Review K-Movie May 18


Judul : May 18
Tahun Produksi: 2007
Pemain: 
- Lee Yo Won
- Kim Sang Kyung
- Lee Jun Ki
- Ah Sung Ki
Sutradara : Kim Ji Hoon 
Genre : Drama










Sinopsis:
Film ini menceritakan perlawanan penduduk kota Gwangju terhadap militer, saat militer menuduh adanya aktifitas terorisme di kota ini. Dalam film ini diceritakan bahwa militer dengan kejamnya membunuh para penduduk sipil kota Gwangju tanpa pandang bulu. Hingga akhirnya para penduduk kota marah dan mulai melawan militer, dengan melakukan berbagai demonstrasi. Semakin dilawan pihak militer bukannya berhenti, malah lebih banyak membunuh orang. Meskipun pemerintah korea telah meminta militer menghentikan intimidasi pada kota Gwangju saat itu, tetapi pihak militer bersikukuh bahwa menurut mereka, penduduk Gwangju melakukan perlawanan karena di kota itu memang ada aktifitas terorisme. Film diangkat dari kisah nyata Insiden kota Gwanju yang terjadi pada tanggal 18 Mei 1980 di Korea selatan.

Tokoh Utama film ini adalah seorang Supir taksi bernama Min Woo (diperankan Kim Sang Kyung) yang hidup berdua dengan Adiknya (diperankan oleh Lee Jun Ki) yang masih sekolah di SMA dan ikut dalam demonstrasi melawan militer. Min Woo yang tadinya tidak ingin ikut serta melawan militer, berubah pikiran setelah adiknya dibunuh militer saat melakukan demonstrasi. 

Sedangkan Lee Yo Won berperan sebagai seorang perawat di rumah sakit dan merupakan gadis yang dicintai Min Woo juga teman baik adik Min Woo yang juga ikut melawan militer setelah militer terus menerus melakukan pembunuhan tanpa pandang bulu.

Beberapa gambar dari May 18:









Review :
Awalnya menonton film ini karena satu faktor,, apalagi kalo bukan Lee Jun Ki. Tapi ternyata film ini emang keren banget,, ngeri juga sih sebenernya liat adegan pembunuhan yang terus menerus dilakukan pihak militer pada setiap penduduk yang mencoba melawan mereka. Yang membuatku kesal adalah mengapa para prajurit itu begitu patuh pada atasan mereka yang terobsesi memberantas teroris di kota Gwangju padahal mereka menyadari bahwa banyak penduduk yang tak bersalah telah jadi korban dari insiden ini. 
Karena film ini aku jadi kenal Kim Sang Kyung,, dia ternyata aktor yang hebat,,, berhasil memerankan karakter Min Woo, seorang kakak yang sangat mencintai adiknya dan hampir bunuh diri saat adiknya meninggal, namun akhirnya memutuskan untuk berjuang melawan militer setelah melihat pihak militer yang semakin kejam. 

Akting Lee Yo Won dalam film ini benar-benar briliant,, unnie yang satu ini memang pas sekali memerankan tokoh wanita strugle yang selalu berjuang melawan hal-hal yang tidak adil.

Dan,, siapa sih yang bisa menyangsikan akting urri Jun Ki oppa yang selalu daebak disetiap film ataupun dramanya. Meskipun dia bukan tokoh utama, tapi dia memiliki peran yang sangat penting dalam film ini. Lee Jun Ki berperan sebagai adik Min Woo yang berjiwa muda sangat menyukai musik dan ingin menjodohkan kakaknya dengan suster cantik yang dikenalnya, namun sebelum keinginannya terwujud dia harus menghembuskan nafas terakhirnya di tangan militer kejam saat ingin menyelamatkan penduduk lain yang sedang diserang militer.


Labels: Movie, Review
2 Komentar untuk "Review K-Movie May 18"

Sedih sekali film ini, akhirnya juga tragis.

nangis ngga berenti2 loh nonton ini di NET. :"""""""D

Terimakasih sudah berkomentar^^ komentar kalian akan selalu menambah semangat menulisku^^

Back To Top