyata aku nyasar dengan sempurna di blog ini. And well... I'm happy here with u, unnie.. :) FIGHTING !

makasih semangatnya ya Arum,, aku memang sengaja kok milih nulis sinopsis yang ga ada di blog lain,, makanya sinopsis di blog ini, kebanyakan yang ga terkenal. Tapi maaf ya,, Sinopsis Thorn Birdsnya belum bisa aku lanjut,,

Tapi ScreenCaps nya pun aku rasa sudah cukup mewakili keseluruhan ceritanya,,, meski ga detail,,

kyaaa seneng bgt dapet balasan dari unnie >__<
*berasa chat sm artis kekeke~~
okee. qta bakal sabar nunggu episode lanjutannya TB kok unn ;)
Oiya unnie, di list Aktor dan Aktris kok gag ada KIM HYUN JOONG, PARK SHIN HYE, sama YOON EUN HYE sihh ??
aku suka bgt sm mereka loo unn *___* kamsaaahh...
*mianhanda cerewet bgt..

Artis? Haduh,,, jadi tersanjung nih,,

Kin Hyun Jung, Park Shin Hye dan Yoon Eun Hee pernah membuatku terpincut juga,, Yoon Eun Hee saat di Coffe Prince, Park Shin Hye di You Are Beautiful dan Kim Hyung Jung di Playfull Kiss,, tapi waktu aku suka sama mereka aku belum punya blog,, dan pas aku punya blog,, drama2 mereka kebetulan tidak ada yang menarik perhatianku jadi aku buat Profilnya,, Miane,, lagi pula aku memang jarang bikin Profil Aktris or Aktor sih,, Mianne ya,,,

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top