[Resensi] Komik Kanbayashi & Kirika Series


Judul Utama: Kanbayashi and Kirika Series
Pengarang: Aki Morino
Jumlah Buku: 22 Jilid

Judul Tiap Jilid:
1.   Who Is My Heroin?
2.   Melodi Kaca
3.   The Unhappy Hero
4.   Break The Silence
5.   Love Letter from Angel
6.   Reed and Green Rondeau
7.   Kiss for the Flower Thief
8.   Sleeping Beauty Doesn't Weak Up
9.   Seal of Maria
10. Aria at Dusk
11. The Never Coming Present
12. The Other Judas
13. Whisper of Falling Snow
14. Cineraria Laugh Twice
15. When The Game is Over
16. The Forbidden Focus
17. The Lonesome Miss Holmes
18. Replicant the Dreamer
19. Black Checkmate
20. Last Birthday
21. Reversed Trigger
22. Closing Curtain

Sinopsis:
Komik yang terdiri dari 22 volume ini menceritakan tentang Kirika seorang aktris terkenal yang banyak dipuja para penggemarnya karena sikapnya yang selalu ramah dan tenang, namun sebenarnya Kirika memiliki kepribadian lain yang hanya dia tunjukkan di hadapan orang-orang tertentu saja, salah satunya adalah di hadapan Kanbayashi, seorang penulis Novel terkenal. Pertemuan pertama keduanya terjadi saat Kanbayashi ditawari untuk menulis skenario sebuah drama yang akan dibintangi Kirika, dalam pertemuan pertama itulah Kirika dan Kanbayashi bekerja sama untuk pertama kalinya dalam mengungkap sebuah kasus. Sejak saat itulah Kirika dan Kanbayashi jadi sering bertemu dan terlibat dalam beberapa kasus yang menuntut mereka bekerja sama untuk memecahkannya.

Hubungan yang terjalin antara keduanya adalah benci-benci rindu. Kirika menganggap Kanbayashi adalah penulis tua yang sok tahu dan terkesan ingin mengatur dirinya dalam skenario yang dibuatnya untuk Kirika. Sementara Kanbayashi menganggap Kirika aktris manja yang keinginannya harus selalu diikuti. Saat bertemu mereka sering kali berdebat, namun bila tak bertemu mereka selalu saling merindukan. Gengsi antara keduanya membuat hubungan mereka pun tarik ulur, hingga muncul Yuki, aktor yang sangat ingin memiliki Kirika yang merusak hubungan mereka yang sejak awal memang tidak jelas.

Cerita Utama Komik ini memang berkisar tentang perkembangan karakter Kirika sebagai Aktris yang memiliki hubungan buruk dengan ibu kandungnya. Disini Kanbayashi akan berperan sebagai penolong Kirika dalam mengembangakan karakternya dalam dunia akting dan memperbaiki hubungan Kirika dengan ibunya. Namun selama perjalanan cerita itu, Kirika dan Kanbayashi harus menghadapi beberapa kasus Kriminal yang dilakukan orang-orang disekitar mereka, mulai dari kasus penculikan dan pembunuhan.

Komentar
Kanbayashi & Kirika Series adalah salah satu komik yang aku baca saat aku masih duduk di bangku SMA hingga kuliah. Suka banget sama komik ini terutama tokoh Kirika seorang aktris terkenal yang cerdas, percaya diri tapi rapuh,,, juga tokoh Pak Kanbayashi seorang penulis berbakat, sedikit misterius, namun sulit untuk mengatakan apa yang dirasakannya dengan jelas. Interaksi mereka berdua pun terbangun penuh chemistry saat keduanya memecahkan kasus bersama.

Meskipun temanya cerita detekdif, tapi dibumbui kisah cinta romantis antara Kirika dan Kanbayashi yang bikin aku gregetan sekaligus miris. Terutama setelah hadirnya adik perempuan Kirika yang juga menyukai Kanbayashi dan Yuki yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan Kirika, hingga Kirika merasa tak pantas untuk bearada di sisi Kanbayashi. Namun kekuatan cinta antara keduanya membuat Kanbayahsi bersedia menerima Kirika apa adanya.

Aku inget banget dialog terakhir antara Kirika dan Kanbayashi di Jilid 22:

Kanbayashi : "Kirika..aku ingin kamu jadi Lady X* ??"
Kirika : " Ini soal peran atau soal pribadi?"
Kanbayashi : "Dua-duanya. Jawabanmu…."

Cerita di setiap bukunya pun sangat asyik untuk diikuti,,, rasanya aku pengen baca komik ini lagi,, tapi nyari-nyari di gramedia udah gak ada ya,,, pengen beli online,, tapi mikir-mikir dulu,, coz serinya lumayan banyak sih,,,

Note:
*Lady X adalah salah satu karakter wanita karangan Kanbayashi, yang dia pikir sebagai wanita ideal baginya. Di buku pertama seri ini, Novel Lady X  Kanbayashi akan dibuat film, dan Kirika menjadi salah satu aktris yang akan diaudisi menjadi pemeran Lady X. Tapi awalnya Kanbayashi tidak ingin Lady X diperankan Kirika setelah melihat kepribadian ganda Kirika. Hingga pembuatan film Lady X ditunda, dan Kanbayashi malah diminta untuk menulis skenario yan sesuai dengan karakter Kirika.

Sumber cerita: ingatanku
Sumber gambar dan Judul per Series: goodreads
5 Komentar untuk "[Resensi] Komik Kanbayashi & Kirika Series"

aku ada mbak, buku 1-22, lengkap, eks rent...
150.000 aja exclude ongkir ^___^
facebook: adyani_raul@yahoo.com

aku udah coba kirim masage di FB kamu,, tapi belum ada balasan,, aku tertarik banget lho sama Manga yang satu ini,,

aduh, kalau ada aku juga mau dooong..... love them

Waduh, kok sy telat вu᪪ngέŧ yak. Baru denger judul ini. Klo sy, manga ever after sih Garasu no Kamen/Topeng kaca (*)´¨) 
¸.•´ ¸.•*¨) ¸.•*¨)
(¸¸.•´(¸.•´ (*) :pнεнεнεнεнε:p ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ tp pengen baca juga deh "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇

komik ini juga menjadi salah satu serial komik kesukaanku.
komik yang tidak akan pernah bosan di baca, sayangnya komik ini belum d cetak ulang lagi
Aku suka saat adegan Kanbayashi menolong Kirika yang tengah tersekap d sebuah ruang bawah tanah, seolah" mereka seperti magnet yang mencari satu sama lain.
Atau ketika kirika di pesawat dan bertemu dengan ibu nya Kanbayashi x)))))

Tapi kehadiran Yuki membuat cerita ini menjadi menarik, meskipun ada adegan yang cukup menyebalkan, arggghhh ini komik keren x))))

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top