[Recaps] Family's Honor Episode 4


Keluarga Ha sarapan pagi bersama setelah melakukan penghormatan pada kakek buyut mereka. Namun ada yang menarik di sini, laki-laki dan perempuan di keluarga Ha makan ditempat terpisah. Dan Ah, Ha Joo Jung dan Nenek Sam Wol makan di ruang tengah, sedangkan Kakek, Ayah, Tae Young, Soo Young serta Dong Dong makan di kamar Kakek.

Tae Young memarahi Dong Dong yang membuat wajah kakeknya babak belur. Tapi kakek bilang Dong Dong tidak bersalah, dan dia akan menididik Dong Dong supaya tidak tumbuh seperti Tae Young.

Tae Young pergi mengantar Dong Dong ke sekolah, sehingga dia pergi ke kantor dengan buru-buru bahkan menerobos lampu merah, dan hal ini tertangkap oleh polisi lalu lintas. Tae Young diminta menepikan mobilnya dan ternyata polisi itu adalah Na Mal Soon, polisi wanita yang bertengkar dengannya dikantor polisi saat dia kepergok selingkuh oleh istrinya. Tae Young berusaha menyuap polisi itu, namun malah berakhir dengan ditahannya Surat Ijin Mengemudinya.

Soo Young mendapat telepon dari Young Hee yang mengajaknya bertemu. Young Hee berkata dia sudah membuat surat perceraiannya, dan Soo Young diminta untuk segera menandatanganinya agar urusan mereka cepat selesai. Young Hee sepertinya sengaja berselingkuh agar memiliki alasan untuk bercerai dengan Soo Young.

Kakek menemui Hyun Ok dan meminta Hyun Ok membawa Tae Young dan Dong Dong pulang, tapi Hyun Ok menolak karena dia sudah tidak tahan hidup dengan Tae Young. Dia pun tidak bisa melihat Dong Dong karena dengan melihatnya dia akan teringat pada kelakuan Tae Young  yang melukai hatinya.

Dan Ah memanggil  Lee Hye Joo  (Adik Lee Kang Suk) ke kantornya, dia berharap Hye Joo bisa melakukan persentasinya agar Dan Ah bisa memberikan nilai untuk Hye Joo. Tapi Hye Joo hanya diam saja tanpa bicara sepatah kata pun. Teman Dan Ah bertanya apakah Hye Joo bisu, karena dia merasa tak pernah melihat Hye Joo berbicara.

Bukannya mempersiapkan persentasinya, Hye Joo amlah menonton Hyun Kyu bermain basket. Hyun Kyu menepi untuk minum dan membuang botol minumannya begitu saja.

Dan Ah dan teman sesama dosennya berjalan melewati lapang basket dan melihat Hyun Kyu. Temannya berkomentar, bahwa dia kaget saat melihat Hyun Kyu untuk pertama kalinya. Karena Hyun Kyu sangat mirip dengan orang yang penting bagi Dan Ah. Temannya berkata lagi, mungkin ini adalah pertanda, setelah semua orang tahu bahwa Hyun Kyu sangat tertarik pada Dan Ah.

Dan Ah berkata, Hyun Kyu hanya anak-anak dan dia tidak ingin memikirkannya. Dia pun meneruskan perjalanannya.

Hyun Kyu melihat Dan Ah, dia segera berlari meninggalkan permainan dan menghampiri Dan Ah, membuat teman-temannya kesal. Hyun Kyu mengenalkan diri di depan Dan Ah dan temannya, dia bertanya mereka akan kemana, Teman Dan Ah bertanya memangnya kenapa? Apakah Hyun Kyu berniat mengikuti mereka? Hyun Kyu menjawab bahwa dia hanya ingin mengantar mereka. Dan Ah berkata bahwa mereka akan pergi ke pertemuan Profesor, dan berharap Hyun Kyu jangan mengganggunya. Hyun Kyu berkomentar, setelah dia ditolak begitu banyak, mengapa dia masih bisa menyukainya.

Hyun Kyu kembali bermain basket, tanpa dia sadari Hye Joo melihat semua itu dari kejauhan sambil memegang botol minuman kosong yang tadi dibuang Hyun Kyu. (Aigoo,, sepertinya Hye Joo sangat terobsesi pada Hyun Kyu, namun Hyun Kyu sama sekali tak pernah melihatnya karena sudah kelilipan Dan Ah).

Kang Suk sedang memarahi anak buahnya di kantor karena ada karyawan yang menggelapkan uang perusahaan, Lalu Tuan dan Nyonya Lee masuk dan berkata membawakan hadiah lukisan untuk Kang Suk. Para pegawaipun di suruh keluar. Tuan Lee bertanya bagaimana perkembangan pembelian silsilah keluarga itu. Kang Suk berkata ini agak sulit karena Profesor Noh sangat keras kepala.

Dong Dong duduk didepan gedung apartemen Hyun Ok, dia berkata pada ibunya bahwa dia ingin tinggal dengan ibunya karena dia tidak tahan pada ayahnya. Hyun Ok menolak dan berkata bahwa dirinya bukan ibunya. Dong Dong kaget dan tidak percaya dengan kata-kata ibunya. Namun Hyun Ok menyuruh Dong Dong untuk menanyakan hal ini pada ayahnya. Hyun Ok akhirnya memanggil taksi dan meminta taksi itu untuk mengantarkan Dong Dong pulang.

Dan Ah dan nenek Sam Wol cemas karena Dong Dong belum pulang, dia menelpon Tae Young yang masih dijalan, dan akhirnya ditangkap polisi lagi karena menyetir sampil menelpon, dan polisi yang menangkapnya lagi-lagi Mal Soon.

Tae Young tiba di rumah dan marah saat Dong Dong tiba di rumah, tapi Dong Dong lebih arah pada Tae Young dan langsung masuk kamar. Saat di kamar Tae Young bertanya mengapa Dong Dong pergi tanpa pamit, Dong Dong malah berteriak menanyakan ibu kandungnya. Tae Young kaget mengapa Dong Dong bisa tahu Hyun Ok bukan ibu kandungnya. Tae Young pun mendatangi Hyun Ok dan marah padanya.

Tae Young kembali ke rumah dan berbicara pada Dong Dong, dia pun mengatakan bahwa ibu kandung Dong Dong telah meninggal saat melahirkan Dong Dong.

Hye Joo akan melakukan presentasi, namun dia terlalu gugup untuk berbicara dan hanya diam saja didepan. Teman-temannya sudah kesal dan menyuruh Hye Joo segera bicara. Bukannya bicara Hye Joo malah semakin gugup dan pingsan tiba-tiba. Semua orang menjadi panik.

Dan Ah dan Hyun Kyu membawa Hye Joo ke rumah sakit. Dan Ah merasa bersalah dan ingin menghubungi keluarganya. Hyun Kyu bilang dia sudah menghubungi kakak Hye Joo dan kakanya akan segera datang.

Kang Suk datang dan marah pada Hyun Kyu, karena dia berpikir Hyun Kyu yang menyebabkan Hye Joo pingsan. Dan Ah berkata Hye Joo pingsan saat akan melakukan presentasi, itu membuat Kang Suk semakin marah dan berkata bahwa Hye Joo anak yang sensitive dan tidak boleh stress. Hye Joo sadar dan memanggil Kang Suk.

Kang Suk menanyakan keadaan Hye Joo pada dokter yang menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan pada Hye Joo. Namun Dan Ah datang dan berkata bahwa Hye Joo ingin pulang. Kang Suk masuk dan melarang Hye Joo untuk melakukan pemeriksaan, namun Hye Joo bersikeras untuk pulang. Hyun Kyu langsung bilang, jika Hye Joo harus melakukan pemeriksaan, gara-gara Hye Joo, Profesor Ha telah diteriaki oleh kakaknya. Hye Joo pun menurut dan mau melakukan pemeriksaan.

Dan Ah duduk di ruang tunggu bersama Hyun Kyu dan masih merasa bersalah atas apa yang terjadi pada Hye Joo. Kang Suk datang dan menyuruh Dan Ah pulang, tapi Dan Ah bilang dia ingin tetap disini dan menyuruh Hyun Kyu pulang. Hyun Kyu bertanya mengapa Dan Ah harus disini, kan sudah ada kakaknya, namun sepertinya Dan Ah merasa bertanggung jawab pada keadaan Hye Joo, jadi dia bersikeras untuk tetap tinggal. Karena Dan Ah tetap di ruamh sakit, Hyun Kyu pun memilih untuk tetap di rumah sakit.

Hye Joo sudah selesai melakukan pemeriksaan. Dan Ah bertanya apakah Hye Joo baik-baik saja? Hye Joo hanya diam, tapi saat Hyun Kyu menyuruhnya menjawab pertanyaan Dan Ah, Hye Joo pun menjawabnya. 

Dokter memanggil Kang Suk untuk menjelaskan keadaan Hye Joo, Dan Ah memaksa ikut. Dokterpun bilang jika Hye Joo tidak memiliki masalah secara fisik, tapi sepertinya Hye Joo memiliki masalah Psikologid dan membutuhkan terapi.

Orang tua Kang Suk menelpon dan bilang Hye Joo belum pulang ke rumah, Kang Suk langsung bilang jika dia akan segera menjemput Hye Joo dikampusnya. Dan Ah dan Hyun Kyu heran mengapa Kang Suk menyembunyikan keadaan Hye Joo dari orang tuanya.

Hye Joo menuruti semua kata-kata Hyun Kyu, bahkan saat Hyun Kyu menyuruh Hye Joo untuk berterimakasih pada Dan Ah ketika mereka akan pulang dari rumah sakit, Hye Joo pun melakukannya. Tapi saat Hyun Kyu meminta Kang Suk meminta maaf pada Dan Ah, Kang Suk menolak, malah berkata bahwa jika Dan Ah ingin menjadi Profesor yang baik, dia harus lebih memperhatikan kondisi  mahasiswanya.

Ayah Dan Ah duduk didepan rumah Lee Young In dalam keadaan mabuk, karena Young In terus menolaknya untuk dinikahi dan bersikeras menggugurkan kandungannya. Dia bejanji pada Young In bahwa dia akan mmebahagiakan Young In dengan menjadikannya istrinya.

Ayah Dan Ah pun pulang dalam keadaan mabuk. Dia langsung masuk ke kamar kakek Dan Ah dan menyatakan keinginannya untuk menikah, membuat kakek serta semua anggota keluarga kaget.

bersambung ke episode 5
Note:
Benerkan? Setiap Kang Suk dan Dan Ah bertemu pasti aja ada masalah yang mereka ributkan. Btw, Hye Joo itu kayaknya cinta mati banget ya sama Hyun Kyu, tapi sayangnya Hyun Kyu juga nampaknya cinta mati banget ma Dan Ah.

3 Komentar untuk "[Recaps] Family's Honor Episode 4"

'keren pas ngeliat Shi Hoo oppa lagi marah..

tiap partnya shi hoo oppa muncul, aku semakin cinta :* akakakkaaa

pasti akan selalu muncul karena PSH kan LMnya Linna,, hehehe

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top