Selasa, 21 Juni 2011

Kang Ji Hwan, si Aktor Penuh Ekspresi




Ada yang mengikuti drama korea Lie To Me yang sedang tayang di SBS pada slot Senin-Selasa jam 21.55 waktu Korea atau sekitar jam 19.55 waktu Indonesia?? Kalo ada pasti pada tau donk siapa pemeran Hoon Ki Joon si chaebol yang jadi partner berbohongnya Gong Ah Jung yang diperankan Yoon Eun Hye dalam kebohongan besar pernikahannya di hadapan sahabatnya Soo Ran. Yup,, dia adalah Kang Ji Hwan. Aku sangat-sangat terpukau pada akting Ahjussi yang satu ini di setiap dramanya. Mungkin karena dia aktor lama sehingga aktingnya benar-benar sudah terasah. Ada satu hal yang sangat aku sukai dari Ahjussi yang satu ini yaitu wajahnya yang selalu penuh Ekspresi saat memainkan perannya. Berikut ini profile urri Ahjussi Kang Ji Hwan.


Profile

  • Name: 강지환 / Kang Ji Hwan
  • Real name: 조태규 / Jo Tae Kyu (Cho Tae Gyu)
  • Profession: Actor
  • Birthdate: 1977-Mar-20
  • Height: 184cm
  • Weight: 73kg
  • Star sign: Pisces
  • Blood type: B
  • Talent agency: S Plus

TV Shows


Movies


Recognitions

  • 2009 46th Daejong Film Awards: Best New Actor Award
  • 2008 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Sung Yu Ri (Hong Gil Dong)
  • 2008 KBS Drama Awards: Netizen Award (Hong Gil Dong)
  • 2008 29th Blue Dragon Film Awards: Best New Actor Award ("Rough Cut")
  • 2008 44th Baeksang Arts Awards: Popularity Award (Hong Gil Dong
Weiits,, emanglah gak meragukan lagi akting ahjussi yang satu ini,,, gak nyangka ternyata penampilan pertama Kang Ji Hwan adalah dalam drama Summer Scent yang sempat tayang di salah satu TV Swasta Indonesia. Kalo ga salah perannya di situ adalah sebagai suami dari Jung Ah (diperankan Han Ji Hye) yang merupakan adik Jung Jae (diperankan Ryu Jin) tunangan Hye Won (diperankan Son Ye Jin). Di drama ini, peran Kang Ji Hwan memang sangat sedikit, dia hanya muncul saat Jung Ah dan Suaminya akan pergi bulan madu, benar-benar jadi cameo-lah, makanya dulu aku nggak ngeh kalo itu Kang Ji Hwan.

Begitu juga saat aku menonton Save the Last Dance for Me dimana dia berperan sebagai dokter yang mencintai si Lead Actrees, aku juga ga ngeh kalo itu dia, mungkin karena peran dia di dua drama itu kurang mencolok yah. Pertama kali aku terpukau pada Aktingnya setelah aku menonton Exhibition of Fireworks dimana Ji Hwan berpasangan dengan Han Chae Young, dan semakin terpukau lagi melihat aktingnya di Capital Scandal, Hong Gil Dong, Coffe House dan beberapa Movie yang dibintanginya.

Ada satu drama yang dibintangi Kang Ji Hwan yang sangat membuatku penasaran, yaitu Be Strong Geum Soon. Ampe sekarang aku belum sempat menontonnya, karena sudah tidak beredar dilapak KoKem,, dan jumlah episodenya yang sangat,,sangat,,,sangat panjang juga salah satu alasanku untuk tidak terlalu terobsesi menonton drama ini, 163 episode??? Waw,,, apa aja yah yang diceritain di episode yang seabreg begituh,,,

Ternyata di drama Be Strong Geum Soon, Kang Ji Hwan di pasangkan dengan Han Hye Jin,, pemeran si malaikat Jung Eun di Thorn Birds,,, makin penasaran dech dengan akting keduanya,, akhirnya aku bisa menonton episode terakhir drama ini di YouTube,, dan akting keduanya memang tidak mengecewakan. Ada satu lagi alasanku kenapa aku tidak begitu penasaran pada jalan cerita Be Strong Geum Soon, karena kabarnya drama ini adalah Drama Korea yang sempat di jiplak hampir 95 % nya oleh Sinetron Intan yang dibintangi Dude Herlino dan Naysila Mirdad,,, dan baca sinopsis drama ini di beberapa Reviewnya,,, ceritanya memang persis sama dengan sinetron Intan, hanya dengan Ending yang berbeda....

8 komentar:

  1. Aku lg suka bgt sama kang ji hwan. gara2 abis nonton lie to me. aktris yg usianya udh cukup mateng pertama yg aku suka. :D

    BalasHapus
  2. Aktris? Aktor kali Wi,, selama ini sukanya ma brondong mulu yah,, aku sih banyak ahjussi yang jadi favorite,, suka terpukau sama kematangan akting mereka sih,,,

    BalasHapus
  3. Trima kasih ya sudah memua profilny kang ji hwan...Coz aku nomo..nomo..nomo suka am dia....keren banget...pokokny i like it deh..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Zulfiyah,, Kang Ahjussi salah satu aktor favorite juga kok,, aku pun selalu menanti drama or movie terbarunya,,

      Hapus
  4. Aktingnya Allout !!
    aqu suka berat ama aktingnya Kang Ji Hwan ^^

    BalasHapus
  5. hehe... walo gak sebanyak piku-nya si hoo,ntar tulung dibuatin ya?aku pengen tau lebih banyak.hehe... tq...

    BalasHapus
  6. Q sk oppa kang ji hwan krn tampan

    BalasHapus
  7. hmmm film ahjusshi ini mah kebanyakan sudah aku tonton semuanya...tinggal coffe house dan host and guest...oh iya 1 lg capital scandal belum smpe beres...
    sarangheyo lah pokonya sama ahjussi rasa oppa ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^