[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 5 part 1

Dengan hati tak tenang Young Joo mendatangi apartement Yoo Kyung untuk membuktikan dugaannya.

Dan benar saja dia menemukan file asli video Jung Eun kecil yang mengakui Lee Ae Rin sebagai ibunya. 

Yoo Kyung yang baru pu;ang ke apartementnya kaget melihat pintu apartementnya tidak dikunci dia was-was dan saat masuk ke dalam menemukan Young Joo yang sedang menonton file Video asli yang telah dia edit namun wajah Jung Eung tidak di blur.

Yoo Kyung yang melihat Young Joo sudah menangkap basahnya memiliki video ini, menjelaskan pada Young Joo bahwa dia adalah teman SMP Jung Eun yang merekamkan video ini untuk Jung Eun. Sepertinya Jung Eun menyebarkan video ini agar Jung Eun cepat terkenal. Namun Young Joo merasa aneh bagaimana mungkin Seo Jung Eun-ssi kaget saat melihat video yang diuploadnya sendiri. 

Yoo Kyung malah mengatakan bahwa Jung Eun memang anak yang tak masuk akal dan tak peduli pada resiko dari apa yang telah dilakukannya, mungkin dia baru meras takut setelah melakukannya.

Young Joo bertanya, apakah Jung Eun benar-benar anak Lee Ae Rin? Yoo Kyung berkata dia tidak tahu tentang hal itu, tapi Jung Eun waktu kecil sering mengaku-ngaku bahwa Lee Ae Rin adalah ibunya, tapi teman sekelas mereka tidak ada yang percaya.

Young Joo pun jadi kesal pada kelakuan Jung Eun, dan dia semakin terlihat kesal saat mendapat sms dari Jung Eun bahwa gadis itu telah sampai di tempat janjian mereka. Yoo Kyung yang melihat ekspresi Young joo menduga Jung Eun lah yang meng sms Young Joo. Maka Yoo Kyung pun berkata, bahwa Young joo sebaiknya tidak mengatakan hubungan mereka berdua pada Jung Eun, karena mereka tidak tahu apa yang akan Jung Eun lakukan. Young Joo mengerti dan mengangguk lemah, terlihat sekali hatinya masih penuh amarah atas perbuatan Jung Eun yang menyebarkan video pengakuannya yang menghancurkan karir Lee Ae Rin.

Young Joo akhirnya tak memenuhi janjinya pada Jung Eun, dan Jung Eun merasa sedih akan hal itu. Yoo Kyung menelpon Jung Eun untuk menemuinya dan berkata bahwa Young Joo tidak bisa menemui Jung Eun karena ada masalah di perusahaan. Jung eun bercerita pada Yoo Kyung bahwa Young Joo telah mengingatnya. Yoo Kyung tak menanggapi, dan meminta Jung Eun segera ke rumahnya.

Young Joo tiba di perusahaan, dan bertanya apa yang terjadi di perusahaan pada anak buahnya. Salah satu staf Young Joo pun bekata bahwa Lee Ae Rin ingin melakukan konferensi pers untuk menjelaskan kasus video itu. Young Joo meminta anak buahnya untuk tidak melaporkan hasil invertigasinya tentang orang yang meng upload video itu pada penyidik, karena Young Joo sudah menangkapnya dan hal ini tidak bisa dikatakan pada public.

Jung Eun datang ke rumah Yoo Kyung dan menyerahkan apa yang diminta Yoo Kyung, yaitu materi untuk persyaratan tanda tangan kontraknya. Jung Eun lalu mengatakan bahwa nomor KTP nya adalah nomor yang sama dengan nomor Pager Yoo Kyung 10 tahun lalu. Yoo Kyung bilang dia sudah lupa, tapi Jung Eun bilang baginya itu adalah nomor yang tidak boleh dilupakan.

Yoo Kyung lalu mengatakan pada Jung Eun, bahwa Young Joo telah melihat file video asli dari video pengakuan Jung Eun bahwa Lee Ae Rin adalah ibunya. Dan Young Joo mengenali anak di video itu sebagai Jung Eun dan berpikir bahwa memang Jung Eun lah yang meng upload video itu.

Jung Eun kesal mendengarnya dan bertanya mengapa Yoo Kyung tidak mengatakan yang sebenarnya pada Young Joo. Yoo Kyung berkata bahwa dia tidak bisa mengatakan kebenarannya karena itu akan menghancurkan karirnya sebagai PD dan reputasinya sebagai wanita. Karena kini dia sedang menandung anak kekasihnya yang merupakan keturunan keluarga terhormat. Jika orang-orang tahu bahwa Yoo Kyunglah yang meng upload video itu dan dia adalah putri Lee Ae Rin yang dibuang, maka keluarga calon suaminya pasti tidak akan menerimannya sebagai menantu.

Jung Eun akhirnya mengajak Yoo Kyung pergi ke tempat Lee Ae Rin dan mengatakan yang sebenarnya. Tapi sayangnya Lee Ae Rin sudah pergi dari rumahnya setelah dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia entertainment dan menerima perawatan kankernya di rumah sakit tan diketahui siapapun.

Yoo Kyung pun menangis saat mengetahui bahwa Lee Ae Rin meninggalkan dunia entertainment kerena masalah ini dan menyesal telah melakukan hal ini. Yoo Kyung pun menangis, Jung Eun pun tak kalah sedihnya karena kini dialah yang harus menanggung semua kesalahan yang dilakukan Yoo Kyung.

Jung Eun mencoba menelpon Young Joo, tapi Young Joo yang kadung kesal pada Jung Eun, tak mau menerimanya. Young Joo yang kesal dengan keadaan ini melampiaskanya dengan minum alkohol.

Masalah yang dihadapi Young Joo bukan itu saja, dia juga mendengar bahwa kakak tirinya Park Han Soo terlibat kasus penipuan bermiliyar-miliyar, hal ini tentu saja membuat Young Joo semakin pusing.

Mi Ryun sedang membantu Jung Eun berlatih scenario, tapi Jung Eun tidak konsentrasi karena hatinya tak tenang memikirkan kenyataan bahwa Young Joo berpikir bahwa dirinyalah yang membuat karir Lee Ae Rin hancur sekarang ini. Jung Eun berkata bahwa rasanya sakit sekali saat mengetahui orang yang paling kita percaya mengkhianati kita. Mi Ryun langsung mengeluh, apakah Jung Eun sudah tahu bahwa Mi Ryun telah memakai uangnya. Jung Eun bingung, Mi Ryun pun menceritakan bahwa Han Soo telah mengembalikan uang mereka, tapi Mi Ryun telah mengguanakan uang itu untuk Investasi yang lebih besar.

Mendengar hal tersebut, Jung Eun memarahi Mi Ryun karena telah melakukan hal bodoh dengan menggunakan uang itu sebagai investasi yang mungkin bisa jadi korban penipuan lagi tanpa sepengetahuan Jung Eun, akhirnya Jung Eun memukuli Mi Ryun dengan kesal. Tiba-tiba ada tamu, dan ternyata itu polisi yang menangkap Mi Ryun atas tuduhan penipuan.

Selain gugatan kasus penipuan, Mi Ryun dan Han Soo yang ternyata sudah ada di kantor polisi juga mendapatkan gugatan pencemaran nama baik dari Presdir Lee Young Guk, kakak tiri Young Joo. Mi Ryun semakin panik, dan meminta bantuan Jung Eun untuk meyelamatkannya, Karena Jung Eun dekat dengan Lee Young Joo maka dia meminta Jung Eun meminta pengampunan pada Lee Young Guk.
Jung Eun pun pergi mencari Young Guk di perusahaan, namun sebelum bertemu direktur utama Haeju itu dia malah bertemu Young Joo. Jung Eun mencoba bersembunyi, namun Young Joo menemukannya dan bertanya dengan nada geram apa yang dilakukan Jung Eun  di sini.

 Young Joo langsung paham bahwa Jung Eun pasti ingin meminta pengampunan untuk Han Soo dan Mi Ryun. Jung Eun membenarkan, dia berkata bahwa sebaiknya Young Joo menolong Han Soo, karena mereka satu darah. Young Joo geram pada kata-kata Jung Eun, dan dia marah karena Jung Eun berani berkata seperti itu padanya setelah apa yang dilakukannya pada Lee Ae Rin, ibu kandungnya sendiri. Gara-gara Jung Eun meg upload video pengakuannya, Film terbaru mereka gagal diproduksi, dan karir dari aktris yang telah 20 tahun mengabdikan dirinya pada dunia film harus hancur hanya karena kelakuan bodoh Jung Eun.

Young Joo bertanya, bagaimana orang yang bilang ingin melakukan banyak hal dengan ibunya saat menemukan ibunya bisa melakukan hal ini, kemana gadis kecil yang ditemuinya 10 tahun lalu, bagaimana mungkin Jung Eun, bisa berubah menjadi seperti ini.

Jung Eun tidak bisa membantah kata-kata Young Joo, karena dia tidak bisa mengatakan hal yang sebenarnya pada Young Joo, dia hanya bisa diam membisu dan menerima semua tuduhan itu sambil menangis. Sebelum Young Joo meninggalkannya, Young Joo berkata pada Jung Eun, bahwa Jung Eun tidak pantas menjadi seorang aktris. Young Joo memperingati Jung Eun untuk tidak berani muncul dihadapannya lagi, dan berkeliaran di Haeju Pic. Jika Jung Eun berani melakukan hal itu, dia akan menyebarkan file video pengakuan Jung Eun yang asli, dan semua orang akan tahu bahwa Jung Eun adalah anak yang tega menghancurkan hidup ibu kandungnya sendiri.
Jung Eun terpukul dengan kata-kata Young Joo tapi dia hanya bisa menangis setelah kepergian Young Joo. 

Yoo Kyung melihat Jung Eun yang menangis tersedu-sedu, tapi Yoo Kyung hanya menatap kasian pada Jung Eun, padahal semua ini karena kelakuannya.

bersambung ke part-2


Note: 
Jung Eun kasian banget ya? Udah dimanfaatin Yoo Kyung, dibenci pula sama Young Joo. Hal yang membuatku lebih kasian lagi sama Jung Eun, karena dia gak bisa mengatakan yang sebenarnya demi melindungi Yoo Kyung, tapi Yoo Kyung malah sengaja menjelek-jelekan Jung Eun di depan Young Joo,,,

8 Komentar untuk "[Sinopsis] Thorn Birds : Episode 5 part 1"

aq benci bget sm si Yoo kyung,,, aduuhhhh jadi emosi baca sinopsisnya klo begitu kejadiannya

semakin seru aja,jd pengin marah,emosi campur aduk jd satu hehehehe....ceritax spt g da hbsx...jd pengin ikuti terus krn penasaran hehehehehe.....

makin OK aja nich,thanks ya krn sll rutin post sinopsisx....

aku benci benci benci..... sama Yoo kyung..... gak suka bgt deh ...

cup cup cup Jung Eun

bikin emosi aja si yoo kyung ....

@all: Wah,, kayaknya makin banyak nih yang benci Yoo Kyung,, emang dia menyebalkan sih,, tapi aku malah jadi salut sama Kim Min Jung yang meranin Yoo Kyung,, dia sukses banget jadi orang jahat,, hahaha,,

mendukung banget tuh mukanya yoo kyung nyebelin sumpah,......cocok untuk peran antagonis............empet banget liat nya.

Tapi yoo kyung jg gak salah2 amat, betapa sedihnya ditinggalkan ibunya yg gila karier, wajarlah

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top